ADVAN G9: Smartphone Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau

ADVAN G9: Smartphone Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau Sejak saya mengenal komputer, game-game sederhana memang sudah ada. Mungkin jadi pembunuh waktu para pengguna komputer waktu itu.

Coba tebak, tahun berapa saya kenal komputer kalau saya bilang saya mulai menggunakan komputer desktop itu sewaktu masih prosesor AT yang banyak digunakan di kampus! Nah, bayangkan sesederhana apa game pada waktu itu!


ADVAN G9

Mengenang Perangkat Jaman Old

 

Waktu itu masih menggunakan disket. Awalnya hanya ada 1 ukuran saja, yaitu 5,25 inci. Lalu ada disket dengan ukuran berbeda yang lebih kecil. Jangan tanya flash disk, waktu itu belum ada. Nah, game  yang saya mainkan dulu ya yang jaman old, ketika disket ukuran 3,5 masih jamak dipergunakan untuk booting, semacam Tetris (game apa ya istilahnya itu?).

Setelah sekian tahun barulah saya memainkan Diner Dash, Feeding Frenzy, Zuma, Pizza Frenzy, dan Bounce Out. Dulu mah santai, ya. Tidak perlu perangkat khusus gaming. Pakai desktop saja sudah happy. Ponsel masih menjadi barang sangat mewah yang hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Saya malah masih merasakan hidup di zaman (duh berasa jadi old banget) yang HP belum begitu dikenal, orang-orang tertentu masih menggunakan alat komunikasi satu arah seperti pager. Seperti seorang teman saya yang bawa pager ke mana-mana. Kalau ibunya menghubungi, lewat operator dulu nanti operator pager yang menghubungi dia dan menyampaikan pesan ibunya.


Disket dan ADVAN g9
Disket 3,5 inci. Gambar dari Pixabay.

Hihi, ndak papa ya baca nostalgia ini dulu. Sekarang kalau mau main game, untuk sebagian orang perlu menggunakan ponsel khusus gaming. Bahkan ada laptop khusus gaming tersedia. Game-nya canggih-canggih soalnya dibandingkan game zaman dulu.

Lihat anak-anak bermain Roblox saja saya tertakjub-takjub, luar biasa ya ada semesta Roblox yang di dalamnya ada berbagai macam semesta yang lebih kecil. Kompleks juga. Temanya beda-beda. Seolah-olah anak-anak hidup dalam dunia virtual dan bisa berkomunikasi dengan gamers dari berbagai negara juga.

Untuk game seperti ini sudah butuh perangkat, seperti HP gaming yang lebih mumpuni daripada ponsel biasa. Seperti yang baru launching tanggal 3 November ini – ADVAN G9.

 

ADVAN G9, Ponsel Gaming Terbaru dari ADVAN

 

“ADVAN G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini,” kata CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulisnya yang saya baca.


ADVAN G9 murah


Performa ADVAN G9

 

1. Baterai tahan lama.

 

Salah satu yang disukai para gamer dalam perangkat gaming andal adalah  daya tahan baterai. Nah, ADVAN G9 membawa baterai monster sebesar 5.200 mAh Power Max yang akan memberikan pengalaman bermain game, juga nonton film dan menyelami media sosial dengan lebih lama.

 

2. Prosesor dan memori mumpuni.

 

ADVAN G9 menjawab kebutuhan prosesor para pemain game. Padanya ditanamkan prosesor OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB + ROM 32GB. Memori internalnya masih bisa ditambah dengan memori eksternal sampai mencapai kapasitas 128GB. Lega, ya.

 

3. Layar yang memukau.

 

Layar lega juga menjadi kebutuhan dalam bermain game. ADVAN G9 memiliki layar lega sebesar 6,6 inch HD full screen. Pandangan mata kita bakal terasa lapang dengan layar lebar ini dan nyaman karena resolusi HD yang dipancarkannya.

 

4. Speaker

 

Saya pribadi tidak suka mendengar suara berisik dari orang yang asyik main game. Namun tab bisa dipungkiri, suara yang menggelegar juga menjadi kebutuhan bagi sebagian gamer. Nah, ADVAN G9 ini dibekali dengan speaker apik yang menggunakan teknologi kelas K Power Amplifier yang mana kinerjanya sudah dikenal apik dengan speaker tunggal 1511.


Advan smartphone gaming

Fitur-fitur lain idaman netizen

 

1. Kamera

 

Kamera menjadi kebutuhan mendasar para warganet. Rasanya tak afdol jika ke mana-mana tak memotret dan membuat video pendek. Maka ADVAN G9 juga menjawab kebutuhan ini dengan 4 kamera mumpuninya. Masing-masing kameranya memiliki fitur-fitur canggih yang mampu membuat kita berkreasi sesukanya pada hasil jepretan.

Fitur-fitur tersebut, antara lain, F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition yang mana mampu memberikan efek selfie yang lebih alami dan dan detail.

Kamera ADVAN G9 juga memiliki fitur focus blur yang memberikan efek bokeh pada back ground dan mampu memusatkan objek fotonya dengan tampilan yang lebih jelas. Wuah, asyik ya membawanya ke mana-mana?

 

2. Sekuritas dan pengeluaran panas.

 

Fitur keamanan terkini dimiliki ADVAN G9, yaitu Face ID Security. Melalui fitur ini pengguna mampu membuka ponsel dengan mudah dan cepat dengan cara canggih. Sementara dengan desain case berongganya, ADVAN tipe ini mampu mengurangi panas mesin dengan lebih baik.

 

Main Game dengan ADVAN G9 Setelah Belajar dari Rumah

 

Promo ADVAN G9

Apa kabar belajar dari rumah hingga hari ini? Semoga tidak bikin darting, ya hehe. Ayah/Bunda yang ingin memberikan hadiah anandanya gadget untuk bermain setelah pembelajaran jarak jauh ada informasi menarik, nih.

Harga ADVAN G9 dibanderol sangat terjangkau, yaitu Rp. 1.399.000. Pembeli yang beruntung berhak mendapatkan free headset JBL, dan paket data 360GB dari Smartfren. Tentunya pada peluncuran perdana ADVAN G9 di Shopee, ya. Jangan salah masuk market place!

Makassar, 3 November 2020

 



Share :

50 Komentar di "ADVAN G9: Smartphone Gaming Terbaru dengan Harga Terjangkau"

  1. Harga gawainya terjangkau banget ya, kak. Solusi buat orangtua yang butuh gawai khusus untuk belajar daring anaknya juga ya, kak. Sekalian, kalau pas anaknya main game, enggak perlu hapus-pasang aplikasi yang udah ada.

    ReplyDelete
  2. Awalnya aku ngira kalau dengan keungulan yang dipaparkan pasti harganya selangit. Alhamdulillah keraguanku tak terbukti. Nggak nyampe Rp 1,5 juta udah oke kualitasnya

    ReplyDelete
  3. Selain mumpuni buat gamers, ahaa ternyata kameranya juga oke banget buat narsis ria ya mak. Ahh makin kepo, mo intipin di sopii aahh, harganya terjangkau pake banget, main game lancar plus layar legaaaa

    ReplyDelete
  4. Nah yang ini nih referensi handphone yang bs ngedukung hobi anak main game jadi ga salah beli spec hp biasa

    ReplyDelete
  5. Aku banget ini mainan frending frezzy yg ikan makan ikan.. sampe gede sama nembak bola zuma ahaha. Layarnya lumayan gede ini kalau main game gak bikin sepet mata ya mbak

    ReplyDelete
  6. Cocok untuk kalangan menengah ke bawah nih. Disebelah kan lagi ramai juga phone gamer yg gahar tapi harga cukup tinggi buat kantong kami. Lumayan biar anak ga uring-uringan bisa jadi penggantinya

    ReplyDelete
  7. Sudah lama saya mau miliki hp cadangan, aiss bergaya tong pake hp cadangan hihihi.
    Soalnya selama pandemi ini, banyak sekali pekerjaan yang terpaksa dilakukan secara on line, maka hpku yg sekarang sering ngadat karena tak kuat menanggung beban hidup. Cocok ini Advan g9 buat dipakai mengajar juga. Semoga tak tergoda main game, hihihi

    ReplyDelete
  8. Kita seumuran ya mbaaa... pantas kok pengalamannya sama hehehee... Dulu saat komputer masih tabung segede gaban, aku udah seneng sekali ngegame meskipun harus pake disket dulu. Paling inget dulu game petualangan Simba, mulai dari dia kecil sampai dewasa. Hampir semua orang kutanyain kok ga ada yang tau game ini hiks, padahal pengin memainkannya lagi, versi android ya ga papa lah. *eh malah curhat :))

    Hepi nih kalau ada smartphone gaming yang harganya terjangkau gini ya mba. Bakalan rebutan nih yang pada beli.

    ReplyDelete
  9. Aku juga zaman disket mba,, ketahuan termasuk emak2 jadul :)

    Tampilan smartphone juga oke banget, harga bersahabat, spesifikasi kece, bakal jadi inceran gamers banget nih ponsel. Etapi, ga hanya gamers, krn hampir semua orang sekarang pada main game utk refresing pikiran. Pilihan banget inih.

    ReplyDelete
  10. cocok buat anakku nih, dia lagi seneng2nya download game hahaa dan harganya juga masih kejangkau banget

    ReplyDelete
  11. warna ijonya menawan banget, jadi pengen ganti hp nih :D

    ReplyDelete
  12. ADVAN G9 mumpuni sekali nih Mbaaa
    Langsung daku catet!
    Kebetulan nih sodara aku juga ada yg gamer.
    Kayaknya doi butuh rekomendasi handphone ini dah

    ReplyDelete
  13. Lihat harganya saja sudah mupeng, apalagi paket promonya. Pasti Advan G9 banyak peminatnya. Untuk yang hobi main game tak perlu henpon yang mahal-mahal, cukup pakai Advan G9, bisa ngegame sepuasnya...bahkan aktifitas lain pun bisa diselesaikan menggunakan henpon ini karena kapasitas penyimpanannya yang cukup besar.

    ReplyDelete
  14. Advan G9 harganya terjangkau juga yah spesifikasinya juga benar wow banget.

    ReplyDelete
  15. Ya ampuuun mba udah lama banget aku gak liat penampakan disket, dulu main game pake disket tuh udah happy banget, sekarang jaman ngegame pake hp perlu hp yang mumpuni kaya Advan G9 ini

    ReplyDelete
  16. Ada HP gaming dengan spesifikasi keren kayak gini dan harganya terjangkau Emang Advan andalannya ya

    ReplyDelete
  17. Ada HP gaming dengan spesifikasi tinggi kayak gini dan harganya terjangkau Emang Advan andalannya

    ReplyDelete
  18. Suka banget sama warnanya mba apalagi harganya terjangkau mudah banget ini sih buat bisa maun game lewat handphone yah

    ReplyDelete
  19. Wah spek buat ngegame begini memang bikin mupeng ih... dipakai traveling asyik banget nih...hehe... harganya murmer nih..

    ReplyDelete
  20. Harganya bener-bener terjangkau untuk kualitas yang ditawarkan bagus banget. duh aku jadi penasaran langsung meluncur shopee liat2 promonya

    ReplyDelete
  21. Waaw dengan spesifikasi yang canggih gitu kita bisa dapat harga hp di bawah 1,5 juta. Saya kira hp khusus gaming itu mahal ternyata ada yang harganya terjangkau juga ya Kak seperti Advan G9 ini

    ReplyDelete
  22. Harganya bikin mupeng. Hahhaa. Soalnya harganya terjangkau dan kualitasnya apik

    ReplyDelete
  23. Advan G9 kyaknya sekrang emang lagi Viral ya mbk sebagai smarphone yang rekomended untuk gaming. Mantap deh, apalagi speakernya yang nyaring dan jelas serta baterai hp yang awet. buat tambah lancar jaya main game nya. xixi

    ReplyDelete
  24. Aku naksir sama kameranya. Kece pastinya. Kalo main game nah untuk kiddoss di rumah nih doyan banget

    ReplyDelete
  25. Woooow hapenya luar biasa banget kak. Baterainya, layarnya, kameranya smua ajib banget. Spesifikasinya kompliiiit banget😍😍

    ReplyDelete
  26. Ooooh, ini toh yang lagi rame diomongin sama naak2 muda zaman now? HP gaming ADvan G9 canggih ya tapi ramah di kantong. Orangtua yang beliin juga demen nih :D hehehehe :D Speknya keren amat.

    ReplyDelete
  27. Suka banget sama spek nya dan harganya yang pas di kantongs.
    Jadi solusi bagi yang pembelajaran jarak jauh seperti saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah semakin praktis, nge-games bisa lewat HP.
      Apalagi pakainya Advan G9. Wii...makin seru.

      Delete
  28. Wah gimana cara bisa dapat free headset JBLnya ni mbak? Mayan banget harga 1,4an dapat bonusan juga....

    ReplyDelete
  29. loh itu ada yang casing warna hijau tosca ya mak? kok gemes banget sih ini Advan g9.. speknya kece harganya juga kece

    ReplyDelete
  30. Aduhhh jadi inget disket hahaha..dulu sering banget beli disket krn warnanya lucu2 ahahha ga penting banget ya? Btw aku kenal disket tuh zaman SMP, pas SMA keknya udh mulai ada flashdisk :D

    ReplyDelete
  31. Lumayan besar lah itu kalau layarnya lebih dari 6 inch. Bakal puas juga main gamenya

    ReplyDelete
  32. Untuk bermain games pastinya dibutuhkan ponsel yang spesifikasinya bagus dengan baterei tahan lama, prosesor dan memori yang mumpuni seperti Advan G9, ya...

    ReplyDelete
  33. zuma ama feeding frenzy itu legendaris sih suaranya, aku masih keinget loh sampai sekarang.. haha. kayaknya kapan hari itu game zuma sempat viral lagi di twitter hihi

    ReplyDelete
  34. wah biasanya hp gaming tu mahal ya mbak, tapi ternyata ADVAN bisa memberikan ponsel gaming dgn harga terjangkau

    ReplyDelete
  35. Owow harganya nggak nyampe Rp 1,5 juta tapi dengan spesifikasi selengkap itu. Pilihan banget deh

    ReplyDelete
  36. Aku dan anak ga suka main game tapi adekku dan anakknya aduhaai, jadi kalo berkunjung kerumahnya yang dibahas soal game dan kaddang diajarin sama ponakan2 hahaaa. Kemaren dah tak infoin ADVAN G9 ini yang murmer tapi spesifikasinya wow.

    ReplyDelete
  37. Aku sudah merasakan dari jaman disket yang besar itu ya mbak hehehe skr udah makin cangggih deh zaman, Main games cukup dari ponsel aja udah jadi apalagi layarnya lebar & harganay juga gak mahal

    ReplyDelete
  38. 1,3 udah dapet spesifikasi yang bagus ya. Mantep nih Advan.

    ReplyDelete
  39. Mba Mugniar udah langsung coba dan pakai ya berarti? oke juga nih performancenya ya dan harganya juga murah bangeet

    ReplyDelete
  40. Wah, gak sampek 1,5 pas banget nih buat yang lagi butuh gadget dengan spesifiksi oke, tapi harga ramah kantong, hehehe. Itu aku banget. Dana lagi mepet tapi butuh gadget tambahan.

    ReplyDelete
  41. Hahaha masih mending mbak bawa pager, kalau aku dibekelin koin atau kartu telepon wkwkwkwk
    Waahh henponnya cakep desainnya yaa, performanya juga mantul, harganya cukup affordable, thank infonya mbak :D

    ReplyDelete
  42. Advan ini ya, produktif banget ngeluarin produk-produk baru. Baru kemaren2 produk baru, eh sekarang udah ada yang lebih canggihnya. Asyiknya, Advan ini harganya affordable pisan. Padahal fiturnya keren. Yang ini malah layarnya luas gitu ya. Aku kalo streaming drakor bakalan puas lihatnya. Kepengen punya deh ih.

    ReplyDelete
  43. Harganya terjangkau plus ada banyak bonusnya pula yaa kak. Walaupun gak dipakai ngegame, spesifikasi lainnya juga oke punya tuh untuk mendukung performa kerja penggunanya~

    ReplyDelete
  44. Woww paket datanya mayan banget tuh kak...Harganya juga bersahabat banget.. Beliin buat anak2 bisa nih...hehe..

    ReplyDelete
  45. Bagi para gamers yang mendambakan smartphone gaming dengan harga terjangkau, udah pas banget nih ya Advan G9.

    ReplyDelete
  46. Cocok nih, performa oke, harga juga terjangkau. Lumayan bisa dipakai untuk kerja dan refreshing juga. Jadinya hidup seimbang..hihi...

    ReplyDelete
  47. Harganya terjangkau banget ya untuk spek yang begitu. Selain untuk games, pasti kuat juga buat ngeblog ya Mba.

    ReplyDelete
  48. Tiap buka marketplace aku nemu advan ini, ngiler pengen beli desain dan speknya mayan banget

    ReplyDelete
  49. Cukup lumayan sehingga saat main ga ngelag karena RAM besar
    Sepertinya bakalan punya adek baru ini dengan kapasitas RAM lebih dahsyat

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^