Jodohnya Content Creator Andal dengan Desktop Andal

Jodohnya  Content Creator Andal dengan Desktop AndalBaru saja saya bersih-bersih folder laptop. Banyak gambar pekerjaan yang saya hapus. Ingatan saya beralih ke pertengahan 2019 ketika masih membuat caption untuk konten feed Instagram salah seorang pelaku usaha direct selling yang sudah punya omzet besar.

Selama berbulan-bulan saya “hanya” membuat caption. Gambar/foto/infografis ada tim tersendiri yang mengerjakan. Baru kali itu saya tahu dan rasakan sendiri ada pekerjaan lepas membuat caption Instagram.


ASUS S340MC

Pentingnya Membuat Konten dalam Digital Marketing

 

Kemampuan membuat konten, gambar/foto dan caption pada kenyataannya tak banyak yang memilikinya padahal kemampuan ini penting dimiliki ketika menjalankan usaha. Tak terkecuali usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Tak dipungkiri lagi, media sosial menjadi andalan dalam digital marketing apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Dian Martin (Ketua Umum Asosiasi Digital Marketing Indonesia) dalam ebook berjudul Tips Simple Buat Postingan Facebook yang Optiomal mengatakan:

Share post yang bisa menarik orang-orang dan membuat mereka mau follow bisnis kamu. Buat konten yang tidak hanya promosi semata, melainkan mengandung materi edukasi di dalamnya. Menambahkan gambar dan video berkualitas tinggi dinilai mampu meningkatkan performa post kamu dan menarik perhatian orang lain.

Inilah CONTENT CREATION yang pembuatnya disebut sebagai CONTENT CREATOR. Kini menjadi bagian yang diperlukan dalam dunia bisnis, mulai dari skala sangat kecil hingga besar.

Pak Heri Ardin – direktur Advika yang juga founder Indonesia Digital Marketing Club Community ini pada webinar IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) yang bekerja sama dengan Asus mengatakan bahwa content creation memberikan dampak terhadap bisnis dan komunitas berdasarkan informasi dari Niel Patel, Skillshare, Advika, dan Flow Bekraf.

Lebih dalam lagi, Pak Heri dalam webinar tersebut memaparkan mengenai pentingnya  digital marketing saat ini. Tengok saja bagaimana internetlivestats.com menunjukkan betapa cepat pertambahan pengguna internet, gadget, dan media sosial di seluruh dunia.

Selain itu, data dari We Are Social juga menunjukkan bagaimana banyaknya pengguna koneksi internet, gadget, dan pengguna aktif media sosial di Indonesia pada Januari 2020. Dengan total penduduk 272,1 juta jiwa saja pengguna ponsel 338,2 juta. Pengguna internet bertambah sebanyak 17% sejak setahuns sebelumnya.

Data yang menunjukkan perilaku “menghubungkan diri dengan internet” juga menunjukkan angka yang signifikan. Rata-rata orang Indonesia terhubung sebanyak 7 jam per hari dengan internet, selama 3 jam menggunakan media sosial.

Data ini menunjukkan bahwa digital marketing sungguh merupakan peluang yang besar, begitu pun pembuatan konten dalam dunia digital sebab internet kini ada dalam genggaman banyak orang. Arahkan marketing ke dalam tangan mereka!

Sampai sini jelas ya?

Lantas, yang bagaimanakah yang disebut CONTENT CREATOR?

Pak Heri menyebutkan definisi pembuat konten sebagai:

Orang yang membuat narasi (alur cerita) sebuah topik tertentu (niche), meraciknya dengan penuh “cinta” sehingga mudah, renyah, dan perlu untuk disebar di berbagai platform

Dalam dunia bisnis, apapun skalanya, konten yang dibuat tentunya merupakan KONTEN MARKETING karena konten yang dibuat itu relevan dan berharga untuk menarik, memperoleh, dan melibatkan target pemirsa yang didefinisikan dengan jelas dan dipahami, dengan tujuan  mendorong tindakan yang menguntungkan dari (calon) pelanggan.

Tentunya tujuannya bukan penjualan langsung ya, melainkan brand awareness. Agar orang-orang menyadari, kenal, dan syukur-syukur bisa terbangun kepercayaan kepada usaha yang memiliki konten tersebut.

Konten seperti inilah yang saya buat, yang saya ceritakan di awal paragraf. Jika sudah punya uang lebih memang ada baiknya punya tim tersendiri yang mengerjakan pembuatan konten dan hal-hal lain terkait social media marketing atau bahkan digital marketing.

Coba lihat bagaimana akun resmi perusahaan-perusahaan besar. Mereka sedemikian seriusnya mengurusi akun media sosial dengan mengisinya dengan konten yang terencana. Gambarnya memiliki tema yang seragam, kontennya diterbitkan berkala, dan membahas hal-hal yang edukatif dengan cara soft selling.


content creator
Infografis, dibuat dengan menggunakan Canva.

Maka tak sedikit yang kemudian tertarik mengamatinya, kemudian follow/like, dan menjadi follower loyal yang bukan hanya mengikuti kuis-kuis berhadiah namun juga membeli produk-produk yang dipasarkan.

Bagi perusahaan yang baru berdiri atau pelaku UMKM, memang tak mudah melakukannya. Butuh budget tersendiri. Namun jika pelaku usaha punya keinginan kuat untuk belajar dan melakukan hal-hal baru, bisa saja hal-hal terkait content marketing dikerjakan sendiri bermodalkan perangkat yang mumpuni.

Banyak kemudahan ditawarkan pada jaman now. Beragam aplikasi pembuat video tersedia, tinggal download, gratis pula. Saya akhirnya menggunakan aplikasi Cute Cut setelah membelikan versi premium untuk putri saya gunakan dalam keperluan tugas sekolahnya. Mau gunakan YouTube untuk buat video juga bisa, dengan laptop ataupun smartphone.

Aplikasi edit/manipulasi  foto dan pembuat infografis juga tersedia. Yang sedang popular sebut saja Canva. Penggunaannya mudah. Buat orang sekelas saya saja yang buta dan malas dengan urusan desain, bisa tenggelam jika mengutak-atik aplikasi Canva melalui website.

Buat yang sangat awam, sekarang ini bahkan ada jasa yang menjual template gambar untuk para pelaku UMKM semisal template untuk foto produk dan testimoni pelanggan. Penggunanya tinggal upload, drag, and drop. Urusan desain jadi jauh lebih mudah.

Memang, urusan buat konten gambar atau video itu asyik sekali menggunakan komputer, entah laptop ataupun desktop. Asalkan spesifikasinya memadai saja. Percaya deh, urusan berkreasi dengan gambar atau foto dan video bisa bikin ketagihan. Misalnya dengan ASUS S340MC.

 

ASUS S340MC, Si Tangguh yang Support Para Pembuat Konten

 

Prosesor dari ASUS tipe ini adalah CoreTM i7, 8th Gen Intel® Core CPUyang seperti kita ketahui, merupakan generasi baru, memorinya berkecepatan tinggi sehingga menghasilkan kinerja cepat serta  responsif. Plus dukungan NVIDIA® diskrit kartu grafis yang mampu meningkatkan visualisasi foto dan video sehingga meninggalkan kesan realistis. Tahu kan VGA NVIDIA itu merupakan salah satu yang ternaik di dunia.


ASUS untuk content creator

Mas Riandanu Madi Utomo – Technical PR ASUS Indonesia
menjelaskan mengenai produk-produk ASUS DT/AIO yang bikin mupeng, salah satunya adalah ASUS S340MC. Walaupun bukan pelaku UMKM, saya sudah  terbiasa mengerjakan konten, termasuk konten marketing di blog dan media sosial untuk pihak lain.

Saya senang belajar hal-hal yang mendukung kemampuan ngeblog dan bermedia sosial makanya terbayangkan jika menggunakan desktop ASUS tipe ini seperti apa pengalamannya.

 

Dukungan Grafis

 

Grafis NVIDIA diskrit ini membuat tampilan visual menjadi lebih baik dan mendukung untuk tampilan hingga 4K UHD. Resolusi 3840 x 2160 pixel-nya, 4X lebih tajam dari full HD, memunculkan detail terbaik dari video dan foto hingga teks terkecil di dalamnya!


ASUS
ASUS support for business. Gambar dari presentasi Mas Danu.

 

Dukungan Sound

 

Menariknya, pada ASUS S340MC ini ASUS SonicMaster dikembangkan untuk memberi penggunanya pengalaman ber-audio PC terbaik. Tim ASUS Golden Ear bekerja sama dengan tim desain produk sudah menyempurnakan perangkat lunak - menyaring suara, meningkatkan kejelasan, dan memaksimalkan ketelitian bagian ini sehingga penggunanya dapat menikmati kejernihan suara yang sebening kristal – bahkan pada volume tinggi sekali pun! Nyaman ya untuk editing video.

 

Storage dan Realibility

 

Belum lagi desain dual-storage. Hal ini memberikan pengalaman terbaik dari kedua dunia – kecepatan akses data super cepat dari SSD yang dikombinasikan dengan kapasitas besar HDD. SSD mempercepat sistem operasi dan aplikasi sehingga dengan demikian pengguna dapat melakukan booting dan akses file dalam sekejap. Dengan HDD berkapasitas tinggi, S340MC memiliki banyak ruang untuk semua album foto, musik, dan perpustakaan film milik usaha penggunanya.

Perlu dicatat realibility-nya, semua PC ASUS menggunakan kapasitor solid di motherboard-nya. Kapasitor tersebut mampu menahan suhu ekstrem, memastikan kinerja halus dan stabil hingga setelah berjam-jam penggunaan. Tangguh, ya!


ASUS


Di sela-sela pekerjaan membuat konten yang terkadang membuat laptop nyaris on terus, spesifikasi dari ASUS tipe ini asyik juga dipergunakan untuk nonton film Bersama keluarga karena ketangguhannya. Dipakai untuk pekerjaan konten usaha juga untuk hiburan,  mumpuni nih. Kebayang senangnya menggunakannya karena  kualitas gambar dan suaranya oke, serta tangguh pula. Bagaimana menurutmu?

Makassar, 31 Desember 2020

 Diikutkan lomba blog IIDN dan ASUS

Keterangan: gambar-gambar desktop berasal dari website ASUS.



Share :

124 Komentar di "Jodohnya Content Creator Andal dengan Desktop Andal"

  1. pingin banget punya desktop asus ini.

    ReplyDelete
  2. Wah penasaran jadinya sama si ASUS S340MC ini.

    ReplyDelete
  3. Iya nih Mak, content Creator menjadi andalan buat mereka yang membutuhkan meramu konten menjadi lebih renyah dan menarik pnegunjung menjadi pembeli juga.
    Apalagi kalo senyaman itu membuat kontennya memakai ASUS Desktop, ahhh jadi mau juga niih. DI rumah ga ada kompii, rusak, jadinya masih andalan si pipobuk nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tantangan banget meramu konten yang renyah dan menarik, ya Mak.

      Delete
    2. Waah baru tau ada jasa menulis caption instagram dan mbak Niar pernah berkecimpong berbulan-bulan di dalamnya. Emang perlu laptop yang nyaman seperti ASUS ini ya Mbak

      Delete
  4. Konten kreator memang butuh perangkat yang mumpuni, biar kreativitas makin maksimal. Apalagi klo sudah merambah ke desain dan video.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, asyik sekali kalo kerjain video bisa cepat ya.

      Delete
  5. Mau tidak mau memang harus mempunyai laptop yang mumpuni dan harga juga terjangkau di kantong.

    Asus mendukung kita jadi yang terdepan.

    ReplyDelete
  6. Kalau punya dekstop seandal Asus ini, dijamin deh makin kreatif juga kita menciptakan konten ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Aku pernah magang di salah satu media Jepara dan mereka punya tim sendiri buat konten blog, sosmed dan lainnya. Semua terarah dan memang wajib kaya gitu. Yang terpenting juga desktop buat kerja biar lebih nyaman pas dapat ide

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ya Jiah kalo ada tim yang kerjain konten medsos. Jadi bisa fokus mengembangkan medsosnya.

      Delete
  8. wuih.. makin ngiler deh sama produknya ASUS, bisa membantu para content creator dalam membuat konten menarik setiap harinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngiler banget jadi pingin punya buat anakku di rumah yang lagi keasikan bikin video youtube

      Delete
  9. Asus S30MC ini emang bikin mupeng loh, mba. Menurut aku blogger juga butuh laptop yang canggih ink untuk membuat konten-konten pendukung dalam setiap postingan blog. Maupun saat update sosial media.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Pasti makin kencang eh ngeblognya kalau perangkatnya mumpuni. Bukan begitu, Mbak?

      Delete
  10. ASUS memang andalankuu sejak dulu, bahkan laptop yang dipakai sekarang sudah nggak pakai batre, harus selalu nyolok ke listrik tapiiiii performanya masih OKE. Semoga bisa punya rezeki beli laptop ASUS lagi :)

    ReplyDelete
  11. Semenjak Digital Marketing semakin digencarkan di hampir semua Perusahaan Besar, keberadaan Content Creator juga semakin diperhitungkan. Perangkat dan Piranti yang mumpuni pun menunjang sekali, aku sampai sekarang masih mengandalkan ASUS juga sebagai Perangkat untuk "ngonten".

    ReplyDelete
  12. Duh mupeng aku kak sama perangkat2 nya Asus ini..Pilihannya banyak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ya... kerja bikin konten sekaligus hiburan emang gak bisa dipisahkan sekarang ini..hehe

    ReplyDelete
  13. Membuat konten emang perlu pemikiran mendalam supaya bisa terasa lebih engage dan terarah yah mbaaak, tentunya harus didukung juga pake desktop ASUS S340MC yaaah

    ReplyDelete
  14. wah makasih review desktop asusnya mba niar.
    pas banget lg kepikiran buat beli desktop aja buat yg bontot supaya bisa lebih nyaman dia belajarnya krns ekarang kejatahan dapet laptop tua ibunya buat PJJ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada desktop, lebih mantap sepertinya, Mbak ophi.

      Delete
  15. Harus klop pokoknya ya, Mbak. Memang jadi cukup menghambat kreativitas juga kalau perangkatnya kurang memadai

    ReplyDelete
  16. Mupeng aku sama ASUS ini. Dia sediain banyak varian untuk masing-masing passion ya. Adekku punya ROG yang buat gamer. Nah, aku pengen punya yang buat content creator ini biar bisa edit video sepuasnya.

    ReplyDelete
  17. Asus 340mc menurutku adalah pc yang keren banget untuk para konten kreator. Kalo perangkat yang digunakan nggak support ya susah juga mewujudkan kreasi yang optimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalau perangkat asyik, jadi optimal ya.

      Delete
  18. Ternyata konten2 yang dibuat mesti informatif, menghibur dan responsif ya mbak. Menggunakan Asus 340 MC ini bakalan seru dan makin percaya diri membuat konten yang lebih berkualitas tentunya. Jadi kepengen punya juga hehehe aamiin aja dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Content creator sepertinya wajib punya Asus tipe ini. Apalagi dengan suara yang mumpuni saat bervideoan, editing lainnya, duuuh udah bahagia banget nih.

      Delete
    2. Kalau perangkatnya mumpuni, niscaya makin semangat bikin konten2 yang informatif, menghibur dan responsif ya Mbak Nurul.

      Delete
  19. Suami mostly WFH anak-anak PJJ, sepertinya desktop ASUS 340 MC ini tepat sekali mengingat performa yang dimiliki, terutama PC ASUS menggunakan kapasitor solid di motherboard-nya. Kapasitor tersebut mampu menahan suhu ekstrem, memastikan kinerja halus dan stabil hingga setelah berjam-jam penggunaan. Tangguh sekaliii....!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, tangguh nih Mbak Dian ... Asus ya ...

      Delete
  20. Betul banget ya konten tak hanya menghibur tapi juga harus bermanfaat dan informatif mbak..jadi pembaca dapat sesuatu dari konten kita..ASUS jaminan mutu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, diusahakan ya membuat konten yang tidak hard selling. Pembaca bisa dapat sesuatu dari konten kita.

      Delete
  21. Sebagai content creator memang kita perlu peralatan yang andal, ya. Naksir banget nih sama PC Asus 340 ini, karena bisa digeber seharian dengan suhu ekstrim tak ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi semakin ingin punya. Secara laptopku sudah usang dan perlu ganti..huhuhu. Semoga ada rezeki lebih biar bisa kebeli PC Asus 340 ini. Bikin content di rumah pasti tetep asyik dan seru.

      Delete
    2. Hayuk mba Niar, kita do'ain sama sama yuk bisa punya PC asus ini. Bakalan bisa banyak content menarik

      Delete
  22. kadang ya, bikin konten nggak genah malah yang view banyak, eh kadang bikin konten yang udah rapi, apik, menarik yang liat malah dikit, aku kudu piye kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu misteri pun bagiku, Mbak Manda hihi.

      Delete
  23. Perangkat yang memadai memang impian semua content creator ya mbk. Salah satu impianku punya ASUS S340MC heuheu. Ngeblog, bikin konten makin semangat pastinya

    ReplyDelete
  24. Makin seru nih kalo ngonten dengan fasilitas yang okeee kayak ASUS S340MC ini. Konten yg dihasilkan tentu jadi bisa dinikmati dan proses membuat konten jadi lebih nyaman jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena perangkatnya sendiri sudah sangat mendukung ya Mbak Grandy.

      Delete
  25. Saya dan suami sepertinya juga butuh desktop ini
    Bikin mudah dan tidak bingung mau naruh dimana karena sudut penyimpanan sudah ada
    Bahkan spesifikasinya bikin jatuh hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, cuss Amma .... tinggal beli.

      Delete
    2. Hahaha tunggu menang lomba dulu yang hadiahnya jutaan rupiah supaya bisa langsung beli tanpa mikir

      Delete
  26. Aku tuh baru saja ngobrol dengan salah satu temanku tentang desktop untuk di rumah. Karena aku sehari-hari biasa pakai laptop dan kata temanku untuk bikin konten mendingan pakai desktop.

    ReplyDelete
  27. Aku mengandalkan banget laptop ASUS untuk banyak urusan pekerjaan. Membantu banget. Belum punya dekstopnya nih.

    ReplyDelete
  28. Aku mupeng banget juga loh sama ASUS S340MC. Keren abis dan pastinya bisa dukung banget buat bikin konten.

    ReplyDelete
  29. sebagai konten kreator, laptop yg mumpuni memang sangat dibutuhkan ya mbak
    karena bisa membantu untuk ssmakin kreatif dan produktif
    impian banget punga ASUS S340MC ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau yang ini tipe desktop, Mbak ...mumpuni buat ngonten.

      Delete
  30. Desktop Asus favorit banget nih, pengen banget punya desktop buat kerja seperti bikin konten dan sejenisnya, kerjaan lancar pasti klien senang

    ReplyDelete
  31. Mupeng banget sama dekstop ASUS ini. Bisa dipastikan akan tambah rajin bikin konten sih kalau punya iniii.

    ReplyDelete
  32. konten yang informatif, menghibur, dan responsif. Noted, mbak. Kadang itu bingung mau nulis apa padahal ide bertebaran ya. Bisa berpatokan pada 3 konten di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berpatokan pada 3 hal itu saja, Mbak.

      Delete
  33. kerja di depan layar itu memang asyiknya sih pakai desktop ya Bun, lebih luas, lebih lapang gitu, apalagi kalau bisa punya desktop seandal Asus 340 ini ya, widiiihh, kerjaan jadi content creator jadi makin lancar ya Bun ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penampakan di layar asyik ya, spesifikasinya pun mumpuni, jadinya bisa fokus.

      Delete
  34. Asus memang mantap sih dari kuliah selalu pakai asus awet banget

    ReplyDelete
  35. Aku juga pakai asus mom, kualitasnya enggak diragukan lagi.... Dari jaman sma, kuliah sampai sekarang fokus ngeblog tetep asus... Hehe

    ReplyDelete
  36. Produj ASUS lagi hits banget ya beberapa tahun kebelakang, banyak produk baru yang keluar juga aku sampai bingung tipe-tipenya hehe.

    ReplyDelete
  37. Wah dengan memiliki Asus Desktop dijamin para content kreator tambah keren bkin2 konten apapun aku aja liatnya smngat heheh lengkap bngt ya produk2 Asus dan canggih2

    ReplyDelete
  38. Gak mudah ternyata yaa, kak Niar.
    Menjadi content creator yang profesional. Di samping ide juga membutuhkan gadget yang mumpuni. Uda paling bener niih...milihnya desktop ASUS S340MC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau desktop memang ada kecenderungan lifetime nya lebih lama yaa, kak Niar.
      Masku juga lebih senang desktop, tapi lihat ASUS S340MC, aku juga jadi kepincut.

      Delete
  39. Yaah memang siapa sih yang nggak ngiler lihat gadget yang gampang pake dan multi fungsi seperti ini.. tapi biasanya kendalanya adalah harga.. bagaimana harga asus ini? dibandingkan dengan pesaing pesaing yang sebanding tentunya

    ReplyDelete
  40. Sebagai content creator apalagi sering membuat videografi, pasti butuh donk sama gadget / perangkat yang mumpuni.
    Salah satu laptop andalan adalah ASUS S340MC.

    Kepengen pake banget punya yang satu ini.

    ReplyDelete
  41. Nah, sebagai content creator artinya perlu senjata baru nih. Survei pasar ah, apalagi kalo di pulau Kalimantan kira-kira harganya berapa ya. Semoga bisa nabung deh.

    ReplyDelete
  42. Sebagai creator content, memang perlu perangkat kece seperti itu, agar membuat konten jadi lebih optimal dan fokus karena perangkatnya sangat mendukung

    ReplyDelete
  43. ASUS memang salah satu brand perangkat kerja yang paling aku suka, terutama laptopnya.

    Iya Bun, biasanya kalau di agensi periklanan untuk pegang brand, butuh copy content sendiri dan image content sendiri. Hebat kalau ada yang langsung bisa meng-handle keduanya.

    ReplyDelete
  44. ASUS ini emang menjawab banyak kebutuhan kita ya. Tipe2nya semua udah disesuaikan dengan kebutuhan apa dan siapa.
    Punyaku asus juga dlu dipakai mulai dari semester 1 kuliah sampai lulus masih bisa. Keren banget emang.

    ReplyDelete
  45. Dunia digital menuntut piranti pendukung yang mumpuni pastinya ya mbak..Sehingga konten kreator bisa lebih bebas mengekspresikan karyanya..untung lah ada ASUS sebagai laptop mumpuni untuk mendukung pekerjaan digital

    ReplyDelete
  46. Produk asus memang nggak pernah mengecewakan. Pantes banyak temen temen milih beli laptop asus

    ReplyDelete
  47. Sebagai seorang full time mom dan full time blogger, laptop buat saya udah jadi kebutuhan primer. Saya gak bisa kalo ngeblog cuma modal hp. Bisa ya bisa aja sih (karena 9 tahun jadi jurnalis juga ngetik berita dari hp). Cuma alangkah lebih seru dan lebih maksimal aja kalo kita bikin konten dengan modal laptop oke. Ide rasanya terbuka terus.

    ReplyDelete
  48. Keren nih ASUS S340MC cocok banget mendukung content creator ya Kak Niar... agar lebih produktif menghasilkan konten yang informatif, menghibur dan juga responsif ya. Hmm... saya suka...saya suka!

    ReplyDelete
  49. klo punya perangkat kerja yg mumpuni seperti asus ini, konten kreator bisa makin sukses berkarya ya mbak niar
    bisa berkreasi lebih produktif lagi

    ReplyDelete
  50. Suamiku pebisnis Mbak, berkali kali aku ajak untuk membuat konten yang mendukung bisnisnya. Tapi lagi lagi waktu yang katanya belum ada. Mau kubuatin, aku jugaharus ikut ke proyeknya. Memang sih semua bisnis saat ini harus berinovasi dan kreatif ya Mbak. Asus juga andalanku banget, meski baru sebatas laptop.

    ReplyDelete
  51. content creator perlu perangkat mumpuni untuk berkreasi. Dan urusan buat konten gambar atau video itu pas sekali menggunakan komputer, entah laptop ataupun desktop tapi spesifikasinya tetap yang utama pastinya
    Apalagi seperti ASUS S340MC ini...pasti makin lancar jaya berkarya

    ReplyDelete
  52. Wah aku belum buat konten yang ini. Masih bingung sama kata-katanya eh.

    ReplyDelete
  53. Mupeng saya tuh dengan produk Asus kekinian yang menawarkan banyak keunggulan. Saatnya emak macam saya juga meningkatkan diri dengan karya ya. Lewat gadget Asus ini nih salah satu jalannya

    ReplyDelete
  54. content creator emang profesi yang cukup challenging ya.karena gak boleh kehabisan kreatifitas dan ide, juga harus punya fasilitas yg mendukung jugak

    ReplyDelete
  55. Jadi kepikiran pengen beli produk UMKM Kabupaten Semarang dan menuliskan review-nya secara rutin di blog Semarang Coret siapa tahu bermanfaat bisa membantu usaha umkm

    ReplyDelete
  56. Dukungan desktop andal emang membantu banget terselesaikannya kerja kreatif dengan cepat. Orderan datang dan harus segera selesai, kalau terkendala device yang kurang mumpuni, bikin kesel deeehh... Mantap nih tipe desktop Asus yang ini.

    ReplyDelete
  57. Pekerjaan digital itu memang harus memiliki alat tempur yg worth it kayak Asus gini. Duh aku jadi kepengen punya deh biar bisa lebih leluasa berekspresi

    ReplyDelete
  58. Memang PC idaman nih Asus. Bener² ngelancarin kerjaan ya. Apalagi tuk konten creator, wajib punya niiy.

    ReplyDelete
  59. Saat ini saya pun pengguna ASUS mba. Memang membantu banget dalam pembuatan konten-konten apalagi saya yaNg sehari-hari kerjaannya disitu. Pengen juga sih bisa punya yang begini biar makin keren dengan yang andal begini.

    ReplyDelete
  60. apapun alasannya jika ingin menjadi konten creator harus memiliki laptop dan koneksi internet yang baik. terutama hal seperti ini

    ReplyDelete
  61. Iya nih kadang kita udah create konten sebagus mungkin tapi perangkatnya nggak mendukung ya.

    ReplyDelete
  62. Canteknya la komputer Asus ni..
    (Sambil memandangi laptop tua ku yang setia)
    Kuingin beli, tapi laptopku msh bisa dipake.

    Btw saya aliran Canva juga lho mba..
    Saya blom belajar berkreasi digital pake komputer. Eh canva pernah denk. Edit edit video yg blom belajar pake komputer

    ReplyDelete
  63. konten yang menghibur memang paling banyak disukai ya kak. selama pandemi kita memang butuh hiburan apalagi banyak sekali berita yang bikin mumet. dan untuk itu kita perlu peralatan tempur yang keren untuk.memghasilkan konten tersebut

    ReplyDelete
  64. kalau di rumah atau di kantor saya paling suka kerja dengan desktop karena layarnya kauh lebih lebar sehingga rasanya bebas banget saat kerja, wah bisa jadi salahs atu referensi niy buat saya kalau beli

    ReplyDelete
  65. Sekarang banyak konten yang macam macam ya mbk, terutama konten yang menghibur. Buat content creator paling cocok memang pakai desktop yang handal, seperti ASUS S340MC

    ReplyDelete
  66. Butuh sekalika juga ini laptop atau dekstop mumpuni
    Di rumah sudah waktunya ganti
    Disemangat-semangatin terus supaya tetap bisa ON karena makin banyak DL

    ReplyDelete
  67. Mantap nih, dual storage, SSD dan juga HDD. Bisa cepat menjalankan aplikasi dan juga media penyimpannya besar. Cocok banget buat konten kreator yang sering berhubungan dengan media grafis berupa gambar maupun video

    ReplyDelete
  68. Duh ini mantabs sekali, mupeng aku tu ingin memilikinya huhuhuh. biar tambah mantabs yah menjadi konten kreatornya

    ReplyDelete
  69. wajib punya sih untuk para konten kreator yaaa, karena penting tuh speknya mumpuni banget untuk kita berkreasi bikin konten yang bermutu yaaa

    ReplyDelete
  70. Pc Asus ini jadi andalan para konten creator hebat Di indonesia ya kak, selain kwalitasnya juga yang sangat kerwn

    ReplyDelete
  71. Bener mba, emang hrs sll update konten n persisten. Aku msh peer nih masalah ini. Kalo punya asus mngkn bs on fire lg nih. Wkwk. Soalnya fiturnya baguss

    ReplyDelete
  72. Untuk kecepatan yang lebih enak dan tahan lama memang desktop lebih unggul dari laptop, apalagi yang memang mengandalkan kerja dari situ, Asus ini andalan sekali ya kalau utk perihal mendukung kebutuhan content creator

    ReplyDelete
  73. wah cakep nih asus desktopnyaaa.. konten kreator mah emang butuh banget pc yang oke buat bikin konten video atau gambar ya maaaak.. Kayanya asus PC ini cocok bgt buat teman teman konten kreator yaaa

    ReplyDelete
  74. wah emang cocok bgt nih buat para content creator. biar makin semangat bikin kontennya hehe :)

    ReplyDelete
  75. Wah boleh-boleh nih desktopnya buat referensi. Suami kepengen punya nih di rumah. Buat keperluan sekolah anak-anak juga. Aku rekomendasikan ke suami ah...

    ReplyDelete
  76. Memang benar sekali mba,
    Aku sepakat bahwa seorang konten kreator harus didukung dengan perangkat yang keren dan mumpuni. Dan Asus ini terbukti memiliki penyimpanan besar di media nya.

    ReplyDelete
  77. Bener banget konten creator sekarang sudah menjadi pilihan yang menjanjikan dan perlu dipertimbangkan dalam digital marketing karena dengan adanya mereka promosi menjad8 gampang dan mudah maka selain kemampuan konten creator perlu alat yang canggih aih jadi pingin punya Asus yg ky gini.

    ReplyDelete
  78. Impian banget sih untuk support kita bikin konten ya... Biar makin semangat dan tentu saja kualitas kontennya juga makin yahud kalo pake Asus340mc

    ReplyDelete
  79. Kalau pc begini biasanya speknya tinggi ya, mbak dan bisa buat ngerjain desain yang rumit

    ReplyDelete
  80. pas banget nih aku lagi pengen punya pc buat di rumah. rasanya lebih puas gitu kalau ngeblog lewat layar yang lebih besar..

    ReplyDelete
  81. Pakai ini enak banget ys kadang kalau lemot itu emang bikin bt
    speknya yang tinggi bikin kerjaaan kreator lancar

    ReplyDelete
  82. Asus tu produknya lengkap ya mbak..kita bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Dan rata-rata semua handal di kelasnya. Jadi pengen ganti kompi jugs nih...

    ReplyDelete
  83. Saya ssama suami baru-baru ini juga ada obrolan pengen (atau butuh?) PC. Selama ini hanya pakai laptop, dan suami yang kerjaan di kantornya banyak berhubungan dengan desain mengaku laptop sudah kurang mumpuni. Apalagi untuk aplikasi editing.

    Pilihannya ya tetap ASUS sih Kak, wong dua laptop yang kami punya juga ASUS semua. Setia kami tuh, hihi.

    ReplyDelete
  84. Kalau mau jadi conten creator handal emang butuh laptop yang canggih juga dan kalau urusan laptop emang keluaran ASUA ini bisa jadi pilihan ya Kak karena inovasinya yg canggih

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^