Khasiat Minyak Anoa – Minyak Gosok Ruqyah dari Makassar

Khasiat Minyak Anoa – Minyak Gosok Ruqyah dari Makassar – Seiring bertambahnya usia, kebutuhan tidur 6 – 8 jam per hari berkurang. Penelitian Survey Sleep Research Center di University of Surrey and Harvard Medical School memperlihatkan  bahwa kebutuhan tidur orang dewasa mulai 25 tahun 1,5 jam lebih sedikit (Liputan6.com)

Membaca ini, saya berpikir, selama tidurnya berkualitas tidak mengapa. Yang tidak enak kalau tak bisa nyenyak. Bangun tidur bukan hanya badan yang merasa tidak enak, perasaan juga kacau.


Minyak Anoa

Minyak Anoa Membantu Atasi Sulit Tidur dan Sakit Kepala

 

Beberapa kali saya alami kesulitan tidur sejak usia masuk kepala 4. Kalau badan merasa sangat lelah, walaupun mata sangat mengantuk dan pikiran ingin segera beristirahat, alih-alih nyenyak saya malah gelisah walaupun doa-doa sudah dirapal.

Berbeda jika badan belum sampai di taraf “terlalu lelah”, masih lebih bisa lelap. Jadi, saya menyimpulkan, jangan sampai badan merasa over fatigue alias kelelahan yang berlebihan karena bisa menyebabkan sukar tidur lelap.

Suatu hari saya terpikir untuk menggosok punggung sebelum tidur dengan Minyak Anoa, minyak gosok ruqyah yang sudah sejak setahun ini ada di rumah kami. Saya juga menggosok batang leher dan dahi hingga pelipis, membaca do’a, lalu merebahkan tubuh. Sesuai harapan, alhamdulillah, sejak merutinkan menggosok punggung itu, saya merasakan tidur nyenyak.


Minyak Anoa Makassar

Selain itu, minyak Anoa juga berkhasiat menyembuhkan sakit kepala yang saya alami dengan mengoleskannya di dahi dan pelipis.

Suatu ketika, tanpa saya sadari minyak Anoa yang sedang saya pegang ketika berbaring menjelang tidur, tumpah di atas seprei. Sepanjang malam itu saya dan suami tidur dengan amat nyenyak dan bangun dengan perasaan lebih segar daripada biasanya.

Kalau sebelum-sebelumnya, bangun tidur dengan masih ada rasa kantuk yang tersisa, ketika peristiwa ketumpahan minyak Anoa itu berbeda, tak ada rasa kantuk ketika bangun. Athifah dan Afyad yang menghirup aroma minyak Anoa juga tidur dengan nyenyak. Di sini saya terpikir, andai dibuat aroma terapi, mungkin minyak Anoa khasiatnya lebih banyak lagi.

 

Minyak Anoa Membantu Menyembuhkan Bengkak

 

Bulan lalu, sebuah kecelakaan kecil terjadi. Jari tengah kaki kiri saya tersandung pintu. Akibatnya bukan hanya meninggalkan rasa sakit, juga bengkak di punggung kaki, hingga pangkal jari. Juga bengkak di telapak kaki, area dekat pangkal jari tengah.

Kalau dipakai berjalan, rasanya seperti ada ganjalan seperti bantal kecil di bagian telapak kaki. Rasa sakitnya menyebabkan saya berjalan agak pincang dan tak bisa berjalan cepat. Minyak Anoa saya balurkan setiap saat di bagian-bagian yang bengkak sembari memijatnya secara perlahan berulang kali.


Khasiat Minyak Anoa

Perkembangan baik terasa dalam waktu sepekan. Setelah dua pekan, perkembangannya lebih signifikan dengan menurunnya bengkak walaupun masih sakit jika harus mengenakan sepatu.

Bukannya sedang iseng mengenakan sepatu di dalam rumah ya, waktu itu saya harus menghadiri syukuran pernikahan keponakan makanya mengenakan sepatu. Sepatu yang saya kenakan berupa sneakers yang empuk. Masih ada sedikit rasa sakit sih tapi kaki sudah bisa melangkah dengan baik.

Setelah 3 pekan, saya sudah bisa berjalan cepat. Walaupun demikian, di bagian pangkal jari tengah kaki kiri masih ada sedikit “gundukan”. Hingga sekarang, setelah 6 pekan berlalu, saya sudah bisa berjalan cepat bahkan berlari-lari kecil. Alhamdulillah.

 

Minyak Anoa Menyembuhkan Buang Angin

 

Siapa tak khawatir ketika tiba-tiba (maaf) buang angin dengan frekuensi berlebihan? Bulan September lalu, frekuensi buang angin yang saya alami berlebihan, bisa lebih dari belasan kali – puluhan kali dalam sehari.

Awalnya saya pikir karena sedang PMS (pre menstruation syndrome). Karena memang kalau PMS, hal demikian biasa terjadi pada diri saya hanya saja tak sampai berlebihan frekuensinya.


Cara pakai minyak Anoa

Kali ini berbeda daripada biasanya. Cari tahu di internet, malah mendapatkan bayangan yang mengerikan. Kentut yang berlebihan bisa menjadi gejala berbagai penyakit, mulai dari masuk angin, gangguan pencernaan hingga kanker. Waduh!

Setelah 10 hari mengalami dan tak kunjung menstruasi juga, saya menjadi waswas – jangan-jangan bukan PMS. Terpikir untuk sering-sering menggosok minyak Anoa pada bagian bawah perut. Saya lakukan selama 3 hari berturut-turut.

Masya Allah, gangguan buang-buang angin yang memalukan itu secara berangsur berkurang frekuensinya, lalu berhenti!

 

Tentang Minyak Sumbawa Cap Anoa

 

Minyak Anoa, minyak gosok ruqyah ini diproduksi sejak tahun 1989. Dahulu dikenal dengan nama Minyak Sumbawa Cap Anoa

Bahan-bahannya adalah sereh, lengkuas, jahe merah, daun sirih, bawang merah, bawang putih, lada, pinang, minyak cengkeh, akar wangi, minyak zaitun, daun bidara, dan lain-lain.


BPOM Minyak Anoa
Logo halal, izin Depkes, nomor BPOM.

Manfaat medis:


Minyak gosok Anoa bermanfaat untuk membantu mengatasi hal-hal berikut ini
:

Anti inflamasi, radang sendi akibat luka, membantu mengatasi luka baru dan luka lama (luka karena diabetes), bisul, tersiram air panas, sakit gigi, sariawan, koreng, gatal-gatal, keseleo, salah urat, kepala pening, pegal linu, perut kembung, mules, ambeien, kram otot, lebam karena benturan/pukulan, encok.

Manfaat non medis:

Deteksi gangguan sihir dan gaib, bantu ruqiyah mandiri, sulit tidur/gelisah tidak jelas pada malam hari.

Minyak Anoa tersedia dalam botol berukuran 95 ml. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan promo pada waktu-waktu tertentu. Informasi tentang promo yang sedang berlangsung bisa dilihat di akun Facebook @minyakgosok.anoa.3.


Promo Minyak Anoa
Promo Minyak Anoa bisa dilihat di akun
Facebook @minyakgosok.anoa.3.

Jika masih penasaran dengan minyak ini, silakan simak testimoni konsumen minyak Anoa di channel YouTube @Minyak Gosok Ruqyah ANOA. Jika masih ada yang hendak ditanyakan bisa menghubungi alamat email anoajaya@gmail.com atau ke nomor WA: 085341413330.

Makassar, 30 Oktober 2020

Keterangan:

Meskipun di atas sudah saya tuliskan bahan-bahan yang dikandung minyak Anoa, saya perlu jelaskan kalau ANOA itu hanya NAMA MEREK. Adapun kandungannya apa saja, silakan dibaca lagi dengan seksama.

Business site:

https://minyak-gosok-super-cap-anoa.business.site/



Share :

40 Komentar di "Khasiat Minyak Anoa – Minyak Gosok Ruqyah dari Makassar"

  1. Anoa itu kan hewan khas yg ada di negara kita ya? Hewan dilindungi, bukan?
    Khasiatnya minyak ini banyak banget. Cocok untuk yang suka bepergian ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anoa nama hewan khas di Sulawesi Mbak, jadi nama brand saja untuk produk ini.

      Delete
  2. Banyak juga manfaat minyak anoa ini. Cocok buat persediaan di rumah.

    ReplyDelete
  3. Wah manfaatnya oke punya nih minyak Anoa ini hanya dijual di Makassar atau bisa beli online ya mbak? Harus punya nih minyak Anoa untuk berjaga2 di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis abeli online, Mbak. Di market place, seperti Tokopedia ada.

      Delete
  4. Banyak ya manfaatnya.. btw ini anoa cuma nama kan ya? hehe.. aku sering ni sakit kepala terutama kalo lagi banyak deadline hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe cuma brand, Mbak. Itu kan di atas ada saya tulis kandungan minyak ini apa, dari tanaman kok.

      Delete
  5. MashaAllah.. ternyata minyak anioa ini punya banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita ya.. minyak gosok yang wajib ada dirumah nih.. untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan kita ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa membantu beberapa masalah kesehatan, Mbak.

      Delete
  6. Wah saya baru tahu ttg minyak Anoa ini..pertanyaan ttg kenapa ada kata ruqyah di namanya terjawab di akhir post ini. TFS mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dibacain doa ruqiyah ke minyaknya, Mbak.

      Delete
  7. Merk-nya menunjukkan lokalitas. Hehehee .... BTW ini minyak insyaallah penuh keberkahan, ya. Kan sudah didoain.

    ReplyDelete
  8. aku baru tahu nih minyaknya kak, tapi sepertinya bisa memberikan manfaat baik nih, bisa dijadikan pertolongan pertama saat jalan jalan sih ya

    ReplyDelete
  9. minyak Sumbawa merk Anoa ya mba.. aku pikir minyaknya Anoa yang dari biantang Anoa hehehe. Khasiatnya lumayan banyak ya

    ReplyDelete
  10. 'Deteksi gangguan sihir dan gaib, bantu ruqiyah mandiri'. Ini nanti tahunya kita ada gangguan sihir / gaib gimana ya, reaksinya?

    ReplyDelete
  11. Banyak ya khasiatnya Minyak anioa ini bagi kesehatan tubuh kita.
    Wajib banget nih punya dirumah, soalnya aku yang sering merasa sakit kepala dan susah tidur nih

    ReplyDelete
  12. Terbuat dari rempah-rempah dan dedaunan ya, Mbak. Aku tadinya sampe penasaran. Terbuat dari bagian apanya anoa nih? :D

    ReplyDelete
  13. Wah, bener2 baru denger nih mba soal minyak gosok anoa. Bisa jadi referensi nih untuk ibuku, karena beberapa kali pake minyak gosok dia belum nemu yg cocokk

    ReplyDelete
  14. Saya batu tahu nih Mba soal minyak Anoa ini. Banyak sekali ya manfaat nya. Apakah cuma ada di Makassar aja Mba?

    ReplyDelete
  15. Saya baru tau minyak ANOA. Suka tertarik buat mencoba. Karena sekarang semakin gak bisa lepas dari minyak gosok

    ReplyDelete
  16. Ini minyak sumbawa tapi ada di makassar ya?
    Yg paling menarik tentu bagian promonya dooong

    ReplyDelete
  17. Kebetulan aku agak susah tidur nih jam tidurnya berantakan banget. Jadi penasaran nig sama minyak Anoa ini pengen cobain.

    ReplyDelete
  18. Saya baru tahu ada jenis minyak ini kenapa ya namanya kok ada ruqyah nya?? bisa dibeli di mana Mbak??

    ReplyDelete
  19. Sejak muncul ini minyak gosok kak menjadiki minyak gosok andalan di Makassar. Wajibki unya sebanrnya karna minyak gosok ini banyak dan bagus manfaatnya .

    ReplyDelete
  20. Saya baru tau nih Mba ada minyak gosok merek Anoa ini, banyak sekali khasiatnya ya.. bisa jadi solusi nih buat yg susah tidur...

    ReplyDelete
  21. Mbak, kok saya bayangin kentut yang belasan kali ya hihi.. ternyata bisa ya. Gak bisa kentut repot, kentut kebanyakan juga menghawatirkan. dan gak bisa tidur nyenyak emang gak enak buanget. Bisa ini jadi rekomendasi minyaknya.. kayakya banyak banget manfaatnya.

    ReplyDelete
  22. Kenapa disebut minyak ruqyah Mbak? saya jadi membayangkan prosesi pengusiran roh di tubuh seseorang. Apa karena sangat berkhasiat sehingga langsung disebut begitu?

    ReplyDelete
  23. Mba Niar, aku baru tahu Minyak merk Anoa, dan manfaatnya banyak juga ya. Nggak hanya bisa digunakan sebagai minyak gosok. Tapi ternyata bisa jadi aroma terapi jelang tidur.

    ReplyDelete
  24. Jadi minyak gosok anoa ini khusus buat ruqyah atau bisa buat mengatasi banyak keluhan kesehatan juga?

    ReplyDelete
  25. Nama Anoa, pasti diambil dari nama binatang yang berasal dari Sulawesi ya...khasiatnya banyak banget ya sis

    ReplyDelete
  26. wah minyak anoa ada ya, baru tahu, biasanya pakai minyak tawon aja atau minyak kuskus hihi. ternyata khasiatnya banyak nih. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  27. Bagus banget nih minyak anoa nya, kayaknya aku perlu stok ini karena sering kena masuk angin kak

    ReplyDelete
  28. Minyak anoa ini dijual di luar makassar gak ya mba? Ini herbal berarti kan yaa mba

    ReplyDelete
  29. khasiatnya manfaat sekali , bisa kita stok di rumah ya , makanya perlu juga stok minyak kayak gini

    ReplyDelete
  30. aku baru denger ada minyak gosok untuk ruqyah. brati bisa untuk penyakit lainnya juga ya?

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah banyak banget manfaat minyak anoa ya bun. Bagian cerita pas tumpah di kasur lucu banget hahaha nyenyak. Boboknya jadi. Pengen

    ReplyDelete
  32. Bagus juga ya mbk banyak.khasiatnya bisa untuk.rukyah n ngejauhih dr mahkluk2 gaib ya mbk

    ReplyDelete
  33. Aku seperti menemukan solusi atas permasalahanku huhuhu..
    aku insomnia parah sih, bund.
    Boleh bisikin bund harganya brp??

    ReplyDelete
  34. Wah ada produk baru yang belum pernah aku tau.. kalau utk gosok aja, bisa kan ya? Semofa benaran bisa jd pengobatan ruqyah jg

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^