Camilan Sehat untuk Pekerja Kantoran

Camilan Sehat untuk Pekerja KantoranDalam rutinitas padat di kantor, sering kali godaan makanan ringan yang kurang sehat sulit dihindari karena tak sempat mengonsumsi makan siang yang sehat. Namun dengan sedikit perencanaan, kita dapat menikmati camilan yang lezat dan menyehatkan untuk menjaga energi dan konsentrasi tetap terjaga sepanjang hari. Berikut adalah beberapa pilihan camilan sehat yang praktis dan mudah disiapkan sebagai alternatif praktis untuk menghindari makanan ringan berlemak dan rendah gizi

Camilan Sehat

1. Buah-buahan Segar

Potongan buah-buahan segar seperti apel, pir, jeruk, atau potongan melon adalah camilan yang mengenyangkan dan penuh dengan serat serta nutrisi penting lainnya.

2. Sayuran Irisan dan Hummus

Irisan wortel, mentimun, paprika, atau seleri disertai dengan hummus (kacang Arab, sajian khas negeri Syam) sebagai saus dipenuhi dengan serat, vitamin, dan protein nabati yang baik untuk kesehatan.

3. Yogurt Greek

Yogurt Greek rendah lemak mengandung protein tinggi dan bisa dijadikan camilan yang memuaskan. Tambahkan potongan buah-buahan atau granola tanpa gula untuk rasa tambahan dan kekenyangan yang lebih lama.

4. Telur Rebus

Telur rebus adalah camilan yang kaya protein dan mengenyangkan. Mudah disiapkan di rumah dan bisa dibawa ke kantor sebagai camilan yang bergizi.

5. Alpukat Mentah atau Guacamole

Alpukat kaya akan lemak sehat dan serat. Kita bisa mengonsumsinya mentah atau membuat guacamole (saus khas Mekxiko) yang bisa dinikmati dengan potongan sayuran atau kerupuk gandum.

6. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, atau kenari adalah sumber protein nabati dan lemak sehat. Sajikan dalam porsi kecil untuk menghindari konsumsi berlebihan.

Makanan Sehat Kacang

7. Popcorn Tanpa Mentega

Popcorn tanpa mentega adalah camilan rendah kalori yang bisa memuaskan keinginan akan camilan renyah. Pastikan untuk memilih varietas yang minim garam dan bahan tambahan lainnya.

8. Smoothie Hijau

Campurkan sayuran hijau seperti bayam atau kale dengan buah-buahan segar dan tambahkan protein serat seperti serbuk protein atau yogurt untuk camilan yang segar dan menyehatkan.

9. Bar Energi Buatan Sendiri

Buatlah bar energi di rumah menggunakan bahan-bahan seperti oats, kacang-kacangan, buah kering, dan madu. Kita bisa menyesuaikan rasa dan nutrisi sesuai keinginan.

10. Edamame

Edamame adalah kedelai muda yang masih berada dalam polong direbus dan bisa dinikmati dengan sedikit garam sebagai camilan yang kaya akan protein dan serat. Edamame biasa ditemukan dalam masakan-masakan Asia Timur.

Dengan memilih jenis-jenis makanan ringan sehat yang penuh nutrisi di atas, kita dapat menjaga energi dan menjaga fokus tetap stabil sepanjang hari menyelesaikan pekerjaan tanpa harus bergantung pada makanan ringan yang kurang sehat.

Ada kalanya, kesempatan yang dimiliki tak mencukupi untuk menyiapkan camilan sehat seperti yang telah disebutkan itu, di saat inilah kita harus pandai-pandai menggantinya dengan snack instan yang ingridients-nya berupa bahan-bahan sehat seperti Nola healthy snack.

 

Nola Healthy Snack

Nola Healthy Snack

 

9 Grains Puff merupakan inovasi terbaru dalam dunia camilan di Indonesia, menggunakan sorgum sebagai bahan dasar yang dikombinasikan dengan berbagai jenis biji-bijian bermutu tinggi. Berbeda dengan 8 Grains Puff, 9 Grains Puff menghadirkan tambahan satu jenis biji-bijian lagi, menciptakan variasi rasa yang lebih beragam. Setiap varian hadir dalam dua pilihan rasa yang menarik.

Salah satu varian yang menarik adalah cheddar cheese, yang memadukan sorgum dengan 8 jenis biji-bijian pilihan lainnya, minyak biji bunga matahari, dan bumbu keju cheddar. Hasilnya adalah cita rasa keju yang khas dan menggugah selera. Selain itu, camilan ini juga merupakan sumber serat yang baik, bebas gluten yang kaya akan fosfor, magnesium, serta vitamin B6. Teksturnya yang lembut dan mudah meleleh di mulut membuatnya menjadi pilihan camilan ideal yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Nola untuk Cemilan Pekerja Kantoran

Camilan yang sudah halal MUI ini cocok untuk semua kalangan usia, termasuk pekerja kantoran. Sudah lolos uji BPOM pula, bebas kolesterol, tanpa bahan pemanis, pewarna maupun pengawet buatan, tinggi antioksidan, dan low glycemic index. Pilihan pas bagi yang tetap ingin menjalani hidup di tengah kepungan pekerjaan kantor.

Makassar, 19 Februari 2023





Share :

8 Komentar di "Camilan Sehat untuk Pekerja Kantoran"

  1. boleh juga nih camilanku ganti ke Nola kayaknya lebih praktis, bisa dimasukin tas dan bisa dibawa kemana-mana juga
    biasanya kalau aku kangen makan buah, aku pesen salad buah dan di delivery ke kantor mbak, itupun nggak sering-sering. Makan salad buah juga praktis karena kalau dikantor nggak perlu iris-iris buah lagi

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih camilan sehatnya. Enak dan juga pastinya mengenyangkan. Penting untuk menjaga mood tetap positif

    ReplyDelete
  3. Camilan enak dan menyehatkan penting tentunya agar menjaga mood tetap positif

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sharingnya mbak. Wah camilan Nola boleh juga nich dicoba. Kemasannya cantik dan varian rasanya juga ada beberapa macam.

    ReplyDelete
  5. Di usia skr, aku udah lebih memperhatikan snacking yg aku makan.. Manis2, tinggi gula, tinggi garam bisa dibilang hampir ga pernah. Kalopun beli, biasanya anak2, dan aku cuma icip secukupnya. Krn memang udah mikir banget kandungan yg masuk ke badan.

    Makanya cemilan sehat selalu jd pilihan pertama. Apalagi yg rendah gula dan garam. Menarik sih Nola ini mba. Coba ntr aku mau cek dulu ingredients yang dikandungnya.. Kalo sesuai, pengen juga ikutan beli ☺

    ReplyDelete
  6. Camilan sehat kayak gini saya pun suka mba, banyak variannya lagi, bahkan anak2 bisa konsumsi juga ya. Mau ngemil pun jadi gak merasa bersalah ya :)

    ReplyDelete
  7. Penasaran sekali bagaimana rasanya sorgum dijadikan camilan. Zaman saya kecil biji-bijian yang dulu jadi pengganti nasi sudah banyak ditinggalkan. Saya pernah makan karena ada saudara yang datang membawanya. Beberapa tahun lalu sempat ditanam secara massif tapi tak ada di pasaran. Kalau dalam bentuk camilan gini.... lebih mudah dicari.

    ReplyDelete
  8. Bisa juga untuk teman ngemil sambil merangkai kata di blog yaa mba

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^