JYSK: dari Denmark ke Makassar untuk Gaya Scandinavian yang Menawan

JYSK: dari Denmark ke Makassar untuk Gaya Scandinavian yang Menawan - Ketiga anak saya ini lucu. Setiap mau tidur ribut mencari bantal dan menguasai bantal yang mereka klaim sebagai hak mereka. Si bungsu membuat si sulung tak berkutik karena selalu saja mengklaim bantal-bantal kakaknya yang berselisih usia hampir 9 tahun dengannya itu sebagai bantalnya. Jika si sulung nekad mengambil bantal yang dia bawa saat dia sudah tertidur, dia akan marah sekali jika ketika terbangun bantal sudah tak ada di dekatnya. Yang paling lucu lagi, ketika sudah terlelap, pada kenyataannya ketiga anak ini tak butuh bantal. Sering kali bantal yang mereka klaim sebelum tidur dihempaskan sejauh-jauhnya dari mereka saat sudah terlelap. Dan ketika antara sadar dan tak sadar mencari bantal dalam lelapnya, mereka akan menarik apa saja yang ada di dekatnya untuk dijadikan bantal. Bisa saudaranya sendiri, bisa juga saya! 😒


Saat mendapatkan undangan Grand Opening JYSK (dibaca “JISK”), the Scandinavian Living pada tanggal 18 Mei kemarin, saya terpikir untuk membeli bantal baru di sana. Lumayan, voucher yang di dapat sebagai bagian dari 30 pengantre pertama dan ketika Pesta Balon bisa saya gunakan. Tambahan dua lembar voucher lagi membuat saya bisa membawa pulang beberapa buah bantal dan sebuah kotak laundry kekinian bertuliskan “Laundry now or naked tomorrow”.

Senang sekali bisa menghadiri Grand Opening JYSK kemarin itu. Toko furnitur pertama di Indonesia yang menawarkan gaya desain minimalis dan bersih ini memanjakan pengunjungnya dengan memberi kesempatan berbelanja berbekal voucher yang diperoleh tanpa minimum pembelanjaan, tanpa syarat dan ketentuan apa pun. Jadi bisa, nih untuk membeli meja yang harganya sudah didiskon hingga tinggal Rp. 105.000-an dengan menyetor satu voucher plus duit lima ribuan rupiah.

Usai pengguntingan pita

JYSK Group Global berpusat di Denmark. Di dalam toko ada beberapa tulisan berbahasa Denmark, seperti “Kasse” (kasir) di belakang meja kasir. Toko pertama JYSK terletak di Aarhus, Denmark, beroperasi sejak tahun 1979. Di tahun ini, toko yang hadir atas kerja sama PT. Inti Selaras Mandiri (salah satu subsidiary dari OT (Orang Tua) Group) dengan JYSK Nordic (subsidiary dari JYSK Global) telah memiliki lebih dari 2.600 toko yang tersebar di 50 negara. Di Indonesia sendiri, JYSK Makassar yang berlokasi di lantai 2 Mal Panakukang ini merupakan gerai ke-13 dan merupakan yang pertama di Indonesia timur.

JYSK Makassar terletak di area seluas 888 meter bujur sangkar. Para sales person yang ramah dan helpful senantiasa berjaga dan siap membantu calon pembeli. Sangat terasa bagaimana aktifnya mereka menawarkan bantuan dan melakukan sesuatu bagi calon pembeli. Dominasi warna dari 10 kategori keperluan rumah tangga yang ditawarkan adalah warna-warna pastel dan lembut, tidak terpaku hanya pada warna monochrome. Saya merasa cocok dengan pilihan warna dan model minimalis di toko ini. Rasanya ingin mengangkut semuanya pulang namun diriku tak berdaya 😆. Beberapa sofanya bisa ditekuk-tekuk sebagai sofa dan ranjang. Ada yang dalam dua model dengan mengambil sisi panjang dan sisi pendek, selain bisa dijadikan tempat tidur. Sempat juga saya mencoba merasakan duduk di atas sofa Befri seharga 4 jutaan rupiah. Biarlah berfoto dulu, “menjejakkan bokong” di sana. Siapa tahu suatu hari nanti bisa terbeli.😅



JYSK Indonesia tidak sama persis dengan JYSK di negara asalnya. Yang di Indonesia ini sudah diadaptasi dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, seperti upaya untuk menghadirkan kehangatan dalam keluarga yang bisa dilihat dari mood picture yang digunakan untuk mempresentasikan setiap produk yang dijual di JYSK.

Menariknya, pada Grand Opening kemarin, pada Pesta Balon, 30 pengantre pertama boleh memecahkan sejumlah balon bewarna biru dan putih yang disediakan JYSK. Di dalam beberapa balon terdapat door prize berisi kertas bertuliskan aneka hadiah. Hadiahnya ada yang berupa voucher lagi dan ada yang berupa barang dengan total hadiah mencapai Rp. 9.900.000. Rezeki saya di Pesta Balon itu berupa voucher senilai Rp. 100.000. Abby kawan saya mendapat voucher senilai Rp. 500.000.

Khusus tanggal 18 Mei, ada diskon 18% pada sejumlah item bertanda khusus. Di luar itu, harga kembali seperti semula. Jika ingin mendapat keuntungan khusus, daftarlah menjadi member dengan cukup menyetor uang Rp. 100.000 yang nantinya akan dikembalikan lagi kepada kita menjadi voucher belanja sebesar Rp. 100.000. Saya terlambat mengetahui kalau tanggal 11 – 20 Mei ini ada kesempatan free JYSK member card untuk 50 pendaftar pertama. Yaa, kenapa cuma buat 50 orang. mestinya buat 100 orang pertama, dong JYSK. 😅



Selain itu, sepanjang 18 – 30 Mei 2018 ini ada diskon item produk JYSK sebesar (50% + 18%) dan diskon item reguler produk JYSK sebesar 18%. Maka beruntunglah saya bisa membawa pulang laundry box dan bantal-bantal keren pulang ke rumah usai Grand Opening. Sampai di rumah, dengan mudah si bungsu mengklaim bantal lucu yang dibungkus kain bermotif kaktus dan bantal guling sebagai hak miliknya dan mengikhlaskan bantal-bantal yang semula dia rebut dari kakak sulungnya ke haribaan di sulung. Fyuh, syukurlah, urusan perebutan bantal sebelum tidur teratasi berkat JYSK.


Makassar, 20 Mei 2018



Share :

9 Komentar di "JYSK: dari Denmark ke Makassar untuk Gaya Scandinavian yang Menawan"

  1. Nambah kosa kata gua, kasse is kasir hehe

    ReplyDelete
  2. waaah mba Niar mupeng banget dg perabotannya, ini mirip IKEA gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis yang dijual mirip-mirip Mbak. Kalau JYSK ini ada kekhasannya sendiri. Scandinavian gitu

      Delete
  3. Buat yang lagi cari perlengkapan properti keren dan terjangkau, kayaknya patut banget ya dicoba.
    Sayang belum sampe Papua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dalam waktu dekat JYSK bisa ke Papua juga.

      Delete
  4. Masuk sini siap2 menahan diri kayanya, furniturenya lucu-lucuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet. Kalau tidak menahan diri sekuatnya, kantong bisa jebol, Nan. :))

      Delete
  5. Kereenn nih JYSK sdh hadir di Mks

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^