Serunya Ber-Augmented Reality dan Gebyar Tahapan BCA

Zaman kuliah dulu, saya pernah punya rekening tabungan sendiri, di bank pemerintah. Saat itu hanya bank itu satu-satunya yang mudah diakses karena kantornya ada di kampus. Setelah nikah, namanya ibu rumah tangga, rekening saya jadi “menyatu” dengan rekening suami di bank pemerintah yang lain. Beralih ke rekening bank ini karena di bank itulah gaji masuk tiap bulannya.

Saya lupa alasannya apa (soalnya sudah belasan tahun lalu), suami juga membuka rekening di BCA. Kalau saya duga,, karena kemudahan aksesnya. Waktu itu mesin ATM BCA jumlahnya jauh lebih banyak daripada ATM bank pemerintah. Tapi rekening BCA itu akhirnya ditutup setelah suami saya mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. Pasalnya rekening itu mengharuskan saldo minimal sebanyak Rp. 500.000. Saldo minimal itu tidak bisa selalu kami penuhi. Kembalilah rekening bank “menyatu” lagi ke rekening bank pemerintah.

Augmented Reality, seolah-olah naik mercy
Lama setelahnya baru saya tahu kalau ternyata sekarang sudah ada jenis tabungan BCA yang saldonya tak perlu sampai ratusan ribu rupiah. Setoran awalnya pun ringan, hanya Rp. 50.000 plus biaya materai Rp. 12.000. Namanya tabungan Tahapan Xpresi. Mengurusnya pun tak makan waktu lama. Hanya perlu menunjukkan KTP, lalu KTP itu difotokopikan oleh petugas customer service yang melayani, maka kartu ATM Tahapan Xpresi dengan desain apik pun bisa dibawa pulang.

Alasan saya kemudian buka rekening sendiri adalah karena saya sudah mulai menerima job review di blog dan pekerjaan menulis lainnya. Saya perlu memiliki rekening yang syarat saldonya ringan sekaligus setoran awalnya ringan. Yah, pekerja lepas macam begini kan aliran dananya tidak tentu jadi mesti memilih jenis tabungan yang lebih fleksibel lagi tidak ribet.

Saat membuka rekening di Kantor Cabang Utama (KCU) Panakukang (di Jl. Boulevard) itulah saya melihat di sisi lain ruangan ada seperangkat alat yang kelihatannya semacam simulasi atau permainan mengendarai mobil. Seperangkat alat tersebut menghasilkan sensasi bernama augmented reality”.

Sederhananya, augmented reality (AR) itu semacam rekayasa teknologi informasi yang membuat kita bisa menyaksikan diri kita sedang berada dalam lingkungan yang seolah-olah nyata di layar televisi. Ketika duduk di jok dan software dijalankan, layar televisi yang terhubung ke komputer memperlihatkan perubahan keadaan sekitar kita dari keadaan sebenarnya berganti menjadi augmented reality. Kita jadi seolah-olah sedang menyetir Mercedes-Benz S-Class – hadiah utama dari Gebyar Tahapan BCA (GTB), melalui sebuah lingkungan perumahan! Lucu, deh.

Sedang nge-print foto Augmented Reality
Serunya lagi, foto hasil AR itu di-print di tempat dan bisa dibawa pulang. Setelah itu, kalau di-upload di Twitter atau Facebook dengan hashtag #RayakanMomen lalu #RayakanMakassar (karena saya tinggal di Makassar) dan mention ke @GoodLifeBCA maka otomatis kita ikut kompetisi foto AR itu. Dan hadiahnya tidak main-main, lho. Ada 1 Xiaomi Redmi2 untuk peserta dengan gaya paling kreatif pada setiap minggunya dan Grand Prize 3 Samsung Galaxy S6 untuk 3 pemenang dengan foto terunik dan terseru di 8 kota/KCU (di Bandung, Surabaya, Semarang, Kediri, Medan, Palembang, Samarinda, dan Makassar) pada akhir periode.

Usia minimal yang boleh ikutan kompetisi foto AR adalah 15 tahun. Non nasabah boleh ikutan. Periodenya: minggu I (masa upload: 15 - 19 Juni 2015), minggu II (masa upload: 22 - 26 Juni 2015), dan hadiah utama (masa upload: 15 Juni - 3 Juli 2015). Syarat dan ketentuan lengkapnya, bisa dibaca di sini.

Karena melihat kemudahan syarat dan ketentuannya, apalagi saya penggemar kuis di media sosial, saya mau dong ikutan kompetisi AR ini. Bukan hanya foto sendiri, saya juga berfoto bersama teman-teman blogger. Haha seru juga mengakal-akali bagaimana supaya kami berenam bisa terlihat semua di tampilan AR. Jadi terpikir, minggu depan mudah-mudahan ada kesempatan membawa anak-anak saya untuk foto narsis di situ lagi. Siapa tahu mereka punya ide untuk tampil heboh. Oya, yang sudah ikutan dalam minggu ini masih bisa ikutan lagi, lho di minggu berikutnya.

AR ini ternyata hanya bagian kecil dari Gebyar Tahapan BCA (GTB) 2015. Bagian besarnya adalah, ada bermacam-macam hadiah yang akan dibagikan kepada para pemenang, pemegang tabungan jenis Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB.

Serunya 6 blogger Makassar ber-augmented reality
Ada ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, dan yang paling anyar adalah Mercedes-Benz S-Class yang akan diberikan kepada nasabah BCA. Caranya adalah dengan mengumpulkan kupon sebanyak-banyaknya agar dapat diundi. Caranya adalah dengan bertransaksi melalui BCA. Transaksinya seperti biasa saja.  Bisa belanja online, beli pulsa, atau dengan:
  • Menambah saldo tabungan.
  • Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM).
  • Beli pulsa, tiket dan lainnya pakai e-banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM).
  • Belanja pakai Debit BCA.
Wiih, ini cocok sekali buat ibu-ibu yang doyan belanja dan berlomba. Secara, jadi ibu yang tak perlu doyan belanja saja memang sudah tugasnya belanja ini itu untuk keperluan rumah tangga (apalagi kalau doyan belanja). Memakai kartu dan e-banking BCA, bayar tagihan ini itu plus belanja bisa jadi keuntungan besar. Selain transaksi menjadi lebih mudah, bisa nambah kupon undian pula. Eh ... dan satu lagi: bisa sekaligus membantu menggalakkan program pemerintah: Gerakan Nasional Non Tunai. Mudah dan seru, kan?

Makassar, 17 Juni 2015





Share :

151 Komentar di "Serunya Ber-Augmented Reality dan Gebyar Tahapan BCA"

  1. pengen jajal jugaaa, sru banget itu ^_^
    inovasi perbankan sekarang benar2 luar biasa ya, semakin memudahkan kita sebagai konsumen ;)

    ReplyDelete
  2. ibu2 yg doyan belanja kaya kita kayaknya gak susah ya dapet kuponnya. semoga menang bunda!

    ReplyDelete
  3. wuihhh.. penuh ya mobilnya mbak
    mau dong ikutan..

    ReplyDelete
  4. seruuuu...
    aku juga lagi nunggu undiannya, bedoa biar menang dapat Samsung Xiaomi atau S6 gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin .. iyaa Mbak ... keren punya tuh hadiahnya :)

      Delete
  5. Sendirian seru, apalagi rame-rame. Semoga menang hadiahnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Ada fotokuuuu................ yay!

    ReplyDelete
  7. jadi aku harus menambah saldo nih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tambah saldo Mbak, lalu belanja bulanan dan bayar2 tagihan

      Delete
  8. asiknya ber merci ria...BCA memang selalu loyal kepada seluruh nasabahnya..nggak rugi jadi nasabah BCA :)

    ReplyDelete
  9. Foto rame-ramenya asyik banget tuh! Hehehe ^_^

    ReplyDelete
  10. Pake rekening bca, jd mudah ya, hadiahnya keren juga

    ReplyDelete
  11. Kartu ATM Tahapan Xpresinya unik yah, bisa milih sesuai selera. Siip... apalagi saat mengendarai Mercy-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada yang boleh pake foto sendiri yah ... saya baru tahu

      Delete
  12. kalau saya ingat Makassar, saya suka ingat tiga hal : Sahabat Saya, JK, dan Pantai Losari, kalau boleh tahu BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Panakukang deket gak yah dari Pantai Losari Makassar? siapa tahu saya kesana, sebelum ke Mamuju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm kira-kira 5 - 6 km dari Pantai Losari, ke arah timur. Eh, orang Mamuju, ya? :)

      Delete
  13. cuma di AR bisa naek mercy rame - rame di kursi depan :D

    ReplyDelete
  14. wah iya yaa, mendukung program pemerintah juga, menggalakkan transaksi non tunai..

    ReplyDelete
  15. Asik ya, Mbak. Punya rekening BCA ini banyak kemudahannya. Saya juga sering ditanya rekening BCA kalau dapat job review. Kemarin-kemarin sih numpang sama rekening adik hehehehe karena saya punya bank yang lain. Tapi setelah ini masuk rekening sendiri, yipiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sering dapat pertanyaan begini juga saya, "Punya rekening BCA?" malah ada yang langsung begini, "Minta no rek BCA-nya." Untung sekarang saya sudah punya hehehe

      Delete
  16. Seru sekaliiii ternyata Augmented Reality ala BCA makasar yah mbaaak :)

    Kemaren di Bandung kita juga umpel-umpelan gitu, naik mercy tapi pada nyempil kayak naik angkot hahaha...

    Mudah2an kita pada dapet xiaomi nya yah mbaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mbaak kapan lagi bisa umpel2an begini di atas mercy kalo bukan di AR? Aamiin moga dapat kita yaah

      Delete
  17. Berapa orang tu mbaak yang naik mercy nya, awas disemprit Pak Polisi looh. Btw aku langsung bungah begitu tahu transaksi bayar2 bisa nambah poin untuk dapetin kupon undian. Yeayy kesempatan mennag lebih besar niih

    ReplyDelete
  18. Iya, setoran awalnya ringan ya, Mbak. Membantu bgtt. Itu serasa naik mobil beneran ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
  19. Kirain sendirian, eh ada juga foto ber-AR yg rame2 nya ... seru abis!

    ReplyDelete
  20. Saya pertama buka rekening langsung pke BCA Mbak. Soalnya BCA lebih mudah aksesnya, kalau butuh-butuh duit cash tinggal lari ke mesin ATM terdekat. Mau setor tunai sekarang juga bisa dilakukan kapan pun tanpa harus menunggu jam buka bank :)
    Ngomong-ngomong AR BCA keren banget ya Mbak, semacam mobil Mercy virtual. Siapa tau setelah ini naik Mercy beneran hihi..

    ReplyDelete
  21. Wow ramenya blogger makasar naik wahana replika AR-nya, keliatan riang gembira semuanya :)

    ReplyDelete
  22. Augmented Reality-nya seru. Berasa naik Mercy beneran, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru abiiis Mbak Nia .... berasa naik mercy beneran karena bisa liat di TV :D

      Delete
  23. ih asyik foto rame-ramenya.... semoga menang ya Mak ^_^

    ReplyDelete
  24. Wuih,... naek mobilnya rame banget tuh mbak...
    Serru tuh.. hehe

    #Terimakasihatas kunjungannya...:-)

    ReplyDelete
  25. Serunya ya mak... BCA memang terdepan ngasih kejutan ke nasabahnya ya mak. Berasa naik mercedes beneran

    ReplyDelete
  26. Pas difoto berasa lagi duduk di mercy gak, mak hehehe. Seru banget hasil fotonya rame begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa, Mak ... soalnya kita sambil liat layar TV-nya hihihi di situ kan seolah2 kita sedang naik mercy

      Delete
  27. ternyata setoran awalnya ringan ya, mak. btw itu berenam seru juga di satu mobil. Semoga kelak naik merci beneran, ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, ringan .. memudahkanlah utk emak2 yang aliran dananya tidak tentu hehehe

      Delete
  28. wah merci nya penuh banget tuh mak, siap jalan2 keliling makassar ya ;)

    ReplyDelete
  29. Harapannya sih mdh"an mak niar memenangkan salah satu hadiah dari BCA ntu. Saya sampe sekarang masih aja betah di bank asli indonesia sejak dulu kala.. hehe..

    ReplyDelete
  30. pgn nyobain ih... mumpung butuh ke bca buat ganti buku :)

    ReplyDelete
  31. Seruuu, mobilnya sampe penuh gitu. BCA emang oke ya mak.

    Semoga bisa naik Mercy beneran ya mak, aamiin

    ReplyDelete
  32. Enggak ada AR ini di Purwokerto huaaa padahal pingin nyobain xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, BCA mesti mengadakannya di Purwokerto ... di sana ada calon nasabah potensial

      Delete
  33. Rame banget di dalam menvendes benssssnyaa mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Noorma ... kapan lagi bisa rame2 begitu hihihi

      Delete
  34. Seruuuu..beraugmented reality..berame rame...
    Bca emang kreatif dah yak, banyak kejutannya lagi..
    Sukses mak niaarr :)

    ReplyDelete
  35. asoyy bener tuh keknya naik wahana AR, apalagi kalo beneran dapat mercy yaa, wuidihhhh

    ReplyDelete
  36. jadi? bagaimana rasanya naik mercy? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adeem, saking ademnya tidak ada suara kendaraan lain, Daeng wkwkwk

      Delete
  37. Hihihihi kalo foto kita menang xiaominya dibagi delapan >.< hahahs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibagi 6, paling banyak Dwi .... ini mi juga yang bikin galau saya .. kalo menang hahaha

      Delete
  38. hehe pengalaman baru di BCA seru sekali :)

    ReplyDelete
  39. Wah ternyata teknologi AR sangat asik buat seru seru an bareng teman ya .. terutama yang punya BCA ini. Bisa dapet hadiah juga ya

    Darto
    http://dunia-digital.com/bca/

    ReplyDelete
  40. setelah ini semoga jalan2 naik Mercy'nya keturutan yaaaa mak :)

    ReplyDelete
  41. assalamualaikum maak.. akhirnya bisa berkunjung ke sini lagi setelah sekian lamaa..

    seru pisan emang naik wahana ARnya.. berasa naik mercy beneran ya.. smoga menang semuaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa 'alaikum salam Wr. Wb ... iyaa Mak Eda .. aamiin smoga menang juga yaa

      Delete
  42. Asyiiiiknya ya mak, sensasi ber-AR bareng BCA

    ReplyDelete
  43. Penuh Mak mobilnya... padahal saya pengen ikut tuh hehehe

    ReplyDelete
  44. Wah, ternyata acara BCA ini ada di Makassar juga yak. Kupikir cuma di Bandung aja mbak Niar. Asyik banget ya mbak bisa ikut acara ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AR ini ada di 8 KCU di 8 kota di Indonesia, Mbak Ecky .. hadiah2nya pun mingguan, di tiap cabangnya pula .. eh kecuali utk grand prize di minggu ke-3 itu untuk 8 KCU :D

      Delete
  45. Wah... asyikkk.. naik mercy bareng #mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru Nu ... andai masih di Makassar, NUnu bisa ikutan ya. Di Jakarta tidak ada keseruan AR tapi Gebyar Tahapan BCA untuk semua nasabah.

      Delete
  46. rame banget tuh isi di dalam mobilnya. gak takut ya mobilnya jebol karena kepenuhan hahaha

    ReplyDelete
  47. Seru ya nyobain AR bareng-bareng. Semoga kita semua menang *\^^/*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi seru Vi .... mamak2 seperti saya sajah menikmatinya
      Aamiin ....

      Delete
  48. Saya sempat njebolkan yang di Surabaya lho. Meledak pokoknya. Demi sekeping Redmi 2 dan Samsung. Hi...7x

    ReplyDelete
  49. salam kenal. semoga menang ya..

    comment balik plis :)
    https://realedy.wordpress.com/2015/06/20/mercedez-benz-nya-bca-bikin-ngiler-ya-alloh/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga .. utk yang berikutnya, soalnya utk putaran pertama sudah ada pemenangnya

      Delete
  50. di Medan juga ada loh AR Competitionnya. saya juga ikutan bareng teman-teman blogger Medan :) seru dan menyenangkan :D

    ReplyDelete
  51. tes.. tes... masuk nggak ya komenku :v
    lupa juga naruh linknya mbak, malah naruh link blognya mak niar *kurang fokues*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk Mbaaak, ini komentar pengunjung saya moderasi tapi saya sudah ke blog Mbak Sari lhoo

      Delete
  52. Keren ya mbak wahana AR..nyobain mesin AR kita bisa merasakan sensasi naik Mersedes ya Mbak.. Semoga benar2 beruntung bisa bawa oulang Mersedes benetan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ... moga ada cara buat nambah saldo dulu Mbak hehehe

      Delete
  53. kemarin baru naik wahana AR sdh kerasa deg2an...apalagi naik yg beneran yaaaaaa

    ReplyDelete
  54. Serunya para blogger Makassar menuh-menuhin mobil Mercy-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kaka Akin, di Samarinda cobain rame2 juga, tak?

      Delete
  55. Aku belum punya BCA. Kayanya perlu bikin nih, biar gak bingung nerima fee pas job review. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Nisa ... suka ditanyain punya rek BCA, kalo mau dibayar fee-nya

      Delete
  56. mercy :I jadi ngiler ngelaitnya...
    padahal bukan makanan

    ReplyDelete
  57. Keren mas, liat dari fotonya sepertinya enjoy banget naik Mercy.. haha.. semoga menang...

    ReplyDelete
  58. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya.....aamiin....

    jangan lupa kunjungi link ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

    ReplyDelete
  59. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya.....aamiin....

    jangan lupa kunjungi link ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

    ReplyDelete
  60. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

    ReplyDelete
  61. aku juga udah nyoba lohhhhh xD

    btw itu both ar nya kerenn

    ReplyDelete
  62. Senang bisa narsis di wahana AR, bisa berfoto layaknya naik Mercy.

    ReplyDelete
  63. BCA memang paling top pelayanannya, gak nyesel deh punya tabungan di BCA. Abis belanja-belanja dengan BCA trus doa yang kencang biar menang mercy :))

    ReplyDelete
  64. iyap betul, namanya tahapan expresi...
    tapi saya dong, tetep setor 500rb hehe *toyor pala sendiri*

    salam

    ReplyDelete
  65. Aku udah ikutan kompetesi AR mba, semoga punya kesempatan juga deh buat menangin hadiahnya :) :))

    ReplyDelete
  66. Pengen nyobain ini mbak.
    Oh ya Tahapan Xpresi memang sangat murah ya biaya bikinnya. waktu suami kerja di malang dan harus punya juga kusarankan pakai ini. tapi, dengan surat dari PT, ia bisa bikin tahapan BCA dengan uang 250 ribu. hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh bisa ya begitu Mbak Susi .. baru tahu saya .. bagus juga ada keringanan. Tapi sekarang sudah ada Xpresi, lebih mudah jadinya

      Delete
  67. Bawa anak-anak tentu seru ini ya mbak :)

    ReplyDelete
  68. Wah, pengalaman yang sama dg kami, mbak. Rekening BCA mesti tutup krn batas minimal 500rb. Tapi sekarang kami urg punya rekening BCA lagi, alasannya utk rekening usaha karena rekan bisnis suami meminta itu sbg syarat utama.

    Asik ya bisa AR-an bareng temen2, pas di Semarang aku enggak bisa ikut acaranya, sedang bedrest.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow .... syarat utama harus punya rek BCA? Nasabahnya banyak dan terpercaya ya Mbak

      Delete
  69. Dulu waktu masih kuliah selama 4 tahun, saya selalu ditemani BCA.
    Saat sudah kerja terpaksa rekeningnya saya tutup karena di daerah kerja saya (Jonggol, Bogor) belum terdapat kantor cabang/kantor unit BCA.
    Semoga menang kontes AR nya Buk :)

    ReplyDelete
  70. Yups, bener banget kak Mugniar, keseruan bersama BCA begitu terasa, kebahagiaan dan kemudahannya ada dalam genggaman tangan.. BCA selalu istimewa... :)

    Salam Bahagia
    _Ipan Setiawan

    ReplyDelete
  71. Wah keren mbak tipsnya bisa di coba,bayangin naik mercy biar bisa naik mercy beneran..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^