Halal Bihalal Alumni SDN Kompleks Mangkura 1986

Halal Bihalal Alumni SDN Kompleks Mangkura 1986 – Akhirnya terkoneksi dengan teman-teman semasa bocil sekolah dasar. Secara perlahan memory masa lalu mengemuka, memunculkan wajah-wajah imut sejumlah teman. Tahun lalu, sebuah grup WhatsApp alumni SDN Kompleks Mangkura 1980-1986 dibentuk oleh Imelda Yuniana Purnama. Pertemuan pertama terlaksana pada reuni akbar SD Mangkura pada tanggal 6 Agustus 2023.

Reuni SD


Setelah rangkaian kegiatan jalan pagi, khusus angkatan 86 berkumpul di rumah makan Roemah Lamdoek untuk bermusyawarah mengenai ketua angkatan. Musyawarah dihadiri oleh 54 orang alumni angkatan 86 SD Negeri Kompleks Mangkura dan menyepakati Imelda Yuniana Purnama menjadi ketua umum angkatan 86.

Pertemuan besar kedua terlaksana pada Kamis, 18 April 2024 di Hotel Best Western. Kami berhalal bihalal. Persiapan acara dilakukan dalam tempo singkat, alhamdulillah banyak yang berpartisipasi hingga acara bisa terselenggara dan dihadiri oleh 54 orang. Secara kebetulan, jumlah yang hadir di Best Western sama dengan jumlah yang hadir di Roemah Lamdoek. Sama di jumlah saja, berbeda orangnya.

Dipandu MC Azhe Rahman yang berpembawaan seru dan kocak, prosesi acara berlangsung lancar. Diawali dengan sambutan Ketua Panitia HBH, Nanang. Setelah itu  dilanjutkan dengan pembacaan hasil pertemuan dan keputusan bersama (konsiderans) Ketua IKA M86 Terpilih 2024-2027 oleh Enyo.

Panitia Reuni Mangkura 86
Panitia HBH.


Ketua IKA M86 – Imelda, kemudian memberikan sambutan dan memperkenalkan pengurus inti yang diwakili oleh saya sebagai sekretaris dan Herna sebagai bendahara. Selanjutnya Ibu Nirwati Rata Paembonan, S.Pd, M.Pd (kepala sekolah SDN Mangkura 1) memberikan sambutan. Bersama Ibu Nirwati juga hadir Ibu St Noorlina, S.Pd., M.Pd (kepala sekolah SDN Mangkura 2), Ibu Damaris Painga', S.Pd., M.Pd (kepala sekolah SDN Mangkura 4), dan Ibu Hj. Kamisa, S.Pd., M.Pd  (kepala sekolah SDN Mangkura 5).

Oya, di masa kami nama sekolah SD Negeri Kompleks Mangkura dengan 1 kepala sekolah. Saat itu kelas 1-6, masing-masing terdiri atas 8 kelas, di  mana setiap kelas berisi 60-an siswa (coba bayangkan 😊). Saya tidak ingat di tahun berapa, sekolah dipecah menjadi 4 sekolah, SDN Mangkura 1, 2, 3, dan 4 yang masing-masing sekolah dipimpin oleh 1 kepala sekolah berbeda. Selain itu ada SD Inpres Mangkura 1 dam 2 yang juga dipimpin oleh kepala sekolah yang berbeda. Saya hanya ingat, saat adik bungsu masuk sekolah dasar, strukturnya sudah bukan “kompleks” lagi.

SDN Mangkura

Tak ketinggalan yang membuat seru acara malam itu adalah kehadiran Bapak Bonay Syam yang akrab kami sapa “Pak Boni”. Pak Boni adalah guru olahraga semua siswa. Kami semua mengingatnya secara “fenomenal”. Saat kami masuk SD, Pak Boni rupanya baru mengajar dan usia beliau hanya terpaut sekitar 12 tahun dari kami. Hal itu diceritakannya saat memberi sambutan.

Bapak Ir. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi tamu kehormatan kami malam itu. Beliau adalah “super senior” kami di SD Mangkura. Pak IAS selain memberi kata sambutan, juga berkenan memberikan door prize berupa sebuah smartphone.

SDN Kompleks Mangkura 86

Selanjutnya tausiyah hikmah halal bihalal dibawakan oleh Ustadz KH. Agung Wirawan. Ustadz Agung menekankan pentingnya menyambung kembali silaturahmi dan saling mendukung satu sama lain. Acara yang diselingi dengan hiburan band yang menampilkan lagu-lagu 80-90-an ini diakhiri dengan tukaran kado dan foto bersama. Semoga setelah ini kami bisa melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi orang lain dan menambah value bagi kami.

Kelas 6-2 SD Mangkura
5 dan warga 6-2 yang hadir.


Makassar, 28 Mei 2024



Share :

0 Response to "Halal Bihalal Alumni SDN Kompleks Mangkura 1986"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^