8 Buku Karya Maman Suherman di Play Store

8 Buku Karya Maman Suherman di Play StoreBagi sebagian orang, nama Maman Suherman yang akrab disapa dengan Kang Maman ini sudah sangat familier. Selain produktif menghasilkan buku, mantan jurnalis sekaligus kreator beberapa program televisi populer yang juga lulusan Kriminologi Universitas Indonesia ini wajahnya sering muncul di layar televisi nasional.

Bagi yang belum pernah dengar namanya, silakan browsing ya niscaya akan menemukan bejibun konten yang memuat nama beliau.

 

Buku Maman Suherman

Bertemu Sosok Maman Suherman

 

Pertama kali bersinggungan dengan lelaki blasteran Sunda – Makassar ini tahun 2015 di dunia maya. Waktu itu saya yang sudah berencana ingin menghadiri sesi Kang Maman Suherman di ajang Makassar International Writers Festival (MIWF) terpaksa membatalkan karena ingin membahagiakan anak menyaksikan sesi dongeng di waktu yang sama namun di tempat berbeda.

Saya tetap menuliskan tentang keinginan saya itu dalam tulisan berjudul “Membatalkan Ikut Sesi Maman Suherman di MIWF Demi Anak” di Kompasiana. Kang Maman membaca tulisan saya dan sejak saat itu, beberapa kali saya bertemu ketika beliau ada pekerjaan di Makassar.

Pekerjaan yang saya maksud adalah launching buku baru karya Kang Maman dan menjadi nara sumber kegiatan literasi. Di sela-sela kesibukannya, kami sempat bertegur sapa. Tak canggung berbincang-bincang dengan Kang Maman meskipun beliau sudah begitu famous karena orangnya ramah, humble, dan senang berbagi pengetahuan.

Buku Maman Suherman
Kang Maman ketika launhing bukunya di
Makassar tahun 2015

Sekira lebih dari selusin judul buku yang Kang Maman tulis, juga diperbincangkan oleh lingkar kawan-kawan penulis/bloger saya. Beliau punya angle yang unik dalam menulis, mungkin karena latar belakangnya yang lama berkecimpung dalam bidang jurnalistik. Selain itu, sebagai kreator acara televisi, Kang Maman menulis dengan rasa humor dan empati yang dalam.

 

Buku-buku Karya Maman Suherman

 

Kalau Anda pencinta buku yang biasa mengunjungi toko buku Gramedia, seharusnya pernah melihat judul-judul buku ini nangkring di sana:

    1. Bokis: Kisah Gelap Dunia Seleb (2012).
    2. Bokis: Potret Para Pesohor, dari yang Getir Sampai yang Kotor (2012).
    3. Mata Hati (2012).
    4. Re (2014).
    5. NotulenCakeppp! Kang Maman (2014).
    6. 99 Mutiara Hijabers: Inspirasi dari Perempuan-perempuan Terkasih (2015).
    7. Mutiara Kehidupan: The Coloring Book Maman Suherman & Asti Husain (2015).
    8. Notulen Cakeppp! 2 (2105).
    9. peREmpuan (2016).
    10. Aku Takut KehilanganMu (2017).
    11. NoTulen = Tidak Asli Tapi Hamba Allah (2017).
    12. G(S)undul M(G)an! (2017).
    13. Bapakku Indonesia (2018).
    14. Bhinneka Tunggal Cinta (2018).
    15. Perempuan, Jika Itulah Namamu...: Ajarkan Aku Melangitkan Doa-Doa yang Seru, Tentang Cinta Paling Terpujikan (2018).
    16. Hijaber Jika Itulah Jalanmu (2019).
    17. Reinkarnasi (2020, karya duet bersama Hayuning Sumbadra).
    18. #HIDUPKADANGBEGITU (2020, karya duet bersama Gus Nadir).

Banyak, ya?

Buku Karya Maman Suherman
3 buku Kang Maman Suherman.

Sewaktu baru terbit, semua buku tersebut ada di toko buku Gramedia. Namun tentunya saat ini tidak lagi bisa ditemukan semuanya karena perputaran buku di toko buku tersebut termasuk cepat. Dalam jangka waktu tertentu, buku-buku yang masih bersisa biasanya ditarik kembali ke penerbit jika belum habis. Bukan selamanya buku yang pernah dipajang akan ada terus di toko buku itu.

Namun pecinta buku tak perlu resah. Jika buku-buku karya lelaki plontos yang sudah menghasilkan 50-an judul acara TV dengan ribuan episode ini sudah tak ada di toko buku ataupun dijual online, Anda masih bisa mendapatkan bentuk e-book-nya di Google Play Store. Ada 8 buku karya Kang Maman yang bisa didapatkan di Play Store.

Kabar baiknya, buku-buku elektronik itu bisa dibaca dulu free sample-nya sebelum memutuskan untuk benar-benar membelinya dan ke-8 buku tersebut turun harga.

 

8 Buku Karya Maman Suherman di Play Store:


1. Bokis: Kisah Gelap Dunia Seleb (2012).

Bokis Buku Maman Suherman

2. Bokis: Potret Para Pesohor, dari yang Getir Sampai yang Kotor (2012).

Bokis Buku Maman Suherman

3. Re (2014).

Re Buku Maman Suherman

4. peREmpuan (2016).

PeREmpuan Buku Maman SUherman

5. Aku Takut KehilanganMu (2017).

Aku Takut Kehilanganmu

6. NoTulen = Tidak Asli Tapi Hamba Allah (2017).

NoTulen Buku Maman Suherman

7. G(S)undul M(G)an! (2017).

Sundul Man Maman SUherman

8. Hidup Kadang Begitu (2020).

Hidup Kadang Begitu Maman Suherman

Kabar baik lainnya, sekarang para pengguna Android bisa mendapatkan buku-buku elektronik berkualitas melalui Play Store dengan lebih mudah karena bisa membayarnya menggunakan GoPay! Sudah tahu belum mengenai kabar baik yang terakhir ini? Kalau belum, beruntunglah Anda membaca tulisan ini hehe.

Dengan membeli buku elektronik melalui Google Play, kelebihannya adalah keutuhan pesan di dalam buku tersampaikan dengan baik. Versi sample yang dibagikan tentunya hanya memberikan sebagian saja dari gambaran bukunya.

Oya kalau dulu untuk membeli e-book, kita hanya bisa membayarnya melalui kartu kredit, kartu debit, atau Google Play credit. Nah, sekarang ini, ada satu lagi metode pembayaran baru yaitu dengan menggunakan GoPay. Caranya adalah dengan menghubungkan akun Google Play Store dengan akun GoPay kita.

 

Cara Beli Buku Karya Maman Suherman di Play Store Menggunakan GoPay:

 

Pada aplilasi Play Store, buka tab BOOKS (BUKU). Ketikkan nama MAMAN SUHERMAN di kolom pencarian. Jika pencarian yang menemukan 8 judul buku sudah terlihat, pilih salah satu buku yang diinginkan. Lalu lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Klik “buy” atau “beli”. Lalu klik "metode pembayaran".

Beli buku Maman Suherman di Play Store

2. Pilih "tambahkan GoPay"sebagai metode pembayaran.

Tambah GoPay di Play Store

3. Klik “lanjutkan” hingga Anda bisa menghubungkan Google ke GoPay.

GoPay di Google Play

4. Masukkan pin GoPay. Buatlahlah pin GoPay jika belum pernah dibuat.

 

Pin GoPay di Play Store

Mudah, kan?

Dengan cara ini, besok-besok kita bisa membeli buku-buku berkualitas di Google Play dengan GoPay. Cara ini sungguh praktis karena mengisi saldo GoPay pun amatlah mudah. Bisa melalui babang driver, mbanking, atau melalui mini market. Selain itu bisa pula transfer GoPay antar pengguna aplikasi GOJEK.

Sebenarnya banyak yang bisa kita dapatkan di Google Play, bukan hanya buku. Ada film, game, dan aplikasi lain yang bisa menunjang keseharian. Saat ini sedang ada Promo Google Play (Agustus 2020), yaitu voucher cashback Rp5.000 untuk game Fantasy Town. Informasinya bisa dilihat di https://gjk.id/googleplay.


Bayar aplikasi pakai Gopay

Bagi kalian yang memerlukan tempat penyimpanan file berukuran besar, boleh nih disimak informasi untuk upgrade kapasitas Google Drive di
https://www.gojek.com/blog/gopay/google-play-google-drive/. Lumayan kan ya untuk menyimpan file-file e-book dan dokumentasi lain.

Dengan kemudahan membeli bacaan bermutu dan membeli kapasitas Google Drive melalui Google Play seperti ini, masa pandemi bisa diisi dengan hal bermanfaat dan tak membosankan. Sudah pernah beli e-book atau menaikkan kapasitas Google Drive melalui Play Store? Share yuk, di kolom komentar di bawah!

 

Makassar, 10 September 2020

Baca juga tulisan-tulisan saya yang lain tentang Kang Maman:



Share :

120 Komentar di "8 Buku Karya Maman Suherman di Play Store"

  1. banyak ya buku karya dari Maman Suherman dan sudah tersedia di Play Store juga. Jadi bisa tinggal instal deh

    ReplyDelete
  2. Nama Kang Maman ini gak asing sih.

    Judul bukunya unik semua. Pingin baca semua. Semoga segera menemukan waktu yang tepat buat membaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang baru masih ada di toko buku, yang terbitan lama nih, tinggal cari di Google Play.

      Delete
  3. Makin canggih aja ya Mak, buku elektronik apalagi hasil karya MAman Siherman yang keren2 tuh buat jadi teman bacaan. Tinggal ke Playstore aja. Aku pernah google drive aja, kalo ebook2 belom pernah beli buku bacaan, palingan nyetok ebook ilmu2 perdigital marketingan.

    ReplyDelete
  4. jaman sekarang enak ya nggak usah repot banyak barang :) cukup hape atau gadget semacam ipad buat semua hal

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk yang suka nyari buku bacaan bagus di playstore. Tinggal install. Terus baca deh.

    ReplyDelete
  6. Saya sudah kenal lama dengan pengarang buku buku ini
    Bukunya Memang top dan layak untik dimiliki

    ReplyDelete
  7. Wuiihhhh, bagus-bagus karyanya Mba, saya dong malah baru ngeh ama Maman Suherman ini, padahal bukunya menarik semua tuh.
    Pankapan baca ah di playstore, dulu saya rajin banget baca buku di playstore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. MEnarik tuh semua, Mbak. Lihat dari judul-judulnya sudah bikin penasaran maksudnya hehehe.

      Delete
  8. Kang MAman Suherman ini keren banget!
    Udah melahirkan banyak buku, produktif juga jadi pembicara seminar.
    Aakk, bayar pakai GoPay segampil itu ya mbaaaa

    ReplyDelete
  9. Banyak juga ternyata buku karya Kang Maman ya. Dan kini nggak perlu punya buku fisiknya kalau mau membaca, bisa ke play store aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, untuk yang 8 buku itu, Mbak. Yang lainnya, terutama yang baru-baru masih ada di toko buku.

      Delete
  10. Sudah banyak juga ya karya bukunya kang maman suherman.. dan menariknya judulnya itu lho.. provokatif banget sehingga kita yang baca judulnya aja udah tertarik untuk beli hehe.. beli beli online juga deh.. bayar pakai gopay pulak

    ReplyDelete
  11. Baru ngeh karya kang maman banyak juga ya...satu kali pernah ikut seminar virtual dengan beliau. Very nice and smart person

    ReplyDelete
    Replies
    1. Humble juga, Mbak. Meskipun baru kenal, beliau tidak keberatan diajak ngobrol, apalagi seputar literasi.

      Delete
  12. Dengan kemudahan dalam akses buku jaman sekarang, sebenarnya ngga ada alasan lagi ya untuk ngga suka baca buku hehe bagaimanapun juga buku adalah jendela informasi yang sayang banget untuk dilewatkan

    ReplyDelete
  13. Semakin canggih teknologi, semakin mudah kita mendapatkan karya asli, asal punya uangnya aja ya.
    Buku Kang Maman memang banyak dan isinya bergizi semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, yangpenting punya duit ya terus isi saldo GoPay deh. Mau baca buku dari rumah saja tidak perlu ke toko buku.

      Delete
    2. Betul. Cocok banget saat pandemi seperti sekarang. Meski PSBB, kita tetap dapat produktif dari rumah. Tetap bisa baca buku berkualitas

      Delete
  14. Mudah banget cara pembayarannya. Di saat pandemi begini jadi gak perlu keluar rumah buat beli buku

    ReplyDelete
  15. Saya baru sekali nih mengikuti acara Kang Maman yg kebetulan berlangsung di kota saya. Seru sekali waktu itu..dan baca buku2nya selalu asyiik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu seru acara di mana beliau jadi nara sumbernya.

      Delete
  16. Aku jg suka bebelian pake gopay di playstore, enak ga ribet soalnya.

    Banyak beli buku dan sewa film. Hehehe

    ReplyDelete
  17. waa kau baru tau banget niiih, judul buku bukunya menarik dan bikin kepo yaa, jadi penasraan deh aku pengen baca baca juga hehehe

    ReplyDelete
  18. Wah, pengguna Google Play makin semangat dong. Secara bisa digunakan untuk membeli buku karya bapak Maman produktif 1 ini. Akhirnya membeli dan membaca lewat online dikarenakan tekhnologi yang bekerja ya. Galfok sama judul buku ono 16 ihh penasaran karena bukunya tembus di gramedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua bukunya ada di Gramedia negitu terbit, Mbak. Nah yang ini yang sudah gak ada di toko buku, masih bisa diperoleh di Play Store.

      Delete
  19. Pak Maman ini produktif banget menulis buku dan bukunya memang bagus-bagus. Sekarang sudah bisa didapatkan di Play Store ya bukunya? Ah, teknologi semakin memudahkan ya dan semua hal bisa didapatkan dalam genggaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak Monic. Oya, saya belum ngecek buku-byku Mbak Monic, sepertinya sudah ada di Play Store juga yang lain ya.

      Delete
  20. Banyak juga karanya Kang Maman ya, aku duu gak mengenalnya mbak tapi sejak di salah satu acara TV itu baru tau kalau beliau penulis ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penulis dan produktif, Menjadi unik karena beliau mantan jurnalis.

      Delete
  21. Banyak ya buku-buku karyanya menarik pula, aku kudet banget engga mengenal penulis ini. Jadi pensaran pengen baca juga nih buku bukunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah silakan dibuka Play Store-nya, Mbak Ida, supaya bisa kenal karya-karya beliau.

      Delete
  22. Saya belum pernah nih jajan apapun di Play Store, masih pakai yang gratisan. Tapi kalau bisa bayar pake saldo Gopay gini, mau ah cobain kapankapan..praktis soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis ini jajan yuk jajan Play Store :-D
      mau baca bukuKang Maman yang mana dulu ya?

      Delete
    2. Asiikk...
      Ngeborong buku di Google Playbook~
      Semoga Google segera punya apps share buku yaa..hihi...lumyaan bisa tukeran buku dengan sesama pengguna google play book.

      Delete
    3. Praktis lho dan harganya terjangkau banget, Mbak-Mbak.

      Delete
  23. udah lama tahu kang Maman sempet pengen baca bukunya sekarang sudah ada ya online bisa beli dan gampil bayarnya pake gopay

    ReplyDelete
  24. Aku suka banget dengan Kang Maman karena bahasa lugas dan juga pintar mbak. Aku baru tahu nih buku-bukunya di play store jadi pengen beli. Apalagi bayar pakai Gopay jadi mudah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi mudah banget dekat dengan penulis seperti beliau.

      Delete
  25. MashaAllah~
    Produktif sekali menulis bukunya, kang Maman.
    Jadi pengen ikutan baca...

    Mudah sekali membeli buku melalui playstore.
    Apalagi ada Gopay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis banget ya Mbak Len, tinggal pencet-pencet di HP.

      Delete
  26. aku tau nih penulisnya kang maman yang kepalanya plontos hehee suka juga sama buku-bukunya. pengen beli yang ceritanya RE ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, salah satu keunikan beliau dengan plontosnya hehehe.
      Yuk, mudah nih mendapatkan bukunya sekarang.

      Delete
  27. Di masa pandemi ini diperlukan banget ya kegiatan yang bikin tidak bosan dan bermanfaat sekali kalau dapat membaca karya Kang Maman ini

    ReplyDelete
  28. Kang Maman tuh yang biasa bacakan puisi atau rangkuman acara di salah satu show TV kan ya mba? Aku belum pernah baca buku-bukunya. Yang bareng Nadirsyah Hosen menarik juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, acara yang beliau juga orang di balik layarnya kayaknya tuh yang Mbak Uniek maksud.

      Delete
  29. Pan kapan insya Allah mau beli dah, pengen banget baca bukunya setelah baca ulasan ini.

    ReplyDelete
  30. satu sisi, beli ebook itu mmg praktis. juga menghemat kertas, menghemat tempat penyimpanan dll..

    Tapi.....siapa di sini yg masih merasa lebih asik baca buku biasa?

    Hik hik hik...di satu sisi berasa kurang pro penghematan kertas gara2 ini :D

    ReplyDelete
  31. Produktif sekali pak Maman, lumayan banyak ya karyanya. Yang paling aku suka kalo mau baca buku elektronik, bisa baca samplenya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, boleh baca sample-nya dulu sebelu memutuskan mau membelinya.

      Delete
  32. Eh baru tahu kalau sekarang bisa beli buku di google play pake Gopay. Dulu aku pernah beli buku dan bayar via pulsa. Aku jadi pengen baca buku-bukunya pak Maman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh iya ya bisa pakai pulsa dulu. Sekarang bisa pakai GoPay.

      Delete
  33. Wahh banyak juga ya ternyata karya2nya Kang Maman. Aku cuma tau 1 bukunya dia aja. Dan ternyaya di Playstore juga banyak ya. Jd memudahkan org, apalagi jaman skrg org lebih byk beli ebook ketimbang fisik ya.
    Tapi aku blm pernah beli ebook pakai gopay, bisa ya ternyata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak karya beliau. termasuk penulis produktif.

      Delete
  34. Kang Maman ini salah satu idola saya lho, saya suka juga twet beliau dan cara penyampaiannya saat menjadi moderator, enak aja gt bawaanya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AIh, salah satu follower beliau di Twitter dong? Sama ... hehehe.

      Delete
  35. Wah mba Niar penggemar Maman Suherman. Buku-bukuku juga ada di Playstore mba. Ayo beli Mbak pake Gopay hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, nanti ceki-ceki buku Mbak Leyla juga hehe.

      Delete
  36. Banyak banget yaa karya buku yang sudah dihasilkannya. Makin keren lagi karena sebagian diantaranya tersedia pula di PlayStore.

    ReplyDelete
  37. eh btw aku pernah ketemu bang Maman juga loh di kampus ku, pernah jadi narasumber, bukunya banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, sampai di kampus Noorma ya ... iya banyak bukunya.

      Delete
  38. Wah pilihan bacaan bermutu ya mba... siap berburu nieh...

    ReplyDelete
  39. beliau ini produktif bangeet yaa dalam menulis. harus dicontoh nih, agar karya2nya banyak dan bisa bermanfaat buat orang lain

    ReplyDelete
  40. Bukunya kang maman banyak ya ternyata. Enak sekarang bisa beli di playstore ya.
    Saya juga suka beli cem macem di playstore mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli cem-macem ya Mbak ... sekarang bahkan buku pun bisa dan pakai GoPay pula.

      Delete
  41. Sekarang beli buku online semakin dimudahkan ya bisa didapat di playstore dan bayarnya pun sangat mudah, saya termasuk yang paling suka pakai gopay untuk bayar2 :)

    ReplyDelete
  42. SAya termasuk yang belum pernah dengar nama kang Maman dan juga membaca bukunya.
    Tapi saya terharu de dengerin cerita yang batal pergi menghadiri acaranya kang Maman, dan beliau membacanya.

    oh iya, buku yang nomor 7 itu, emang caloring book kah? kepo sayya

    ReplyDelete
  43. Koleksi buku jadi praktis ya mba, gak perlu rempong hunting ke toko atau os.. Gak perlu repot simpan juga.. tinggal buka google playstore bayar pakai gopay 😍

    ReplyDelete
  44. skrg serba praktis buku"nya karya dari kang maman suherman sangat bagus dan menginspirasi banget dan beli bukunya bisa di playstore atau gopay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pakai GoPay bayarnya. Gak perlu pakai kartu kredit. Mudah ya.

      Delete
  45. Aku belum baca baca buku digital nih karena lebih nyaman buku fisik. Tapi boleh juga next aku cari di playstore

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, siapa tahu buku Mbak Eni ada juga di Play Store.

      Delete
  46. Sekarang bisa nikmari online ya mba, cukup bayar pakai gopay udah bisa nikmatin nih buku karya kang Maman

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah setelah membaca tulisan ini, saya merasa senang. Karena says suka membaca buku tapi kalau mau beli kena ongkir Mahal, biaya ongkirnya bisa buat beli buku 1 lagi. Nah sekarang sudah ada beli buku di playstore dibayar dgn gopay. Senangnya, aku ingin membeli buku yang judulnya perempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, halangan ongkir bisa dieliminasi dengan beli buku pakai GoPay saja.

      Delete
  48. Nambah kapasitas google drive? Wah, saya butuh banget ini, Kak. PJJ kan materinya online terus, ya. Dihapus kok ya sayang banget. Disimpan, menuh-menuhin memori laptop. Semester lalu tuh guru-guru banyak kasih materi berupa video. Jadi berat euy. Baru deh di semester masing-masing guru punya channel Youtube.

    Mau ah nambah kapasitas aja. Makasih banyak infonya ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh bisa nambah kapasitas, bayarnya pakai GoPay juga.

      Delete
  49. Wah, beli e-book sekarang gampang. Nggak perlu harus punya kartu kredit dulu atau capek-capek ke toko buku. Yang penting kita tau buku apa yang mau dibeli.

    ReplyDelete
  50. Judul bukunya kang Maman Suherman ini gokil-gokil ya. Hihi
    Beli buku berkualitas bisa semudah ini ya, bayar juga pake gopay.
    Gak repot pasang lipen dan prepare sekeluarga

    ReplyDelete
  51. Kang Maman, Andi F Noya, Najwa Shihab, mah kalo bikin buku pasti laris manisssss. Enak ngebacanya. Saya juga punya buku-bukunya 1-2 di rumah. Bacaan pas lagi santai.

    ReplyDelete
  52. Wah menarik smua ya judul2 bukunya Kang Maman ini, bikin yang baca jadi pingin tau dalemnya bahas apa. Btw semua buku ini sudah bisa didapatkan di playstore ya

    ReplyDelete
  53. Cukup tahu Kang Maman, dan pernah juga ikut talkshownya, tapi belum pernah baca bukunya sama sekali.

    Melihat beberapa judul di artikel ini, lumayan kece dan menarik juga ya. Dan lebih santai kayaknya gaya bahasanya.

    ReplyDelete
  54. Sukaa banget sama kemudahan kemudahan yang diberikan gopay mba.. Tapi baru kali ini aku tahu cara tambah kapasitas simpan drive kita.. Terima kasih infonya ya ^_^

    ReplyDelete
  55. wahhh banyak juga ya novel kang maman di play store, aku punya nih novel fisik yang Re, aku pas baca sampe nangis haha

    ReplyDelete
  56. Sekarang gak perlu bingung dan repot lagi ya kalau mau baca Buku Kang Maman. Gak mesti bawa buku fisik dan ditenteng kemana mana. Cukup bawa hape dah bisa baca dimana aja. Thax mbak infonya.

    ReplyDelete
  57. diriku secara pribadi pernah bertemu dan ngobrol beberapa kali dengan kang Maman. Idenya selalu ada menarik, wajar kalau tulisan bukunya banyak dan menarik untuk dibaca, tapi aku ngga pernah beli di playstore kak, suka yang fisik hehehe

    ReplyDelete
  58. e-book seperti ini selain ekonomis juga praktis ya mba, jadi bisa baca kapan aja dan dimana aja. Udah gitu gak pake acara berantakan.

    ReplyDelete
  59. makasih infonya, bakal meluncur ke sana

    ReplyDelete
  60. Kalo lihat dari judul judul bukunya dan sedikit blurb nya yg nampak itu buku buku beliau saling berkaitan satu sama lin kah? Seperti sebuah seri

    ReplyDelete
  61. Kang Maman memang luar biasa ramahnya. Merakyat dan kayaknya dia selalu senang di mana pun berada.
    Keren banget deh.
    Sudah lama pengen punya bukunya tapi kalau pas ada rezeki balapan yang lain. Wkwkwk.
    Kayaknya enak digital gini ya. Paperless dan lebih murah

    ReplyDelete
  62. Wah jujur ku baru Tau penulis ini, dari judul si menarik semua,
    Semoga di PSBB Julid 2 ini ku bisa baca ebook ini deh buat isi waktu.. makasi ya mba rekomendasiny

    ReplyDelete
  63. Menarik ya karya2 beliau,jadi oenasaran pengen baca juga dech. Senangnya Kakak udah ketemu secara langsung sama sosok keren ini.

    ReplyDelete
  64. Keren kang maman ini cocok banget jadi inspirasi untuk kita yang suka di dunia literasi.

    ReplyDelete
  65. Nah keren neh kalau bisa bayar pake gopay, keren lagi kalau bisa ketemu Kang Maman. Bukunya keren2. MasyaAllah...

    ReplyDelete
  66. Kang Maman pernah ka na notice di IGnya gara gara saya beli bukunya Re
    Sekarang dia selalu kasih insight dengan pola berima

    ReplyDelete
  67. Aku jadi tertarik buat baca bukunya nih, ternyata sekarang ada di aplikasi online gitu ya, makasih infonya Kak

    ReplyDelete
  68. Beli buku pakai Gopay, belum pernah coba, tapi jadi tertarik untuk beli buku yany menarik karya penulis keren ini.

    ReplyDelete
  69. Kang Maman termasuk pakar komunikasi dan penulis handal yang tidak perlu diragukan lagi. Saya mengagumi beliau ketika beliau eksis di acara Indonesia lawak klub. Walau acara komedi, beliau diundang untuk memberikan kesimpulan dan pesan moral yang berbobot. Thx info tentang bukunya yang inspiratif

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^