Cara Nyaman Nonton Drama yang Lagi Trending di Aplikasi

Cara Nyaman Nonton Drama yang Lagi Trending di Aplikasi – Lagi nonton drama seri Yang Hilang dalam Cinta di aplikasi film tiba-tiba saja internetnya mati. Drama seri Indonesia sekarang ini banyak yang apik cerita dan penyajian sinematografinya. Salah satu yang bikin saya penasaran adalah drama berjudul Yang Hilang dalam Cinta.

Cara Nyaman Nonton Drama Trending Aplikasi

Padahal draineh ada singkatan untuk penyebutan “drama Indonesia”, ndak sih? kalau drama Korea kan “drakor”, drama Indonesia apa singkatannya? Tidak ada yang familier ya? Mungkin perlu  menunggu drama Indonesia mendunia seperti drakor dulu kali ya? Eh ini malah bahas singkatan.
🤦🏻‍♀️

Tadi itu mau cerita bahwa drama Indonesia (drain) yang berjudul Yang Hilang dalam Cinta itu sudah selesai tayang sejak September 2022. Saya saja yang baru nonton karena baru install lagi sebab anak gadis kelas X di rumah mau nonton Disney Hotstar jadi saya install lagi setelah membeli paket sebulan seharga Rp20.000 di aplikasi milik Telkomsel.

Sebelumnya saya sudah nonton MENDUA sampai seri terbarunya. Drama seri Mendua ini sementara tayang di Disney Hotstar dan sedang trending. Dari judulnya saja sudah ketebak ya topiknya tentang selingkuh. Entah kenapa topik perselingkuhan selalu saja berjaya, ditonton oleh banyak perempuan padahal tidak ada perempuan yang mau diselingkuhi.

Saya juga tidak suka topik demikian sebenarnya tapi jadi terperangkap juga nontonin serial ini. Awalnya anak gadis mengatakan risih, isinya ada adegan “begituan”-nya. Saya cek peruntukannya, tertera untuk usia 17+.

Putri saya tahun ini 17 tahun tetapi setelah menonton mulai dari episode 1 sampai episode terbaru (ke-6), tetap saja saya pikir drama ini belum cocok untuk usia 17 tahun. Seharusnya untuk yang sudah menikah saja. Untuk usia 21+ pun sebaiknya tidak perlu nonton dulu deh jika belum menikah. Saya saja yang sudah menikah nyaris 24 tahun kok ya merasa risih melihat adegan ranjang bertebaran meski tahu mereka hanya akting. Saya skip-skip jadinya.

Hanya akting tapi looks like real bagi yang mudah terpengaruh dan ingin mempratikannya. Saya tidak terpengaruh karena sangat menyadari mereka hanya akting dan saya sudah menikah tetapi belum tentu kan bagi yang masih lajang, masih usia SMA atau awal kuliah, apakah mereka bisa tak terpengaruh? Untungnya putri saya tidak keterusan nonton. Saya bilang padanya drama itu untuk yang sudah menikah.

Drama Mendua Trending di Disney Hotstar

Konflik
rumah tangga di serial Mendua ini keras. Isu perselingkuhan bukan hanya terjadi pada tokoh utama dramanya namun juga pada karakter-karakter lainnya. Kalau ini kejadian di dunia nyata, mungkin saya bakal menggeleng-gelengkan kepala berkali-kali sampai tak sadar leher saya sakit.

Bagaimana tidak bila ceritanya begini: A dan B suami istri. B selingkuh dengan C sampai C hamil. Sudah 2 tahun baru A tahu. A mengumpulkan data untuk mengurus perceraian dengan memancing D, pura-pura mau diajak kencan di hotel padahal cuma  memperalat doang.

D menikah dengan E, yang mana E itu adik B. D sesekali suka kentjan dengan perempuan lain, lalu E pun mulai main api dengan main mata lalu kencan dengan F. Selain itu, sebentar-sebentar ada adegan minum minuman kerasnya pula. Hadeh.

Sungguh, tokoh-tokoh dalam drama ini tersesat dalam kehidupan dunia yang kesenangannya semu. Setelah tahu adaptasi drama ini dari serial Korea The World of the Married, saya maklum mengapa konfliknya demikian.

So, mendingan yang belum nikah tidak usah nonton dulu deh, pilih yang lain saja. Masih banyak kok serial dan film lain yang tak kalah menariknya. Saya sendiri akhirnya nonton juga karena penasaran bagaimana cara Sekar dan Ivan menyelesaikan masalah pernikahannya.

Terlebih juga karena ada beberapa hal yang ada dalam alur cerita drama ini related dengan sekeliling kita. Selama nonton, sesekali tercetus dalam pikiran: ooh, pantesan orang seperti ini selingkuh ya karena karakternya kerdil. Ibunya terlalu memanjakannya … bla … bla … bla.

Si ibu itu anehnya, sudah tahu anaknya selingkuh selama 2 tahun tapi memakluminya dan menyuruh menantunya untuk memaklumi juga. Gokil, ya. Supaya tidak ikut gokil, bisa dipetik pelajaran dalam mendidik anak. Seorang ibu itu kepada anak lelakinya jangan begini/begitu, sebaiknya melakukan ini/itu.

Nah, nonton yang seru-seru begini kan asyiknya kalau semuanya sarpras (sarana-prasarana) mendukung. Tidak ada gangguan dalam menonton. Mau seenaknya memajukan atau memundurkan adegan mudah saja dilakukan. Sebalnya saat sedang seru-serunya … tiba-tiba internet mati.

Maka dari itu, perlu nih kita cari tahu  cara nyaman nonton drama yang lagi trending di aplikasi itu bagaimana? Yuk, mari kita uraikan.

 

Agar nyaman nonton drama yang lagi trending di aplikasi, pastikan hal-hal berikut:

1. Perangkat untuk nonton mumpuni.

Pastikan perangkat yang digunakan mumpuni, entah itu telepon seluler ataupun tablet. Kalau smartphone yang digunakan masih tergolong baru, hitungan 1 – 2 tahun ini, berarti spesifikasinya pada umumnya cukup mumpuni untuk digunakan nonton film dari aplikasi. Perlu sering-sering cek HP juga, ya. Jangan sampai kapasitas penyimpanan ponselmu isinya sudah terlalu banyak. Sering kali kita tak merasa sudah terlalu banyak foto yang tersimpan di HP, lho sedangkan hal demikian memperlambat smartphone dalam memproses video.

2. Dalam keadaan, situasi, dan kondisi nyaman.

Bagi yang muslim, perlu memastikan jam nonton tidak sampai membuat kita mengabaikan waktu salat 5 waktu. Pastikan pula segala urusan penting sudah selesai, perut sudah kenyang, atau kalau perlu sediakan cemilan di dekat kita. Pastikan posisi duduk atau berbaring ketika nonton juga nyaman supaya nontonnya dalam keadaan rileks sehingga bisa menyimak banyak hal dari tontonan tersebut. Bila perlu, gunakan pembesar layar HP agar mata merasa lebih nyaman.

Orbit Star N1

3. Perangkat wifi mumpuni

Zaman sekarang, nonton pakai mobile internet sering jadi masalah tersendiri, cuy. Saat nonton drama yang lagi trending tuh pengennya lancar tanpa kendala sama sekali. Kalaupun ada, kendalanya tak berartilah ya. Yuk saya kenalkan sama modem Orbit Star N2 yang bisa kalian pindah-pindahkan letaknya sesuka hati.

Modem Orbit Star N2 bisa diletakkan di kamar tidur kalau lagi pengen dapat sinyal paling kencang di kamar. Bisa dipindahkan ke ruang tamu jika ingin bekerja di ruang tamu. Bahkan mau bawa ke toilet juga bisa, asalkan ada colokan listrik di dalam toiletmu. Namun demikian, aman kok meletakkannya di mana saja di dalam rumah sementara kita menggunakannya di ruangan lain.

Jangankan di dalam rumah, mau dibawa-bawa traveling atau beraktivitas juga bisa. Asalkan di tempat tujuan ada listrik dan sinyal Telkomsel. Mengapa Telkomsel? Jawabannya adalah karena modem tipe ini dibeli sepaket dengan SIM card Telkomsel. Jaringan telkomsel sudah sangat luas sekarang, jadi dibawa ke mana pun, besar kemungkinannya modem ini bisa bersukaria bersama kita tanpa perlu instalasi ulang saat berada di tempat berbeda.

 

Di mana beli Orbit Star N2

 

Cara mendapatkan modem orbit Telkomsel gampang. Beli secara online di https://bit.ly/LaunchOrbitN2freePhilip. Saat ini sedang ada hadiah lampu pintar (smart lamp) Philips untuk pembelian Orbit Star N2.

Selain lampu pintar, berikut keuntungan membeli modem Orbit Star N2:

  • Pembelian juga termasuk paket data 150 GB. Mendapatkan 25 GB per 30 hari selama 6 bulan pertama (syarat dan  ketentuan berlaku).
  • Cicilan mulai dari Rp 53.000 per bulan.
  • 7 Hari garansi pengembalian. Garansi pengembalian 7 hari setelah diterima dan garansi 1 tahun untuk kerusakan modem.
  • Bisa digunakan hingga 32 pengguna secara bersamaan.

Cara Mendapatkan Modem Orbit

Menariknya lagi, dengan Orbit Star N2 ini penggunanya bisa membeli kuota sesuai kebutuhan saja, tanpa terikat biaya bulanan. Untuk mengaktivasi modem bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri, cepat pula – hanya melalui
aplikasi MyOrbit.

Dengan demikian, penggunanya bisa membatasi diri secara cerdas dalam penggunaan internet. Nonton drama atau film kesayangan pun lancar dengan wifi dari Orbit Star N2. Ingat untuk memastikan sudah mengecek jangkauan lokasi apakah ter-cover jaringan Orbit atau belum. Caranya adalah dengan mengeceknya di website MyOrbit di https://www.myorbit.id/jangkauan-telkomsel-orbit.

Apakah kalian punya kisah dengan modem Orbit juga? Yuk yuk cerita di kolom komentar ya.

Makassar, 3 Februari 2023



Share :

19 Komentar di "Cara Nyaman Nonton Drama yang Lagi Trending di Aplikasi"

  1. Sinetron lagu banyak bgt serial selingkuh ya. Ahaha. Kalau aku lagi nonton drakor Glory. Song hye kyo yg main. Makanya di rumah aku tetep happy selama internet lancar jadi bisa streaming drakor. Btw Modem Orbit Star N2 lagi ada promo dapet lampu Philips juga ya. Mayaan ahaha

    ReplyDelete
  2. Kemaren saya bayar satu aplikasi, hanya demi kepo dengan serial yang lagi viral, eh keterusan nonton lainnya, dan luar biasa sih zaman now, tontonannya itu loh, waooo banget.
    Kadang takut sih, anak-anak menonton hal-hal yang belum seharusnya ditonton.

    Karenanya memang wajib banget kalau mau nonton pastikan situasinya aman dan tenang, nggak dekat anak-anak, dan pastinya koneksi internet lancar jaya ya :D

    ReplyDelete
  3. Kebetulan saya nggak suka nonton mba..jadi aman deh dari pengaruh drama2 seperti itu, hehe... Tapi trims utk tipsnya bisa digunakan klo kapan2 ingin nonton atau kuteruskan ke adik2 yg hobinya nonton...

    ReplyDelete
  4. Wah inovasi Telkomsel selalu tahu kebutuhan masyarakat yg makin maju. Tapi aku gak suka drama2 sekarang isinya perselingkuhan. Aku & suami sukanya nonton film2 Indonesia yg lucu2. Bagus2 loh. Nontonnya juga di smarttv, gak bisa pakai hp karena mata udah gak jelas.

    ReplyDelete
  5. untuk nonton drama secara online di aplikasi, internet menjadi hal yang penting banget yaa, harus cari yang koneksinya mantap biar nontonnya juga lebih konsen dan khusyuk

    ReplyDelete
  6. Nonton drama di aplikasi emang lagi jadi hiburan masyarakat saat ini. Ngomongin soal koneksi internet Telkomsel emang jagonya. Apalagi dg adanya Orbit Star N2 ini.

    ReplyDelete
  7. Asik dapat rekomen nonton yang gereget nih. Gak ada halangan tetiba ngadat ya.
    Apalagi ada tayangan yang daku incar hehe.

    ReplyDelete
  8. Kalau aku malah belum nonton Mendua ini. Dari dulu kurang cocok sama tema perselingkuhan. Btw, aku malah bukan tipe penonton drama yang trending. Beneran suka-suka aja. Yang penting emang internetnya kudu mumpuni

    ReplyDelete
  9. Menonton drama di aplikasi emang nomor satu inetnya kudu stabil dan kenceng biar gak buffering ya mbak :D
    Modem Orbit Star N2 ini bagus ya, ukurannhya gak besar, sehingga fleksible kalau mau dibawa2 ke tempat lain juga TFS infonya.

    ReplyDelete
  10. Nonton paling enak tuh tanpa nge-lag.
    Kalau menggunakan Orbit Star N2, internet lancar dan nonton pun bisa lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
  11. Untung saya baca tulisan ini jadi tahu deh sedikit kisah tentang series ini padahal sempat juga penasaran. Sebagai penyuka fiksi bukan berarti saya juga penyuka film atau drama yg menye-menye. Malas nonton yg kisahnya tentang perselingkuhan apalagi kalau ada adegan ranjangnya, mending nonton film kartun hahaha. Soal internet yg lancar jaya ini memang sangat penting tidak asyik kan kalau sedang seru-serunya nonton tiba-tiba internetnya mati.

    ReplyDelete
  12. Paling nyaman kalau nonton tuh sama pasangan kalau aku dan dilengkapi dengan akses internet yang lancar biar nontonnya nggak pake loading-loading mulu

    ReplyDelete
  13. Oh jadi orbit ini sistemnya langganan ya? Baru tahu, kirain beli putus

    ReplyDelete
  14. Kalo dibikin singkatan , jadi dranes aja kali ya mbaa 🤣🤣.

    Btw, drama mendua itu yg monton suamiku, dia pecinta drama juga soalnya. Berkali2 suruh aku nonton itu, dan berkali2 juga aku tolak. Dari dulu aku ga pernah mau nonton drama yg tema selingkuh mba. Bikin emosi jiwa soalnya. Tujuan kita nonton kan biar refresh Yaa, tapi kalo nonton yg selingkuh gitu ga refresh aku nya 🤣

    Nash kalo untuk nonton drama2, aku pun pake WiFi biar lancar jaya dan ga buffering. Tapi blm pernah pake orbit sih, Krn udh telanjur lama pake provider lain 😊. Apapun yg dipake, yg penting ttp lancar ya koneksinya

    ReplyDelete
  15. Baru-baru ini aku lagi seneng dengerin musik di Spotify, kak Niar.
    Biasanya pakai youtube, tapi karena ternyata seru juga di Spotify, aku mulai dengerin di platform ini. Rasanya kalau internet nge-lag tuh...sebel banget.
    Musiknya jadi diem. Huhuu.. Memang mau nonton, dengerin musik atau mengerjakan apapun yang ada kaitannya dengan dunia digital, paling pas menggunakan jaringan tanpa nge-lag, Orbit Star N2 plus kuotanya melimpah.

    Juara banget~

    ReplyDelete
  16. Aku memang nggak terlalu suka film atau drama dengan genre yang selingkuh gitu. Bukannya apa ya. Kok aku jadi merasa tontonan itu jadi contoh orang-orang desa yang bisanya cuma nonton tontonan begitu. Sekarang mah aku jadi sering banget dengar kabar perselingkuhan di desa. Mirris banget...

    ReplyDelete
  17. Kalau aku paling emang mau beli Orbit Star N2 buat urusan kerjaan. Pinginnya yang lancar teros gitu. Nggak usah hotspot dari HP. Kasihan hpnya euy...

    ReplyDelete
  18. Wah bener klo nonton streming di aplikasi kudu ada sinyal yg mumpuni biar nonton lancar. Baru tau nih orbit star ini, bisa dicoba deh nnt..

    ReplyDelete
  19. Hemat betul itu Orbit di ... karena bisa dipakai sampai 32 pengguna dan tidak ngadat. Pas ini kalau di rumahku yg hanya berempat bisa makin lancar internetnya.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^