Reset the Skin Membuatku Melangkah di Udara

Reset the Skin Membuatku Melangkah di Udara – Kami sedang menunggu pesanan di resto masakan ikan yang saya sukai ketika saya dapat mata lelaki itu tengah menatap saya dengan tatapan yang … yang apa ya namanya? Menggoda? Nakal? Apapun namanya, dia memang sah melakukan itu karena kami sudah mengikat janji di hadapan penghulu selama 23 tahun.

Yang jelas, seperti biasa – tatapan mata itu membuatku merasakan desir halus dan salah tingkah dan mengatakan, “Jangan ki’ menatap seperti itu deh, Kak. Nanti orang kira ki’ pacaran.” Reaksi yang konyol, ya. Saya koq terpikir akan ada orang yang mengira kami bukan pasangan sah karena terlihat bertatapan mesra ahaha.

Reset the Skin

“Biar saja. Kan memang,” jawab Pak Suami. Maksudnya, bagi dia kami memang pacaran dalam pernikahan dan tentunya pacaran kami halal dan sah-sah saja. Sah di mata agama dan negara. Peduli amat orang bilang apa. 😂

Sesekali Pak Suami menatap seperti itu. Rasanya bak “melangkah di udara” seperti dalam lirik lagu Surat Cinta, lagu yang dinyanyikan Vina Panduwinata pada tahun 1987. Tapi ini bukan karena surat cinta karena baik saya maupun dia tidak suka surat cinta – surat cintaan. Saya bukan jenis orang yang suka digombal dengan kata-kata.

“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri salihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan menaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” [HR. Abu Dawud].

Yang dipandang lebih dulu, pastinya wajah kan, ya.

Lalu, agar makin tua makin menyenangkan ketika dipandang, bagaimana caranya? Salah satunya, saya mengupayakan lebih intens menggunakan skincare. Baru menyesal mengapa pada usia 20-an dulu tidak rutin merawat kulit wajah maka saat memasuki usia 40 muncul flek-flek hitam dan kulit mudah terlihat kusam.

Barulah muncul kesadaran untuk lebih telaten merawat wajah dan mencari tahu mengenai serba-serbi skincare untuk wajah dan menemukan manfaat antiaging. Belum lama ini saya menggunakan Reset the Skin, skincare lokal yang lagi hits.

Packing Reset the Skin

Berkenalan dengan Reset the Skin

 

Reset the Skin adalah jenama skincare lokal. Berdiri pada tahun 2021, brand ini melakukan pendekatan pada formulasi minimalis yang mengutamakan “hero ingridients. Keberadaan Reset diperuntukkan dalam penggunaan untuk memperbaiki, menyegarkan, dan memulihkan kesehatan kulit serta membuat kulit lebih bercahaya dan memperbaiki kekuatan kulit.

Kulit kita merupakan “garis pertahanan pertama” dalam melawan agresor eksternal karena kulitlah yang melindungi bagian dalam tubuh kita. Kulit terus-menerus mengambil peran dalam merawat tubuh kita pertama kali.

Dengan menggunakan Reset maka akan membantu me-reset kulit kita kembali kepada kondisi prima. Sebagaimana yang kita ketahui, setiap hari tantangan kulit adalah dalam menghadapi aneka polusi, radiasi sinar UV, dan berbagai elemen buruk lainnya baik dari dalam atau luar lapisan kulit. Semua tantangan ini pastinya melelahkan kulit kita.

Reset membantu kulit “mengobati” luka akibat pertempuran dengan segala tantangan tersebut hingga sembuh. Juga membuat kulit sehat, segar, kuat seperti semula.

Oya, ada 2 macam produk Reset yang saya coba, yaitu 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Cerita mengenai kedua produk ini, saya tulis di bawah, ya.

 

1) 2% BHA Pore-refining Exfoliant

 

2% BHA Pore-refining Exfoliant

Paparan sinar ultraviolet setiap hari dan polusi cenderung membuat kulit tampak kusam. Oleh karena itu, kulit membutuhkan eksfoliasi untuk membuatnya kembali segar dan bercahaya. Kandungan BHA dalam
2% BHA Pore-refining Exfoliant membuat eksfoliasi terjadi secara menyeluruh, yaitu dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dari dalam pori-pori, serta membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Apa itu BHA? BHA merupakan singkatan dari beta hydroxy acid. Dalam dunia medis dermatologi, BHA disamakan dengan asam salisilat. BHA ini memiliki sifat antimikroba dan antibakteri. Berdasarkan Jundishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products, BHA bekerja paling bagus dalam konsentrasi 1 – 2% dan pada pH 3-4.

Dokter Devia Irine Putri pernah menjelaskan bahwa beta hydroxy acid memiliki fungsi utama sebagai exfoliant. Beliau mengatakan bahwa BHA membantu dalam mengangkat sel kulit mati yang berada di lapisan kulit. Dengan demikian membantu proses regenerasi kulit baru serta dipercaya membantu mengurangi kerutan dan menghaluskan kulit[1].

Well, manfaat BHA ini cukup baik dalam mengurangi flek pada kulit, setidaknya setelah setiap hari pemakaian selama 6 bulan berturut-turut. Hm, inilah yang ingin saya buktikan. Saat ini saya baru menggunakannya selama 2 pekan.

2% BHA Pore-refining Exfoliant ini diklaim paraben free (bebas dari bahan berbahaya paraben), cruelty free (bahan-bahan pembuatnya tidak diujikan pada hewan), alcohol free (bebas alkohol), dan fragrance free (bebas dari pengharum). 

Hero ingredients alias bahan andalan selain BHA adalah green tea extract & sodium hyaluronate, manfaat dari bahan ini adalah: meningkatkan hidrasi kulit, meningkatkan antioksidan, dan menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.

 

a. Packing dan Kemasan 2% BHA Pore-refining Exfoliant

 

Kesan pertama melihat kemasannya adalah sederhana dan kokoh. Kemasannya berbentuk silinder sempurna. Body berwarna putih dan tutupnya berwarna hitam. Pada badan kemasan tertera volumenya: 100 ml, untuk semua tipe kulit, dan komposisi penyusun 2% BHA Pore-refining Exfoliant.

Tulisan yang tertera pada kardus kemasannya lebih detail lagi. Selain informasi yang sama pada badan kemasan, dicantumkan warning dan cara penyimpanan, beserta nomor BPOM. Tertera pula manfaat 2% BHA Pore-refining Exfoliant, yaitu: membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, sekaligus menghaluskan tekstur kulit.

Selain itu, tertera pula cara penggunaan, sebagai berikut: tuangkan 2% BHA Pore-refining Exfoliant ke kapas secukupnya dan usapkan ke kulit wajah. Gunakan pada pagi atau malam hari setelah membersihkan wajah. Jika digunakan pada pagi hari, lanjutkan dengan pemakaian sunscreen.

Tutup kemasan mudah dibuka dari kepala kemasan yang berulir. Pada ujung kemasan ada penutup berlubang kecil sehingga kita bisa mengukur seberapa banyak yang dituangkan ke kapas. Kardus kemasan tersegel, begitu pun kemasannya juga tersegel jadi pembeli tahu kualitas barang yang dibeli.

2% BHA Pore-refining Exfoliant

b. Kesan Terhadap 2% BHA Pore-refining Exfoliant

 

Menguar aroma yang sepertinya aroma khas bahan tertentu dari 2% BHA Pore-refining Exfoliant namun halus. Benar fragrance feesebagaimana yang tercantum pada kemasannya. Saya suka kesan awal ini karena saya tidak suka skincare yang tajam aroma wanginya.

Untuk menuangkan ke kapas, mudah terukur karena ada lubang kecil pada bagian atas kemasannya. 2% BHA Pore-refining Exfoliant berisi cairan berwarna bening yang ketika diusapkan ke wajah, mudah menyerap karena teksturnya yang watery dan ringan.

Sesaat setelah diusapkan ke wajah, wajah terasa lebih kenyal dan lembab. Merasakan seperti ini langsung merasa tenang deh, merasa optimis bisa memperoleh semua manfaat 2% BHA Pore-refining Exfoliant secara utuh.

Skincare Lokal

2) 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

 

Niacinamide ini lagi hits di dunia skincare karena manfaatnya yang diduga bisa memudarkan bintik hitam, memperlambat penuaan, juga mengurangi iritasi kulit sensitif. Bagi perempuan seumuran saya, 2 manfaat yang disebutkan di awal itu saja sudah bisa menjadikan alasan bagi saya untuk menggunakan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Namun yang sebenarnya, manfaat niacinamide bukan hanya 3 itu.

 

a. Manfaat Niacinamide Bagi Kulit

 

Manfaat niacinamide bagi kulit adalah:

  • Memudarkan noda hitam.
  • Mengatasi timbulnya jerawat.
  • Melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Mengendalikan produksi minyak pada wajah dan mengecilkan pori-pori.
  • Mengurangi tanda penuaan pada kulit (garis halus dan keriput).

Lalu, apa itu niacinamide?

Niacinamide itu salah satu bentuk vitamin B3 yang terkandung dalam bahan makanan seperti ikan, kacang-kacangan, telur, susu, daging, sayuran hijau, dan ragi. Jika tubuh kekurangan zat ini maka berpotensi menimbulkan gangguan pada otak, ginjal, dan kulit.

Niacinamide merupakan salah satu bahan perawatan kulit (skincare) yang paling banyak dicari dan dipergunakan pada zaman now karena manfaatnya yang bagus untuk kulit. Mari saya perkenalkan pada Reset.


10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

b. Manfaat Alpha Arbutin Bagi Kulit

 

Selain mengandung bahan andalan niacinamide, 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum juga mengandung alpha arbutin sebagai hero ingridient-nya. Alpha arbutin adalah zat turunan yang dibuat dari hydroquinone.

Manfaat alpha arbutin adalah mencerahkan kulit wajah tanpa menyebabkan iritasi, mengurangi flek hitam dan hiperpigmentasi, dan memudarkan bekas jerawat[2].

Dengan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum akan membantu mengembalikan dan memulihkan kulit sehat dan glowing dari yang sebelumnya kusam dan bernoda hitam.

 

c. Packing dan Kemasan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

 

Sama dengan produk sebelumnya, kemasan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum berbentuk silinder sempurna. Body-nya berwarna putih dengan tutup kemasan berwarna hijau yang saya kenal dengan istilah “hijau stabilo”. Pada badan kemasan tertera volumenya: 30 ml, untuk semua tipe kulit, dan komposisi penyusunnya.

Sebagaimana produk sebelumnya, tulisan yang tertera pada kardus kemasannya juga lebih detail. Penulisannya bercampur, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Selain informasi yang sama pada badan kemasan, dicantumkan pula: cara penggunaan (sama dengan serum-serum lain), warning, dan manfaat 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Manfaat yang tertera pada kemasannya adalah mencerahkan kompleksi kulit serta memudarkan noda hitam dan kulit kusam.

Tutup kemasan mudah dibuka dari kepala kemasan yang berulir. Ujung kemasannya berupa bidang miring dengan lubang kecil pada bagian samping. Serumnya dikeluarkan dengan cara memencet bagian menonjol di bagian bidang miring yang terlihat seperti sebuah tombol.

Saya merasa agak kesulitan ketika memencetnya karena tidak bisa mengira-ngira seberapa banyak serum yang keluar dengan daya tekan yang saya lakukan. Beberapa kali saya merasa telah mengeluarkan cairan bening dalam botol ini dalam jumlah berlebihan.

Kardus kemasan tersegel, begitu pun lubang pada kemasannya juga terkunci jadi pembeli tahu kualitas barang yang dibeli. Silakan komplain jika segelnya sudah terlepas. Oya, produk ini mencantumkan paraben free, no alcohol, no fragrance, cruelty-free pada product knowledge-nya.

Packing 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

d. Kesan Terhadap 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

 

Sama seperti produk eksfoliasi sebelumnya, 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum ini terbukti “fragrance fee”. Saya tidak merasakan aroma apapun. Teksturnya yang watery menyebabkan serum dengan cepat meresap ke kulit. Sesaat setelah diaplikasikan ke wajah, wajah terasa lebih kenyal dan lembab. Sekitar 2 hari pemakaian, saya merasa agak gatal di wajah tetapi seterusnya tidak lagi.

 

Setelah 2 Pekan Pemakaian Reset the Skin

 

Bagaimana efeknya pada wajah saya setelah 2 pekan pemakaian 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, bisa dilihat pada foto yang saya lampirkan di sini.

Yang saya rasakan adalah: kulit wajah menjadi lebih cerah, terasa lebih lembap dan kenyal. Kerutan halus terlihat berkurang kecuali di dekat mata karena kedua produk ini tidak boleh diaplikasikan di dekat mata.

Sebelum dan Sesudah pemakaian Reset the Skin

Efek sampingnya, tentunya meningkatkan rasa percaya diri saya dan yang paling penting … bakal sering-sering dapat tatapan mata uhuy dari Pak Suami yang menyebabkan istrinya ini merasa bagaikan melangkah di udara. 😉
Ingin merasakan melangkah di udara juga? 🤫Kedua produk ini bisa dibeli di lokapasar seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Makassar, 12 Agustus 2022



[1] https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3655477/manfaat-bha-atau-beta-hydroxy-acid-untuk-kulit, diakses pada 8 Agustus 2022, pukul 0:01.

[2] https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/alpha-arbutin-untuk-kulit/, diakses pada 8 Agustus 2022, pukul 11:32.



Share :

51 Komentar di "Reset the Skin Membuatku Melangkah di Udara"

  1. Menarik reviewnya mbak, saya salah satu emak emak yang pengen perawatan tapi masih galau untuk memutuskan pakai produk yang mana

    ReplyDelete
  2. Sebegitu penting ya mbak BHA untuk kulit wajah, saya tertarik khasiat bisa mengenyalkan kulit sekaligus meratakan tekstur kulit wajah

    ReplyDelete
  3. Wah pas baca judulnya saya masih mikir reset itu artinya menghapus atau gimana ya eh ternyata nama skin care nya ya. Saya jadi ingin coba serumnya juga.

    ReplyDelete
  4. Wah ada skincare baru lagi nih, kelihatannya bagus semoga bisa membantu para bunda di rumah dalam merawat kulit

    ReplyDelete
  5. Bukan cuma surat cinta yang bikin melangkah di udara, ya. Asyik nih kalau bisa mereset wajah kita jadi sebersih dan sesehat kala masih kecil dulu.

    ReplyDelete
  6. Kulit wajahku perlu juga nih di reset, di umurku yang dibilang ga muda lagi perlu banget menggunakan produk ini. Apalagi kandungannya juga bagus banget buat kulit

    ReplyDelete
  7. kadang kita itu mikirnya kejauhan kalau ada apa-apa sama wajah padahal polusi itu yang paling ampuh bikin kulit kusam, belum lagi nanti kena paparan UV ya mak. Untung kita aware dengan pakai skincare, btw packingnya lucu ya dan kandungannya 10% niacinemide menarik banget buat mencerahkan...

    ReplyDelete
  8. keliatan ya Ma perubahannya, wajah jadi lebih cerah, segar dan sehat. Memang perawatan wajah ini jadi penting sekarang, khususnya buatku, karena kulitku juga kadang suka bermasalah, makasih informasinya ya Ma

    ReplyDelete
  9. Senangnya ada skincare keren dengan manfaatnya yang baik buat kulit wajah.
    Kira-kira untuk menghilangkan bekas cacar bisa gak ya?

    ReplyDelete
  10. Kemasannya aja udah eye catching banget ya udah gitu kandungannya juga lengksp banget jadi kepengen pakai juga nih re.set the skin

    ReplyDelete
  11. memang mantul sih, setelah pake Reset kulitku lebih lembab dan ga terlalu kering lagi. Jadi enak buat makeupan

    ReplyDelete
  12. Saat ini banyak pengguna skincare di Indonesia yang mulai beralih ke brand lokal karena kualitasnya yang tidak kalah dari brand luar
    Apalagi Reset The Skin
    melakukan pendekatan dgn formulasi minimalis yang mengutamakan “hero ingridients”

    ReplyDelete
  13. Lagi banyak banget baca-baca review Reset The Skin, ternyata satu lagi brand lokal yang meroket yaaa... cocok kalau gitu sama cuaca kering saat ini butuh skincarenya yg melembabkan dan menutrisi kulit.

    ReplyDelete
  14. Makin shining shimmering splendid ya Kak Niar

    Aku juga butuh nihhh

    kulitku belakangan kusam bgt

    ReplyDelete
  15. Sekarang brand lokal untuk skincare makin menjamur. Aku juga sekarang nyari brand lokal karena ya memang cukup bagus dan mudah dicari.

    Sayang beberapa brand lokal terkesan pricey. Nah reset aku pernah pake setting spray nya, bagus sih. Kalo ini produk ekfoliasi ya? Makanya ada bahan BHA, aku kurang cocok tuh kalau yg begitu huhu

    Tapi kabar baiknya aku cocok sama niacinamide! Bagus, kalau ada bahan itu suka bikin wajah jadi glowing bangetttt

    ReplyDelete
  16. Wah masalah diri ku banget ini. Terima mbak artikelnya membantu sekali

    ReplyDelete
  17. Keren review-nya. Yup setuju butuh effort yang keras untuk hasil maksimal

    ReplyDelete
  18. baru denger nih brand reset skincare, terus produk lokal pula. wah produk lokal makin banyak ya, bangga juga. auto pengen nyoba nih Reset skincare dengan hero ingridients nya, apalagi usiaku menjelang club 40's perlu banget me-reset kualitas kulit wajah

    ReplyDelete
  19. Wah, after pakai reset, kulit wajah semakin glowing. Lebih cerah dan sehat. Reset sebagai skincare lokal cukup recommended dengan kandungan Niacinamide dan Alfabutinnya.

    ReplyDelete
  20. Packagingnya menarik, reset skincare bisa jadi salah satu ikhtiar mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing

    ReplyDelete
  21. Masya Allah hasilnya topcer lho mbak. Mbak mugniar tampak lebih mudah dengan wajah glowingnya.

    Wah re.set oke juga ya.. ini tapi buat busui aku perlu mikir juga nih

    ReplyDelete
  22. Kelihatan banget nih perubahannya jadi kelihatan tambah sehat dan cerah yaa kulit wajahnya. Saya juga pengen beralih ke reset the skin juga nih karna kulitku ini kusam banget

    ReplyDelete
  23. Aku penasaran reset itu apa ternyata reset ini nama produknya yah. Semakin banyak produk lokal yang bermunculan nih, mbak mugniar udh pakai yah

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah ikut tersapu-sapu di kalimat pembuka hihi. Kandungan reset ini oke ya soalnya udah ada BHA, niacinamide, alpha arbutin yang cucok buat anti aging dan bikin glowing

    ReplyDelete
  25. Hehehe suka bacanya, paksu masih romantis sampai sekarang.. tapi memang mbak Mugniar ini cakep banget sih.. pinter segala apapun.. jadi beruntunglah paksu itu..jadi penasaran sama produknya.. bisa bikin keliatan cakep juga gk yaaa

    ReplyDelete
  26. MasyaAllah tabarakallah kak mugni, sudah 23 tahun tapi masih mesra.
    Btw reset ini produk lokal tapi hasilnya gak main-main ya kak. Liat before after nya fresh banget jadinya.
    Pantesan aja suami liatnya masih hangat begitu ❤

    ReplyDelete
  27. Wow, brand skincare baru ini ya Mbak? Memang usia 20+ udah harus skincare an yaa agar di usia 40+ amanlah.

    ReplyDelete
  28. Reset The Skin ternyata masih baru ya, Mba. Walau begitu produknya bagus banget nih untuk eksfoliasi. Apalagi kandungannya memang sesuai untuk mengatasi kulit wajah kusam dengan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan makin awet muda ya, Mba.

    ReplyDelete
  29. Produk Reset merupakan produk lokal yang kandungannya okee banget. Pengen ikut cobain semoga cocok dengan kulit wajahku (gusti yeni)

    ReplyDelete
  30. Aw aww... aku pun ingin melangkah di udara nih seperti Mbak Niar, dipandang mesra mulu sama suami. ;)

    Kemasannya simple tapi catchy ya, hanya dua warna gitu. Tampilan sederhana namun kandungannya istimewa untuk menjaga kondisi kulit wajah kita.

    ReplyDelete
  31. Afternya jadi makin seger.
    Kalau dirutinkan setiap hari akan mendapatkan hasil yang lebih optimal ya.
    Bagus juga ini rekomennya

    ReplyDelete
  32. Ternyata me-reset kulit itu gak mudah, tapi bukan berarti gak bisa yaa..kak Niar.
    Kini ada skincare terpercaya yang terbukti bisa me-reset kembali kulit dan permasalahan yang dimiliki, seperti aku nih.. sedang berada di fase kulit kering.
    Kudu banget dirawat intensif menggunakan Reset The Skin.

    ReplyDelete
  33. Reset The Skin cocok bngt ya buat kulit2 wanita usia matang karna bisa mencegah kulit kusam kulut wajah juga jadi cerah bkin suami tambah cintrong lagi saat liat istrinya tambah caem uhuuyy deh mba mugniar co cweet bangt

    ReplyDelete
  34. bagus juga hasilnya yaa mba, apalagi kulitku juga berjerawat ini. tapi aku belum cobain. nanti mungkin perlu riset lagi via youtube..

    ReplyDelete
  35. local brand new yah mba Re Set the skin ini, apakah aman mba untuk digunakan oleh bumil dan busui ?

    ReplyDelete
  36. ini mantap banget sih produk lokal tapi kaya produk korea ya, hehe.. aku udah nyobain dan hasilnya oke

    ReplyDelete
  37. Merawat wajah tujuannya menyenangkan suami mulia sekali Mba. Jadinya makin betah nanti suaminya di rumah

    ReplyDelete
  38. Masyallah pertama kalia bertemu orang pasti yang dipandang pertama ya wajah betul juga ya, sebagai perempuan harus pandai pandai merawat wajah. Kira kira aman nggak ya untuk wajah berjerawat parah?

    ReplyDelete
  39. Investasi jangka panjanga yah ka kalau pakai skincare wajah, dan makin menambah percaya diri juga

    ReplyDelete
  40. seneng deh kalau liat review skincare yg beneran bekerja dan kelihatan hasilnya, terus jg ini sudah terdaftar di BPOM dan kandungannya ringan2 aja, jadi beneran fokus utk mengatasi permasalahan tertentu atau sbg solusi ya. eksfonya jg mudah saja jd bisa menggunakan kapas

    ReplyDelete
  41. Merawat diri alias self care supaya paksu happy liatnya pahalanya berlipat lipat nih, menyenangkan buat diri sendiri dan juga suami tercinta

    ReplyDelete
  42. pemilihan skincare memang harus teliti akan kandungan yang ada di dalam skincare tersebut agar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  43. Reset Skin yang pore refining udah masuk wishlist aku nih
    Nanti kalau yang produk sekarang udah habis, mau coba yang Reset

    ReplyDelete
  44. Aku juga pake ini. Cocok dan enak dipake di wajah. Mudah-mudahan bisa makin glowing ya dan mata suami cukup ke kita aja.

    ReplyDelete
  45. Samaan nih mba, dulu saya juga gak terlalu peduli dengan skin care.. Makin kesini wajah jd kusam dan muncul flek.. Duh, menyesal sekali ya.. Makin kesini harus tambah rutin pakai skincarenya juga nih saya.. Pingin nyobain Reset jg nih..

    ReplyDelete
  46. uhuukk uhuukk, pantasan ditatap kayak anak muda pacaran sama Paksuaminya Bunda, makin glowing dan awet muda gini, pasti jadi ingat awal-awal ketemu itu. Eheeem, sesuai klaimnya, benar-benar bisa mereset kulit ya :)

    ReplyDelete
  47. kalau rutin pakai reset pastinya bikin suami tambah betah memandang wajah kita ya, mbaak. hihi. produk reset ini saya juga sudah pakai dan memang cukup ampuh menghilangkan bekas jerawat

    ReplyDelete
  48. Penggunaan rutin skincare 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan 10% Niacinamide dan 2% Alpha Arbutin Brightening Serum secara teratur dan bersamaan bisa memberikan efek yang bagus utuk kulit. Secara memang yang diharapkan wanita adalah kulit yang cerah dan bersih bersinar bebas jerawat.

    ReplyDelete
  49. Terima kasih reviewnya Mba, jadi tahu nih produk reset bagus ya. Beberapa minggu pemakaian sudah terlihat hasilnya, lebih cerah dan nampak pudar ya bekas jerawatnya

    ReplyDelete
  50. Mbak Niar wajahnya makin cerah dengan reset, btw kemasannya unik dan bahannya cocok untuk kulit glow.

    ReplyDelete
  51. Jadi penasaran nih sama produknya reset ini, hasilnya bikin wajah tampak lebih cerah ya..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^