10 Pengalaman Mengesankan Belanja di Online Grocery Indonesia

10 Pengalaman Mengesankan Belanja di Online Grocery Indonesia - “Ma, kapan pergi ke supermarket lagi?” tanya anak-anak. Duh, saya belum bisa membawa anak-anak berbelanja lagi. Bagi mereka, adalah sebuah kesenangan tersendiri ketika bisa berbelanja bulanan atau dua pekanan dengan saya. Menyusuri gedung, dari satu rak ke rak lain, menunjuk ini itu jadi keasyikan tersendiri. 😁 Biasanya memang kami ke supermarket besar sekira 3,7 km tapi akhir-akhir ini saya sibuk sekali dengan banyaknya deadline pekerjaan yang harus saya tuntaskan. Rasanya belum bisa keluar rumah untuk berbelanja dan bersenang-senang dengan mereka. Mungkin beberapa pekan ke depan baru bisa ajak mereka lagi.

Ketika urusan belanja bulanan tidak sesederhana biasanya ya seperti saat-saat tenggat waktu pekerjaan sedang dekat-dekatnya dan banyak-banyaknya seperti itu, memang butuh bantuan, semacam mendelegasikan aktivitas berbelanja kepada orang lain. Kalau pas suami bisa ya suami yang pergi berbelanja. Tapi kalau sama-sama sedang sibuk?


HappyFresh

Nah, untungnya sekarang ini sudah ada solusinya, lho. Dengan pesan online via aplikasi HappyFresh, kita bisa mendelegasikan urusan belanja groceries online kebutuhan rumah tangga kepada shopper terlatih dari HappyFresh Indonesia. Untuk pertama kalinya saya berbelanja menggunakan aplikasi HappyFresh. Sebelumnya cek jangkauan dulu, alhamdulillah ada 3 merchant HappyFresh dekat dari rumah kami. Tinggal pilih salah satu dari ketiganya saja.

 

Mengapa Menggunakan HappyFresh

 

Alasan berbelanja menggunakan aplikasi HappyFresh adalah karena layanan ini meringankan kita karena urusan berbelanja bisa didelegasikan. Terlebih karena ada sejumlah kelebihan HappyFresh yang sudah saya buktikan sendiri.

 

Kelebihan HappyFresh

 

Setelah mengeksplorasi aplikasi HappyFresh, saya bisa simpulkan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, yaitu:

1. One stop shopping.

One stop shopping. Berbelanja kebutuhan bulanan terakomodir melalui HappyFresh. Mau beli sembako? Snack? Bahan makanan segar, sabun cuci, pasta gigi? Bisa! Tentunya tergantung stok yang ada di super market yang dituju lho ya.


HappyFresh Indonesia

2. Shopper Terlatih.

Didukung oleh personal shopper yang terampil. Saat pertama kali order, jenis pesanan saya cukup banyak namun pembelanjanya mampu memenuhi semuanya dengan tepat.

3. Bisa setting waktu pengantaran.

Bisa disetel waktunya. Kita ingin segera diantarkan saat memesannya atau ingin beberapa jam lagi, atau ingin keesokan harinya, bisa diatur hingga 4 hari ke depan. Kebayang ya, untuk keluarga yang sedang dalam perjalanan balik ke rumah, bakal sampai tengah malam tapi baru sadar tak ada bahan untuk makan siang keesokan harinya. Nah solusinya, bisa melimpahkan tugas belanja kepada HappyFresh.

4. Informasi tentang aktivitas shopper disampaikan dengan gamblang.

Setelah memesan, ada pemberitahuan saat personal shopper akan, sedang, dan selesai berbelanja. Kita bisa memilih apakah ketika barang yang diinginkan habis, kita maunya dihubungi via call atau via pesan Whatsapp saja.


Belanja Online HappyFresh

5. Ada promo menarik.

Promo yang sedang berlangsung saat saya berbelanja adalah HARGOLNAS (Hari Grocery Online Nasional). Selain itu ada juga. Saat hargolnas ada diskon produk. Di samping itu ada diskon saat checkout, promo bank, dan lain sebagainya.

6. Harga murah.

Ternyata, di HappyFresh ada banyak produk diskon dan promo lho. Ongkos antarnya pun murah. Gratis ongkir bagi pembelian pertama via aplikasi belanja daring ini. Saat ini, setiap hari Selasa, ada diskon harga telur sebesar 30% dan tiap Jumat semua produk susu pasti diskon 30% sampai bulan Desember 2021. #BerasaHematnya belanja via aplikasi online grocery Indonesia Indonesia ini.

 

Gratis ongkir

Pengalaman Mengesankan Belanja Online HappyFresh

 

Bukan asal memuji, ya, saya punya pengalaman berkesan sewaktu “mendelegasikan” urusan belanja kepada HappyFresh. Saya rincikan di bawah ini, ya:

1. Fleksibilatas waktu antar.

Beberapa hal mengesankan sudah saya paparkan di atas. Saya terkesan dengan fleksibilitas pengantaran yang bisa dipilih hingga 4 hari ke depan.

2. Detail informasi tentang shopper dan aktivitasnya ketika menjalankan order.

Ketika HappyFresh terdekat menerima pesanan belanjaan, sebelum berbelanja, ada pesan Whatsapp yang masuk menginformasikan nama shopper.

Saya ……. (menyebutkan nama pembelanja).

Personal shopper HappyFresh dari store LOTTE MART PANAKKUKANG akan memproses orderan Bapak/Ibu.

Mohon bantuannya menunggu untuk selanjutnya akan saya informasikan terkait barang OOS/lengkap.

Terima kasih telah menggunakan aplikasi HappyFresh, "Freshly Handpicked".

Baru menerima pesan ini saja rasanya senang, terlihat bagaimana keseriusan HappyFresh Indonesia dalam melayani pelanggannya.


Personal Shopper

3. Waktu pengantaran sesuai permintaan.

Saat tulisan ini saya buat, sudah dua kali saya menggunakan aplikasi belanja groceries online ini. Saya memilih waktu pengantaran di saat saya sedang tidak sibuk dan itu dipenuhi oleh sistem. Waktu pengantaran tidak lewat dari batas waktu yang dipatok oleh aplikasi.

4. Ongkir bersahabat.

Gratis ongkir saya dapatkan hanya ketika menggunakan HappyFresh untuk pertama kalinya. Kali kedua berbelanja, ongkirnya sungguh bersahabat. Worth it, lah ya. Untuk barang-barang yang saya pilih, harga sama dengan supermarket.

5. Pilihan supermarket.

Sebelum berbelanja, saya menelusuri dulu, dari 3 supermarket yang terjangkau dari rumah kami, supermarket yang mana yang paling banyak menyediakan barang-barang yang saya butuhkan. Praktis kan ya dibandingkan harus mengunjungi ketiga tempat terlebih dulu di dunia nyata namun ternyata di tempat ketiga baru kita temukan barangnya, kan makan waktu lama.

Untuk area Makassar, sepertinya paling banyak 3 supermarket yang ada di dalam jangkauan kediaman kita. Untuk kota-kota besar lainnya seperti Jakarta saya kira lebih banyak pilihan supermarket yang bisa dieksplorasi.


Harga sama dengan supermarket

6. Aneka barang tersedia.

Semua kebutuhan sehari-hari, gak cuma sayur dan buah ada di HappyFresh. Kebutuhan mandi ada, susu dan produk turunannya ada, snack ada. Juga roti, vitamin sembako, frozen food, makanan hewan peliharaan, dan masih banyak lagi.

7. Pilihan untuk konfirmasi.

Saya sangat terkesan ketika menemukan entry untuk mengonfirmasi kita ingin dihubungi dengan cara bagaimana jika misalnya ada item yang habis. Apakah menyerahkan sepenuhnya kepada personal shopper untuk menggantinya dengan produk serupa ataukah menghendaki dia menghubungi kita. Jika menginginkan dihubungi, kita boleh memilih apakah inginnya ditelepon atau via pesan Whatsapp saja.

8. Aneka pilihan pembayaran.

Cara pembayaran di HappyFresh sangat mengakomodasi manusia masa kini. Ada 3 pilihan: pembayaran dengan e-wallet – bisa melalui OVO atau DANA, pembayaran melalui kartu kredit/debit, tunai (COD)/kode QR, atau melalui transfer bank. Saat berbelanja saya memilih membayar melalui saldo OVO.

9. Info promo dan voucher.

Seperti berbelanja pada market place besar, di HappyFresh juga ada berbagai informasi promo dan voucher setiap harinya. Baca saja baik-baik ketentuannya, siapa tahu ada yang menguntungkan. 😍

10. Bisa pesan kembali.

Dalam aplikasi ada histori belanja kita yang disimpan dan suatu saat bisa dipergunakan kembali. Untuk belanja bulanan menguntungkan ya karena biasanya barang yang dibeli berulang. Jadi,tinggal pilah-pilah saja lagi dan menambahkan jenis lain jika perlu.

***

Cara belanja di HappyFresh sangat mudah, cukup download saja aplikasi HappyFresh. Registrasi dulu kalau belum punya akun. Setelah itu, segera pilih supermarket terdekat. Dapatkan diskon Rp. 25.000 dan gratis ongkir melalui link: https://app.happyfresh.com/ref/mugniar?channel=webapp. Buktikan sendiri bagaimana merek premium dari HappyFresh itu berharga: yaitu ketika kualitas dan harga bekerja sama. Kalian sudah pernah menggunakan HappyFresh?

Makassar, 17 November 2021



Share :

91 Komentar di "10 Pengalaman Mengesankan Belanja di Online Grocery Indonesia"

  1. Alhamdulillah sekarang makin banyak fasilitas yg membantu kita dlm kehidupan sehari-hari termasuk belanja bulanan ya.. Senang deh..

    ReplyDelete
  2. Mbak cara ngecek di lokasi kita udah terjangkau Happy Fresh atau belum gimana ya? Aku pengen juga dibantuin personal shopper gini. Ketimbang minta belanjain suami mending gini deh.Suami banyak salahnya kalau pilih belanjaan. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka web atau aplikasinya langsung ada caranya untuk ngecek jangkauan ke kediaman kita, mak.

      Delete
  3. HappyFresh cukup membantu belanja kalau pas mager ke supermarket ya mbak. Dibelanjain sama personal shopper yang udah terlatih jg jd jarang2 salah kecuali kalau stoknya kosong bisa diganti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak .. membantu banget ibu2 yang lagi sok sibuk macam saya hihi.

      Delete
  4. Wow.. di Panakukkang diskon pengantaran bisa sampe 25ribu ya kak Mugni. Kalo di Medan 20.000 tapi gratis tas reusable. Puas deh belanja di happyHappy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbaak, gratis tas juga di sini, dapat 2 tas saya :)

      Delete
  5. Aplikasi belanja kebutuhan sehari hari tapi online ini sangat membantu dan banyak banget keuntungannya yaa. Sayangnya adanya di kota kota besar, kalau di rumah belum ada. Semoga bisa menjangkau kota-kota kecil yaa kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga segera ke kota kecil jangkauannya ya

      Delete
  6. Di kotaku kayaknya belum ada Happy Fresh deh. Semoga ke depannya bisa menjangkau ke lebih banyak kita ya. Praktis.

    ReplyDelete
  7. Wih mantep ini belanja online dengan mudah di smartphone apalagi bisa belanja berbagai jenis kebutuhan tanpa harus ribet ke pasar.

    ReplyDelete
  8. Nyaman banget, kak Niar.
    Ini tuh beneran ngebantu banget sih.. aku ngalamin kalau pas belanja kudu bawa anak-anak yang kicik-kicik, huhuu...belum lagi mereka sangat gercep mengambil barang yang bahkan gak ada di list.

    Ayo deh..aku cobain belanja juga di HappyFresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2 besar saja nunjuk2 ya apalagi yang kicik2 hihi.

      Delete
  9. aku sudah pernah juga belanja di sini dan memang enak ya mba karena asli praktis dan pastinya barangnya juga bagus - bagus serta segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget Mbak Indah .. barangnya bagus, sesuai keinginan.

      Delete
  10. Nah, kok sama ya ya .. anak anak seneng kalo diajak belanja,
    dan mereka selalu aku suruh ambil yang di list dulu, baru deh ambil keperluan mereka masing - masing

    kalo sekarang mah beda,
    malahan males kalo keluar, mikirin kudu maskeran, pulang mandi, semprot sana sini, dll jadi enakan belanja Happy Fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun, sebisa mungkin di rumah saja, Mbak .. pengennya

      Delete
  11. aku senang ada Happy Fresh di Surabaya mbak
    aku jadi makin mudah belanja kebutuhan groceries dari rumah
    apalagi banyak promo di Happy Fresh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya salah satu kota besar di Indonesia sih ya, pantesan kalau udah ada Happy Fresh ada di sana. Semoga kotaku segera menyusul.

      Delete
  12. Keahlian personal Shopper yang terlatih membuat kita nyaman belanja Online di HAppyFresh ya Mak, jadinya ga khawatir meski pesanan banyak dan datang tepat waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, mereka cukup ahli ternyata - personal shopper-nya itu.

      Delete
  13. Menarik nih happyFresh, selain bisa memudahkan emak2 belanja, promonya juga banyak hehe tapi di daerahku di majene belum ada nih happyfresh ka'

    ReplyDelete
  14. wah, ada personal shopper berasa sultan jadinya, tinggal pesan ada yang belanjakan. Pembayaran pun mudah, banyak promo dan diskon, waktu antar fleksibel..Beneran pilihan nih HappyFresh, keika kualitas dan harga bekerja sama, bikin online grocery makin happy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah benar semua yang disebutkan oleh Mbak Dian. Praktissss.

      Delete
  15. Asyik ya kl ada Shopper yg bisa kita andalkan utk mewakili kita. Tinggal duduk manis deh sambil ngobrol sama suami n para buah hati menunggu orderan dateng. Berasa banget ya dimanja sama Happy Fresh Groceries.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda, apalagi saat sedang sibuk, bisa didelegasikan ke shopper-nya HappyFresh :)

      Delete
  16. Profesional sekali HappyFresh ini ya, kak Niar.
    Salut dengan semua kerjasama tim dan sistemnya yang bagus, memuaskan pelanggan banget.
    Aku juga butuh nih, layanan personal shopper yang cekatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopper-nya walau laki2 cekatan dan tepat, Mbak.

      Delete
  17. Wah anak2 pasti seneng banget ya mba kalau dibawa belanja bulanan. Tapi kalau lagi sibuk dan riweh bisa pakai happy fresh ya. Udah bisa se Indonesia ya berarti ini mba Niar 😍 jadi tinggal duduk manis aja di rumah sambil mantau anak daring..udah gitu ada diskonnya pula. Hari jum'at susu selalu diskon yaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang juga dapat kiriman dari Happy Fresh padahal bukan kiriman ya sebenarnya hehe.

      Delete
    2. Iya, kalau lagi sibuk mendingan belanjanya didelegasikan hehe.

      Delete
  18. Tahu aja harga telur mahal kalau happy fresh murah perlu pantengin harinya biar tidak kelewatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Mpo, pantengin di HappyFresh saja, beli pas murah.

      Delete
  19. HappyFresh bikin belanja makin mudah ya Mak, wah andaikan di kotaku sudah ada HappyFresh, pasti aku bakalan seneng banget dan langganan nih.

    ReplyDelete
  20. Akupun seneng mba belanja via aplikasi Happy fresh gàk perlu cape2 kitanya dah gitu dipilihan bahan yg brkualitas kagi tunggu d rumah blnjaan siap d antar

    ReplyDelete
  21. ijin ya Mba, mau pake vouchernya, semoga bisa dapat potongan diskonnya, lumayan nih buat nambah bekanaj ya. Semoga di Bengkulu, bisa diorder juga yah

    ReplyDelete
  22. Belanjad di HappyFresh punya besara asisten pribadi ya, apalagi shoppernya sudah dilatih juga jadi ga sembarangan milih2 porduknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, jadi semacam punya asisten pribadi kita.

      Delete
  23. Seru banget pengalamannya mba bisa belanja di HappyFresh, sepertinya saya perlu nyobain nih

    ReplyDelete
  24. kangen belanja pakai happy fresh nih aku, tapi wilayahku skrg belum terjangkau areanya. masih menanti sampai bisa nih dan mayan banget kan kalau ada potongan2 gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oww, moga2 suatu saat nanti, ya Mbak bisa menjangkau lebih banyak wilayah.

      Delete
  25. Aku pun beberapa kali menggunakan jasa Happy Fresh & selalu puas dengan pelayanannya. Personal shopper & drivernya terpercaya ya. Tapi aku belum pernah pakai voucher diskon nih mba, makasih sudah infokan yaa kalo di Happy Fresh bisa pakai voucher juga.

    ReplyDelete
  26. Wah Happy fresh udah menjangkau makassar juga ya mak.. Aku kemarin dah download tapi belom coba pake nih.. Hihihi. Mau cobain buat belanja besok aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mak ... beruntung ya saya :)

      Delete
  27. Andai ada Happy Fresh disini pasti kupilih belanja bulanan pake happy fresh, soalnya pas di Jakarta sukanya oake Happy Fresh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga HappyFresh segera menjangkau tempat tinggal Mbak Lis ya.

      Delete
  28. HappyFresh ini online groceries favorit aku. Suka sama personal shopper-nya yg pintar memilihkan sayur & buah segar, selalu bagus

    ReplyDelete
  29. fix lah...
    belanja bulanan bulan ini pake jasa si happy fresh..
    dari beberapa bulan lalu dan maju mundur aja pake jasa happy fresh

    ReplyDelete
  30. Saya sudah buktikan pas HARGOLNAS kemarin. Belanja bisa sampai 500K eh bayarnya jauh dari nominal itu karena potongan dan free ongkir

    ReplyDelete
  31. dengan aplikasi HappyFresh karena semua kebutuhan tersedia tanpa harus keluar rumah ..praktis banget..makin happy deh ya..

    ReplyDelete
  32. Anak-anak saya juga senang kalau diajak ke supermarket... Tapi sejak pandemi, enggak pernah lagi, belanja online aja, hihihi... Meski sekarang situasi udah lebih kondusif, tetap lebih memilih belanja online, bisa menghemat tenaga dan waktu, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, belanja online bisa menghemat waktu.

      Delete
  33. para emak pasti makin happy kalau ada happy fresh hehe.. gak perlu lg repot ke pasar ya mom :) tinggal duduk manis aja di rumah, belanjaan sudah diantar dan masih fresh :)

    ReplyDelete
  34. wah jadi lebih praktis ya.. tinggal tunggu di rumah lalu terima barang :D aman dan terpercaya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Waktunya bisa untuk mengerjakan banyak hal lain ya.

      Delete
  35. Asyik ya sekarang belanja grocery pun nggak perlu ribet. Sudah ada Happy Fresh yang siap membantu. Udah ada di Semarang belum ya? Pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  36. Awalnya suka Happuy Fresh itu karena warnanya oranye. Saya paling suka warna oranye, soalnya oranye itu bikin semangat buat makan itu menggebu-gebu. Wkwkwk. Paling suka beli buah di Happy Fresh, khususnya delima dan persimmon buat salah satu anak saya yang diet low phenol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih jadi ingat ponakan saya yang sangat suka dengan warna orens :D

      Delete
  37. Beberapa waktu lalu aku sempet cobain belanja di happyfresh juga lho kak niar gara2 cheff wilgoz deh kalo ga salah waktu itu hahaa. Dan beneran emang fresh dan lebih praktis gitu jatuhnya kalo belanja mingguan

    ReplyDelete
  38. Shopper terlatihnya pasti membantu banget memenuhi kebutuhan belanja ya,mba. Mau pilih belanjaan pun bisa dibantu cukup ngelist yang dibutuhkan aja nih. Belum pernah cobain tapi lihat ini jadi pengen juga buka apps HappyFresh.

    ReplyDelete
  39. memang menyenangkan banget yaaa mba.. aku juga sering banget belanja online dan menikmatibanyak manfaatnyaa

    ReplyDelete
  40. Sekarang Happy Fresh sudah ada di Makassar ya mba.. makin lebar wilayah cakupannya, makin bisa dirasakan banyak orang di berbagai daerah.
    Banyak promo juga, pastinya sangat membantu ibu ibu yang suka susah belanja keluar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, senang ada di Makassar, Mbak.

      Delete
  41. Memudahkan banget nih si Happy Fresh ini, lagi mager belanja bisa mengandalkan ini dan bisa masak deh.

    ReplyDelete
  42. Belanja online yang paling kentara manfaatnya tuh bisa menghemat waktu. Tinggal pencet di hape semua kebutuhan dan nunggu di rumah sambil mengerjakan kerjaan lain bisa banget. Happy Fresh membantu para ibu yang gak bisa belanja keluar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal klak-klik lalu duduk manis deh kita.

      Delete
  43. Enaknya bisa belanja prakti seperti ini. Tinggal klik-klik saja.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^