Spirusea dari Organic Lombok: Skincare Alami Anti Jerawat Wujudkan Kulit Sehatmu

Spirusea dari Organic Lombok: Skincare Alami Anti Jerawat Wujudkan Kulit SehatmuPernah merasakan bintil-bintil serupa jerawat tumbuh selain di wajah? Eh bukan lagi “serupa jerawat”, memang jerawat. Bukan juga bisul. Bisul kan berbeda dengan jerawat. Seperti yang kita ketahui, jerawat ini timbul ketika kelenjar minyak dan pori-pori tersumbat dan meradang disebabkan oleh berlebihannya minyak yang diproduksi, infeksi bakteri, dan produksi hormon.

 

Munculnya Masalah Kulit Bernama Jerawat

 

“Jerawat rindu” mungkin pernah diledek dengan kata-kata ini? Nah, bisa saja jerawat yang muncul itu ketika tubuh sedang mengalami perubahan hormon saat remaja. Pas sekali kondisi psikis juga berubah seiring fisik yang berubah, remaja memasuki masa pubertasnya.

Saya termasuk beruntung karena tidak bermasalah dengan masalah kulit ini saat remaja dulu. Jeleknya, begitu jerawat muncul walau cuma satu biji, bekasnya bisa nongkrong lama, sampai 3 bulan lamanya.

Sebaliknya dengan suami saya yang pernah mengalami bintil-bintil menyebalkan ini sepenuh wajahnya. Tahu apa yang menghentikannya? Boleh percaya boleh tidak, pakaian dalam yang sudah dicuci – bekas haid ibundanyalah yang menolongnya waktu itu.

Sekarang saya masih mengamati anak tengah dan bungsu. Si sulung, kulit wajahnya tampaknya mirip saya. Pada usia jelang 20 ini, dia tidak bermasalah dengan jerawat yang sesekali muncul. Semoga demikian juga dengan si tengah yang masih kelas 8 SMP dan si bungsu yang kelas 4. Kalaupun misalnya iya, saya perlu cari tahu skincare alami anti jerawat untuk remaja yang bagus.

Jerawat bukan hanya terbentuk di wajah melainkan bisa juga terbentuk di tubuh kita, yaitu di daerah leher, dada, punggung, dan bahu. Kebayang ya kalau cuaca lagi panas-panasnya, betapa tidak nyamannya bagian tubuh yang berjerawat itu. Kenapa bisa terjadi di badan? Iyalah, kan kelenjar minyak ada juga di area-area tersebut.


Skincare alami anti jerawat

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tersumbatnya kelenjar minyak yang bisa membuat jerawat muncul. Dibutuhkan skincare alami untuk jerawat yang bisa membantu mengatasi masalah ini. Untuk wajah misalnya, bisa dengan menggunakan masker sedangkan untuk badan dengan menggunakan scrub.

Tentunya tak cukup hanya masker dan scrub ya, untuk merawat kulit wajah dan tubuh perlu beberapa produk dengan fungsi berbeda yang bekerja secara simultan dan berkelanjutan agar manfaat merawat kulit terlihat signifikan.

Apakah ada rangkaian produk organik yang aman bagi remaja maupun orang dewasa dalam mengatasi masalah penumpukan sel kulit dan semua masalah yang menyebabkan jerawat pada area muka dan tubuh?

Ada sayang, ada …. 😄

 

Organic Lombok dengan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah dan Tubuh

 

Organic Lombok adalah jenama perawatan wajah dan tubuh yang berasal dari Lombok. Brand ini berfokus pada produk perawatan dari dalam (inside) dan dari luar (outside). Organik Lombok juga dikenal sebagai penghasil produk skincare alami untuk menghilangkan jerawat.

Organic Lombok mempersembahkan Spiruvita dan Spirusea bagi para pecinta produk-produk perawatan wajah organik yang berkualitas. Spiruvita berupa superfood yang dapat menutrisi kulit dari dalam sekaligus bisa dijadikan masker (digunakan serbuknya). Sedangkan Spirusea adalah rangkaian produk perawatan wajah dan tubuh alami anti jerawat yang mampu merawat kesehatan kulit dari luar.

 

Spirusea, Produk Alami untuk Remaja dan Orang Dewasa

 

Dalam tulisan berjudul Organic Lombok, Lebih dari Sekadar Skincare Alami Anti Jerawat saya sudah menjelaskan mengenai Spiruvita. Dalam tulisan kali ini, saya hanya akan fokus pada Spirusea, terkhusus yang pernah dan sedang saya dan putri remaja saya gunakan.

 

Keunggulan Spirusea

 

Bahan baku yang digunakan berupa plant based formula yang mana menggunakan bahan-bahan baku segar yang berasal dari para petani lokal di Pulau Lombok. Dengan kata lain Organic Lombok mengusung produk lokal dengan memberdayakan sumber daya lokal sehingga mampu mengangkat nama daerah karena memiliki brand skincare lokal sendiri.

Hingga kini masih konsisten dengan small batch/fresh product, yaitu memproduksi dalam jumlah sedikit (tidak massal) sehingga kesegaran produknya dapat dipertanggungjawabkan.

Sejak 2018, brand pionir industri perawatan kulit di NTB ini menerapkan eco green commitment melalui program Bring Back Kemasan. Program ini memberi kesempatan kepada penggunanya untuk mengembalikan kemasan produk kosong kepada Organic Lombok yang nantinya dikumpulkan dalam bentuk poin akumulasi hingga bisa ditukar dengan produk-produk lagi secara gratis.

Proses produksi Siprusea membantu kesejahteraan petani lokal karena bahan bakunya dibeli dengan sistem “bayar di muka” secara kontan.

Produk plant based anti acne skincare ini sudah memiliki nomor resmi BPOM ini juga memiliki sederet keunggulan lain, yaitu: non animal testing, non SLS, non mercury, non harsh detergent, dan non paraben. Oleh karenanya Spirusea aman bagi remaja, ibu hamil, juga ibu menyusui sebagai skincare alami untuk kulit berjerawat.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh perusahaan lokal ini adalah menuai dua penghargaan berikut: Top 10 Start-Up Backup se-Indonesia (diselenggarakan oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2020) dan juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 Kategori Kecantikan dan Kebugaran (diselenggarakan oleh Kemenparekraf).


Spirusea Organic Lombok

Menghilangkan Kulit Mati dengan Masker dan Scrub

 

Dua produk yang ada di rumah kami untuk keperluan menghilangkan kulit mati adalah Spirulina Seaweed Peel Off Mask dan Body Scrub Spirulina + White Rice.

 

Spirusea Peel Off Mask

 

Kandungan spirulina dan rumput lautnya mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi untuk memelihara, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Selanjutnya, kulit bersih, lembab, dan glowing. Oleskan pada area muka dengan gerakan memutar secara perlahan.

Manfaat Spirulina Seaweed Peel Off Mask selain sebagai skincare alami untuk wajah berjerawat juga membantu mengatasi komedo, menutrisi pelindung kulit, sebagai kolagen alami, dan melembabkan dan menutrisi kulit.

 

Spirusea Body Scrub with White Rice

 

Lulur ini diperkaya dengan spirulina dan beras yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Menggunakannya dengan sedikit pijatan agar butiran halusnya dapat merangsang dan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Diharapkan kulit lebih bercahaya, lembut, lembab dan terhidrasi alami.

Manfaat Body Scrub Spirulina + White Rice ini selain mengangkat sel-sel kulit mati juga membantu mengencangkan kulit, mempercepat regenerasi kulit, membantu melembutkan kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengecilkan pori-pori. Gunakan scrub beraroma pink grapefruit ini sepekan sekali agar memperoleh hasil yang signifikan.

 

Rangkaian Produk Skincare Jerawat untuk Remaja dan Dewasa Berbahan Alami dari Spirusea

 

Tentunya tak cukup dengan masker dan scrub saja. Dibutuhkan rangkaian produk perawatan lain untuk wajah dan seluruh tubuh. Apa saja itu? Check these out, ya.

 

Natural Face Bar Spirulina + Kefir + Tea Tree

 

Sabun batang yang diformulasikan khusus dengan campuran spirulina, kefir, dan tea tree oil ini mengandung bahan-bahan yang dipercaya bisa berfungsi sebagai skincare untuk remaja yang berjerawat pun untuk dewasa.

Spirulina mumpuni dalam detoksifikasi. Sifat anti toksiknya efektif mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya lainnya dari kulit luar. AHA yang ada dalam kefir berkhasiat sebagai anti aging. Tea tree oil-nya berkhasiat bagus dalam mengatasi bau badan. Khasiat anti inflamasinya dipercaya dapat meredakan gatal-gatal, eksim, dan psoriasis kulit. Sabun ini dapat digunakan di tubuh dan wajah.

 

Body Lotion Spirulina

 

Kandungan spirulina dan rumput laut dipercaya dapat melembabkan dan menutrisi kulit. Body lotion ini juga diperkaya dengan vitamin C yang merupakan bahan aktif untuk mencerahkan kulit. Penggunaan rutin berkhasiat mengatasi kulit kusam dan memperbaiki masalah kulit. Tekstur lotion ini lembut, tidak lengket, dan cepat terserap kulit.

Manfaat body lotion andalan dari Spirusea ini bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit, menutrisi kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengencangkan kulit.

 

Produk-Produk Skincare untuk Menghilangkan Jerawat Lainnya dari Spirusea

 

Apakah hanya itu skin care dari Spirusea? Tidak, dong. Masih banyak macamnya.😀Ini dia: Shower Gel, Body Butter (3 varian: Almond, Spirulina, dan Argan Cocoa), Body Scrub + Butter varian Coffee, Argan Oil, Rose Water, dan Natural Soap Bar (varian Spirulina dan Charcoal).

Untuk diketahui, semua produk Spirusea dari Organic Lombok dapat digunakan untuk wajah dan tubuh ya.

 

Membeli Spirusea Melalui Website

 

Kemudahan yang diberikan oleh teknologi informasi sekarang ini memudahkan kita untuk membeli produk berkualitas lokal dari mana saja. Saya mau menceritakan pengalaman saya membeli produk Spirusea melalui website Organiclombok.com.


Beli di website OrganicLombok
Beli Spirusea di website dulu, transfer, lalu konfirmasi via WA.

 Cara membeli Spirusea melalui website Organic Lombok:

 

  1. Buat akun dengan registrasi terlebih dulu melalui tab “My Account” di pojok kanan atas. Ikuti langkah-langkah yang diberikan. Jangan lupa untuk aktivasi akun melalui email aktif. Setelah aktivasi akun, masuk ke dalam akun Anda.                                                                                                       
  2. Untuk mulai berbelanja, klik tab “Shop”. Pada tab ini ada “Spirusea Series” dan “Spiruvita Series”. Untuk membeli produk perawatan kulit dari luar, pilih Spirusea Series. Pilih produk yang diinginkan.
  3. Jika memiliki kode coupon, ingat untuk memasukkannya agar mendapatkan potongan harga. Sekadar informasi, akun Instagram @organiclombok sering mengadakan giveaway lho. Saya pernah memenangkan salah satu giveaway dan mendapatkan coupon code pembelian produk senilai Rp. 100.000. Lumayan, kan.
  4. Jika sudah, pastikan untuk check out. Nanti akan diinformasikan mengenai shipping ke tempat tinggal kita beserta proses pembayaran. Anda bisa memilih metode pembayaran pada bagian ini.
  5. Bukti pembayaran/transfer harus diinformasikan kepada admin Organiclombok melalui nomor Whatsapp yang diberikan dalam proses ini. Pastikan mengirim tangkapan layar bukti transfer Anda.
  6. Nomor pemesanan akan tersimpan di dasbor akun Organiclombok Anda. Tinggal duduk manis menunggu paket Organic Lombok tiba di rumah.

Ah iya paket ukuran kecil dari Organic Lombok dibungkus dengan kemasan ramah lingkungan, yaitu plastik cassava biodegradable and compostable. Plastik jenis ini akan lebur saat terkena air. Sedangkan untuk paket berukuran besar dikemas menggunakan besek yang terbuat dari bambu atau kardus. Hm, konsep yang sungguh ramah lingkungan, kan? 😍

Makassar, 18 Maret 2021

 

 Selain melalui website resmi, Spirusea dari Organic Lombok juga bisa diperoleh di:

  • Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee dengan nama toko: Organic Lombok Official.
  • Melalui nomor Whatsapp Organic Lombok: 087812217999.
  • Melalui 37 distributor Organic Lombok yang dapat dilihat di link: https://linktr.ee/organiclombok.




Share :

80 Komentar di "Spirusea dari Organic Lombok: Skincare Alami Anti Jerawat Wujudkan Kulit Sehatmu"

  1. Wow spirusea baru dengar nih, produk lokal pulak. Mantap. Saya sebelumnya sudah pernah rutin pakai masker kefir, duh asli enak banget di kulit wajah. Jadi bersih dan glowing2 gitu. Hoho. Sekarang jarang2 nih pakai skincare, pengen dirutinin lagi. Boleh ngintip2 dulu nih produknya siapa tau masukin keranjang terus check out. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bakalan oke dong sama sabun kefir 😍

      Delete
  2. Spirusea, Produk Lokal yg bakal go international ini maahh
    karena makin ke sini, kita semua kian semangat untuk pakai skincare dgn bahan Alami
    yang aman untuk Remaja dan Orang Dewasa yaaa

    ReplyDelete
  3. Resolusi tahun ini pengen lebih memperhatikan kesehatan kulit. Sepertinya produk Spirosea ini cocok untuk mengawali.

    ReplyDelete
  4. Saya cocok semua nih Kak. Produknya Organic Lombok. Lebih-lebih rose waternya. Nyaman banget buat semprot2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah saya belum coba rose water.. tempo hari kehabisan. Jadi penasaran.

      Delete
  5. Waaah, produk lokal nih, harus kita support. Btw, saya senang banget pas baca Organic Lombok berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan dengan program Bring Back Kemasan. Program ini bagus banget untuk mengurangi sampah kemasan yang menggunung. Seneng banget kalau ada perusahaan yang bertanggung jawab dengan sampah produksi mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Mak senang ya. Karena bisa mendorong pemakainya untuk peduli juga ya.

      Delete
  6. Ternyata produk Organic Lombok engga hanya untuk jerawat ya. Ada shower gel dan body butter. Mantap nih...Soalnya kulitku sekarang cenderung kering.
    Cek ah websitenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh serangkaian produk di atas jadi skincare untuk anti jerawat, Mbak.

      Delete
  7. baca postingan ini jadi inget udah waktunya maskeran nih, pakai peel off mask Organic Lombok enak banget ketarik semua komedonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadinya bersih wajah ya, bebas komedo pula.

      Delete
  8. wuih suka banget sama skincare dengan kandungan alami begini, apalagi brand lokal, trus varian produknya juga beragam ya, Shower Gel, Body Butter (3 varian: Almond, Spirulina, dan Argan Cocoa), Body Scrub + Butter varian Coffee, Argan Oil, Rose Water, dan Natural Soap Bar (varian Spirulina dan Charcoal).

    ReplyDelete
  9. Suka banget kalau ada produk yang peduli sama lingkungan semacam Lombok Organic gini. Bahkan sampai kemasannya pun mereka pikirkan, harus sealami mungkin agar mudah diurai sama tanah. Aku jadi pengen cobain juga Spirusea-nya. Kebetulan suami tuh termasuk mudah berjerawat euy wajahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, boleh dijajal nih Mbak ... skincare alami anti jerawat.

      Delete
  10. jerawaaat nih memang bikin betee ya mbaaa. Aku sih alhamdulillah ngga begitu masalah dengan jerawat tapi anakku yang ABG nih mulai. Oke juga ya produk loka yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahay iya ya Mbak, buat anak pun mesti cari yang pas ya.

      Delete
  11. Aku penasaran dengan body scrubnya mba. Biar tubuh jadi makin bersih dan juga segar mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, boleh langsung ke website-nya. Tanya2 di akun IG-nya juga bisa, Mbak.

      Delete
  12. Paling seneng kalau ada skincare dengan kandungan lokal begini, kemasannya lucu pula ya kekinian. Kulitku untungnya tidak berjerawat, tapi boleh nih direkomendasikan buat temen2 yang punya masalah acne dan acne prone.

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu mengenai Spirusea, kesan pertamanya langsung suka, karena memang sedang membiasakan rawat wajah dengan skincare berbahan alami, apalagi kemasan Spirusea ini cantik banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya lucu Mbak. Iya, bahan alami memang yang kita butuhkan ya untuk jangka panjangnya.

      Delete
  14. Ini keren banget siih produk lokal yg bikin BANGGA!
    Organic Lombok Spirusea, pastinyaaa kita butuh utk muka glow up paripurna. Tentunya tak cukup hanya masker dan scrub ya, untuk merawat kulit wajah dan tubuh perlu beberapa produk dengan fungsi berbeda yang bekerja secara simultan dan berkelanjutan agar manfaat merawat kulit terlihat signifikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok jadi pengin juga ya mba nyobain rangkaian Organic Lombok Spirusea ini. Bahan-bahan alami gini kan aman banget untuk kulit kita. Jadi meskipun di rumah saja, kulit wajah tetap sehat dan terjaga kebersihannya.

      Delete
    2. Betuul, dengan bahan alami, rasanya lebih aman dan memang sih ya minim efek samping dibandingkan yang murni kimiawi.

      Delete
  15. sudah lama aq dengar tentang Spirusea mbak, emang banyak yg review klo bagus banget
    skincare alami emang lebih baik ya mbak

    ReplyDelete
  16. Baru tahu ada kosmetik alsmi berbahan baku dari hasil tani masyarakat Lombok. Keren .... Terima kasih reviewnya, Mbak Mugniar.

    ReplyDelete
  17. Sebenarnya tertarik coba Organik Lombok nih karena bahannya alami ya. Aku jadi mau kepoin akunnya karena banyak giveaway ternyata ya hehe

    ReplyDelete
  18. Bangga banget kalau ada yang mengangkat kekayaan lokal menjadi suatu produk berbahandasar bahan alami. Aku jadi pengen nyobain nih, pengen membuktikan anak bangsa juga bisa bikin produk yang istimewa

    ReplyDelete
  19. Dari packagingnya aja dah unik, simbolisasi khas Lombok . Rangkaian perawatan diri yang cukup lengkap ya terlebih dibuat dari bahan-bahan organik

    ReplyDelete
  20. Waaaah.. pas banget nih. Kemarin aku baru tahu kalau di punggung sama pipiku ada jerawatnya. Sepertinya, ini bisa jadi solusi.

    ReplyDelete
  21. ini skincare organik yang berkualitas dan pastinya ramah lingkungan ya mbak Niar
    bisa jadi pilihan nih

    ReplyDelete
  22. Bagus banget ya produknya ramah lingkungan termasuk ada program mengembalikan kemasan ke tokonya.. Salut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia nilai lebihnya. Selain bahan-bahannya yang organik, langkah yang mengarah ke cinta lingkungan ini yang patut diacungi jempol

      Delete
  23. Konsep ramah lingkungan dari Organic Lombok menarik ya, jadi value buat produknya yang bahannya juga unggulan. Memang lebih aman memakai bahan alami untuk skincare seperti anti jerawat Spiresea ini.

    ReplyDelete
  24. Kenapa yaa, kak Niar...akutu suka gak puas sama kulitku.
    Huhuu...asa selalu ada keluhan. Bukan jerawat, seringnya mengeluh kulit kering.
    Padahal aku tau jawabannya. Dan bisa jadi, dengan menggunakan lokal Organic Lombok, semua masalah kulitku terjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penumpukan kulit mati yang menyebabkan jerawat ini sungguh meresahkan.
      Seringkali salah pilih skincare malah membuatnya tidak sehat. Yang terbaik adalah menggunakan produk dengan bahan alami seperti Organic Lombok.

      Delete
  25. Suka dengan konsep ramah lingkungannya. Ini aman untuk remaja ya, Mbak? Anakku tuh bruntusan kulitnya jadi pengen nyobain Organic Lombok Face Barnya.

    ReplyDelete
  26. Mantap nih, solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat di kulit dengan bahan-bahan alami. Ada kelebihannya nih dengan konsep ramah lingkungan ya si Organic Lombok ini.

    ReplyDelete
  27. Aku kira ada inovasi baru, lombok dijadikan skincare. Ternyataaa...hahaha. Samaan kita, Mbak. Ngga ada masalah jerawat saat belia. Tapi aku pernah berjerawat parah saat hamil anak kedua. Sekarang masih suka muncul satu-satu gitu :D Aku mending pilih organic lombok deh ketimbang pakaian dalam. Wkwkwk

    ReplyDelete
  28. Sejak pake masker yg dulunya enggak jerawatan skrg jd jerawatan nih aku. Sedih heu. Kudu banget pake skincare yg buat jerawat gini

    ReplyDelete
  29. Keren ya si Organic Lombok ini, dia ramah lingkungan dan terutama kandungan alaminya ini banyak dicari. Mau follow juga ah IG nya, kali ada GA lagi gitu hihi

    ReplyDelete
  30. Wiwin | pratiwanggini.netApril 3, 2021 at 11:31 PM

    Ini produknya fokus kepada kulit berjerawat ya? Boleh banget ini saya rekomendasikan buat temen yang sedang jerawatan. Produknya alami pula, yakin aman deh...

    ReplyDelete
  31. Boleh nih skin care Spirusea dari Organic Lombok bahannya Alami lagi Anti Jerawat kebetulan kulit adikku jerawatan mudah2an cocok ya..

    ReplyDelete
  32. Waktu remaja dulu aku malah ga jerawatan. Aman aja. Eh pas usia 35 ke atas kok ya jadi rewel sama jerawatan. Ku penasaran sama maskernya nih biar mukaku jadi lebih cerah, Mbak

    ReplyDelete
  33. Saya dulu berjerawat parah saat remaja. Ya, karena hormon, sih. Saat menikah, jerawat2 hilang deh ;)
    Jadi ingat, waktu itu skincare yang khusus untuk acne prone skin belum banyak seperti sekarang. Wah, ini solusi banget buat mereka yang masih jadi pejuang jerawat. Baru tau brand yang ini. Unik namanya. Ternyata ada lapaknya di Shopee yaa. Nanti coba cek ahh

    ReplyDelete
  34. Saya sudah lama tidak perhatikan perawatan kulit wajah. Apalagi sejak ke mana2 bermasker. Haha. Kayaknya boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  35. Wah baca ini jadi pingin Spirulina Seaweed Peel Off Mask untuk melembapkan dan mencerahkan kulit yaa... buruan kepoin ke website Organic Lombok ah buat belinya ya, tfs kak niar...

    ReplyDelete
  36. ahh ini jadi semacam skinker back to nature ya mbak, boleh di coba nih. soalnya kebanyakan bahan kimia juga enggak bagus buat kulit yekan.

    ReplyDelete
  37. aku belum coba skincare organic lombok, semoga kapan2 bisa coba semua variannya aku BUn. gemes semua soalnya bahannya alami

    ReplyDelete
  38. keren ya, aku paling suka sama produk organik dan itu berasal dari dalam negeri, kalau pakai masker lombok ini berasa sedang ada di lombok gak yaa hehe jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  39. Produk organik itu emang bikin tenang pas dipakai yah,,plus tanpa efek samping pula.

    ReplyDelete
  40. Dari remaja sampe sekarang saya akrab sama masalah jerawat, kayaknya harus coba produk ini ya. Tapi ongkirnya bakal mahat banget kalo untuk dikirim ke luar Indo 😔

    ReplyDelete
  41. Wah, mupeng! Wajahku tipe acne prone pati cocok pakai spirusea. Jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
  42. Aku baru banget tau produk ini. Terpukau deh dengan begitu detailnya perusahaan memikirkan keuntungan untuk petani lokal, nama daerah, dll.

    ReplyDelete
  43. Skincare produksi lokal mulai berjaya lagi akhir2 ini. Kualitasnya semakin membaik dan packagingnya pun nggak kalah menarik sama punya luaran..

    ReplyDelete
  44. Senang deh kalau ada produk lokal yang bagus-bagus. Kayaknya memberdayakan masyarakat banget ya.

    ReplyDelete
  45. rangkaiannya lengkap ya Bun, bahannyaa juga alami dan ini produk lokal ya.
    kereen, makin banyak produk lokal yang ada tinggal kita aja nih mau coba pilih mana, manfaatnya juga semuaa oke punya yaa :)

    ReplyDelete
  46. Jerawat ini bener2 masalah klasik ya. Bahkan masuk usia mature saja masih sesekali berjerawat. Jadi tertarik dwngan produk Organic Lombok

    ReplyDelete
  47. selama ini aku selalu ngobatin pakai skin care yang ada kandungan centella asiaticanya, belum pernah coba yang berbahan dasar spirulina gini. jadi pengen coba

    ReplyDelete
  48. Local product dengan kualitas yang super duper kece!
    BANGGA BANGET akutuuu Mak :D
    Semogaaaa banyak yg pakai prodyk ini dan cocok ya

    ReplyDelete
  49. Sekarang semakin banyak produk lokal yang bagus2 ya, mbak. Aku baru liat nih skincare ini. Ada yang rangkaian untuk kulit kering ga ya, mbak?

    ReplyDelete
  50. Teman kerja daku ada yang pernah juga pakai cara seperti suaminya Bu Niar, karena dia jerawatnya parah saat itu.

    Hadirnya produk lokal, insya Allah lebih aman dan ramah ya

    ReplyDelete
  51. Semasa remaja sampai punya anak satu wajah saya berjerawat. Alhamdulillah sekarsng gak lagi. Yang banyak lipatan dan cakaran burung elangnya. Ha ha. Untuk anti aging saya pakai produk olay. Pengen jugu nyoba organic Lombak. Tapi ragu. Takutnya gak cocok. Terima kasih infonya ananda Mugniar.

    ReplyDelete
  52. aku suka nih sama kemasannya Spirusea ini soalnya cakep desainnya. trus ternyata pengemasan buat dikirimnya juga ramah lingkungan ya, mbak. Salut deh sama organic lombok

    ReplyDelete
  53. Wah, ada produk lokal yang baru dengar Mbak. Insya Allah mau kepoin instagramnya, kebetulan lagi jerawat gede nih heu...heu...padahal udah Emak-emak. Terima kasih Mbak.

    ReplyDelete
  54. Skincare Organic Lombok punya saya juga sekarang dipakai sama Nai. Ya gak apa-apa, lah. Memang rasanya lebih nyaman kalau pakai yang organik, ya

    ReplyDelete
  55. Aku sangat senang melihat kemasan Skincare Organic Lombok ini mbak
    pakai besek, uda gitu kemasan produknya pun dari bahan yg ramah lingkungan juga

    ReplyDelete
  56. Kemasannya cakep banget mbak. Ikutan bangga nih sama skincare buatan lokal :D Apalagi bahannya organik. Ini pasti salah satu yang direkomendasikan utk dipakai krn jg menjaga lingkungan dan menciptakan lapangan pekerjaan utk pemasok bahan lokal ya
    Dukung deh kalau bikinan dalam negeri :D

    ReplyDelete
  57. Kesan pertama mulai dari kemasan sudah mantap dan unik. Ditambah lagi ini skincare organik yang ramah lingkungan.... Bikin penasaran :D

    ReplyDelete
  58. lucu ya kemasan Skincare Organic Lombok pake besek, dan pastinya dari bahan ramah lingkungan

    ReplyDelete
  59. Seneng banget kalau ketemu produk skincare organik untuk menterapi masalah jerawat jadi pengen coba ahh ..

    ReplyDelete
  60. saya baru denger nih tentang produk lokal ini.. kemasannya bagus dan bahannya organik pula... biasanya bahan organik begini cocok buat semua jenis kulit.. moga makin banyak jenis produknya

    ReplyDelete
  61. Nambah lagi referensi skincare untuk kulit berjerawat... kemasannya lucu kekinian, nggak kaya produk lokal

    ReplyDelete
  62. aku juga pake organic lombok ini mbak Mugniar, aku baru coba sabun muka dan minyak argannya. enak banget, buat rambut dan kulit bisa wangi coklat bikin rileks.

    ReplyDelete
  63. Spirusea kandungannya bagus banget untuk kulit ya mba. Jadi penasaran deh mau nyoba produk dari Lombok ini

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^