Berburu Resep Masakan Rumahan Praktis dengan 9 Kelebihan Yummy

Berburu Resep Masakan Rumahan Praktis dengan 9 Kelebihan Yummy – Siapa sih yang tak kangen masakan rumahan? Mau makan enak berhari-hari dari hotel satu ke kafe lain pun, biasanya tetap kembali mengidamkan masakan rumahan yang menggugah selera.

Masakan rumahan dimasak dengan penuh cinta, dihidangkan dengan sepenuh hati. Betapa bahagianya ketika lelah setelah beraktivitas di luar rumah terobati dengan masakan sederhana yang enak dan sehat. Siapa sih yang tidak mau? Saya juga mau. Eh tapi siapa yang menyediakannya untuk saya, ya? 😆

Saya sih ada di posisi sebaliknya. Sebagai orang yang (sok) sibuk, saya membutuhkan resep masakan sehari-hari mudah dan praktis agar bisa menyediakan menu masakan sehari hari agar tidak bosan seisi rumah. Bagi orang lain mudah, bagi saya ini menjadi tantangan tersendiri yang tidak mudah.


Resep masakan rumahan

Memasak sendiri membutuhkan proses yang tidak sebentar, mulai dari persiapan bahan, mengolah, dan memasaknya. Belum segambreng pekerjaan rumah lain dan segala macam urusan anak, termasuk urusan pembelajaran daring yang mengharuskan mamak menjadi guru. Makanya, resep masakan enak dan simple menjadi sebuah urgensi.

Bagi orang-orang sibuk, resep seperti apa sih yang mereka butuhkan? Tentunya yang sederhana atau praktis dong ya. Yang bisa diproses dalam waktu sebentar atau bisa jadi yang budget-nya kecil. Atau keduanya – dalam waktu relatif singkat bisa dimasak plus dengan budget minim.

Meskipun kategori “minim budget” sebenarnya tidak masuk dalam konteks “praktis dan sederhana”, ya tapi namanya ibu-ibu kebanyakan, budget tentunya merupakan satu poin penting dalam menyusun menu keluarga. Kalau tidak kan mendingan beli toh hehe.

Nah, rekomendasi tempat berburu resep rumahan praktis terbaru adalah aplikasi Yummy. Mengapa Yummy? Hm, setelah saya telusuri, Yummy tuh memiliki sejumlah kelebihan yang cocok bagi kaum (sok) sibuk seperti diriku. 😏

 

9 Kelebihan Aplikasi Yummy

 

Begitu selesai melakukan instalasi Yummy app di ponsel android, baru sekilas pandang saya sudah terpesona. Tampilannya mirip media sosial.

 

1. Yummy Seperti Media Sosial

 

Adanya fitur trending, membuat kita jadi lebih ngeh dengan adanya resep masakan rumahan harian yang lagi disukai banyak orang. Jadi lebih update, gitu. Selain itu, kita bisa melihat akun-akun official para celebrity, termasuk chef terkenal seperti Chef Arnold.

Contohnya Setup Roti Kolak Pisang. Meskipun waktu mengolahnya 45 menit, bahan-bahannya mudah diperoleh. Boleh dikata, resep ini “sederhana” dalam bahan-bahannya.

 

2. Estimasi Waktu dan Budget Tertera

 

Dalam aplikasi Yummy, semua resep ditampilkan lengkap dengan estimasi waktu memasak dan anggaran, serta peruntukan berapa porsinya. Jadi, ibu-ibu yang sedang menyusun menu masakan sehari hari untuk keluargam bisa menyusun perencanaannya dengan sangat detail dengan resep masakan rumahan sederhana dan murah.

 

Review Yummy di YouTube

3. Yummy Didukung Video dan Gambar yang Apik

 

Dengan adanya video dan gambar yang “bercerita banyak” mengenai makanan yang sedang diolah, kita bisa mendapatkan gambaran lengkap dan utuh tentang bagaimana makanan bisa disajikan dengan sempurna. Hal ini sangat membantu mereka yang sedang mencari resep masakan sederhana sehari-hari untuk pemula.

 

4. Memilih Resep dari Fitur Jelajah Kuliner Nusantara

 

Resep masakan rumahan Yummy app yang cocok bisa saja ada di fitur ini. Yang namanya makanan khas daerah itu kan banyak juga yang sederhana cara masaknya. Hanya memerlukan waktu sedikit sudah bisa menyantapnya, asalkan bahannya lengkap. Contohnya Sambal Roa. Masakan ikan ini bisa disajikan setelah 15 menit mengolah bahannya.

 

5. Memilih Resep Masakan Sederhana Dan Murah Melalui Fitur Masakan Khas Daerah Tertentu

 

Saat tulisan ini dibuat, yang tertera di aplikasi adalah fitur Masakan Jatim, Uenak Pol! dan Masakan Padang, Lamak Bana! Di bagian masakan daerah khas Jatim ada menu Tahu Telur Bumbu Kacang yang dengan budget Rp. 30.000 bisa dibuat untuk porsi 4 – 6 orang, hanya dalam 20 menit.

Di bagian masakan khas Padang, saya menemukan resep Telur Dadar Padang yang legendaris itu yang budget dan waktu masak hanya sebentar. Dengan Rp. 25.000 dan waktu masak 15 menit, sudah bisa menyajikan telur dadar untuk porsi 1 – 2 orang.

 

6. Mencari Resep Masakan Rumahan Sederhana dan Murah Melalui Fitur Pencarian

 

Filter Pencarian Yummy

Yummy menyediakan fitur pencarian jika kita ingin mencari secara manual dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Klik kotak di bawah nama akun (profil), akan muncul pilihan-pilihan yang bisa diklik lagi, yaitu:

a. Pencarian Terpopuler

Di sini ditampilkan queries pencarian terpopuler. Dalam aplikasi saya tertera “ayam”, “tahu”, “telur”, “kentang”, “tempe”.

b. Pencarian Terakhir

Di aplikasi saya tertera “telur”, sebagai query terakhir yang saya ketikkan di kolom pencarian.

c. Kategori

Ada 8 kategori yang bisa langsung diklik dan membawa kita kepada pencarian berdasarkan kategori-kategori berikut:

i. Makanan Pembuka

Di dalam kategori ini ada berbagai resep masakan enak dan simple yang bisa dipraktikkan, semisal Potato Salad, Cheese Burger, Sosis Gulung, dan Super Savoury.

ii. Makanan Utama

Untuk mendapatkan menu makan siang atau makan malam yang bisa jadi favorit baru dalam keluarga, seperti Melting Cheese and Beef, Cumi Saus, Nasi Telur, dan Terong Balado.

iii. Makanan Penutup

Aneka dessert lezat bertebaran resepnya dalam sub kategori Makanan Penutup ini. Sebut saja Oreo Goreng, Banana Peanut Butter Smoothie Bowl, Bolu Kukus Semangka, Biji Salak, dan Strawberry Cake. Pilih saja mana yang menurut Anda yang paling praktis cara mengolahnya.

iv. Cemilan

Resep kue rumahan praktis bisa kita pilih di antara sekian banyak resep dalam kategori Cemilan ini. Kalau dilihat sekilas, kebanyakan isinya berupa resep makanan yang cukup mengenyangkan yang bisa dikonsumsi di antara waktu sarapan dan makan siang (branch) atau jadi kudapan saat sore hari. Contohnya Martabak Nasi, Pangsit Goreng Gulung Udang, dan Roti Isi Sarden.

v. Minuman

Ingin membahagiakan keluarga dengan minuman ala kafe? Temukan di Yummy app. Es kiwi Lemon, Strawberry Cream Soda, Es Kopi Soda Lemon, Es Sarang Burung, EsTeler, dan aneka resep minuman bisa diperoleh dalam sub kategori ini.

vi. Makanan Pendamping

Di dalam sub kategori ini ada aneka saus, bumbu, dan lauk-pauk yang bisa dipilih berdasarkan keinginan atau hasrat memasak Anda. Ada resep 4 Macam Dressing Salad, tips Memasak Daun Singkong Agar Tetap Hijau, Bumbu Bakar, dan Bumbu Kacang. Masih banyak lagi, sih … silakan diekplorasi saja barangkali ada yang memenuhi kriteria Anda tentang resep masakan sederhana tapi enak dan sehat.

vii. Yummy Tips

Aneka tips memasak bisa diperoleh dalam sub kategori Yummy Tips ini. Contoh tips yang disediakan misalnya: Membuat Micro Sponge, Tips Mengupas Kentang dengan Cepat, Tips Memipil Jagung, Menggoreng Bawang, dan Mengurangi Pahit Pare.

viii. Yummy Resep Dasar

Yummy Resep Dasar memuat sejumlah resep dasar, seperti Bumbu Bakar Cianjur, Bumbu Kacang, Vla Krim Keju, Topping Crumble, Garlic Oil, Selai Nanas, dan Saus Susu Santan Gula Merah. Bisa dibilang bagian ini merupakan pendukung resep masakan rumahan harian, ya. Bumbu kacang misalnya, kan setelah dipersiapkan nantinya bisa dimakan dengan siomay, batagor, atau gado-gado.

 

Kategori resep masakan Yummy

7. Fitur Memilih Bahan

 

Kelebihan Yummy ini layak diapresiasi. Kita bisa memilih resep masakan rumahan sederhana dan murah melalui fitur ini dengan cara yang sangat mudah, siapapun bisa melakukannya. Caranya adalah, klik ikon “Masak” yang bergambar wajan pada bagian paling bawah aplikasi (tidak perlu scroll, ya, cukup layangkan pandangan ke bagian paling bawah yang tertera di layar gadget).

Nanti akan muncul kolom yang bisa kita ketikkan nama bahan. Di situ tertera “di kulkas ada apa?”. Pilih minimal dua macam bahan yang kita punyai, nanti aplikasi akan mencarikan resep yang mengandung bahan-bahan tesebut.

Jika hendak memilih dari yang tampil di layar juga bisa. Di situ tertera pilihan berawalan A hingga Z, mulai dari Agar-agar hingga Zucchini. Nah, mari praktik:

  • Saya memilih 2 bahan: tahu dan telur. Kedua bahan ini dipilih lalu di-keep oleh Yummy app.
  • Muncul puluhan hasil pencarian dengan dua bahan dasar: telur dan tahu.
  • Telusuri saja dari hasil pencarian teratas karena di bagian teratas hingga beberapa di bawahnya adalah yang paling relevan, hanya mengandung 2 bahan tersebut. Semakin ke bawah memang masih mengandung telur dan tahu namun sudah ada tambahan bahan lain seperti ayam.
  • Bukan hanya 2 bahan yang bisa dipilih ya, kita bisa memilih hingga 4, bahkan 20 bahan. Misalnya saya memilih 4 bahan: tahu, telur, kembang kol, dan ayam maka muncul sejumlah hasil di pencarian: Tahu Katsu, Sapo Tahu, Ayam Cah, dan sebagainya.

 

8. Memilih Resep dengan Filter Budget

 

Bukan hanya memilih resep berdasarkan bahan yang kita miliki di rumah, melalui aplikasi Yummy ini juga kita bisa memilih resep berdasarkan budget yang ada. Misalnya setelah memilih 3 bahan: bakso ikan, cream cheese, dan cabe merah nih, saya masih bisa melakukan filterisasi dengan memilih anggaran.

Lihat di bagian kiri atas, ada ikon FILTER di sana. Klik Filter, lalu pilih anggaran yang kita punyai. Misalnya saya memilih Rp. 50.000 – Rp. 70.000. Muncullah sejumlah pilihan yang di antaranya bisa menjadi resep masakan rumahan harian andalan. Ada Laksa Ricecooker, Mie Goreng Gila, Bakso Sehat, dan sebagainya.

Ada 6 macam filter anggaran yang bisa diterapkan dalam aplikasi ini dalam hal pencarian resep, yaitu:

  • <Rp 10.000
  • Rp 10.000 – 30.000
  • Rp 30.000 – 50.000
  • Rp 50.000 – 70.000
  • Rp 70.000 – 100.000
  • >Rp 100.000

Sangat akomodatif kan ya dalam memenuhi hasrat belanja mamak-mamak yang selalu memikirkan budget? 😘

 

9. Aneka Filter Resep

Ada aneka jenis filter resep di dalam aplikasi Yummy. Kita bisa puas mengeksplorasi semua jenis resepnya demi mencari resep masakan sederhana sehari-hari yang pas bagi situasi dan kondisi kita. Ada 6 jenis filter yang bisa diterapkan, yaitu:

a. Jenis Resep

Untuk filter Jenis Resep ini ada 2 macam sub filter lagi, yaitu: Yummy dan Komunitas. Pilihan Yummy berdasarkan pilihan Yummy-nya sementara pilihan Komunitas mengarah kepada resep-resep kiriman para member. Yes, kita pun bisa mengirimkan resep andalan ke aplikasi ini!

b. Tipe Resep

Tipe resep terbagi lagi atas 3 sub filter, yaitu: Populer, Terbaru, dan *4 ke Atas. Yang terpopuler tentunya merupakan resep yang paling banyak dilihat pengguna aplikasi Yummy.

c. Durasi

Lamanya waktu memasak menjadi acuan kebanyakan orang dalam memilih resep masakan rumahan sederhana. Kita bisa memilih 3 pilihan durasi, yaitu: 30-60 menit, <30 menit, atau >60 menit.

d. Porsi

Dengan memilih filter porsi, kita juga bisa memilih menu makan siang rumahan ataupun resep masakan rumahan sederhana dan murah. Pilihan porsi di sini adalah: >10 porsi, <5 porsi, dan 5-10 porsi.

e. Budget

Untuk filter budget, bisa banget membuat kita menyusun menu masakan sehari hari agar tidak bosan berdasarkan keadaan kantong untuk dikumpulkan menjadi resep masakan sehari-hari untuk 1 bulan. Penjelasan rincinya bisa dibaca lagi di poin 8 di atas.

f. Kategori

Pilihan dalam filter Kategori ini banyak sekali. Ada 50-an jenis sub filter Kategori yang bisa dijadikan pilihan agar bisa mendapatkan resep masakan persis seperti yang diinginkan. Di atas saya menjelaskan mengenai 8 kategori yang ada di bagian depan aplikasi. Nah, untuk fitur filter, bisa lebih spesifik lagi.

Selain 8 kategori tadi, puluhan sub filter bisa diuji coba untuk diterapkan pada pencarian agar menemukan resep masakan rumahan sederhana dan murah agar menjadi menu rumahan seminggu yang variatif. Dijamin anggota keluarga makin ketagihan makan masakan rumahan.


Memilih dengan filter Yummy
Aneka filter resep Yummy.

Contoh Pilihan Resep Masakan Rumahan Sederhana

 

Setelah menuntaskan perburuan resep masakan rumahan praktis dengan 9 kelebihan Yummy, saya menemukan contoh pilihan menu rumahan seminggu:

Senin

Martabak Telur  Isi Ayam, Sup Oyong, Tempe Mendol.

Selasa

Bayam Telur Bakso Balado, Bakso Tempe, Tumis Kubis.

Rabu

Bakso Ikan, Tumis Buncis Jagung Muda, Udang Saus Madu.

Kamis

Dadar Tempe, Sup Ayam, Orak-Arik Telur.

Jumat

Ikan Goreng Tepung, Kentang Keju Goreng, Sayur Bening Kelor Labu Kuning.

Sabtu

Nasi Gila Rice Cooker, Nugget Tempe, Ikan Bakar Bumbu Padang.

Ahad

Nasi Goreng Rawon, Kaki Naga, Sayur Lodeh.


Menu masakan rumahan


Sekilas Tentang Yummy

 

Yummy App by IDN Media ini adalah aplikasi resmi dari Yummy. Mulanya, Yummy yang eksis sejak tahun 2016 ini berupa multi-platform food-focused media digital yang mengulas resep, tutorial, dan tips memasak di bawah naungan IDN Media. #MasakituGampang adalah tema besar yang diangkat Yummy dalam mengetengahkan format konten resep masakan mudah hanya dengan 5 langkah.

Menyusul kesuksesan kontennya di Facebook Yummy Indonesia dan Instagram @yummy.idn, mulai tahun 2019 diluncurkanlah Yummy app.

Dalam keterangannya di Play Store, aplikasi yang telah diunduh sebanyak hampir 20.000 kali ini mengajak para penggunanya untuk mengunggah kreasi resep masakan buatan sendiri di Yummy app untuk dapatkan uang Rp. 10.000 (setara 100 Yummy point) untuk setiap resep yang berhasil dipublikasikan.

Oya, aplikasi ini bisa di -download baik bagi pengguna Android maupun iPhone. Untuk Android, ke link: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.yummy.mobile

 

Sedikit Catatan Setelah Me-review Yummy

 

Setulusnya saya mengatakan salut dengan aplikasi ini karena mirip dengan media sosial dan user friendly. Sangat mudah digunakan oleh siapapun, semudah menggunakan media sosial bagi pengguna baru.

Dengan begitu banyak resep dengan filterisasi beragam di dalamnya, siapapun yang tengah mengumpulkan resep masakan sederhana sehari-hari niscaya mendapatkan yang diinginkannya. Sembilan kelebihan yang saya paparkan di atas sudah sangat menggambarkan kemudahan dalam mencari resep yang diinginkan.

Hanya ada beberapa catatan yang saya sampaikan, berdasarkan temuan saya ketika melakukan review, yaitu:

  • Resep Soft Chocolate Puding ada dalam bagian Makanan Utama? Sebagaimana yang kita tahu, puding bukanlah jenis makanan utama, tentunya kudapan ini masuknya ke Cemilan atau Makanan Penutup. Namun dalam pencarian, saya menemukannya juga ada di dalam kategori Makanan Utama.
  • Sub-sub kategori Makanan Pendamping agak membingungkan bagi saya karena memuat tips, lauk, bumbu, dan juga cemilan. Saya tidak menangkap apa sebenarnya kriteria dari makanan pendamping.
  • Es Teler Dessert muncul dalam pencarian resep yang mengandung 3 bahan: bakso ikan, cream cheese, dan cabe merah, dengan filter budget Rp 50.000 – 70.000 padahal tak mungkin bakso ikan dan cabe merah ada di dalam Es Teler Dessert.

Saya yakin ke depannya Yummy pasti terus berbenah dan semakin presisi dalam mengeluarkan hasil pencarian. Sedikit catatan ini tanda kepedulian saya akan perkembangan yang lebih baik lagi ke depannya.

Penelusuran saya selama beberapa hari memberikan keyakinan kepada saya bahwa siapapun yang sedang mencari resep masakan rumahan untuk pemula atau resep masakan sehari-hari mudah dan praktis hingga yang mencari menu makan siang sederhana ala rumahan pasti bisa menemukan apa yang diinginkannya sesuai budget, kemampuan, dan ketersediaan waktunya.

Punya pengalaman mencari resep masakan di Yummy? Cerita yuk di kotak komentar di bawah. 😊

Makassar, 20 Agustus 2021

Diikutkan Lomba Review Yummy

Informasi selengkapnya silakan cek di akun Instagram @ibuibu doyannulis

Baca juga:



Share :

65 Komentar di "Berburu Resep Masakan Rumahan Praktis dengan 9 Kelebihan Yummy"

  1. Bawaannya lapar kalau udah bahas makanan, pas baca kata yummy duh udah pengin makan aja ehe ternyata aplikasi yang menyediakan resep masakan praktis

    ReplyDelete
  2. Asyiknya ya ada aplikasi Yummy seperti ini. Memudahkan sekali buat semua orang yang ingin memasak makanan atau membuat kue serta minuman dan sebagainya. Keren nih fitur2nya lengkap banget. Semakin semangat deh bebikinan :) Ada durasi, pemilihan bahan dll jadi kita lebih paham ya hehehe.

    ReplyDelete
  3. Selama pandemi ini, sepertinya beberapa orang jadi makin rajin ke dapur ya Mba
    Nguprek resep, masak, baking, dll.
    Bisa me-release stres, dan kalo keluarga semangat makannya, kita yg masak auto hepi!

    Aakkk, aku mau banget berburu resep di Yummy!

    ReplyDelete
  4. Duh aku baca aja jadi berasa laper, jadi penasaran sama aplikasi Yummy ini, sapa tau nemu resep biar dieksekusi ma istri di rumah

    ReplyDelete
  5. Astagaaaa. Komplet nian aplikasi Yummy ini. Cocok buat pemula yang ingin ahli masak. Bisa mengurai keruwetan pikiran, mau masak apa yaa besok?

    ReplyDelete
  6. Eh seru banget loh ini aplikasi nya, bantu buat ciwik gak terlalu jago masak kaya aku huhu. Btw ini berbayar gak ya? Mengingat ini kan resep, siapa tau ada hak ciptanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku ada yang premium gitu untuk lihat resep premium tp kebanyakan free dan kita bisa akses semaunya di Yummy App

      Delete
  7. Wah sekeren ini ternyata yummy app ya kak? Membantu banget sih apalagi tipe nggak pinter masak Kaya Aku. Step-step masaknya mudah banget diikutin.

    ReplyDelete
  8. Aplikasi Yummy ada bagian khusus VIP gitu enggak sih mbak? Kayak beberapa resep hanya bisa dilihat oleh member VIP atau premium gitu?

    ReplyDelete
  9. wah pas banget dari kemaren bingung mau masak apa. Download aplikasinya ah ! Makasih infonya

    ReplyDelete
  10. Wahhh yummy app ini bagus banget sih, aku udah daftar beberapa bulan yang lalu.. Walaupun memiliki akun di aplikasi tapi di pencarian google juga ada saat dicari.. Walaupun cuma masak seadanya tapi diterima dan dishare sedemikian rupa, patut bangga banget deh sama yummy app.. semoga makin sukses

    ReplyDelete
  11. Aku heboh banget saat pertama tahu Yummy ini. Suka sama videonya, terus ada budget serta waktu tertera --ini penting buat mak irit duit dan waktu sepertiku. Pokoknya keren dan recommended resep masakan rumahan praktis dari yummy

    ReplyDelete
  12. aplikasi yang cocok digunakan para bunda hahaha. fiturnya lengkap banget asli dah

    ReplyDelete
  13. hmmm kalo gk salah, aplikasi ini udh pernah ada yang bahas di blog sebelah ya... orang bloggerhub jg. tetapi sungguh keren juga penjelasan yang ini. jadi laper ini. udah saatnya masak buat maksi. hehe

    ReplyDelete
  14. asyik ya mba pake yummy app. Menunya banyak dan beragam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya udh mampir hehe... tapi gpp deh komen lagi 😁 Postingannya lengkap lho mba 😊👍

      Delete
  15. Aplikasinya sangat membantu,, apalagi buat para istri-istribyg gka tau madak tapi disuruh bisa masak sama suami atau mertuanya 🤣🤣✌

    ReplyDelete
  16. Paling suka berburu resep di Yummy App apalagi tiap hari ada notif menu yang lagi trend atau cocok di masak.

    ReplyDelete
  17. Keren nih aplikasinya. Lengkap banget dan pasti sangat membantu emak-emak yang suka kehabisan ide masak. Nanti aku download aplikaisnya ahh buat referensi. Penasaran sama resep martabak nasinya. Haha.

    ReplyDelete
  18. Memang kumplit ya Yummy app ini..saya yg (sok) sibuk juga sangat terbantu dg kemudahan menemukan resep praktis dan singkat waktu olahnya..

    ReplyDelete
  19. Baru tau nih ada aplikasi Yummy. Keren banget dilengkapi sama estimasi harga dan waktu untuk memasak juga. Pasti bikin emak emak lebih fleksibel bikin jadwal masak dan persiapkan budget juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget nih, dengan estimasi harga dan waktu gini para emak jadi ada gambaran tentang persiapan memasak yang harus dilakukan.

      Delete
  20. Gegara Yummy App, pagi ini aku eksekusi resep semur daging kentang, sama tumis kangkung super endeussss :D

    Yeayy, makasiii Yummy App! You really save my day :D

    ReplyDelete
  21. Kadang aku tuh ya binggung mau masak apa mba. Tapi kayaknya dengan download aplikasi Yummy ini jadi banyak ide ide masak. Apalagi pembagiannya berdasarkan kategori ya

    ReplyDelete
  22. Buat emak-emak (sok) sibuk, pencarian kita sama Mbak Niar. Resep rumahan tapi yang praktis dan nggak menghabiskan banyak waktu.

    ReplyDelete
  23. lengkap juga nih berbagai menu masakan khas rumahan yang praktis bisa didapatkan dari aplikasi yummy app

    ReplyDelete
  24. Aplikasinya lengkap bener yaaaa... Wajib download 😍

    ReplyDelete
  25. Kalau udah tanggal tua, drama memasak pun mulai terjadi. wkwkwk. akhirnya syaa mutung deh ga mau masak. padahal tanggal tua beli juga berat. Untung ada Yummy App

    ReplyDelete
  26. Mba Niar cermat nih bisa menemukan beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Yummy App ke depannya. Biar makin oke gitu ya mba ketika kita gunakan sebagai panduan memasak. Asyik loh nyobain masakan yang ada di Yummy App ini.

    ReplyDelete
  27. Aku juga suprised banget waktu lihat kategorinya kak..wow bangett ada 50 lebih kategori. Kita jadi gak perlu terlalu pusing cari resep..cukup cari lewat kategori dan filter lainnya ya..

    ReplyDelete
  28. Wah menarik ni yummy. App yg cocok buat yg hobi masak

    ReplyDelete
  29. Aku sendiri nyaman dengan aplikasi ini loh. Mudah mencari menu masakan dan rata-rata nemu langsung cocok sama reepnya.

    ReplyDelete
  30. Sebagai seorang pemula di kancah perdapuran, aku sering mengandalkan resep2 di google jd masak durasinya lama. Wkwkwkwk. Tp kalau ada aplikasi inii jadi bisa dipelajari dulu dan eksekusi segera.. Lengkap juga ya mbak fiturnya.

    ReplyDelete
  31. Wah keren ya aplikasi yummy nih. bisa cari resep sesuai budget kita. Biasanya kan kalau aplikasi makanan hanya resep aja yang keluar.

    ReplyDelete
  32. Setuju, Mbak. Yummy App mirip banget kayak media sosial. Jadi aku yang pemula ini juga enjoy pas nyari-nyari resep 👍🏻

    ReplyDelete
  33. Wah, dengan Yummy apps berasa bisa jadi chef andalan keluarga yaa, kak Niar.
    Plus niih...beneran bisa dijadikan usaha kalau ide memasaknya lancar dan sesuai dengan budget yang dikeluarkan.

    Keren sekali.

    ReplyDelete
  34. buat ibu yang gak pandai masak namun kadang-kadang diminta masak oleh suami, sepertinya aplikasi ini cocok buat saya nih

    ReplyDelete
  35. Tentunya dgn kreativitas masakan sendiri pasti lebih nikmat krn dibarengi usaha sendiri. Jadi sakarang tambah solusi banget dlm kreasi memasak krn banyak resep-resep bisa digunakan melalui googlein. Apalagi ada aplikasi khusus yummy ini lebih asyik lagi

    ReplyDelete
  36. dengan Aplikasi yummy ini masakan kita jadi bervariasi ya. buat yg bosen sama masakan yg itu2 aja bisa lihat app yummy. masakan dan cemilan jadi lengkap dirumah.

    ReplyDelete
  37. Oh kirain tadinya isinya cuma resep dessert aja mbak ternyata lengkap ada masakan ya dan masakan daerah pula. Semoga nanti bisa nambah lagi dan makin lengkap ya.
    Asyik banget kalau buka apps kyk gini gak puyeng lagi mikirin mau masak atau bebikinan apa hehe

    ReplyDelete
  38. Wah komplit ya dari makanan pembuka sampai pendamping, ada budgetnya juga. Jadinya bisa diestimasi dengan uang belanja yang ada. Harus download Yummy App nih.

    ReplyDelete
  39. Yummy ini super complit brati ya bun, aku belum download bun
    membantu banget kalo ada aplikasi ini, karena aku kan harus masakin mertua biar gak bosan bisa gonta ganti

    ReplyDelete
  40. Wuih, lengkap banget ya fitur Yummy App ini. Mau masak apa aja ada, bisa disesuaikan dengan budget dan bahan yang ada. Ada ide bisnis makanannya juga. Komplit plit dan pastinya sangat praktis dan memudahkan sekali..

    ReplyDelete
  41. Yummy App ini memang sangat membantu ya mbak
    nggak bingung lagi saat harus masak apa di rumah
    ada banyak inspirasi resep disini

    ReplyDelete
  42. Ooh jadi bisa filter based on bahan-bahan di rumah. Trus Ada juga filter harga, pas banget tergantung budget. Wah asik nih masak dipandu Yummy App

    ReplyDelete
  43. Asyik juga nih Yummy App. Ada resep² masakan untuk berbagai jenis makanan. Kalo aku biasanya makanan utama, cemilan dan minuman. Selain itu ada opsi budget juga. Pastinya yg di baqah 50rb dong heheh. Yuk ah install yummy app.

    ReplyDelete
  44. filter budget ? Penting banget ini!
    Aku berandai andai ada yang tinggal pencet terus si babang ojek ujug ujug udah anterin... eh itu mah aplikasi "pencari makanan" ya Niar hahahahaa

    ReplyDelete
  45. Nah iya bener, sekilas Yummy App ini udah kayak platform medsos. Saking banyak fitur menarik dan bisa digunakan untuk berbagai hal ya. Kayaknya kalau aku instal dan pakai, bisa banyak dapat ide masak buat keluarga :D

    ReplyDelete
  46. referensi nya menu hariannya mantul mba.. boleh ya saya copas.. ngga bingung lagi mix n match menu, sebab semua resepnya ada di Yummy kan... ngga nyesel instal Yummy App,

    ReplyDelete
  47. Mantap banget yummy apps karena setiap menunya ada tingkat kesulitan plus cost yang harus dikeluarkan.
    Kira-kira, semua orang bisa jadi kontributir di Yummy apps gak yaa..kak Niar?

    ReplyDelete
  48. Aplikasi yang lengkap dan bermanfaat ini. Terimakasih infonya mba.

    ReplyDelete
  49. Asik banget ya ada aplikasi resep masak yang juga menginformasikan tentang estimasi budget yang diperlukan untuk satu masakan tertentu. ini sih membantu banget ya. ,au ikutan install aplikasinya Yummy App ah.

    ReplyDelete
  50. yummy..yummy..seperti rasa makanan, fitur2 di aplikasi ini tampaknya juga yummy ya mbak..
    Ngerti banget kalau emak2 yg maunya praktis dan cepet masak kayak saya ini butuh filter. Juga ngerti banget kalau nggak semua orang langsung connect ke resep2 saat lihat bahan2.
    Thank you reviewnya mbak Niar.

    ReplyDelete
  51. praktis ya menggunakan yummy app ini, jadi cari resep tinggal klik aja dan banyak jenis resepnya ya. jadi gak kekurangan ide masak.

    ReplyDelete
  52. Yummy membuat ibu baru makin disayang suami. Perut kenyang, rasa juga enak buatan istri tercinta

    ReplyDelete
  53. Wah, kategorinya lengkap nih, bisa buat sepekan juga menunya, mantap sekali aplikasi ini. kalo mau maska tinggal klik aja yah kan, hehehe

    ReplyDelete
  54. Beneran berburu ini, sangat mengasyikan karena aku dari tadi baca kalau aplkasi yummi bisa cari resep masakan dewasa, kue, mpasi,sampai rempah buat obat loh. Bisa jadi ide bisnis kuliner dong ya

    ReplyDelete
  55. aplikasi Yummy App ini memang sangat membantu kegiatan masak memasak ya mbak
    resep resep yg ada disni mudah untuk dipraktikkan di rumah

    ReplyDelete
  56. yummy app ini banyak banget ya resepnya bisa dicontoh mau buat sehari-hari atau acara banyak ide. aku pikir dikit resepe, ternyata banyak bangettttt. download juga ahhh bar makanan di rumah bisa beragam

    ReplyDelete
  57. Masakan rumahan ini aku banget. Berhubung besok masih ga tau mau masak apa. Kayaknya aku bakal search di yummy App ah. Apalagi lengkap ada menu pembuka, penutup segala

    ReplyDelete
  58. Banyak banget ya kelebihan Yummy App dari fitur masak lainnya. Lengkap banget resepnya. Buat yang Cari budget minimalis juga bisa. Cari resep jualan pun bisa juga

    ReplyDelete
  59. Saya juga sukanya nyari makanan rumahan sederhana, yang bisa dimasak cepat dan mudah. Yummy in amat memudahkan dalam mencari resep2

    ReplyDelete
  60. Kalau saya sering buka Yummy untuk buka resep minumannya.

    ReplyDelete
  61. Mbak, makasih inspirasi paduan menunya. Aku suka bingung mau masak apa. Tapi pake Yummy App ini emang benar-benar membantu cari resep masakan praktis. Rata-rata cuma 5-7 langkah.

    ReplyDelete
  62. Yummy app memang aplikasi yang keren ya kak, banyak resep yang enak dan praktis disana. Cocok untuk inspirasi menu harian bahkan buat ide jualan. Saya juga sdh install dan pake aplikasinya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^