5 Cara Menaikkan View YouTube

Cara Menaikkan ViewYouTube – Bagi sebagian generasi Y atau kaum milenial sekarang ini beranggapan YouTube merupakan media yang sangat asyik. Apalagi generasi Z dan Alfa. Tak sedikit dari mereka yang ingin jadi YouTuber karena melihat dari luar asyiknya kehidupan para YouTuber terkenal.

Yang kelihatan yang enaknya saja ya padahal setiap orang punya jalan sendiri hingga sampai kepada kepopulerannya sekarang ini. Tak jarang, seseorang harus menempuh jalan berliku dulu seperti yang dialami oleh Atta Halilintar. Atta memulai karirnya dari nol, jualan sana-sini mencoba segala cara yang bisa dia lakukan dan halal.

Kalau bukan artis atau selebgram, tentunya butuh usaha keras dalam meningkatkan view YouTube. Sebaiknya pakai cara aman ya, yang natural saja. Rintis pelan-pelan. Berproseslah dan nikmati prosesnya.

Cara Menaikkan View YouTube

Jauhkan dulu angan-angan untuk mendapatkan subscribers secara instan. Jauhkan dari pikiran kita cara mudah meningkatkan view YouTube adalah dengan tempo yang sesingkat-singkatnya. Yang boleh dengan tempo sesingkat-singkatnya hanyalah naskah proklamasi RI, Marimar!

Jadi, adakah cara menambah viewer youtube aman? Yes, tentu saja ada. Cara mendapatkan 10.000 view YouTube juga bisa saja dengan cara aman. Namun sekali lagi, sebaiknya dengan berproses secara alami.

Jika dirimu terpikirkan menggunakan aplikasi auto view YouTube, sebaiknya pikir panjang dulu karena banyak yang tak puas dengan aplikasi three party alias pihak ketiga. Soalnya pihak YouTube-nya sendiri belum tentu ridho. Kalau YouTube-nya ndak ridho maka jangan harap cara menambah view YouTube 2020 berhasil. Jadi, mari bermain aman saja.

Cara meningkatkan jumlah view YouTube yang direkomendasikan oleh orang-orang yang menikmati proses adalah sebagai berikut:


1. Buat konten yang unik dan menarik.


Buat konten jangan semata-mata ikut-ikutan bikin konten prank apalagi pakai dalih social experiment ya, Bro, Sis. Jadilah diri sendiri dan tentunya sekali lagi, berproses. Tak selamanya yang trending bisa semata-mata diikuti biar bisa ikutan trending juga. Dan tidak semua yang trending itu positif bagi orang lain, apalagi bagi nusa, bangsa, negara, dan agama.

Boleh browsing cara membuat konten yang unik, saya kira banyak yang menuliskannya. Salah satu poin penting dalam hal ini adalah menjadi diri sendiri. Boleh ATM – amati, tiru, dan modifikasi asalkan jadinya unik dengan karakter diri sendiri. Bukannya menjadi copy-an orang lain yang kalau dilihat, siapapun bisa menebak siapa yang ditiru.

Oya, satu hal lagi, yang pernah membaca tulisan saya mengenai mengapa konsistensi menulis penting kemungkinan besar paham bahwa seperti blog, jika ingin dikenal sebagai YouTuber maka konsistenlah dalam membuat konten YouTube. Konsistensi biasanya berbuah manis.

Cara meningkatkan view youtube


2. Share postingan YouTube melalui media sosial dan aplikasi chatting.


Sebagian viewers YouTube bagi pengguna Facebook bisa diperoleh melalui status Facebook. Facebook, baik di akun pribadi maupun di page. Kalau punya akun Twitter, share juga ke tweet land. Jika aktif di aplikasi chatting seperti Whatsapp (WA) dan Line, silakan share ke sana.

Manfaatkan cara meningkatkan view YouTube melalui status WA karena sekarang orang-orang suka scrolling status WA. Kalau kata-kata teaser yang diberikan menarik, niscaya kunjungan ke postingan YouTube-mu meningkat.

3. Pasang link di profil Instagram


Punya akun Instagram? Nah, sering-sering taruh link postingan YouTube di profile Instagram kalian. Lebih bagus lagi jika bikin teaser-nya semenarik mungkin pada feed dan story lalu arahkan ke postingan YouTube terbaru atau yang diinginkan.

Yang punya follower di atas sepuluh ribu bisa pasang link di IG story, yang lihat story bisa langsung swipe up ke postingan YouTube-nya. Asyik sekali cara menambah view YouTube demikian!

4. Melalui https://rajaview.id/


Pernah dengar RajaView? Yang mengenal jasa menaikkan traffic website pasti kenal dengan RajaView. Kalau belum, saya kasih tahu ya. Rajaview.id adalah market place viewers Indonesia yang menghubungkan advertiser (pengiklan) dan viewers (orang-orang yang melihat) sehingga terjadi sinergisme yang menguntungkan kedua belah pihak.

Menambah viewer YouTube aman dengan cara ini. Di mana pengiklan melakukan bidding atau penawaran kepada viewer untuk melihat link YouTube yang disediakan. Sistem di RajaView mengatur sehingga advertiser tidak bisa menekan viewer dengan biaya murah karena RajaView memberikan batas bawah, sehingga baik advertiser maupun viewer mampu jujur dan disiplin.

Pengiklan mengisi sejumlah nominal tertentu yang ditawarkan kepada viewer beserta lamanya waktu tonton. Advertiser juga mengisi link yang akan dilihat oleh penontonnya. Selain ke YouTube, link tersebut bisa juga diarahkan ke website ataupun akun medsos.

Postingan video saya yang mendapat tambahan view
setelah di-embed ke blog dan ditaruh di link profil IG.

5. Embed postingan YouTube di blog atau website.


Cara ini biasa saya lakukan jika dalam sebuah tulisan menyisipkan video. Cara menyelipkan postingan video adalah dengan memasukkan link-nya ke dalam tulisan lalu saya atur berapa ukuran yang hendak ditampilkan.

Bagi saya yang bukan selebgram apalagi artis, cara ini cukup membantu juga. Ada beberapa video di channel YouTube saya yang mengalami kenaikan jumlah tayang. Jika kalian tak memiliki blog namun memiliki website jualan, cobalah membuat video sederhana dan menyisipkannya di dalam website kalian.

Demikianlah 5 cara mudah meningkatkan jumlah view di YouTube. Jika ada yang belum tersebut dalam tulisan ini, bolehlah kiranya berkomentar pada kolom komentar yang tersedia di bawah.

Makassar, 16 Juli 2020




Share :

16 Komentar di "5 Cara Menaikkan View YouTube"

  1. Susah susah gampang atuh kalo mau naikkin view di YT. Kudu sesuai ama pasar emang :v.

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget Niar tips tips yang diberikan!

    Memang saat ini, memiliki jumlah subscriber tinggi di YouTube plus jumlah jam tayang juga mempengaruhi ya, cuman ya jangan kayak salah satu youtuber terkenal itu, yang punya jutaan fake followers :( udah ga fair

    ReplyDelete
  3. Wuah saya sebenarnya suka banget berkecimpung di Youtuber. Hanya saja karena sudah kecemplung duluan di blogger. Pengen expertkan dulu sih di bidang itu. Kalau di Youtube saya ikut tim sama teman-teman yang lain. Saya pilih bagian di balik layar. Seperti editingnya. Bisalah nih, cara ini saya share kan ke teman saya yang bertugas sebagai promosi.

    ReplyDelete
  4. Waah youtube aku belum aktif, belum pede sama video yang aku unggah, belajar konten dulu.
    Aku simpen tulisan ini mba, penting nih.

    ReplyDelete
  5. Wah kerennn...
    Saya setuju, content is king , berlaku di semua platform, harus unik dan konsisten

    ReplyDelete
  6. Iya nih kak aku lagi mulai konsen utk ngembangin YouTube maunya sih nichie yg yg khusus mulai konsisten Juga tiap minggu buat video

    ReplyDelete
  7. Baru tau kalau viewer juga ada marketplace nya, astagaaa.. Meski udah 5th lebih ngeblog pun soal PV baru tau juga kalau bisa di up di marketplace seperti RajaView di atas. Thanks sharing nya mbak..

    ReplyDelete
  8. Kalau embed ke blog pernah daku lakukan, tapi sepertinya kurang greget dibanding taro linknya di profil IG, yg lumayan berdampak juga

    ReplyDelete
  9. Wah bs menaikkan viewer di Youtube melalui jasa Rajaview ya Mbak Mugniar, tfs mana tau satu saat serius ngeyutubnya saya perlu nih hehe... thanks ya

    ReplyDelete
  10. Wah keren banget tipsnya nih. Bisa untuk nambah wawasan terkait per-youtube'an hehe. Atau ntar kuinfokan ke temen²ku yg pengen jadi youtuber.

    ReplyDelete
  11. Kuncinya di konten yaa kak. Content is the king. Ah iya, pastikan juga kontennya itu longlast, bersifat jangka panjang. Related ditonton kapan saja.

    ReplyDelete
  12. Dunia YouTube sudah banyak diminati, tapi sampai saat ini belum punya channel YT. Aku nggak pede dengan video yg kubuat. Masih harus bnyak belajar agar bisa menghasilkan konten youtube yg baik n bermanfaat. Btw, thanks sharingnya mba.

    ReplyDelete
  13. Yang paling sering itu,cara no 2 mba, promoin youtube channel yang dibuat lewat medsos. Tapi kadang lewat chatt juga biar teman nonton juga

    ReplyDelete
  14. Baru tau ada rajaview mbak. Aku punya YouTube tapi kurang konsisten juga isinya. Bismillah pengen mulai lagi deh

    ReplyDelete
  15. Wah terimakasih informasinya sangat berguna bagi youtuber pemula seperti saya ini hehe ..

    ReplyDelete
  16. Bagus juga bisa buat bahan tim youtuber saya.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^