Satu Dua Tiga, Hamil Semuanya

Batere HP Papa mulai rusak. Melendung macam sedang hamil. Bagian batere ponsel jadi sulit ditutup akibat batere yang menggelembung. Karena takut baterenya meledak dan merusaki ponsel tersebut maka Papa mematikan Hpnya.

Saat Papa dan Mama sedang membicarakan hal ini, tiba-tiba …

"Beli di Bintan, Pa," si bungsu Afyad berseloroh. Yang dimaksud bocah lelaki yang spesial karena speech delay-nya ini adalah "Bintang" – toko yang menjual perangkat dan asesoris barang elektronik macam batere HP, casing HP, dan sebagainya.

Anak kecil ini sebenarnya dia sudah bisa mengucapkan bunyi NG hanya saja masih harus sering latihan karena masih sering mengucapkannya dengan N.




Satu kemajuan lagi Mama dengar dari mulutnya kali ini – karena Mama tak menduga dia paham apa yang bisa dibeli di toko Bintang berdasarkannya pengamatannya selama ini. Ternyata diam-diam bocah lelaki ini mengumpulkan data dan fakta dengan caranya sendiri.

Mama menoleh kepada Papa dan berkata, "Eh, ternyata dia MEMAHAMI ya kalo batere HP bisa dibeli di Bintang."

Tiba-tiba bungsu bertubuh bongsor ini berseloroh lagi, "MAMA HAMIL?"

HAH?
(Mama malah jadi panik kalau dihubungkan dengan kata hamil karena langsung ingat usia dan keterbatasan kondisinya sekarang dibanding masa 20 tahun lalu 😝)

Baca juga: Afyad Bebas

"Bukan MAMA HAMIL, Nak. Mama tadi bilang MEMAHAMI,"Mama menyadari, bungsunya ini mengasosiasikan istilah MEMAHAMI dengan istilah MAMA HAMIL. Dia sendiri belum tahu apa itu MEMAHAMI.

Baca juga: Afyad Bebas Lagi

"Mama hamil," eh dia malah terkekeh geli. Lalu, sembari mengusap-usap perut Papa – masih sembari tertawa, dia ngoceh lagi mencandai sang papa, "Papa hamil?"

🙄😝😁

Makassar, 31 Mei 2018

Baca juga:


Share :

4 Komentar di "Satu Dua Tiga, Hamil Semuanya"

  1. Baca judulnya tadi, eh malah jadi nyanyi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu, dua, tiga, sayang semuanyaaa hahaha

      Delete
  2. Hahaha,, judulnya menarik,, anaknya lucu, gemes-gemes gimana gitu yak,,

    ReplyDelete
  3. Anak ku juga masih cadel ga bisa ngmng R Tapi malah jadi L masih normal kan ya, usia 5 tahun 🤔. Lucu ceritanya 😊

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^