Usai Femme & CBFW 2018: 7 Hal Menarik

Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2018 sudah berakhir sepekan (15 April 2018) namun masih saja hal-hal menarik seputarnya menjejak dalam ingatan saya. Terlebih usai gathering antara 3Pro (penyelenggara Femme & CBFW 2018) dengan para awak media dan blogger di restoran Ratu Gurih pada tanggal 17 April lalu.


Biar bisa move on maka saya ingin membaginya melalui blog ini, juga barangkali ada yang ingin tahu apa saja hal menarik usai event fashion terbesar di Indonesia timur itu ditutup dari kacamata saya, kan. Jadi, cus inilah hal-hal menarik yang saya maksud itu:

1. Maria Calista memeriahkan acara.


Panggung penutupan Femme & CBFW 2018 dimeriahkan oleh Maria Calista, penyanyi bersuara emas yang pernah menjadi juara 1 ajang Mamamia Show Indosiar 2008, finalis ABU TV Song Festival, Seoul, Korsel tahun 2012, dan menjuarai Dangdut Academy Celebrity 2016 (D’Academy Celebrity).

2. SYL menjadi salah satu penampil unik dan menutup acara.


Gubernur yang baru saja menjalani masa tenggang menjelang pemilihan kepala daerah – Syahrul Yasin Limpo menjadi orang yang menutup acara secara resmi. Menariknya, beliau duet bersama Maria Calista menyanyikan lagu berjudul Kasih Tak Sampai yang dipopulerkan oleh Padi.

3. Gendang dan tarian tradisional menjadi hiburan.



Muatan lokal dalam wujud seni gendang dan tari tradisional ditampilkan di panggung Femme & CBFW 2018 seperti pada opening ceremony. Ciri khas Sulawesi Selatan ditampilkan menghibur hadirin, bersama hiburan-hiburan lain.

4. Peragaan busana karya Mel Ahyar.


Tak lengkap jika closing ceremony tak menampilkan peragaan busana. Busana-busana karya Mel Ahyar tampil elegan di atas panggung. Judul pertunjukan kali ini adalah Mel Ahyar Couture: Metaphore Crown. Desainer ini merupakan lulusan dari ESMOD Paris tahun 2004 dengan predikat Nouvelle Couture Graduate.

5. Tamu spesial


Jika pada opening ceremony ada Aliyah Mustika Ilham maka pada closing ceremony ada Indira Chunda Tita Syahrul, Danny Pomanto, Indira Danny Pomanto, dan Vita Ihsan Yasin Limpo. Kesemuanya berdiri bersama Syahrul Yasin Limpo di atas panggung untuk menyaksikan kemegahan penutupan Femme & CBFW 2018.

6. Capaian Femme & CBFW 2018


Jumlah pengunjung selama ajang Femme & CBFW berlangsung melampaui jumlah pengunjung pada tahun lalu, yaitu sebanyak 52 ribu orang. Sementara omzetnya melebihi 39 miliar rupiah – juga melampaui omzet tahun lalu. Kedua hal tersebut disampaikan oleh Icha A. Z. Lili pada sambutannya sebelum ajang besar ini ditutup secara resmi.

Cuplikan penutup Femme & CBFW 2018, dengan penampilan spesial dari SYL

7. Yeay, menang lomba!


Pengumuman pemenang lomba untuk awak media dan blogger (kategori fotografer, jurnalis, dan blogger) yang sedianya diumumkan saat penutupan baru diumumkan saat gathering di Ratu Gurih pada tanggal 17 April lalu. Tak dinyana, nama saya disebutkan oleh ketua penyelenggara Femme & CBFW 2018 – Icha A. Z. Lili sebagai pemenang untuk kategori blogger. Alhamdulillah, setelah sekian lama kalah dalam berlomba, ada juga yang nyangkut. Sementara untuk kategori jurnalis dengan liputan terbaik diraih oleh Fakra (dari jurnalis dot com) dan kategori fotografer untuk foto terbaik diraih oleh Hadi (dari Harian Fajar).


Well, terima kasih banyak kepada 3Pro, terkhusus Ibu Icha atas apresiasinya. Senang bisa menjadi bagian dari ajang akbar ini di tahun 2018. Sebagai penikmat karya kreatif, saya mengagumi semua bentuk kreativitas dan kerja keras yang ada di ajang ini. Semoga semuanya sehat wal ‘afiat dan bisa menghasilkan ajang yang tak kalah kreatif dan tak kalah suksesnya di tahun-tahun mendatang.

Makassar, 20 April 2018


Baca juga:




Share :

2 Komentar di "Usai Femme & CBFW 2018: 7 Hal Menarik"

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^