OPPO N1 Asli, Bukan KW

Kini saatnya perangkat teknologi asal Cina “unjuk gigi”. Jika biasanya produk Cina terkenal dengan kualitas “KW”-nya yang berusaha menyamai produk yang lebih unggul dari segi tampilan dan menyampingkan kualitas, melalui OPPO N1 hal ini tertepis.

OPPO N1 adalah sebuah produk andal dari negeri tirai bambu itu. Dengan digawangi PT. Indonesia OPPO Electronics, OPPO merupakan sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. Sejak memasuki pasar ponsel di tahun 2008, OPPO selalu berinovasi dalam mengupayakan teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly.

OPPO memang suka menantang teknologi. Sebelumnya, OPPO Finder dirilis pada pertengahan 2012. OPPO Finder – smartphone tertipis pada saat itu, hanya memiliki ketebalan 6,65 milimeter. Mendekati akhir 2012, diluncurkan OPPO Find 5. Dengan layar 5 inci 1080 p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS. OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.

Kiri: OPPO N1, O-Klik dan I-Like, masih masa pre order hingga 27 November
Gambar dari : http://preorder.oppomobile.co.id/preorder/ dan http://www.oppomobile.co.id
Satu bulan setelah peluncuran OPPO N1 – produk teranyar dari OPPO di negara asalnya – Cina, grand lauching berikutnya dipilih Indonesia pada 16 Oktober 2013 di Ritz Caltron Jakarta Pacific Place. Keoptimisan OPPO memilih Indonesia tentunya karena mengetahui fakta bahwa Indonesia adalah negara keempat pemakai ponsel terbesar di dunia (setelah Cina, India, dan Amerika Serikat). Selain itu, kondisi de facto berikut amat mendukung: pertumbuhan blogger di Indonesia meningkat pesat, di mana pada akhir tahun 2011 ada 5 juta blogger di Indonesia.

Tambahan lagi, Indonesia merupakan peringkat ke-4 negara terbesar pengguna facebook setelah Amerika Serikat, Brasil, dan India. Dan juga “berprestasi” sebagai negara pengguna twitter kelima terbesar di dunia setelah Inggris Raya, Jepang, Brasil, dan Amerika Serikat.

Kecanggihan OPPO N1 terlihat dari spesifikasinya, sebagai berikut:
  • Prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh.
  • Sistem operasi OPPO N1 berjalan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan OPPO sendiri yang dinamakan ColorOS.
  • Kameranya memiliki fitur 13 MP yang bisa diputar hingga 206° sehingga bisa berfungsi sebagai kamera depan dengan kualitas tinggi.
  • Platform ini sebenarnya berbasis Android yang dikembangkan lebih lanjut sehingga membentuk ekosistem baru. Tersedia pula beberapa platform, antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan ebook reader. Penggunanya hanya perlu registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua layanan itu.
  • Lensa kameranya terdiri atas 6 bagian, merupakan ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. Lensa tersebut dinamakan N-Lens.
  • OPPO mempersenjatai bagian panel belakang dengan semacam touchpad yang dinamakan O-touch. Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gesture yang dilakukan oleh jari pengguna. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang.
  • Dilengkapi dengan layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080P. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci. 
Dua kelebihan yang perlu digarisbawahi dari OPPO N1 adalah:
  • Dalam mengembangkan sistem operasi Color OS, OPPO sangat memperhatikan masukan masukan dari pengguna. Dalam 10 bulan terakhir OPPO menjaring 2 ribu beta tester, mendapatkan hampir 1 juta feedback, dan melakukan banyak perbaikan serta mendaftarkan 43 paten baru.
  • Keunikan kameranya yang dapat diputar hingga 206 derajat membuatnya bisa diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Dengan fitur ini, OPPO tidak perlu repot-repot menyediakan dua kamera. Biasanya, jika sebuah perangkat terus diputar, maka perangkat ini akan mudah rusak. Namun, OPPO sudah menguji kamera tersebut hingga 100.000 kali dan kamera masih dapat berfungsi dengan baik.

Mengetahui semua fitur dan kelebihan OPPO N1, blogger mana yang tak tergiur? Jujur saja, saya jadi ngidam mengetahui semua hal tersebut. Alasannya adalah:
  • Kapasitas prosesor, RAM, dan baterainya yang canggih itu amat mendukung kecakapan saya dalam melakukan blogging. Mengambil dan proses transfer data tentu bisa dilakukan dengan amat cepat.
  • Begitu pun dengan keunikan fitur kameranya yang bisa diputar. Tentu dapat memaksimalkan pengambilan gambar dalam berbagai sudut dan kecepatan.
  • Bisa untuk menyimpan ebook yang berguna untuk penyimpanan data untuk kepentingan ngeblog.
  • Selain andal untuk ngeblog, masih bisa diselai dengan bermain game. Fitur OPPO N1 amat mendukung hal ini.
  • Ukurannya yang relatif tipis memudahkan dalam membawanya ke mana-mana.
  • Pengujian kamera sebanyak 100.000 kali? Wow saya baru mendengar yang seperti ini. Makanya saya ingin membuktikan sendiri bahwa produk Asia ini memang rruarr biasa.
Color OS - sistem modifikasi ala OPPO
Sumber: www.oppomobile.co.id
Untuk pemesan pre-order OPPO N1, saat ini masih berlaku hingga 27 November 2013. Pelanggan akan mendapatkan penawaran cash back berupa bluetooth stereo dan O-klik. Bluetooth stereo yang memiliki merek I.like ini warna dan materialnya senada dengan body N1. O-klik merupakan remote control jarak jauh berbasis bluetooth. Sesudah pre-order, O-Klik akan dijual terpisah. Harganya bisa sekitar Rp 400 ribuan. I.Like bluetooth headset seharga Rp. 600.000, sehingga cash back yang akan di dapatkan oleh pelanggan sebenarnya adalah sebesar satu juta rupiah.

Hmm … ada blogger yang ikut tergiur bersama saya? Ikutan lombanya yuk. Dead line hari ini J


Makassar, 11 November 2013


Share :

31 Komentar di "OPPO N1 Asli, Bukan KW"

  1. Ikutan lomba ini ya mba... saya gak ikutan hiks..
    Semoga sukses ya... :D

    ReplyDelete
  2. aku mupeng dengan kamera putar nya :D mak

    sukses ya

    ReplyDelete
  3. kata teman ku yang jualan gadget emang oppo keren dah...
    apa yg sekarang di jual ganti yg ini yaa #sok punya duit hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dong digantiin sama kakak TOpics *loh?* :D

      Delete
  4. dengan cara penyajian arikelnya yang sungguh keren ini membuat saya semakin kleyengan ingin membeli smartphone ini...

    sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Keren OPPO N1, pengen ikutan tapi gak bisa mikir kalau mendekati DL -,-

    ReplyDelete
  6. Oppo N1 memang bagus banget tuh...

    ReplyDelete
  7. meskipun OPPO canggih, namun image produk china terlanjur dianggap produk murahan...meskipun tidak semuanya benar demikian adanya...
    selamat berlomba...semoga menjadi yang terbaik....
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... sy pikir begitu juga. Mudah2an OPPO bisa terus bertahan bersaing dengan merek2 lain. MAkasih pak, sayang belum nemu ide tapi saya usahakan ikut :)

      Delete
  8. N1 memang keren bangeeet. Tapi harganya gak kuku... :D

    ReplyDelete
  9. memang saya sempat pengen beli ini mbak, tapi ga kuat sama harganya. Hehe kalau kualitasnya boleh diacungi jempol emang.
    Good Luck ya mb untuk lombanya, semoga sukses!

    ReplyDelete
  10. Begitu lihat specknya...Wow!!!
    Sepertinya Oppo gak tanggung2 bikin ponsel spek tinggi biar kata mahal harganya

    ReplyDelete
  11. Jadi pingin ganti handphone.... aiihh

    ReplyDelete
  12. aku pake hp nokia kuno aja mbak xixi...
    Semoga menang Mbak :)

    ReplyDelete
  13. semoga menang nanti mbak Niar, dapat gadget lagi

    kalo di rumah kelebihan gadget, boleh dong dijual ke saya setengah harga, hehe

    ReplyDelete
  14. keren nie gadget...!! reviewnya juga keren. semoga menang mbaa

    ReplyDelete
  15. Semoga menang ya Mbak, Amiiiiiiiin :D

    ReplyDelete
  16. Kamera putar ini menjadi salah satu kelabihan Mas OPPO juga ya, Mba. Semoga dapat OPPO ya, Mba.

    ReplyDelete
  17. Membaca ulasan Niar, ah jadi kepengen punya OPPO, Gaya kali ya emak2 seperti saya membawa gadget keren ini hehehe

    ReplyDelete
  18. ngeri suku cadang nya mas susah :d tapi yg kudenger lgi hangat hangat na ni gadget

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^