Nyaman Bekerja dari Mana Saja dengan Laptop Bisnis HP

Nyaman Bekerja dari Mana Saja dengan Laptop Bisnis HP Baru satu kali ke Sorowako, ke tempat adik. Makanya saya pengen ke sana lagi. Suatu kali adik pernah mengajak, pergi bareng kakak sepupu dan keponakan yang mau berlibur ke sana tetapi saya menolak karena ada hal-hal terkait pekerjaan dan anak-anak yang berat saya tinggalkan.

Laptop Work from Everywhere

“Pakai komputer di sini saja,” ucap adikku, menawarkan saya menggunakan laptop di rumahnya. Saya masih menolaknya dengan berbagai alasan.

Jika tak ada hal-hal lain terkait anak-anak yang penting, mungkin saya akan ikut berkunjung ke rumah adik yang letaknya dekat dengan Danau Matano itu. Danau Matano sebenarnya menjadi magnit tersendiri bagi saya, sebagai danau terdalam di Indonesia dan termasuk 10 atau 11 danau terdalam di dunia.

Namun demikian, keberadaan perangkat yang mumpuni untuk mobile juga sangat penting mengingat banyak sekali sumber daya yang tersimpan di desktop pribadi yang setiap hari saya gunakan.

Maka penting pula adanya laptop yang praktis dibawa ke mana-mana dan spesifikasinya mantap sebab sebagian besar pekerjaan yang saya lakukan bisa dilakukan di mana saya. Boleh dibilang, saya pelaku “work from everywhere”.

 

Hal-hal yang Harus Dimiliki Mereka yang Work from Everywhere

 

Untuk bekerja dari mana saja (work from everywhere), kita membutuhkan beberapa hal penting. Berikut ini beberapa hal yang diperlukan pekerja from everywhere:

1. Koneksi Internet yang Stabil

Penting untuk memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil agar dapat mengakses informasi, berkomunikasi dengan rekan kerja atau klien, dan menggunakan alat kerja online.Koneksi internet yang digunakan harus bisa menjamin kita bisa melakukan/nonton streaming atau online meeting dengan lancar. Siapkan perangkat mobile WiFi dan paket datanya jika dibutuhkan.

Laptop Bisnis Dragonfly

2. Perangkat Komputer Berupa Laptop atau Gawai

Kita memerlukan laptop atau perangkat gawai seperti tablet atau smartphone yang mumpuni, tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan.

3. Akses ke Perangkat Lunak dan Aplikasi Kunci

Pastikan kita memiliki akses ke semua perangkat lunak atau aplikasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Misalnya, program pengolah kata, spreadsheet, perangkat kolaborasi seperti Slack atau Microsoft Teams, dan alat produktivitas lainnya.

4. Keamanan dan Privasi

Pastikan kita memiliki tindakan keamanan yang memadai, termasuk perangkat lunak antivirus dan firewall yang terbaru, terutama jika sesekali terhubung ke jaringan publik.

5. Akses ke Data dan File

Pastikan kita dapat mengakses semua file dan data yang diperlukan untuk bekerja dari mana saja. Hal ini mungkin melibatkan penggunaan penyimpanan cloud atau VPN jika memang diperlukan.

6. Keterampilan Teknis

Pastikan kita memiliki keterampilan teknis yang praktis dan diperlukan untuk bekerja dari jarak jauh. Ini termasuk pengetahuan tentang alat-alat dan platform yang digunakan oleh tim, jika bekerja secara tim.

7. Ruang Kerja yang Nyaman

Menyiapkan ruang kerja yang nyaman dan produktif di mana kita dapat bekerja tanpa gangguan sangatlah penting. Ini termasuk kursi nyaman yang ergonomis, meja kerja yang sesuai, dan pencahayaan yang cukup.

8. Kepatuhan Hukum dan Peraturan

Pastikan bahwa Anda mematuhi semua hukum dan peraturan terkait dengan pekerjaan dari jarak jauh di wilayah tempat kita tinggal dan/atau bekerja, termasuk pula tatacara pelaporannya.

Laptop Bisnis untuk Freelancer

9. Keterampilan Manajemen Waktu dan Disiplin Pribadi

Bekerja dari mana saja memerlukan tingkat disiplin dan kemampuan manajemen waktu yang tinggi karena tidak ada pengawasan langsung dari atasan. Tuntas atau tidaknya pekerjaan ada di tangan kita.

10. Komunikasi yang Efektif

Keterampilan komunikasi yang kuat sangat penting dalam pekerjaan jarak jauh. Ini termasuk kemampuan untuk berkomunikasi secara jelas melalui email, pesan teks, panggilan video, dan alat kolaborasi lainnya.

💻💻💻

Ingatlah bahwa penting untuk selalu berkomunikasi dengan tim atau atasan kita untuk memastikan bahwa kita memiliki semua alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk bekerja dari mana saja dengan efektif.

Yang paling pertama harus dipersiapkan ketika akan bekerja dari mana saja menurut saya adalah laptop yang mudah dibawa. Untuk itu, saya tertarik dengan laptop bisnis HP (Hewlett Packard) varian HP Dragonfly G4.

 

Spesifikasi Laptop Bisnis HP Dragonfly G4

 

HP Dragonfly G4 menyediakan solusi yang andal, sangat aman, dan mudah diatur untuk mengatasi tugas-tugas berat pada sejumlah laptop bisnis yang memiliki desain menarik dan dirancang untuk memudahkan mobilitas penggunanya.

Dengan kombinasi daya dan portabilitas yang optimal, laptop ini dilengkapi dengan fitur cerdas yang memastikan kenyamanan dan daya tahan baterai, yang dapat disesuaikan dengan lingkungan kerja.

Salah satu keunggulan yang membedakan adalah bobotnya yang sangat ringan, memungkinkan kita membawanya dengan mudah ke mana pun. Pengguna HP Dragonfly mengalami penonjolan penampilan saat online atau di mana pun dengan audio dan video yang ditingkatkan oleh HP Presence[1].

Laptop Bisnis HP

  • Dilengkapi dengan Windows 11 Pro[2].
  • HP menyarankan Windows 11 Pro for Business.
  • Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13[3].
  • Diagonal 13,5”, layar dengan rasio aspek 3:2, opsi layar sentuh dan OLED.
  • Memori hingga 32 GB.
  • Tipis 1,6 cm (0,63 in) dan ringan: mulai dari di bawah 1 kg (2,2 lb)[4].
  • Kamera 5 MP dengan 88 derajat ruang pandang.
  • Layar diagonal 13,5 inci dengan rasio 3:2.
  • Masa pakai baterai optimal karena HP Power Manager dapat beradaptasi dengan keadaan di sekitar laptop, di mana pun laptop diletakkan[5].
  • Didesain dengan elegan, tersedia dalam warna slate blue dan natural silver.
  • HP Auto Frame[6] membuat pengguna bisa bergeser tempat sedikit selama panggilan video. Kamera dan audionya dapat mengikuti gerakan. Pilih opsi fokus, apakah pada kepala, kepala dan pundak, atau kepala dan badan pengguna.
  • Pengguna dapat menggunakan engsel ergonomis 180 derajat untuk melipat layar hingga rata atau menyandarkannya pada suatu sudut.
  • Bagian casing mengandung 90% magnesium daur ulang[7]. Hal ini menunjukkan komitmen dalam memilih produk yang memiliki prinsip berkelanjutan.
  • HP Wolf Security, merupakan sistem keamanan siber yang dimiliki oleh jenis laptop tertentu. Dengan fitur ini, pengguna dapat menemukan perangkat yang hilang, lalu mengunci atau menghapus isinya.

Laptop HP

HP Wolf Security

 

Keamanan full-stack: ketahanan berlapis dari perangkat keras hingga cloud; isolasi endpoint menghentikan gangguan yang bahkan tidak bisa dideteksi oleh NGAV dan EDR; manajemen risiko TI dan keamanan terintegrasi; lebih sedikit peringatan dan kasus positif palsu; mengurangi analisis dan remediasi peristiwa endpoint; mengelola risiko tanpa mengganggu pengalaman pengguna; user dapat melakukan pekerjaan di mana saja tanpa khawatir; pemulihan bencana TI yang cepat dalam skala besar.

Menarik, ya. Memilih perangkat kerja tentunya berdasarkan spesifikasi yang mumpuni dan kenyamanan dalam penggunaannya. Laptop bisnis HP Dragonfly G4 ini memenuhi impian banyak orang untuk bisa bekerja dari mana saja, kapan saja melalui penawaran spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng ini. Saya sih suka. Bagaimana dengan kalian?

Makassar, 29 Oktober 2023


Referensi:
  • https://www.hp.com/id-id/laptops/2-in-1s/elite-dragonfly-convertible.html#section=dragonfly-g4.
  • https://www.hp.com/id-id/security/endpoint-security-solutions.html. 
  • https://www-hp-com.translate.goog/us-en/shop/tech-takes/dragonfly-g4-review?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc
  • https://www.hp.com/id-id/shop/laptops-tablets/business-laptops/elite-laptops.html

Catatan kaki:

[1] Produk HP tertentu disempurnakan dengan HP Presence. Fitur bervariasi berdasarkan platform.

[2] Tidak semua fitur tersedia di semua edisi atau versi Windows. Sistem mungkin membutuhkan perangkat keras, driver, serta perangkat lunak yang ditingkatkan dan/atau dibeli terpisah, atau pembaruan BIOS agar dapat memanfaatkan semua fungsi Windows. Windows 11 diperbarui secara otomatis, yang selalu diaktifkan. Biaya ISP dan persyaratan tambahan mungkin berlaku seiring waktu untuk mendapatkan pembaruan. Lihat http://www.windows.com

[3] Multicore dirancang untuk meningkatkan kinerja beberapa produk perangkat lunak tertentu. Tidak semua pelanggan atau aplikasi perangkat lunak akan mendapat manfaat langsung dari penggunaan teknologi ini. Kinerja dan frekuensi clock bisa berbeda-beda, tergantung beban kerja aplikasi serta konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Pemberian nomor, merek, dan/atau nama Intel bukanlah tolok ukur kinerja yang lebih baik.

[4] Berat sebenarnya dapat berbeda tergantung konfigurasinya. Panel non-sentuh dengan HP Sure View Reflect, panel sentuh, WWAN, baterai 6-sel, SSD 512 GB atau lebih dan memori lebih dari 8 GB, dan NFC tidak tersedia pada konfigurasi kurang dari 1 kg.

[5] HP Power Manager memerlukan Windows 10 atau yang lebih tinggi dan dapat diunduh di Microsoft Store.

[6] Memerlukan aplikasi myHP dan OS Windows.

[7] Casing mencakup penutup bagian atas, bingkai layar, penutup sandaran tangan, dan penutup bagian bawah.



Share :

6 Komentar di " Nyaman Bekerja dari Mana Saja dengan Laptop Bisnis HP"

  1. Wahh laptop hp dengan spesifikasi yg dijabarkan diatas bisa jadi pilihan banget nih mbakk, aku mau ajukan proposal ke suami dulu ahh mengingat laptop lamaku sudah mulai menuaa, makasih sharingnya ya kak

    ReplyDelete
  2. HP Dragonfly G4 memudahkan freelancer kayak kita untuk bekerja di mana saja ya kak mugniar.
    Spek dan kualitasnya gak diragukan lagi. Selain itu bobotnya juga nih gak bikin sakit punggung.

    ReplyDelete
  3. Impian banyak orang untuk bisa mobile, bekerja dari mana saja Laptop bisnis HP Dragonfly G4 ini, pasalnya pas jadi pilihan perangkat kerja dengan spesifikasi yang mumpuni dan kenyamanan saat digunakan

    ReplyDelete
  4. HP wolf security ini laptop super tipis ya mbak
    Beneran mbak casing laptonya ramah lingkungan, wah HP serius banget merilis produk membantu mengurangi kerusakan lingkungan

    ReplyDelete
  5. Saya pernah punya laptop HP (bukan seri ini).
    Saya sangat puas.
    Tapi ya, sekarang sudah tidak saya pakai lagi karena, laptopnya sudah saya pensiunkan.
    Saya pakai HP itu sampai HPnya sendiri minta pensiun lho.
    Laptop HP memang keren

    ReplyDelete
  6. Aku lagi pengin nih laptop HP. Nabung dulu ah, biar bisa beli HP Dragonfly G4 biar kerjaan makin lancar.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^