Semakin Produktif dengan Cara Menyenangkan dengan ASUS Vivobook Go 14

Semakin Produktif dengan Cara Menyenangkan dengan ASUS Vivobook Go 14 – “Insecure ka’ rasanya[1]. Ada yang pakai Canva bikin video, pakai laptop ASUS lagi,” ucap Ama sembari tersenyum pada saya. Saat itu, kami dan sejumlah teman blogger Makassar lainnya tengah mengikuti event bertajuk Media & Blogger Gathering ASUS bulan lalu.

ASUS Vivobook Go 14


“Belum tentu … saya yang merasa
insecure ini, dari tadi susah download,” saya menoleh kepada Ama sembari tersenyum yang diiringi perasaan gelisah. Saya baru menyadari, untuk menggunakan Canva via browser harus memastikan WiFi yang dipergunakan lancar. Sementara saat itu, WiFi dalam salah satu ruangan di hotel itu “diperebutkan” oleh sejumlah orang yang sama-sama sedang berkutat dengan video editing dan upload video sehingga berpengaruh pada kinerja perangkat dan aplikasi yang sedang saya pergunakan.

 

Lomba on The Spot dan ASUS, Antara Kenangan Masa Lalu dan Realita Masa Kini

 

Pengalaman mengikuti lomba blog on the spot di acara ASUSPRO Media Roadshow pada tahun 2016 masih teringat jelas. Waktu itu, saya berhasil memenangkan hadiah laptop ASUS E202 S berwarna merah. Rasanya ingin mengulang keberhasilan seperti itu dengan persiapan yang matang. Maksudnya sih begitu makanya saya niat banget menggunakan Canva menggunakan laptop ASUS X455L yang saya bawa dari rumah.

Tentu saja, menggunakan Canva melalui peramban dengan mudah saya lakukan di rumah dengan adanya sinyal WiFi yang kencang. Sayangnya, saya lupa mengantisipasi kemungkinan adanya hambatan internet di lokasi.

Entah apa istilah semua permasalahan yang muncul dalam proses kreatif saat itu … mungkin double combo atau bahkan triple combo. Untuk urusan waktu dan pengambilan footage, saya sudah secara efisien berhasil mendapatkan sebanyak mungkin foto dan video sebagai bahan postingan. Namun demikian, kendalanya adalah pada sinyal internet.

Waktu terus bergerak. Saya makin gelisah karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengedit video di Canva di laptop, mengunduh, hingga mengunggahnya ke Instagram melalui smartphone. Perumpamaannya, jika orang lain menjalani waktunya dengan normal, saya seperti menjalani waktu dengan diperlambat 2 kali!

Entah berapa kali sudah Mbak Caroline dari ASUS bertanya apakah kami sudah posting reel yang diperlombakan hari itu – saat gathering ASUS berlangsung di sebuah hotel di Makassar pada tanggal 24 Agustus lalu. Teman-teman di sekitar saya terlihat santai saja, sepertinya sudah pada posting semua. Mungkin saya doang yang belum posting.

Panic attack mulai melanda. Pelajaran banget pengalaman hari ini. Seharusnya untuk postingan reel Instagram on the spot menggunakan aplikasi yang tersedia di handphone saja. Setelah beberapa kali pengunduran waktu, saya akhirnya berhasil upload reel namun sayangnya terdapat sejumlah kesalahan dalam konten yang saya buat dan ada yang cukup fatal. Bisa ditebak, saya gagal kali ini. Teman-teman yang menang kontennya keren-keren. Videonya menggunakan aplikasi di smartphone mereka saja.

Laptop ASUS untuk Mahasiswa

Btw,
jangan ada yang menyalahkan laptop ASUS X455L, ya. Laptop tua yang sudah menemani kami sekitar 6 tahun atau lebih ini tidak menghambat sama sekali. Laptop ini malah membantu saya di game Kahoot dalam event tersebut sehingga berhasil masuk ke dalam 5 besar. Dalam proses bermain, saya malah sempat beberapa menit bertahan di posisi 2 namun saat mengerjakan nomor terakhir sinyal internet agak ngadat, jadinya merosot ke nomor 5.

Bukan cuma saya yang membuktikan sendiri laptop merek ASUS tahan lama. Saya sudah mendengarkan testimoni beberapa pengguna ASUS mengatakan hal yang senada juga. Saking familiernya, setiap ada keluaran baru dari ASUS, saya mengamati dari kejauhan. ASUS tuh selalu kreatif dalam menciptakan produk baru, memperhatikan kebutuhan orang yang berbeda-beda, dan memperhatikan kenyamanan penggunanya.

 

Tips Membeli Laptop untuk Mahasiswa Baru

 

Tanya Laptop Terbaik

Salah satu dampak positif mengikuti perkembangan ASUS membuat saya memiliki tambahan wawasan mengenai perkembangan teknologi laptop dan bisa menjawab pertanyaan orang sekitar mengenai laptop apa yang cocok untuk kategori orang tertentu.

Beberapa hari yang lalu seorang kawan yang bertempat tinggal di salah satu kota kabupaten di Sulawesi Selatan bertanya di sebuah grup mengenai rekomendasi laptop. Anaknya yang baru diterima sebagai mahasiswa baru di sebuah kampus di Makassar membutuhkan laptop untuk kelancaran studinya.

Laptop ASUS Vivobook Go 14 OLED merupakan salah satu laptop yang saya eksplorasi saat acara Media & Blogger Gathering ASUS bulan Agustus lalu dan langsung saya rekomendasikan pada kawan yang bertanya itu.

Informasi tersebut saya berikan berdasarkan tips membeli laptop baru untuk mahasiswa secara umum, sebagai berikut:

1. Tergantung kebutuhan.

Untuk mahasiswa baru yang bukan untuk programming atau design, laptop yang dibeli sebaiknya yang spesifikasinya sedang-sedang saja. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang harganya mulai 6 jutaan rupiah memadai untuk tugas-tugas kuliah yang tidak melibatkan pemrograman atau design. Namun jika membutuhkan laptop yang lebih andal untuk belajar desain bisa menggunakan varian lain dari jenis laptop ini, yaitu  ASUS Vivobook Go 14 (K3405VF) yang harganya mulai 13 jutaan. Laptop ini memiliki GeForce® RTX™ 2050, sebuah chip grafis yang dikenal dalam kemampuannya untuk gaming. Bisa juga untuk mendukung aplikasi kreatif yang membutuhkan komputasi grafis yang kuat misalnya bagi mereka yang ingin mendalami video editing, animasi 3D, atau desain grafis.

ASUS Vivobook Go 14


2. Sesuai budget.

Membeli laptop baru tentunya harus disesuaikan dengan budget yang ada. Jangan sampai membeli laptop yang terlalu mahal karena kebutuhan mahasiswa baru biasanya banyak dan bisa muncul mendadak saat orientasi mahasiswa baru atau pengenalan kampus maka harus pandai-pandai menata keuangan.

3. Spesifikasi laptop.

Amati spesifikasi laptop. Untuk layar misalnya 13 atau 15 inci. RAM (Random Access Memory) minimal 8 GB. Pertimbangkan apakah membutuhkan GPU (Graphics Processing Unit) – kartu grafis untuk memproses data grafis di laptop ataukah cukup CPU (Central Processing Unit) saja. Cek kelengkapan port, semisal membutuhkan keberadaan port USB Tipe C untuk pengisian daya atau tidak. Pertimbangkan pula laptop dengan baterai yang cepat waktu pengisiannya dan tahan lama dan lain sebagainya.

4. Beli di tempat yang dipercaya.

Cari rekomendasi tempat membeli laptop yang terpercaya. Pembelian melalui official store atau official account di media sosial adalah rekmendasi yang paling terpercaya atau bisa juga tanyakan kepada teman atau keluarga di mana tempat membeli laptop yang sudah terbukti terpercaya.

5. Bobot laptop.

Sebagaimana yang kita ketahui, mahasiswa itu senantiasa mobile, bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Dengan demikian, cocoknya mahasiswa membeli laptop berukuran tipis agar tidak berat dibawa ke mana-mana. ASUS Vivobook Go 14 OLED bobotnya ada yang berkisar di 1,3 – 1,63 kg dengan ketebalan  17.9 mm. Cukup ringan untuk dibawa ke mana-mana bukan?

Laptop ASUS Tipis

Laptop ASUS Vivobook Go 14

 

Saya masih mengingat penjelasan Mas Fadil, PR ROG ASUS di acara gathering mengenai laptop ASUS seri Vivobook Go 14 OLED ini cocok untuk anak sekolah dan mahasiswa. Sebagai pelengkap, saya memberikan link website ASUS kepada kawan dan informasi mengenai toko resmi ASUS di Makassar. Btw, mari kita simak seperti apa sih laptop ASUS Vivobook Go 14 itu.

 

1. Be Productive as You Go

 

Mengusung tagline “Be productive as You Go”, ASUS Vivobook Go 14 menunjukkan bahwa laptop bertenaga tak harus mahal.

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang cocok untuk profesional muda, pelajar, mahasiswa, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Sementara ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ditenagai oleh procesessor 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang merupakan salah satu prosesor laptop tercanggih dan powerful masa kini. Prosesor ini dirancang Intel dengan arsitektur hybrid yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi energi yang bekerja dinamis, memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core) – tergantung pada kebutuhan komputasi. Hal ini untuk memastikan laptop ini mampu menangani berbagai tugas dengan lancar tanpa menguras banyak energi.

Selain itu, adanya penggunaan NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan data, dibandingkan HDD atau SSD SATA – NVMe PCIe SSD menawarkan kecepatan baca-tulis yang jauh lebih tinggi. Dengan demikian bisa booting sistem, memuat aplikasi, dan mentransfer data dengan sangat cepat. Satu lagi, Vivobook Go 14 fast charging sehingga kita dapat mengisi baterai yang sudah terkuras hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Sangat mendukung produktivitas, bukan? 😍

Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14
Spesifikasi laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


2. Laptop Nyaman, Mengatasi Lelah Otak pada Mahasiswa

 

LELAH OTAK pada mahasiswa baru perlu diwaspadai. Salah satu alasannya adalah peralihan antara aktivitas siswa SMA ke aktivitas mahasiswa mengejutkan sebagian besar orang yang menjalaninya. Di masa-masa awal kuliah, perlu diwaspadai kondisi LELAH OTAK.

Lelah otak adalah kondisi ketika tubuh merasa lemas dan tak bergairah untuk beraktivitas namun pemicunya bukanlah kekurangan energi, melainkan pikiran yang terkuras. Kondisi ini mudah muncul ketika berfokus pada tugas yang berat secara mental dalam jangka waktu lama.

Lelah otak mungkin terjadi bila waktu istirahat tak sebanding dengan emosi dan mental yang terkuras ketika beraktivitas sepanjang hari. Seperti halnya kondisi fisik yang butuh istirahat usai berolahraga, kondisi mental pun membutuhkan pemulihan atas berbagai hal yang menimbulkan tekanan mental. Pemulihan bisa dilakukan melalui relaksasi dan meluangkan waktu untuk bersantai.

Salah satu cara mengatasi lelah otak adalah dengan melakukan kesenangan untuk diri sendiri atau me time. Mengerjakan tugas kuliah dengan perasaan senang bisa diupayakan dengan menyediakan laptop yang nyaman digunakan. Nah, ASUS Vivobook Go 14 ini merupakan pilihan yang tepat untuk membantu mengatasi lelah otak pada mahasiswa. Mengapa demikian? Alasannya saya paparkan di bawah ini ya:

 

a. Touchpad dan Keyboard.

Touchpad ASUS Vivobook Go 14 berupa number pad. Dengan number pad bisa cepat menyelesaikan soal matematika. ASUS ErgoSense keyboard-nya dirancang untuk memungkinkan pengalaman input nyaman yang selaras dengan cara kita bergerak, merasakan, dan menyentuh. Full size, nyaman digunakan mengetik. Key caps-nya melengkung karena mengikuti bentuk ujung jari sehingga lebih enak digunakan mengetik, mengurangi kelelahan jari, key travel lebih enak.

 

b. Konektivitas.

Port yang tersedia sangat lengkap, termasuk USB tipe C yang mendukung transfer data secara cepat, USB tipe A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio

Bahkan port USB tipe C pada ASUS Vivobook Go 14 (K3405VF) bukan hanya sekadar port untuk transfer data. Port ini juga mendukung pengisian daya yang memungkinkan pengisian baterai laptop lebih cepat dan efisien. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang mobilitasnya tinggi dan membutuhkan solusi pengisian daya yang fleksibel.

ASUS Fast Charging

c. Anti bakteri.

ASUS Vivobook Go 14 (K3405VF), selain memiliki keunggulan ditenagai hardware generasi terbaru, juga memiliki desain tangguh yang dilengkapi dengan lapisan anti bakteri. Varian Vivobook ini memiliki antimicrobial protection. Dalam 24 jam, bakteri di touchpad tidak bisa berkembang biak dan hilang secara perlahan.

Laptop tipe ini melalui ISO 22196 tested. Memiliki coating atau lapisan khusus yang didesain untuk bisa membuat bakteri tidak bisa berkembang biak selama 24 jam. Untuk diketahui, metode ISO 22196 dirancang untuk menguji secara kuantitatif kemampuan plastik dalam menghambat pertumbuhan mikroorganisme (bakteriostatik) atau membunuhnya (bakterisida), selama periode kontak 24 jam.

 

d. Lumina OLED

Muhammad Firman, Head of Public Relation ASUS saat Media & Blogger Gathering ASUS di Makassar tanggal 24 Agustus lalu memaparkan bahwa 89% laptop layar OLED di pasaran Indonesia adalah dari ASUS. Ke depannya akan dikembangkan 3D OLED.  Kalau masih ingat, dahulu butuh kacamata khusus untuk nonton siaran 3D. Nah, teknologi 3D OLED ASUS nantinya bisa memberikan visual 3D tanpa kacamata asalkan pengguna berada tepat lurus di depan layar. Bisa menampilkan image 3D seolah-olah image tersebut ada di depan layar. Menggunakan 2 kamera yang digunakan untuk membaca gerakan mata kiri dan kanan.

Vivobook Go 14 didukung dengan layar OLED bezel tipis NanoEdge yang menyediakan lebih banyak ruang layar untuk multitasking dan tampilan imersif yang menghadirkan warna sangat jelas dan visual super halus.

Layar ASUS Vivobook Go 14 (K3405VF) Lumina OLED lebih akurat, lebih adaptif, dan lebih andal dibandingkan layar OLED lainnya, menjadikannya pilihan utama bagi para profesional, gamer, dan penggemar hiburan yang menginginkan yang terbaik. Layar OLED yang cerah ini dilengkapi dengan Pantone ® Rendering warna tervalidasi 1, sertifikasi VESA DisplayHDR ™ True Black, dan akurasi warna Delta E < 1 yang luar biasa. Layar OLED yang tervalidasi PANTONE ® berarti warna yang dilihat pada layar akurat atau sesuai realita!

Performa dan kualitas visual dengan teknologi OLED makin memanjakan mata. Pada laptop yang dilengkapi layar ASUS Lumina OLED, kita bisa menikmati pengalaman visual terbaik, bersama dengan layanan adaptif seperti penyesuaian warna, penghematan daya, dan pemutaran video yang lebih tajam. Layar ASUS Lumina OLED dirancang agar dapat diandalkan, dengan sertifikasi perawatan mata dan pencegahan OLED care dari burn in (bekas bayangan terbakar), dan laptop dengan layar ASUS Lumina OLED diuji secara ketat untuk ketahanannya.

ASUS Vivobook 14X (K3405VF)
Spesifikasi laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Kelebihan Layar ASUS Lumina OLED
i. Lebih tepat.

Akurasi warna kejelasan gerakan rasio kontras kecerahan perseptual (color accuracy motion clarity perceptual brightness contrast ratio). Layar ASUS Lumina OLED menghadirkan rendering warna Pantone ® yang tervalidasi 1 standard industri, dengan sertifikasi VESA DisplayHDR ™ True Black dan akurasi warna Delta-E <1 2 . Artinya, layar ASUS Lumina OLED memiliki rentang dinamis tinggi, warna hitam pekat, dan mampu menampilkan beragam warna dengan detail luar biasa, bahkan dalam pemandangan gelap

ii. Lebih adaptif.

ASUS Splendid OLED Power Saving ASUS Tru2Life. Layar ASUS Lumina OLED memiliki visual memukau dan menawarkan layanan adaptif. Ini termasuk ASUS Splendid untuk penyesuaian warna, Target Mode untuk penghematan daya, dan ASUS Tru2Life untuk mempertajam pemutaran video. Layanan ini meningkatkan pengalaman visual dan memberikan lebih banyak opsi penyesuaian.

iii. Lebih terpercaya.

Eye Care ASUS OLED Care Panel Protection. Layar ASUS Lumina OLED dirancang andal dengan sertifikasi cahaya biru rendah TÜV Rheinland untuk perlindungan mata dan ASUS OLED Care untuk pencegahan burn in, serta desain termal khusus dan pengujian tingkat militer AS untuk ketahanan. Laptop ASUS OLED memancarkan cahaya biru berbahaya 70% lebih sedikit. ASUS juga menawarkan layanan penukaran layar gratis jika terjadi masalah burn-in selama masa garansi.

 

e. Bobot.

Laptop dengan pilihan warna gray green, cool silver, dan mixed black yang sedang saya bahas di tulisan ini, dua-duanya bobotnya ringan dan tipis. Ketebalan dan bobot ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah 17,9 mm / 1,3 kg. Sementara ASUS Vivobook Go 14 OLED (K3405) berukuran 18,9 mm / 1,4 kg.

 

f. Engsel 180 °

Kreativitas pengguna ASUS Vivobook Go 14 ini bisa dieksplorasi dengan baik dengan adanya engsel 180 derajat dan resolusi layar full HD. Bagian layar dengan pelindung webcam fisik bisa digerakkan hingga “flat lay”. Diskusi bisa lebih mudah dilakukan dengan teman di ujung meja ketika layar “tergeletak lurus” di atas meja.

ASUS Vivobook Go 14 Engsel 180 Derajat

g. Ketangguhan ala militer.

Laptop ASUS Vivobook Go 14 ini dirancang dengan ketangguhan luar biasa memenuhi standard militer MIL-STD-810H AS yang ketat. Rangkaian pengujian military grade lengkap terdiri atas 12 metode pengujian dan 26 prosedur pengujian mencakup pengujian yang menyimulasikan pengoperasian dalam kondisi lingkungan yang keras — termasuk ketinggian, suhu, dan kelembapan yang ekstrem — bersama dengan pengujian getaran dan guncangan fisik yang dirancang untuk meniru penanganan “kasar” sehari-hari.

Dengan menjalani 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat – melebihi standard industri, menghasilkan produk yang terkenal akan keandalan dan daya tahannya. Faktor-faktor ini juga menentukan lifetime dan keberlanjutan perangkat sehingga penggunanya dapat bekerja, bepergian, atau bersantai dengan meyakini bahwa laptopnya siap menemani hingga jauh ke masa depan.

 

h. AI Noise-Canceling Technology

AI Noise-Canceling Technology merupakan teknologi machine learning untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari ucapan manusia. Teknologi ini membantu menyaring kebisingan sekitar untuk kualitas panggilan konferensi grup yang optimal. Misalnya nih, mau meeting di dalam ruangan yang bising, suara aman terdengar oleh lawan bicara.`

💻💻💻

Meminjam istilah orang Jakarta, ASUS Vivobook 14 ini “laptop terbaik versi gue”. Bukan hanya cocok buat mahasiswa, buat mamak-mamak kreator juga cocok. Untuk ngeblog atau nonton hiburan asyik karena spesifikasi apiknya menimbulkan rasa senang ketika dipergunakan. Untuk dibawa ke mana-mana pun ringan, mudah dibawa oleh mamak-mamak jelita (jelang lima puluh tahun) macam saya ini. Niscaya bakal meningkatkan produktivitas.

Dengan keseriusan dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan, tak heran jika ASUS mampu menguasai pasar konsumen laptop sebesar 45%. ASUS juga telah meraih berbagai penghargaan yang terbaru adalah Top Brand 2023 dan Service Quality Diamond Award 2023.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari. Dengan berbagai fitur unggul yang menimbulkan kenyamanan, laptop ASUS Vivobook Go 14 mampu menemani mahasiswa dan siapapun bekerja dengan cara menyenangkan.

Melakukan hal menyenangkan dan tertawa dapat memicu munculnya “hormon senang” seperti dopamin dan endorfin. Timbulnya hormon-hormon tersebut dapat meningkatkan suasana hati sekaligus mendorong rasa bersemangat sehingga dapat mengatasi lelah otak ataupun stres yang muncul dan akhirnya dapat meningkatkan produktivitas.

Laptop dengan 8 keunggulan yang saya paparkan di atas membuat penggunanya dapat bekerja ataupun menikmati hiburan sambil rebahan di kasur dengan cara menyenangkan. Dengan demikian, hormon-hormon senang yang terbentuk akan mendorong semangat hingga meningkatkan produktivitas sebagaimana tagline be productive as you go.

Makassar, 16 September 2023

 

Lomba Blog ASUS

Referensi penulisan:

  • Pemaparan narasumber saat Media & Blogger Gathering ASUS di Hotel The Rinra Makassar, 24 Agustus 2023.
  • https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/vivobook-go-14-e1404f/
  • https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/asus-vivobook-14x-oled-k3405/
  • https://primayahospital.com/saraf/tanda-otak-lelah/
  • https://microchemlab.com/test/iso-22196-test-antimicrobial-activity-plastics/
  • https://www-asus-com.translate.goog/content/asus-lumina-oled-laptop/
  • https://www.halodoc.com/artikel/ketahui-4-jenis-hormon-yang-mengatur-kesehatan-mental
  • https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/apa-itu-hormon-endorfin
  • https://bekasi.urbanjabar.com/tekno/3119338736/asus-vivobook-go-14-laptop-menarik-bagi-pelajar-dan-mahasiswa-dengan-performa-handal-dan-budget-terbatas



[1] Insecure saya rasanya (dialek Makassar).



Share :

33 Komentar di "Semakin Produktif dengan Cara Menyenangkan dengan ASUS Vivobook Go 14"

  1. Wah melihat keunggulan laptop ASUS seri Vivobook Go 14 OLED ini memang cocok untuk mahasiswa ya, Mbak. Tapi buat emak-emak content creator juga cocok sih. Ngeblog dan bikin konten-konten di medsos jadi menyenangkan sehingga bisa lebih produktif yaa :)

    ReplyDelete
  2. Wah...bikin lega nih, ASUS mengeluarkan produk untuk mahasiswa. Sekarang segalanya serba digital, tentunya mahasiswa perlu spek yang mumpuni, kuat, dan awet. Semoga harganya juga terjangkau yah, biar joz ngerjain tugas-tugas sampai lulus deh...

    ReplyDelete
  3. Aku tuh dulunya fans laptop dr brand tertentu mba. Tapi sejak merhatiin Asus, dan lihat updatenya tiap kali meluncurkan produk baru, langsung kayak terpesona aja. Featuresnya itu keren dan komplit, tapi harga masih murah. Belum lagi tahan banting. .. aku sampe tertarik banget mau beli laptop ini karena featuresnya itu.

    Yg Hrg 13 ini cocok sih buat anakku yg masih sekolah. Buat dia ngerjain tugas2. Aku sendiri udh ada inceran laptop Asus. Tapi msh nabung dulu utk beli. Moga akhir tahun bisa bawa pulang produknya 😄👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep yaa, kak Fann..
      Rasanya memang seworthed itu sii punya produk ASUS tuh. Selain gahar tapi awetnya beneran. Laptop suami yang ASUS dari mahasiswa tuh masih bisa dipakai sampai sekarang. Laptop ASUS jadul.

      Kini ada ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) kan jadi ngiler yaa..

      Delete
  4. Asus emang asik apalagi yang bikin terpukau itu engsel 180 derajatnya beneran keren ya sampe bisa lurus datar gitu.

    ReplyDelete
  5. Baru baca poin pertama saja saya sudah niat bulat mau rekomendasikan ke anak saya yang rencananya ambil prodi animasi, mengingat ASUS Vivobook ini mendukung aplikasi kreatif yang membutuhkan komputasi grafis yang kuat buat yang mendalami video editing, animasi 3D, atau desain grafis.

    ReplyDelete
  6. Fokus saya sih di bobot dan ketebalannya, kayanya kok ya slim banget. Bakal ngebantu banget buat cewek2 kaya saya yg suka sakit pundak kalo bawa ransel laptop

    ReplyDelete
  7. Laptop ASUS memang awet dan tahan lama, sih. Seri yang ini kayaknya juga menarik banget. Sukses untuk kompetisinya, ya, Kak.

    ReplyDelete
  8. Asus memang terbukti awet dan tahan lama, seri terbaru ini sangat menawan sekali kayak tipis banget dan ringan, kesukaan mahasiswi yang suka males bawa laptop karena berat.

    ReplyDelete
  9. Gak bisa dipungkiri, saat memilih laptop hal pertama yang dilakukan adalah mengecek alokasi dana. Lalu spek yang ada di kisaran budget. Dan kalau dihitung lebih jeli, ASUS yang tahan lama, awet dengan spek terbaik di kelasnya, ini investasi yang paling oke banget sii.. Apalagi kan termasuk benda produktif yang bisa menghasilkan.

    ReplyDelete
  10. Tos dulu, Mbak Niaaar. ASUS jg salah satu laptop andalanku. Hihihi
    Performa oke, harga bersaing, compact pula. Paling bikin jatuh cinta karena laptop ASUS ku layarnya OLED, buat kerja yg berhubungan dg wanra nyaman bgt di mata, hihihi

    ReplyDelete
  11. Paling suka dengan Asus ini karena bisa diatur sesuai keinginan bahkan dalam kondisi layar datar. Wah bagus banget karena bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan

    ReplyDelete
  12. Asus selalu memberikan kualitas produk sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Jadi bisa semakin produktif

    ReplyDelete
  13. Varian ASUS Vivobook go 14 ini lengkap juga ya Mbak. Ada versi entry level sampai ke yang powerful dan bisa digunakan untuk aneka kebutuhan zaman sekarang seperti gaming. Dan dengan layar 14 inch tapi berat masih di bawah 2kg, menurut saya ini sudah nilai plus juga ya.. Laptop besar namun ringan dibawa.

    ReplyDelete
  14. Asus memang awet ya, semenjak adik-adikku memilih memakai ASUS saya juga jadi kepincut sama ASUS. Ternyata bagus banget. Sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  15. canggih banget ya laptop asus sekarang. di rumah saya juga pakai laptop asus mbak tapi keluaran tahun 2010 kayakya yang tebal banget gitu dan baterainya juga sudah drop. hihi. semoga nanti ada rezeki buat ganti laptop asus terbaru

    ReplyDelete
  16. Memang bagus banget nih ya, Kak Asus Vivobook go 14 ini. Cocok digunakan untuk bekerja juga

    ReplyDelete
  17. wow bis 180 gitu ya mbak. wah aku jadi mupeng nih. sebagai mahasiswa gak baru baru banget hahaha aku butuh laptop juga sih ini. btw aku suka dg bodynya yg slim dari laptop ini

    ReplyDelete
  18. Laptop ASUS yang terbaru ini emang bikin ngiler. Tipis banget, tapi speknya sangat mumpuni
    Idaman para konten kreator noh

    ReplyDelete
  19. Asus seri terbarunya makin canggih sekali ya, suami dulu pernah pake asus dan awet walau akhirnya harus pensiun asusnya

    ReplyDelete
  20. ASUS laptop kesayangan sejuta umaattt

    anakku SMA juga pakai ASUS.
    Spesifikasinya bikin hepi dan beneran mempermudah hidup

    ReplyDelete
  21. Wah bisa diputar 180 derajat gitu
    Mana speknya ciamik banget
    Pas buat teman ngonten ya mbak

    ReplyDelete
  22. Semoga nih punya salah satu seri ASUS go 14 yg fiturnya modern apalg gak terlalu berat dan tentunya powerful

    ASUS itu kalau sdh berinovasi kerenang

    ReplyDelete
  23. Asus ini keren banget ya karena kalau aku lihat, pekembangannya tuh mengikuti permintaan pasar banget. Apalagi laptop yang dihadirkan ini memang menjawab kebutuhan banget.

    ReplyDelete
  24. speknya keren banget sih, pengen punya apalagi bobotnya super ringan ya enak dibawa kemana-mana, cocok banget buat para pekerja yang mobilisasinya tinggi seperti saya

    ReplyDelete
  25. Tegang memang kak kalau lagi deadline eh sinyal nya menyedihkan apalagi lomba on the spot yaa yang waktunya mepet banget seru pengalaman ta.. Asus memang tahan lama ya laptopnya

    ReplyDelete
  26. Sudah lama ini pengin punya ASUS yang spesifikasinya mumpuni biar kerja sat set sat set. Keren deh mbaknya bisa menang laptop asus. Semoga nanti ada rezekinya lagi ya mba..

    ReplyDelete
  27. Keren kak Niar bisa menang lomba dan dapat laptop ASUS.
    Walopun yang sekarang blom berkesempatan menang karena koneksi internet. Gapapa...
    Dapat kesempatan pertemuan seperti ini aja udah menyenanglan ye kan.
    Saya jadi pen belajar edit video pake canva jadinya.

    ReplyDelete
  28. Cakep banget nih laptopnya. kebetulan saya user Asus juga, cuma keluaran lama. Kayaknya pingin nuker sama ASUS Vivobook Go 14, apalagi speknya pas sama yg saya butuhkan mba. Hihihi makasih ya reviewnya.

    ReplyDelete
  29. MasyaAllah.. Bobot ASUS Vivobook Go 14 OLED cuma sekitar 1.3 kg ya kak mugni.. Dulu pas saya kuliah, kalo bertepatan bawa laptop harus pake ransel besar karena gak kuat pundak dengan beban laptop.
    Mahasiswa sekarang asyik banget bisa mobile tanpa telah. Cuma 1.3 mah kecil ya..

    ReplyDelete
  30. Enteng banget ya laptopnya, cocok lah buat mahasiswa yang harus menyandang laptop ke sana kemari dengan aktifitas yang padat

    ReplyDelete
  31. Spek laptop kayak gini harus masuk whistlist aku nih. Kebetulan sudah waktunya ugrade laptop. Aplagi bobot ASUS Vivobook super ringan. Jadi nggak masalah dimasukin ransel deh

    ReplyDelete
  32. berarti ini yang mesti kubeli untuk sulungku, ASUS Vivobook Go 14 (K3405VF) yang mumpuni untuk mendukung aplikasi kreatif karena ia ingin mendalami video editing, animasi 3D, dan desain grafis.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^