Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Utara yang Membuatmu Berfantasi

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Utara yang Membuatmu Berfantasi – Dunia Fantasi Ancol, alias Dufan adalah wahana yang sudah lama sekali terdengar. Berdiri sejak tahun 1985, salah satu tempat wisata di Jakarta Utara ini menjadi tempat wisata yang paling ingin dikunjungi anak-anak erah 1980-1990-an. Anak-anak daerah yang memiliki privilege mengunjungi ibu kota dengan bangganya akan membagikan cerita kepada teman-temannya sepulang mereka dari Jakarta mengenai betapa mengesankannya Dufan di mata mereka.

Dufan Ancol

Zaman dulu, tak perlu cari tahu tempat makan di Jakarta yang enak karena biasanya orang dari daerah menginap di rumah keluarga mereka. Tak seperti sekarang, dari jauh – jauh-jauh hari pula, kita sudah bisa mengecek tempat makan enak di Jakarta dengan menggunakan teknologi.

Dunia Fantasi adalah sebuah taman hiburan yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Setelah mengalami ujian sebagaimana tempat wisata lainnya saat pandemi covid-19, tempat rekreasi ini dibuka kembali pada bulan September 2021 berdasarkan Surat Edaran (SE) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nomor SE/8/IL.04.00/DII/2021.

 

Mengapa Harus ke Dufan

 

Saat ini orang-orang memiliki berbagai alasan untuk berekreasi ke Dufan. Berikut adalah beberapa alasan yang melatarbelakangi orang-orang tersebut mengunjungi Dunia Fantasi:

1. Hiburan dan Kesenangan

Dufan adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai atraksi dan wahana yang menyenangkan. Orang datang ke sini untuk menghibur diri, bersenang-senang, dan melepaskan stres.

2. Berkumpul dengan Keluarga dan Teman

Dufan adalah tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Semua anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa, dapat menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan.

3. Menghadapi Tantangan dan Adrenalin

Bagi beberapa orang, wahana permainan yang menantang dan memacu adrenalin adalah daya tarik utama. Mereka ingin merasakan sensasi berbeda saat naik roller coaster atau wahana seru lainnya.

4. Merayakan Hari Spesial

Dufan seringkali menjadi tempat untuk merayakan ulang tahun, perayaan khusus, atau acara istimewa lainnya. Pesta di Dufan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

5. Menciptakan Kenangan

Berkunjung ke Dufan adalah pengalaman yang menyenangkan dan seru. Orang-orang ingin menciptakan kenangan indah bersama keluarga atau teman-teman di tempat ini.

6. Melepaskan Stres dan Rutinitas Harian

Dufan adalah tempat yang menyenangkan untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari dan tekanan hidup. Bermain-main di wahana-wahana dapat membantu melepaskan stres.

7. Menikmati Keindahan Lingkungan

Selain atraksi, Dufan juga menyediakan keindahan taman dengan lanskap yang menarik. Orang dapat menikmati suasana dan pemandangan yang menyegarkan mata.

8. Mendukung Industri Hiburan Lokal

Mengunjungi Dufan juga merupakan cara untuk mendukung industri hiburan lokal. Tempat seperti Dufan memberikan lapangan kerja dan memajukan industri pariwisata di daerah tersebut.

9. Menikmati Seni

Bisa jadi ada atraksi seni di Dufan seperti Fantasy Clown namun jika sedang tidak ada, Anda bisa melipir ke Pasar Seni Ancol. Ini dapat menjadi kesempatan untuk belajar sambil bersenang-senang.

10. Menghabiskan Waktu Bersama Anak-anak

Dufan adalah tempat yang populer bagi keluarga dengan anak-anak kecil. Anak-anak dapat menikmati wahana dan pertunjukan yang dirancang khusus untuk mereka. Ingat untuk mengecek dengan detail, wahana mana saja yang aman buat anak-anak.

Setiap orang memiliki motivasi dan alasan pribadi untuk mengunjungi Dufan. Apa pun alasannya, penting untuk memastikan bahwa kunjungan tersebut aman dan menyenangkan bagi semua orang yang terlibat.

Sebelum bermain di wahana yang menurut Anda menarik, pelajari terlebih dulu, lalu pilah-pilah yang mana saja yang termasuk kategori ekstrem dan mana yang bukan supaya aktivitas makin menyenangkan. Kalau tidak suka wahana ekstrem, jangan coba-coba untuk bersenang-senang di sana ya. Jangan sampai bukan kesenangan yang didapatkan.

Dunia Fantasi di Ancol

Dufan, Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Utara

 

Berikut adalah rekomendasi wahana Dufan terbaik sebagai tempat wisata Jakarta Utara yang populer di antara para pengunjungnya hingga kini:

  1. Kora-kora: Wahana ini awalnya mungkin terlihat seperti permainan anak-anak, tetapi sebenarnya mengayunkan pengunjung dengan kecepatan tinggi, memberikan pengalaman yang cukup ekstrim.
  2. Komidi Putar: Bagi yang ingin bersenang-senang tanpa ketakutan, komidi putar atau karosel adalah pilihan yang sempurna. Wahana ini membawa penumpang berputar perlahan dan cocok untuk menikmati panorama sekitar.
  3. Niagara Gara: Wahana ini memberikan sensasi terjun dari ketinggian dengan perahu yang bergerak di atas rel berisi air.
  4. Halilintar: Roller coaster ini memiliki lintasan yang berliku-liku, berputar, terbalik, dan rumit, yang cocok untuk para pecinta adrenalin.
  5. Baku Toki: Wahana ini adalah favorit di kalangan anak-anak dan remaja, di mana pengunjung dapat menabrakkan mobil ke mobil lain.
  6. Kolibri: Pengunjung dapat merasakan sensasi terbang di udara dengan wahana ini, yang cocok untuk anak-anak juga.
  7. Rumah Miring: Wahana ini menciptakan ilusi rumah miring yang menantang diri sendiri.
  8. Kicir-kicir: Wahana ini berputar 360° dan membuat gerakan meluncur dan melintir secepat kilat.
  9. Arung Jeram: Wahana ini menyusuri sungai buatan dengan sensasi seperti dibanting ketika ban karet menyentuh air.
  10. Kereta Misteri: Merupakan roller coaster indoor terbesar di Indonesia dengan tema kastil manusia serigala.
  11. Hello Kitty Adventure: Surga bagi pecinta Hello Kitty, dengan desain ruangan yang menggemaskan dan karakter-karakter lucu.
  12. Ubanga-banga: Wahana bumper car yang cocok untuk anak di atas 125 cm.
  13. Pontang-pontang: Wahana yang akan membuat pengunjung berputar-putar dengan cepat.
  14. Hysteria: Wahana yang membuat penumpangnya menjerit histeris dengan gerakan naik-turun yang cepat.
  15. Turbo Drop: Wahana ketinggian yang menjatuhkan penumpang dari ketinggian 8 meter dalam waktu singkat.
  16. Kalila Adventure: Wahana berteknologi tinggi dengan lima unsur teknologi canggih yang mengemas alur cerita yang menarik.
  17. Bianglala: Wahana tinggi dengan pemandangan luar biasa dari atas.
  18. Tornado: Wahana yang memutar-putar penumpang di udara.
  19. Happy Feet: Teater simulator 3 dimensi yang mengedukasi anak sambil bermain.
  20. Paralayang: Sensasi terbang di dalam dunia kartun yang seru.
  21. Karavel: Wahana untuk anak-anak yang mengajak mereka merasakan sensasi melayang di udara.
  22. Istana Boneka: Wahana yang menampilkan boneka yang menggambarkan kebudayaan Nusantara dan negara-negara lain di sekitar sungai dengan animatronik canggih.

Semua wahana ini memberikan pengalaman yang berbeda-beda dan cocok untuk berbagai usia dan selera pengunjung Dufan. Semuanya memiliki kesamaan, memungkinkan siapapun untuk berwisata ke "alam fantasi". Ingat untuk mengecek terlebih dulu harga tiket masuk Dufan untuk memastikan dana yang tersedia mencukupi untuk seluruh anggota keluarga.

Sudah pernah ke Dufan? Yuk berbagi wahana favoritmu yang mana supaya pembaca blog ini juga terpancing merasakan pengalaman seperti itu.

Makassar, 18 September 2023






Share :

2 Komentar di "Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Utara yang Membuatmu Berfantasi"

  1. Waktu akh msh di Aceh, tiap liburan ke Jakarta pasti seneeeng banget mba. Selalu minta ke Dufan Ama papa. Buatku, wahana Dufan itu themepark terbaik sedunia lah, soalnya mana ada di Aceh 🤣🤣.

    Apalagi permaianannya juga seru2 kan. Inget banget naik kora2 Ama halilintar dulu.

    Walopun Skr, setelah tinggal di JKT, udh ga pernah ke Dufan hahahaha. Pernah sih 2x doang ajakin anak. Tapi excitement nya udh beda mba. Mungkin Krn aku skr di JKT, dan wahana Dufan ga lagi seekstreme dulu ya.. 😄. Apalagi aku mulai cobaiin wahana ekstreme dari berbagai thempark di LN. Berasa banget kalo rollercoaster Dufan ga serem samasekali, kalo dibanding rollercoaster di Fuji Q.

    Tapi apapun, memori zaman anak2, masih mengingat jelas waktu dulu aku sering main dan selalu berharap bisa ke sana ❤️

    ReplyDelete
  2. Dufan memang menjadi salah satu tempat wisata yang saya impikan tapi masih belum kesampaian hihi

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^