Kepastian Halal di Dapur Aqiqah Al-Hilal dan Kelebihannya

Kepastian Halal di Dapur Aqiqah Al-Hilal dan Kelebihannya – Beberapa hari yang lalu saya menghadiri pembukaan restoran yang menghadirkan sosialisasi halal dari BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal). Dasar hukum dari kegiatan semacam ini adalah Pasal 1 Angka 10 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Di dalamnya disebutkan bahwa sertifikasi halal adalah pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh BPJPH berdasarkan fatwa halal tertulis yang dikeluarkan oleh MUI.

BPJPH  yang berada di bawah Kementerian Agama memegang mandat sebagai lembaga yang mengeluarkan sertifikat halal sejak 17 Oktober 2022. Mandatorinya, pada 17 Oktober 2024 semua produk yang beredar dari UMKM maupun perusahaan besar sudah harus memiliki sertifikat halal.

Aqiqah Al-Hilal

Sejak BPJPH bertugas, MUI tidak lagi mengeluarkan sertifikat halal namun masih berperan dalam memfatwakan kehalalan suatu produk. Komisi MUI. Setelah menyatakan produk tersebut halal, selanjutnya Kementerian Agama melalui BPJPH mengeluarkan sertifikat halal.

Sertifikat halal menjadi tantangan tersedia bagi para pelaku usaha, baik UMKM maupun pengusaha berskala bisnis besar. Kepedulian mereka akan sertifikasi halal ini menunjukkan kepedulian mereka dalam melayani konsumen di negara yang mayoritas beragam Islam ini. Soalnya agama Islam sudah mengatur urusan halal-haram bagi pemeluknya yang tentu saja implikasinya terhadap suatu perbuatan apakah tergolong amal baik atau amal buruk yang akan berujung surga atau neraka.

 

Dapur Aqiqah Cimahi Bersertifikat Halal

 

Pelaku usaha yang bergerak dalam bidang kuliner harus banget memiliki wawasan tentang sertifikat halal ini, sebagaimana Aqiqah Al-Hilal, penyedia aqiqah Cimahi. Aqiqah Al-Hilal telah memiliki sertifikat halal dari MUI dengan nomor ID32110000218360122 tahun 2020.

Di dalam Islam, hukum aqiqah adalah sunnah mu’akkad (sunnah yang dikuatkan). Adapun dalil perintah aqiqah sebagai berikut:

Setiap anak tergadaikan dengan aqiqah-nya, disembelihkan untuknya pada hari ketujuh, digundul rambutnya dan diberi nama (HR. Abu Daud nomor 2838, An Nasai nomor 4220, Ibnu Majah nomor 3165, Ahmad 5/12. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)[1].

Bagi mereka yang keadaan orang tuanya tidak mampu saat pensyariatan aqiqah maka sunnah aqiqah menjadi gugur karena kondisi tak mampu. Jika orang tuanya baru memiliki kemampuan saat anaknya sudah memasuki usia dewasa maka tidak mengapa pada saat anaknya sudah dewasa itulah baru diaqiqahi[2].

Begitu pentingnya aqiqah makanya kaum muslim senantiasa mengupayakannya. Sayangnya tak banyak keluarga muda yang bisa menyelenggarakan aqiqahan secara mandiri karena mereka tinggal terpisah dengan keluarga besar. Bisa dimaklumi karena tak mudah menyelenggarakan acara yang mengundang tetamu dengan menyuguhkan kambing pula. Belum lagi di saat yang bersamaan harus pula mengasuh bayi yang baru lahir.

Aqiqah Cimahi Al-Hilal menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh banyak keluarga muda karena menyediakan layanan paket dengan masakan yang lezat, berasal dari kambing sehat berkualitas yang penyembelihannya sesuai aturan Islam. Berpengalaman sejak 2013, Al-Hilal menyediakan layanan antar dengan gratis ongkos kirim yang pengirimannya dijamin tepat waktu.

 

Kelebihan Aqiqah Cimahi Al-Hilal Selain Bersertifikat Halal

Aqiqah Al-Hilal adalah penyedia layanan jasa aqiqah di bandung. Berdiri sejak tahun 2013, hingga sekarang telah dipercaya oleh banyak keluarga di Bandung. Menariknya, selain bersertifikat halal, Aqiqah Al-Hilal Cimahi memiliki kelebihan-kelebihan lain:

1. Aqiqah sekaligus berdonasi.

Dengan membeli paket aqiqah di Aqiqah Al Hilal berarti turut berdonasi untuk anak yatim dan tahfidz di Pesantren Yatim Al Hilal. Keuntungan dari usaha ini digunakan untuk membiayai keperluan anak-anak untuk membeli kebutuhan mereka seperti makananan, pakaian, biaya sekolah, dan sebagainya.

2. Ongkos kirim dan souvenir gratis.

Para pemesan paket di dapur aqiqah Cimahi Al-Hilal berhakmendapatkan free ongkir dan souvenir gratis. Pesan saja, duduk manis di rumah menunggu paket aqiqah tiba.

3. Kambing sehat dan berkualitas.

Syarat mutlak untuk aqiqah adalah kambingnya harus cukup umur, sehat, dan tidak cacat. Al-Hilal menjaga kebersihan kambing dan merawatnya agar tetap sehat. Untuk itu, Al-Hilal memilih kambing yang sehat dan berkualitas bagi para konsumennya. Kambing yang dipilih cukup umur dan sehat dan penyembelihannya sesuai syariat Islam. Konsumen diperbolehkan untuk melihat proses penyembelihan, bahkan ikut serta dalam proses penyembelihan jika berkesempatan.

Dapur Aqiqah Cimahi

4. Cita rasa lezat.

Paket Aqiqah Cimahi Al Hilal juga menawarkan kualitas dalam citarasa masakan. Konsumen bukan hanya membeli kambing, juga tinggal tahu beres karena akan dimasakkan oleh Al-Hilal sehingga acara aqiqah berlangsung sempurna. Al Hilal memiliki koki berpengalaman yang ahli dalam mengolah daging kambing menjadi hidangan sehat dengan citarasa yang lezat bagi acara aqiqah Anda.

5. Gratis test food.

Ada fasilitas untuk free test food bagi Anda yang masih meragukan citarasa masakan koki Al Hilal. Silakan saja menghubungi nomor kontak Al-Hilal untuk mencicipi secara gratis.

6. Bebas request varian rasa dan bumbu.

Jika sudah mencoba test food, boleh lho request varian rasa. Usulkan saja varian rasa yang diinginkan. Anda bisa request varian rasa dan bumbu seperti: minta dikurangi rasa pedas, dikurangi rasa manis, tambah garam, atau apapun sesuai selera. Dengan senang hati Al-Hilal akan membuatkan masakan yang sesuai keinginan.

7. Dapur aqiqah higienis.

Aqiqah Cimahi Al Hilal bukan hanya memperhatikan citarasa tetapi juga kebersihan dapur dan masakan. Dapur tempat mengolah masakan aqiqah dan peralatan masak yang digunakan senantiasa dijaga kebersihannya.

8. Pembayaran di rumah

Bagi Anda yang sedang sangat sibuk, bisa pay later ala Al-Hilal, maksudnya boleh melakukan pembayaran nanti, di rumah.

***

Sebagai seorang ibu yang sudah melalui 3 kali proses aqiqah buah hati, saya membayangkan kebahagiaan para pemberi testimoni di link https://aqiqahalhilal.com/testimoni/ yang pasti sangat terbantu dengan Al-Hilal.

Dahulu saya dan suami mencari jasa yang mencarikan kambing, memasakkan, dan sekaligus mau membagikan hasil masakan aqiqahan karena kami tak punya cukup tenaga untuk mengurus sebuah pesta. Bagi kami yang penting syariatnya sudah dilaksanakan, anak-anak sudah dipotongkan kambing, itu sudah cukup. Untuk makanannya, diserahkan kepada anak-anak panti asuhan oleh penyedia jasa yang kami titipi amanah.




Catatan kaki:

[1] https://rumaysho.com/1091-hadiah-di-hari-lahir-7-waktu-pelaksanaan-aqiqah.html, diakses 9 April 2023, pukul 13:20 WITA.

[2] https://rumaysho.com/637-bagaimana-jika-belum-diaqiqahi-ketika-kecil.html, diakses 9 April 2023, pukul 14:25 WITA.




Share :

4 Komentar di "Kepastian Halal di Dapur Aqiqah Al-Hilal dan Kelebihannya "

  1. Soal aqiqah memang krusial ya jadi harus paham tentang asal usul dan memastikannnya halal. Mantep ini dapur aqiqah memang bisa dipercaya. Sekarang banyak jasa aqiqah seperti ini yang memang memudahkan, tetapi perlu kita ketahui halal atau tidaknya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Ongkir gratis dan bisa dapat souvenir? Wow menarik sekali programnya ya kak

    ReplyDelete
  3. Enak kalau bisa test rasa dulu. Sebab kan kita terima jadi, lalu dibagikan ke sanak saudara dan tetangga. Kalau masakannya kurang enak, khawatir malah jd 'omongan', kan jd sungkan jg. Aqiqah Al-Hilal bisa jd rekomendasi terbaik nih

    ReplyDelete
  4. Kalau ada test rasa dulu jadi semakin yakin ya Mak, terus kehalalan juga penting banget.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^