Sudah Tahu Alasan Kenapa Daihatsu Sigra Bisa Laris Manis? Simak Jawabannya di Sini

Tahu Alasan Kenapa Daihatsu Sigra Bisa Laris Manis? Simak Jawabannya di Sini Kendaraan ramah lingkungan menjadi kebutuhan manusia jaman now. Begitu besarnya urgensinya untuk mendukung program ramah lingkunga, di antaranya program Langit Biru, sampai-sampai pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian mengeluarkan Permenperind No.33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat Yang Hemat Energi Dan Harga Terjangkau. Sejak saat itulah bermunculan Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) di Indonesia. Dalam istilah lain, KBH2 dikenal dengan nama LCGC (Low Cost Green Car) yang sekarang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Daihatsu Sigra

Mobil LCGC
(Low Cost Green Car) sekarang ini memang bisa dikatakan laris manis karena harganya yang murah. Contoh mobil LCGC adalah Sigra Dengan harga jual yang murah maka bisa dibeli oleh semua kalangan, baik dari kalangan atas, menengah, sampai bawah.

Lihatlah di jalan-jalan raya. Sigra terbaru dengan 7 pilihan warna yang eye catching menjadi pilihan keluarga Indonesia sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) yang stylish dan berkelas dengan eksterior elegan seperti grille dan LED headlamp barunya. Tujuh pilihan warnanya adalah dark grey metallic, icy white solid, ultra black solid, glittering silver metallic, bronze metallic, scarlet red metallic, dan orange metallic. Saya paling tertarik dengan warna orange metallic-nya. Kesannya ceria dan elegan.

Selain murah, ada juga faktor lainnya yang membuat Sigra ini selalu laris baik dalam penjualan per bulan ataupun selama satu tahun penuh. Faktor lainnya mulai dari irit bensin karena dengan 1 liter bensin yang ada di tangki maka bisa menempuh jarak yang cukup jauh sekitar 15 sampai 20 kilometer.

Setiap mobil biasanya berbeda jarak tempuh karena memang tergantung dari cara berkendara seseorang apalagi jika sedang melakukan travelling perjalanan jauh. Semakin pengemudi berkendara dengan sesuai aturan maka bensin akan irit tetapi jika memang cara berkendaranya salah maka akan membuat pengeluaran bensin dari tangki semakin besar.

Sigra MPV

Dengan iritnya bensin tentu akan berdampak kepada lingkungan makanya disebut sebagai mobil LCGC karena harga murah dan juga ramah lingkungan karena irit bahan bakar. Saat ini memang ada beberapa mobil LCGC yang terbagi menjadi 2 jenis yaitu hatchback dan juga MPV. Dari keduanya tentu seimbang dari segi peminat dan juga penjualan tetapi jika berbicara mobil untuk keluarga maka ada satu yang akan direkomendasikan oleh banyak orang
adalah Sigra.

Mengapa harus Sigra? Tentunya karena banyaknya faktor yang akan membuktikan bahwa Sigra memang cocok bagi para keluarga baik di kota ataupun desa. Oleh karena itu, wajar jika penjualannya dari dealer selalu laris manis. Mau tahu alasannya? Ini dia alasannya …

1. Kapasitas penumpang banyak.

Sebagai mobil keluarga, Sigra menyediakan banyak sekali kursi untuk para penumpang. Dari dalam kabin terdapat 3 baris kursi yang semuanya memang untuk duduk para penumpang, sedangkan di bagian belakang juga terdapat sisa ruang yang bisa dipergunakan untuk bagasi. Walaupun terdapat 3 baris kursi, setiap orang yang ada di depan, di tengah, dan di belakang tetap akan merasa nyaman duduk menikmati perjalanan hingga tiba di tujuan.

2. Tampilannya tergolong modern.

Dengan harga lebih dari 100 juta rupiah maka bisa dikatakan Daihatsu Sigra adalah mobil murah namun tampilannya tidak seperti mobil murahan. Justru tampilannya lebih modern dan menyesuaikan dengan kondisi sekarang ini. Bahkan ada yang mengatakan bagian depan dari Sigra hampir mirip dengan Xenia yang masih satu pabrikan walaupun secara dimensi lebih besar Xenia. Lampu yang ada di depan juga sudah menggunakan LED foglamp dengan dukungan besel berbentuk segitiga yang keren. Sementara di belakang terdapat spoiler yang menghadirkan kesan yang lebih sporty.

Selain dua kelebihan diatas, masih ada banyak lagi kelebihan dari Sigra. Makanya itu langsung beli di aplikasi SEVA untuk membuktikan bahwa Sigra memang cocok sekali untuk para keluarga dengan anggota keluarga lebih banyak. Dengan harga murah, banyak orang yang juga kredit melalui aplikasi SEVA yang terbukti prosesnya sangat mudah.

Sebagai informasi, saat ini sedang ada 3 macam promo di SEVA:

  • Promo Trade-in Daihatsu: Tukar mobil kamu dengan mobil Daihatsu yang baru untuk dapatkan bonus cashback!
  • Promo Toyota Spektakuler: Beli mobil Toyota bisa hemat puluhan juta!
  • Promo Cuma di SEVA dapat Asuransi Comprehensive & Cashback!

SEVA memudahkan pengguna dalam proses pengajuan pembelian dan pembiayaan mobil yang didukung oleh mitra yang terpercaya. Kalau Anda sedang menimbang-nimbang untuk beli mobil atau sekadar mencari bacaan otomotif yang bisa bisa menambah wawasan, informasi, dan cerita baru, bisa ke website SEVA saja.

Makassar, 11 April 2023 



Share :

8 Komentar di "Sudah Tahu Alasan Kenapa Daihatsu Sigra Bisa Laris Manis? Simak Jawabannya di Sini"

  1. Soal mobil Pak Suami lebih paham, tapi kalau mobil nyaman dibuat perjalanan ini sekeluarga juga yang kena dampak positifnya. Sedikit tahu tentang merek mobil, Daihatsu memang performa dan mesinnya andalan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Cocok buat mudik lebaran nih. Apalagi tampilan nya yg kekinian, bisa bikin tetangga kampung sebelah pada mencibir hihi...
    Beruntung kalau urusan mobil SEVA bisa bantu dengan maksimal ya

    ReplyDelete
  3. Bagi keluarga yang beranak cukup banyak kayak kami memang pilihan kapasitas yang banyak dan lega jadi prioritas kak. Memang sigra ini menjawab banget kebutuhan kami. Pas banget seat 7. Kalo kemana mana bisa mulai dari seva deh, karena mobil daihatsu sigra memang ada ditawarkan untuk di rental.pas banget untuk keperluan hari raya sebentar lagi.

    ReplyDelete
  4. Sigra ini mobil yang sering banget aku pakai (kalau pesan Maxim). Bodynya yang besar dan nyaman, jadi suka (Zen)

    ReplyDelete
  5. Qadarullah, kami pake Sigra udah lebih kurang 3 tahun.
    Puas pake lhooo...
    Dengan anak tiga, kami sekeluarga nyaman tentram.

    ReplyDelete
  6. Oooo pantas saja nih nggak jarang kalau pesan ojek mobil daring biasanya yang datang menjemput itu pakai Daihatsu Sigra. Terasa sih kalau kapasitas penumpangnya lega sudah begitu nyaman juga. Rupanya si mobil satu ini juga hemat bahan bakar ya, Bunda.

    ReplyDelete
  7. Daihatsu Sigra mobil jutaan umat di Indonesia, Indonesia kan keluarganya banyak jd suka mobil yg muatnya banyak, hemat bbm plus murah

    ReplyDelete
  8. Wah beli mobil bisa lewat aplikasi SEVA. Pasti sudah teruji keamananya.

    Iya setuju kak, di jalan jalan paling sering ketemu sigra, kayaknya sigra emang mobil keluarga sejuta umat. Harganya oke, mereknya sytlish nggak ketinggalan mode. Ah aku harus nabung mulai sekarang

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^