6 Tempat Terbaik Menemukan Info Seputar Promo Ramadhan 2019

Menjelang lebaran seperti ini, tanpa kita mencari, promo Ramadhan sudah bertebaran di mana-mana. Bahkan bagi sebagian orang info diskon ini seperti menghantui setiap hari karena di mana pun dan kapan pun selalu menemukan aneka penawaran diskon menarik.

Diskon menarik ditawarkan oleh berbagai penjual, online shop, hingga teman dan kerabat kita di media sosial. Perlu menangguhkan diri agar tak mudah melirik berbagai infomasi diskon yang bertebaran.

Gambar oleh OpenClipart-Vectors dari Pixabay

Bagi mamak-mamak macam saya yang pernah berselancar di market place tertentu di dunia maya, iklan promo Ramadan malah jadi seperti hantu yang membayangi. Terlebih bagi mamak blogger yang menyambangi blog kawan-kawan blogger-nya yang mengandung Adsense, harus ekstra menahan godaan!

Namun, bagi mereka yang memang berniat membeli, kejelian mutlak dimiliki. Segala informasi diskon yang lewat di depan mata itu perlu dicek kembali. Apakah benar promo yang ditawarkan merupakan yang termurah.

Perlu pula dicari tahu, apakah produknya benar-benar berkualitas. Apakah promo yang diiming-imingi memang terpercaya, dan sebagainya. Untuk memastikan semua itu tentu dibutuhkan informasi yang lengkap dan perlu membandingkan harga antar lapak. Ya, kadang-kadang ada promo abal-abal dalam kemeriahan pesta diskon Ramadan.

Info Promo Ramadhan 2019

Untuk membantu para pembeli yang jeli dan cermat saat berbelanja, berikut ini saya rekomendasikan tempat-tempat terbaik berburu promo di bulan Ramadhan. Tempat-tempat yang paling sering kita dapati info terbaru seputar pesta diskon Ramadhan 2019 di antaranya adalah:

Instagram


Jejaring sosial favorit sebagian besar masyarakat Indonesia ini sekarang dihiasi dengan berbagai iklan. Mulai dari e-commerce kenamaan hingga toko online dari brand lokal beriklan dan menawarkan aneka promo menarik di sini.

Instagram amatlah memadai bagi mereka yang ingin “cuci mata” dengan aneka informasi produk. Tampilan foto-foto yang menarik memang sangat menggoda mata. Kalau tak berhati-hati, Anda bisa lupa “pulang” ke dunia nyata!

Bagaimana tidak, ada tawaran diskon hingga 90%, cashback, buy 2 get 3, dan lain-lain. Anda pun bisa menemukan produk lokal hingga internasional dijual di sini. Kumpulkan saja link atau kode voucher dari iklan promo Ramadhan yang Anda dapatkan di Instagram. Lalu baca deh info detailnya, bandingkan, dan pilih promo terbaik menurut Anda sebelum berbelanja online.

Info Promo Ramadhan 2019


Search Engine Google


Apapun yang Anda cari, kemungkinan besar mudah ditemukan di search engine Google. Google gitu loh, anak kecil pun kenal mesin pencari ngetop ini. Apa saja yang ingin diketahui, termasuk aneka promo Ramadhan 2019 bisa diperoleh di sini. Berbagai e-commerce dan toko terpercaya senantiasa meng-update situs mereka agar mudah kita temukan di mesin pencari ini.

Jika Anda memasukkan keyword "promo Ramadhan" maka akan menemukan banyak referensi tempat belanja online murah. Berbagai e-commerce seolah perang harga dengan macam-macam penawaran menarik seperti potongan harga hingga 99%, flash sale, dan sebagainya.

Well, pilih saja salah satu tempat yang menarik. Jika perlu, manfaatkanlah situs-situs yang menyediakan info pembanding harga, untuk menemukan promo terbaik dan termurah dari produk yang diincar.

ShopBack


ShopBack adalah salah satu situs populer di Indonesia yang menyediakan info promo terbaru dan tepercaya dari ratusan e-commerce kenamaan. Anda bisa menemukan kode voucher, kupon diskon, top deal, hingga promo eksklusif dalam satu aplikasi atau situs belanja hemat di Ramadhan 2019.

Selain update info seputar promo Ramadhan, di sini Anda bisa temui kesempatan mendapatkan tambahan cashback hingga ratusan ribu rupiah. Caranya mudah, cukup dengan membuat akun dan berbelanja di e-commerce pilihan melalui ShopBack. Cashback berlaku di setiap transaksi dan bisa langsung dicairkan kembali ke rekening pribadi Anda.



E-commerce dari Pixabay

BACA JUGA : Melipur Lara dengan HP Murah Impian: Saat Harbolnas, di ShopBack


Aplikasi Ojek Online atau Bank Online


Seiring meningkatnya minat belanja online, berbagai platform online pun bertebaran dan menawarkan aneka keuntungan pada pelanggan. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ojek online untuk mendapatkan diskon hingga 70% saat belanja makanan, kebutuhan groceries, hingga transportasi.

Aplikasi ini andalan saya yang sulit mobile. Senang sekali ketika mendapatkan 10 voucher ojek mobil, ojek motor, hingga ongkos antar makanan. Benar-benar praktis. Ketika berbelanja di mal atau toko pun mudah, tinggal menyodorkan handphone saja, scan bar code, dapat diskon pula.

Selain itu, info diskon besar-besaran selama Ramadhan 2019 ini juga bisa ditemukan melalui aplikasi bank online. Anda bisa mendapatkan cashback hingga diskon ratusan ribu rupiah jika memanfaatkan bank online saat transaksi belanja.

Contohnya seperti Jenius, Dana, OVO, Gopay, dan masih banyak lagi. Senangnya jika bisa install semua aplikasi ojek dan bank online yang ada. Yang penting ponsel Anda mumpuni, mampu ditongkrongi segala jenis aplikasi tersebut.

Subscribe Email E-commerce


Untuk Anda yang memiliki e-commerce favorit saat berbelanja, coba nyalakan notifikasi atau subscribe email dari mereka. Ini memudahkan Anda mendapatkan info terbaru seputar promo yang sedang ditawarkan atau berlangsung di bulan Ramadhan ini.

Cara ini cocok untuk Anda yang malas mencari dan ingin langsung mendapatkan info promo terbaik dan termurah. Pihak e-commerce akan rajin memberikan info kepada Anda melalui email, tentang produk-produk apa saja yang sedang diskon, voucher belanja yang bisa dimanfaatkan, hingga daftar promo terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

Gambar oleh Foundry Co dari Pixabay


Situs Media Online


Jika Anda suka membaca berita dan membuka situs media online, biasanya juga akan sangat mudah menemukan berbagai promo Ramadhan. Banner-banner kecil hingga besar menjadi hiasan di situs media online, untuk menunjukkan ada diskon besar-besaran yang bisa Anda manfaatkan saat berbelanja online.

Anda dapat langsung klik iklan yang tersedia untuk melihat detail informasi diskon atau kumpulkan dulu semua informasi untuk digunakan saat berbelanja. Tapi hati-hati saja, sekali nge-klik, dia akan membayangimu di mana-mana selama terhubung dengan internet!

Informasi yang ada di media online tepercaya biasanya dilakukan oleh e-commerce atau toko online besar yang kredibel, karena biaya iklan tidaklah murah. Tentunya info yang Anda dapatkan akurat untuk bisa belanja hemat.

Nah, manakah tempat berburu promo Ramadhan 2019 yang paling Anda suka? Silakan pilih sesuai dengan kondisi, kebutuhan, dan kesukaan. Semoga bermanfaat!

Makassar, 23 Mei 2019


Share :

23 Komentar di "6 Tempat Terbaik Menemukan Info Seputar Promo Ramadhan 2019"

  1. Betul, mbak. Saya sering menemukan info seputar promo ramadhan lewat media online. Yang paling sering sih, dari media sosial. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, sekarang informasi seperti itu cepat banget.

      Delete
  2. Online promo ramadan ternyata banyak juga ya. Saya kurang gencar nih huntingnya. Hehe. Kalau enggak muncul di beranda IG ya ga tahu tentang promo ramadan. Coba cari lagi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo giat hunting bakal dapat diskon yang pas di hati, Mbak hihi

      Delete
  3. Nah beren banget ini, instagram masih jadi info yang sering aku pakai sih untuk referensi promo ramadan.. tapi memang banyak market place yang promote info ramadan melali instagram, jadi kira sebagai instagramers jd lebih terbantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instagram banyak membantu ya untuk informasi promo

      Delete
  4. Tetangga saya barusan beli sepatu bermerk secara daring. Harganya murah da diskon. Bayar di tempat begitu kurir antar barang. Ongkos kirim cuma 7 ribu rupiah. Saya jadi tertarik,he he. Gak perlu repot keluar rumah dan transfer. Bisa juga merambah wilayah kampung untuk transaksi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG murah banget ongkirnyaaa. Kami yang di Sulawesi hanya bisa gigit jari, ongkir naiiiik. :D

      Delete
  5. Nah buat saya, Instagram yg paling menggoda tuh.. pinter banget produsen2 itu menampilkan foto produk sangat menarik dengan promo-promo yang melambai-lambai pulak! Aargh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah harus pintar menolak lambaian kalo gak mau terkuras isi dompet ahaha

      Delete
  6. Kalau saya juga paling sering lihat promo apalagi menjelang lebaran ini di Instagram mbak. Sekarang lebih dimudahkan sekali jadi enggak mesti jalan ke Mall baru lihat promo cukup klik di smartphone aja.

    ReplyDelete
  7. Selama ini aku cek promo ramadhan di Instagram, mbak. Dari sepatu, tunik, sampai kue lebaran. Yang lainnya masih enggak cocok sih, hihii

    ReplyDelete
  8. Huhuhu kalau dengar promo Ramadan langsung semangat
    Tahun ini fokus ke anak beli belinya karena emaknya sudah puas dengan baju tahun lalu.

    ReplyDelete
  9. Aku kalo cari info promo promo gitu di Instagram kak, baru langsung ke ecommerce deh. Happy ya promo belanja di ramadhan ini banyak banget hehe

    ReplyDelete
  10. Lebaran kali ini ga banyak belanja belanji online budgetnya dipakai buatbyg lain dulu...jd ga hunting promo2 huhu..takut jd pengen xixixi

    ReplyDelete
  11. Shopback paling lengkap lho mba info promo2nya. Kalau berselancar di berbagai e-commerce biasanya aku langsung klik bagian flash sale hehehe...

    ReplyDelete
  12. Emang kece banget sih ya ramadhan tahun ini bahkan si hijau ngasih cashback sampai 200K hhehe.

    ReplyDelete
  13. Aku paling sering ya email dari e commerce karena langganan. Hihihi. Jadi tahu pas ada promo promo menarik yang ditawarkan :)

    ReplyDelete
  14. Sekarang hidup lebih berat ya mbak, banyak godaannya hihi sebab kan kalau mau lihat promo ramadhan apa saja, langsung bisa ketemu degan satu kali klik lewat search engine google hihi tapi suka sering dapat juga lewat email dari e-commerce. bahagia juga sih karena skrg banyak pilihan pembelian yang murah dengan barang bagus ya

    ReplyDelete
  15. Emailku kebanyakan dari ecommerce dan marketplace nih wkwk.. udah sering belanja online aku tuu.

    ReplyDelete
  16. Aku malah jauh-jauuuh mba hehehe.. soalnya tkut tergoda. Kami masih numpuk baju2 dan perlengkapan barang, paling tinggal promo kartu kredit aja

    ReplyDelete
  17. Yang paling sering aku pake itu aplikasi ojek online tapi buat pesan makanan. Mayan banget soalnya bisa dapet diskon sampe 50% soalnya. Hehehehe

    ReplyDelete
  18. aku juga berburu promo ramadan seminggu sebeum memasuki bulan ramadan mba, secara kebutuhna ramadan dan idul fitri ini banyak banget, kaya sirup dan kue kering buat dikirim ke sodara lumayan banget kan kalo pakai promo.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^