Organic Lombok, Lebih dari Sekadar Skincare Alami Anti Jerawat

Organic Lombok, Lebih dari Sekadar Skincare Alami Anti Jerawat - “Mau pakai juga,” ucap anak gadis kelas 8 ketika melihat Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube. Dia melihat ke arah saya dengan tatapan berbinar penuh harap. Pada usia 14 tahun ini dia mulai tertarik dengan produk-produk skincare.

Pas banget, hari itu saya baru saja menerima paket dari Organic Lombok. Spirulina Seaweed Peel Off Mask yang dilihatnya merupakan produk Spirusea yaitu salah satu dari rangkaian produk skin care alami untuk kulit berjerawat maupun kulit tanpa atau minim masalah yang mampu merawat kesehatan kulit dari luar.


Organic Lombok
 

Review Spirusea Peel Off Mask

 

Peel Off Mask dari Organic Lombok merupakan formula yang mengandung spirulina dan rumput laut yang secara alami mengandung vitamin dan mineral. Kedua bahan ini terkenal untuk memelihara, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Juga mampu membuat kulit super bersih, lembab, dan bercahaya setiap hari.

Tanpa ragu putri saya menggunakan masker Spirusea di wajahnya. Duluan dia yang menggunakannya, saya baru mencobanya pada keesokan harinya. Saya tak ragu membiarkannya memakai masker tersebut walaupun tahu kulitnya cukup sensitif. Dia pernah memakai beberapa produk yang menyebabkan kulitnya mengalami iritasi.

Nah, untuk Spirusea saya merasa yakin, aman untuknya karena terbuat dari 80 – 90 persen bahan alami. Sisanya mengandung bahan-bahan kimia turunan tertentu dari bahan alami pula, seperti: NaOH, KOH, dan lainnya, sebagai bahan penyatu formula skincare.


Skincare alami anti jerawat untuk remaja

Saking bersemangatnya Athifah, putri saya ini mengenakan masker wajah sampai dua hari berturut-turut. Saya memberikan pengertian padanya bahwa masker tidak perlu digunakan setiap hari. Alhamdulillah, wajahnya cocok dengan masker Spirusea. Produk ini juga bisa jadi skincare alami untuk remaja selain untuk orang dewasa, bahkan ibu hamil dan menyusui.

Alhasil ketika Spirusea Shower Gel dilihat oleh anak gadis, dia langsung saja mencobanya, top to toe. Sebagai sampo, sabun wajah, dan untuk seluruh tubuh. Sebagaimana peel of mask-nya, putri saya cocok juga dengan sabun Spirusea berbentuk gel ini.

 

Review Spirusea Shower Gel

 

Spirusea Shower Gel mengandung spirulina, Aloe vera dan seaweed yang cocok untuk semua jenis kulit dan digunakan untuk membersihkan kulit agar tetap lembut dan tidak kering. Kandungan lainnya adalah essential oil lemon yang membantu proses peremajaan kulit serta meningkatkan mood dengan aroma kesegaran lemon.

Walaupun shower gel  pas jadi skin care alami untuk wajah berjerawat, produk ini cocok juga untuk kulit normal. Sebagaimana masker, saya dan anak saya memakai shower gel untuk wajah dan wajah kami sama-sama tidak sedang berjerawat. Pastinya untuk ke depannya bisa menjadi skincare alami antijerawat untuk remaja, mengingat putri saya masih dalam masa pubertasnya.

Maklum, perubahan hormon pada usia remaja rentan menumbuhkan jerawat pada remaja. Eh, saya juga perlu produk perawatan kulit anti jerawat sih karena akhir-akhir ini saya lebih mudah berjerawat saat tiba masa PMS (pre menstruation syndrome).


Skincare alami anti jerawat

Sebuah artikel di Health.Kompas.Com menyebutkan bahwa penurunan kadar estrogen menjelang menopause dapat meningkatkan risiko jerawat. Saat hormon estrogen mencapai titik kritis, rasio hormon baru dapat memicu kelenjar minyak aktif. Hal ini menyebabkan kulit jadi mudah berjerawat.

Saat tulisan ini dibuat, saya sudah beberapa kali memakai Spirusea Shower Gel. Saya suka dengan aromanya yang lembut. Tak ada masalah ketika menggunakannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Teksturnya yang lembut dan tak menimbulkan banyak busa mampu membersihkan kulit dengan efektif.

 

Review Spirusea Body Butter

 

 

“Mama pakai apa? Mau juga,” lagi-lagi mata bulat Athifah menatap penuh harap saat melihat saya memakai body butter menjelang tidur. Lalu kami pun sama-sama menggosok lembut body butter ke lengan dan kaki sembari bercengkrama sebelum berdoa untuk tidur pada malam itu. Us time yang asyik!

Sebagaimana dua produk skincare alami untuk jerawat yang saya ceritakan di atas, body butter ini juga mengandung spirulina sebagai kandungan utamanya. Body Butter Spirulina + Grapeseed terbuat dari bahan-bahan natural.

Menggunakan body butter secara teratur dapat melindungi kulit dari kekeringan karena kelembabannya selalu terjaga dari luar. Bagi yang tipe kulitnya berminyak, body butter mampu membuat kulit tetap lembab dan kenyal.


Spirusea Body Butter

Teksturnya berupa gel yang sangat kental. Ketika diaplikasikan ke kulit tak perlu banyak namun sudah membuat kulit terasa lembab. Bagusnya, produk untuk merawat kulit ini tidak meninggalkan minyak di kulit karena diserap dengan baik oleh kulit. Wanginya lembut, seperti lembutnya aroma shower gel Spirusea.

Lantas, bagaimana dengan body lotion? Spirusea Body Lotion milik saya masih aman dari jangkauan anak gadis. Eh 😁

 

Review Spirusea Body Lotion

 

Putri saya belum menyadari keberadaan Spirusea Body Lotion. Kalau tahu, dia bakal lebih sering menggunakannya. 😆

Body Lotion Spirulina + Seaweed, produk lokal NTB ini juga mengandung spirulina dan seaweed yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Produk perawatan kulit ini diperkaya dengan vitamin C yang merupakan bahan aktif untuk mencerahkan kulit. Penggunaan secara rutin dapat mengatasi kekusaman sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit.


Spirusea Body Lotion

Tekstur lotion ini yang lembut, aromanya pun lembut mewangi, serta tak terasa lengket usai diaplikasikan ke kulit. Spirusea Body lotion meresap dengan mudah di kulit dan benar – mampu melembabkan kulit.

 

Review SPIRUVITA Caps

 

Selain skin care alami untuk menghilangkan jerawat sebagai produk untuk merawat kulit dari luar, perlu juga perawatan dari dalam. Organic Lombok punya Spiruvita untuk perawatan dari dalam. Spiruvita mengandung 100% spirulina yang berkhasiat bagi kesehatan kulit dan tubuh. Spiruvita sudah terbukti memberi manfaat positif bagi para penggunanya.

Spiruvita baru saya konsumsi sekitar 3 hari Ketika menuliskan ini. Saya belum bisa cerita efeknya secara signifikan namun sebagai penggemar suplemen Kesehatan, saya tahu yaitu sebagai anti oksidan dan anti jerawat terbaik untuk menjaga kesehatan dan kulit kita dari dalam. Spirulita terbuat dari 100% indonesia super food spirulina (yaitu Arthospira plantesis).


Skincare alami untuk kulit berjerawat


Tentang Organic Lombok

 

Organic Lombok merupakan brand berasal dari Lombok yang berfokus pada produk perawatan kulit dari dalam (inside) dan dari luar (outside). Produk-produknya dikenal sebagai produk skincare alami anti jerawat.

 

A. Produk Organic Lombok

 

Produk-produk yang diproduksi Organic Lombok secara garis besar terbagi atas 2 macam yaitu Spirusea (untuk perawatan kulit dari luar) dan Spiruvita (produk yang diminum).

 

1. Spirusea

 

Spirusea terdiri atas:

  • Shower Gel
  • Body Lotion
  • Body Butter (3 varian: Almond, Spirulina, dan Argan Cocoa)
  • Body Scrub + Butter (2 varian: White Rice dan Coffee)
  • Argan Oil
  • Rose Water
  • Natural Soap Bar (2 varian: Spirulina dan Charcoal)
  • Peel Off Mask

Info lengkap mengenai produk Spirusea, dapat dilihat di website Organic Lombok, bagian produk Spirusea.


Organic Lombok
 

2. Spiruvita

 

Selain memakai produk skin care alami untuk wajah berjerawat dari luar, baik remaja maupun dewasa sebaiknya mengonsumsi juga Spiruvita. Kandungannya spirulina selain bagus untuk kesehatan kulit, juga bagus untuk daya tahan tubuh. Spiruvita yang diproduksi tersedia dalam berbagai volume, mulai dari kemasan botol berisi 10 kapsul hingga yang berisi lebih dari 100 kapsul.

 

B. Penghargaan yang Telah Diterima Organic Lombok

 

  • Top 10 Start-Up Backup se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) pada tahun 2020.
  • Juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 Kategori Kecantikan dan Kebugaran yang diadakan oleh Kemenparekraf (untuk produk Spirusea).

 

C. Keunggulan Produk Organic Lombok

 

  1. Aman digunakan siapa saja (anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan yang lainnya).
  2. Plant based formula (menggunakan bahan-bahan baku segar yang berasal dari para petani lokal di Pulau Lombok).
  3. Terdaftar di BPOM.
  4. Non animal testing.
  5. Non harsh detergent.
  6. Non SLS.
  7. Non paraben.
  8. Non mercury.
  9. Small batch/fresh product, diproduksi dalam jumlah sedikit (tidak massal) sehingga menghasilkan produk yang segar.
  10. Eco green commitment dengan kemasan kreseknya yang terbuat dari cassava (ubi kayu). Kemasannya mudah diuraikan oleh bumi. Organic Lombok juga bekerja sama dengan Bank Sampah NTB Mandiri untuk membuat program “bring back” kemasan. Yang mana setiap kemasan kosong produk yang dikembalikan ke kantor/pabrik Organic Lombok, dapat ditukar menjadi poin (yang bisa dikumpulkan dan nantinya dapat ditukarkan produk).
  11. Local product, memberdayakan sumber daya lokal dan mampu mengangkat nama daerah karena memiliki jenama skin care lokal sendiri.

 

Spirusea Cassava packaging
Kantong kresek dari bahan cassava.

D. Bagaimana Mendapatkan Organic Lombok

 

Jika ingin mendapatkan skincare alami anti jerawat untuk remaja maupun dewasa dari Organic Lombok, bisa dengan:

  • Berbelanja langsung di website Organic Lombok melalui link: https://organiclombok.com/shop/.
  • Via market place Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee dengan nama toko: Organic Lombok Official.
  • Melalui nomor Whatsapp Organic Lombok: 087812217999.
  • Membeli langsung melalui 37 distributor Organic Lombok yang dapat dilihat di link: https://linktr.ee/organiclombok.

 

Mutiara yang Paling Bersinar

 

Organic Lombok layak menjadi mutiara yang paling bersinar di Lombok saat ini karena komitmennya dalam menggunakan segala sumber daya lokal. Mulai dari produk, baik itu bahan baku maupun dari sumber daya manusianya.

Mereka yang terlibat dalam tim Organic Lombok, mulai dari desainer grafis untuk kemasan produk, website developer, hingga pengrajin besek untuk kemasan produk, seluruhnya merupakan orang-orang kreatif dari Pulau Lombok.

Bahan baku diperoleh dari para petani lokal di NTB, khususnya Pulau Lombok. Penggunaan bahan baku untuk produk untuk merawat kulit seperti ini menjadi solusi bagi para petani karena dibeli dengan pembayaran di muka secara kontan. Tak seperti sebelum-sebelumnya, bahan baku hanya dimanfaatkan untuk produk pangan yang sering kali pembayarannya kepada para petani memakan waktu yang lama.

Bagian terakhir ini mengharukan ya. Semoga Organic Lombok menjadi teladan dan eksis terus dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat Lombok. Kalian punya kisah serupa ini, Share ya di kotak komentar.

Makassar, 3 Februari 2021



Share :

30 Komentar di "Organic Lombok, Lebih dari Sekadar Skincare Alami Anti Jerawat"

  1. Semoga sukses terus nih produk Organic Lombok, produk skincare asli Lombokyang terbukti ampuh mencegah jerawat ya, yang merupakan masalah kulit hampir pada seluruh wanita dengan kulit berminyak.

    ReplyDelete
  2. Packagingnya ramah lingkungan banget ini sih. Aku belum coba bun, alami ya produknya. Asikk bisa direkomendasikan buat yang mengalami jerawatan ini

    ReplyDelete
  3. wow..kubaru kenal produk ini...kayaknya menarik ya buat dicobain..kemasannya juga menarik kak...terkesan sekali kalo produk ini ramah lingkungan

    ReplyDelete
  4. spirulina ini memang lagi naik daun yaa, kak Niar.
    Sampai-sampai, adikku yang lagi masa puber juga ikutan beli di temannya. Tapi aku kadang khawatir palsu. Soalnya dari segi harga dan sharing product gitu..

    Adakah tanda bahwa produknya asli, kak Niar?

    ReplyDelete
  5. BANGGA BANGET ada local skincare product dengan kualitas menawan, juga mengusung spirit cinta Lombok seperti iniii 😀

    aku paling mupeng ama Spirulina North Lombok Coffee. Hmm, kayaknya abis gini, mau ceki-ceki website-nya ahh.

    Lebih sip lagi, bisa belanja secara online dan gampil banget yak 😀 Mantuuull!

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka banget sama yang organic-organic gini..
    Yang pasti memang perubahan di kulit gak instan, tapi butuh proses dan dinikmati merawat kulit.
    Goalsnya adalah kulit bersinar lebih lama.

    **uuwwh ^^

    ReplyDelete
  7. Hahaha... diumpetin di mana Spirusea Body Lotion nya mbak, sampai nggak ketahuan sama Athifah?

    Packagingnya unik ya, pakai besek gitu. Bahan alami, karena buat mengemas produk berbahan alami juga ya

    ReplyDelete
  8. kalo produk skincare berbahan alami dan organik wah aku mah gak khawatir deh buat menggunakannya, apalagi sudah terdaftar BPOM

    ReplyDelete
  9. Nai juga ikutan pakai, Mbak. Seneng juga saya karena bisa kompakan pakai skincare sama anak. Apalagi kualitas Organic Lombok memang bagus dan cocok untuk berbagai usia

    ReplyDelete
  10. spirulina memang terkenal banget sy kandungan supernya yang bagus banget buar kulit. ini lengkap banget ,ba rangkaian face care dr organic lomboknya...bahan2nya alami banget yaa

    ReplyDelete
  11. Produk lokal, dari Indonesia timur, sekeren ini coba. Bangga makainya. Aku berharap banget sama Spiruvitanya nih. Lagi rajin nyobain. Soalnya buat kandidat suplemennya ibuku.

    ReplyDelete
  12. makin banyak local brand yang bagus-bagus ya.super banget kandungannya

    ReplyDelete
  13. Aku langsung bilang ke Aniqa dan Dio,
    si teenager yang sedang jerawatan sampe punggung, ternyata ada kok solusinya ya, pake produk lokal yang berkualitas!

    ReplyDelete
  14. wah lengkap seklai produknya ya, malah aku baru tahu produk ini

    ReplyDelete
  15. Senengnya ada produk skincare dari Lombok. Apalagi sudah terbukti bagus buat kulit. Semoga makin sukses produk organik tanah Lombok

    ReplyDelete
  16. aku malah penasaran nyoba spirulina mba. Dan udah banyak rekomendasikan karena dari bahan alami pula :)

    ReplyDelete
  17. Komplit yaa ini paketan spirusea nya. Jadi dpt perawatan bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. Jadi kepo deh.. biaa buat mengembalikan kulit yg bopeng2 krn jerawat ga yaaa?

    ReplyDelete
  18. Kepedulian akan kemanusiaan dan lingkungan dari brand Organic Lombok patut diacungi jempol...Apalagi melihat komposisi produknya yang aman dan alami. Beneran pas jadi pilihan skincare alami anti jerawat ini

    ReplyDelete
  19. Hehehe lucu Athifah pakai masker dua hari berturut-turut, mungkin dipikirnya biar dobel kinclong jadinya. Alhamdulillah produk Organic Lombok aman juga buat anak-anak ya

    ReplyDelete
  20. Peel of mask punya ku juga di pake sama anakku mak, kebeneran memang lagi masa2 remaja dengan hormon jerawatan di wajahnya. Makin seneng dan excited, rajin banget tuh pakenya, dan jerawat pun berkurang dan kempesnya cepet.
    Ahh, bangga sama Organic Lombok ini, produk lokal siapa lagi kalo bukan kita yang memakainnya yaa.

    ReplyDelete
  21. Aku jg setua ini msh jerawatan saat hormonal mbak heuheu.
    Wah bagus ya produknya, cukup lengkap utk produk skincare lokal. Selain itu packagingnya menarik dan ramah lingkungan.
    Jd penasaran pengen nyobain jg supaya jerawat lbh terkontrol ketika hormonal hehe

    ReplyDelete
  22. salfok sama packagingnya pake besek ramah banget ini dan terlihat kearifan lokalnya ya mba, ini kumplit yah dari masker samape body butter ada jadi pengen cobain deh aku

    ReplyDelete
  23. wah packagingnya aja super cakep nih mak, keliatan ramah lingkungan banget yaaa.. jadi penasaran nih sama produk organic lombok!

    ReplyDelete
  24. Hihi anak cewek bisa ikutan cobain nih...kadang aku yang nebeng produk perawatnnya anak-anak..hihi.. Pengen cobain nih produk organik lombok..

    ReplyDelete
  25. Keren banget ini, Lombok punya produk Skincare Organic. Dan yang bikin aku senang, ini skincare terbuat dari bahan alami dan aman untuk bumil dan busui. Pingin nyoba ah

    ReplyDelete
  26. Sekarang semakin banyak produk lokal yang bagus dan berkualitas ya mak. Apalagi superfoodnya iti memang terkenal bagus

    ReplyDelete
  27. satu paket perawatan kulit dari Organic Lombok Skicare gitu bisa jadi hadiah saudara atau teman yang memiliki permasalahan kulit termasuk jerawat ya.

    ReplyDelete
  28. Paket perawatan organic ini emang andalan yah terutama untuk yang punya jenis kulit sensitif

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^