Manfaat Body Lotion Bagi Tubuh yang Perlu Diketahui

Seperti postingan sebelum ini, pada postingan ini saya masih mengingat-ingat iklan jadul yang masih membekas dalam ingatan masa kecil saya. Iklannya berbicara tentang perawatan kulit yang mulai membuat saya terpapar dengan pertanyaan mengenai manfaat body lotion bagi tubuh yang sesungguhnya. Nama produknya catchy dan mudah diingat: Nivea.

Nivea merupakan sebuah merek skin care yang diproduksi oleh Beiersdorf AG (asal Jerman). Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1911, Nivea mengeluarkan produk perawatan kulit modern bernama NIVEA Creme.


Dalam buku Marketing in Venus yang ditulis oleh Hermawan Kartajaya[1], fenomena merebaknya pria metroseksual membuat para lelaki yang memiliki “kecenderungan Venus” ini tak sungkan memilih produk skin care-nya sendiri. Salah satu contoh yang disebutkannya adalah NIVEA FOR MAN.

Bukan sekadar agar tampil menarik, saya percaya jika skin care sebenarnya digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Kulit cerah dan sehat bisa dimiliki karena kulit sehat terawat. Di antaranya adalah dengan beberapa rangkaian body lotion dan serum. Beberapa orang merekomendasikan produk Nivea yang sudah tepercaya, seperti:

Nivea Body Serum Night Whitening

Perawatan dan perlindungan kulit di malam hari bisa didapatkan dari Nivea Body Serum Night Whitening ini. Produk terseubt ternyata memiliki keunggulan utama dalam membuat warna kulit kita menjadi lebih cerah dengan hasil 10 kali lebih baik. Tidak hanya itu, kelembaban alami yang dapat dirasakan serta kesehatan kulit akan senantiasa terjaga apabila rutin diterapkan secara teratur
 
Iklan jadul Nivea
Iklan Nivea jadul. Sumber: akun @galeryiklanjadul


Nivea Body Lotion Night Whitening

Melindungi dan merawat kulit tidak hanya sebatas di pagi hari untuk setiap aktivitas yang dilakukan, melainkan perawatan di malam hari juga sangat diperlukan

Nivea Firming Body Serum Instant White

Nivea Firming Body Serum Instant White ini ternyata memiliki keunggulan karena dapat membuat kulit tampak cerah dan merata sejak pemakaian pertama hingga seterusnya.

Nivea Body Lotion UV Extra Whitening

Sesuai dengan namanya, body lotion ini diperkaya dengan formula yang lebih baik dari sebelumnya karena memang dikembangkan khusus untuk kebutuhan kulit di Asia terutama Asia Tenggara yang disinari matahari sepanjang tahun..

Nivea Body Serum UV Extra Whitening

Sebagai penyempurna dari produk body serum instant white, produk ini menambahkan ekstrak red seaweed atau rumput laut merah yang dapat mencegah kekusaman serta kekeringan terhadap kulit pemakainya. Dipadukan dengan teknologi Hydra IQ yang akan menjaga kelembaban kulit selama 24 jam.

Nivea Body Lotion UV Whitening

Vitamin C memiliki kemampuan dalam memutihkan kulit. Hal inilah yang dimanfaatkan Nivea dalam produknya, dengan menambahkan formula 40 kali vitamin C dari ekstrak camu-camu berry yang dapat membantu mengembalikan kecerahan kulit.

Manfaat body lotion sejak dini memang perlu diketahui dan diaplikasikan. Karena selain dapat melembapkan kulit juga dapat mencegah dari penuaan dini seperti kerutan dan semacamnya. Yang belum masuk usia kepala 4 seperti saya sebaiknya mulai waspada supaya tidak sibuk cari produk anti aging ketika keriput sudah banyak.

Iklan Jadul Nivea
Iklan jadul NiveaSumber: Hipwee.

Karena untuk menjadi cantik itu sebenarnya tidak menghabiskan biaya yang banyak jika kita dapat mencegahnya dari hal yang terkecil, seperti tetap menjaga kesehatan dari dalam. Khususnya jika dimulai sejak masih sangat muda.

Contoh kecilnya adalah dengan cara rutin melakukan perawatan walau hanya sekadar mencuci muka dan rajin menggunakan body lotion. Kata sebagian orang, body lotion merupakan produk perawatan kulit yang wajib dimiliki perempuan, lho. Kenapa?

Well, manfaat body lotion dapat dirasakan khususnya bagi kesehatan kulit kita. Berikut beberapa manfaatnya yang perlu diketahui:

Melembabkan kulit

Terkadang perubahan cuaca membuat kulit jadi kering dan pecah-pecah. Membuat kita jadi malas untuk sekadar menjemur pakaian di belakang rumah. Merasa tak percaya diri ataupun tak nyaman dengan kulit yang bermasalah. Untuk mengatasi masalah tersebut maka membiasakan diri memakai body lotion setelah mandi dapat memberikan kelembapan bagi kulit.

Menghilangkan kapalan

Kapalan kadang menyebabkan rasa nyeri di kaki. Konon, untuk mengatasi hal tersebut, oleskan body lotion pada daerah kapalan secara rutin perlahan dan berulang.

Mengurangi stres

Coba lakukan terapi berupa pijatan lembut pada tubuh dengan manfaat body lotion aromatik. Konon hal itu akan membuat tubuh merasa rileks dan santai dan kulit menjadi lebih tenang dan nyaman.

Iklan Nivea yang menyentuh di YouTube, 

terinspirasi dari kisah nyata

Melembutkan kulit

Beberapa area tubuh memiliki kulit lebih kasar dan tebal, contohnya siku dan lutut. Dengan mengoleskan body lotion setiap hari, secara perlahan kulit kasar akan berubah menjadi lebih lembut.

Kulit bersinar

Manfaat lainnya yang dapat kita ketahui seperti memberi efek cahaya pada kulit. Jadi terlihat kinclong, gitu. Beberapa jenis body lotion bahkan dapat mencerahkan kulit secara instan. Kulit tampak lebih segar dan cerah sehingga terasa nyaman walaupun aktivitas seharian.


***

Walaupun ada produk yang menjanjikan perubahan kulit secara instan, tetap berhati-hati ya. Gunakan saja yang pasti-pasti. Yang bagaimana itu? Salah satu tanda “yang pasti-pasti” itu adalah yang sudah bertahan lebih dari satu abad lamanya.

Makassar, 16 Januari 2020



[1] Buku Marketing in Venus diterbitkan tahun 2003 oleh penerbit Gramedia dan cetak ulang beberapa kali.



Share :

17 Komentar di "Manfaat Body Lotion Bagi Tubuh yang Perlu Diketahui"

  1. Rightssss ini maaya jadinya gak bisa mi keluar rumah atau bahkan di rumah nda bs tanpa handbodylotion pokoknya sehabis mandi langsung mii oles bodylotion segar kulit jadinya

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, ternyata Nivea udah lama banget ya.
    Saya dulu make juga pas masih STM.

    Sekarang saya pakai body lotionnya.
    Enak sih di kulit, melembabkan banget di kulit saya :)

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk yang paling malas menggunakan body lotion padahal penting juga ya mbak. apalagi usia yang sudah memasuki kepala 3. BTw makasih banyak sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  4. Dulu pas masih muda eh...
    pas masih kuliah saya termasuk yang rutin tuh ber body lotion ria.
    Makin ke sini palagi dah ada anak, gak saya pake lagi.
    saya suapin anak pake tangan, ndak pake sendok, tepaksa body lotion di tangan, terutama telapak tangan tak cuci bersih, nanti kemakan anaknya pula lotionnnya, makin halus lembut kulitnya dari dalam kwkwkwkwkw

    tapi nivea ini emang bagus sih ya. kerabat dan kenalan yang berhaji dan berumroh suka sekali bawa nivea untuk di sana. katanya biar kulit gak kering, gitu.

    ReplyDelete
  5. Nivea lama saya kenal produknya dari lecil, jadi gemes lihat iklannya karena bikin nostalgia.
    Rasanya saya pernah pakai yang creme itu, lupa beli atau punya teman dan yang jelas saya suka dengan aromanya yang lembut itu.
    Jadi pengen pakai lagi, deh.
    Jadi kangen pada Nivea creme.

    ReplyDelete
  6. Saya lupa mbaaaa kapan terkahir pake body lotion, mungkin 6 tahun lalu. Hahahaha. Dulu saya pakai Nivea nih. Makin ke sini, apalagi udah berhijab, malah malas pakai body lotion. Padahal kan meski hijabers, keremajaan kulit harus tetap diperhatikan. Makasih mba, sudah reminding saya lewat tulisan ini. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Ya ampun, itu iklan Nivea jaman dulu banget yaaa! Tapi emang mbak, ngefek pake Nivea. Sekarang aku pakai Nivea juga, yang biru muda itu. Paling cucok sama kulitku yang sensitif ini

    ReplyDelete
  8. Aku dari dulu memang ga bisa lepas dari handbody, karna memang kulitku kering gitu. Dan kebetulan memang pakai nivea, anak-anakku juga cocok pakai nivea cream, makanya sampai sekarang terus pakai.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun, gambar iklan-iklannya ketje mbak. Eh tapi Nivea itu cucoo banget loh. Waktu anak-anak saya pake Nivea sunblock tiap mau main di pantai.

    ReplyDelete
  10. Aku juga biasa pakai Nivea. Enak nyaman, cepat meresap n bau nya lembuut gitu.
    Nah cuma yang aku masih takut make nya untuk perut, aku lagi hamil boleh ga ya make handbody yang berwhitening gitu kak?

    ReplyDelete
  11. Saya pakai body lotion Nivea juga, Mbak. Beli saat harbolnas. Lumayan, dapat yang gede-gede, jadi awet. Baunya lembut dan melembutkan tangan.

    ReplyDelete
  12. Aku nih masih bolong2 makai hand bodynya, makjleb nih kudu lebih rajin lagi.
    Nivea ini recommended yaa. Bahkan ada yang mengandung anti UV juga hand bodynya, baiklah ntr aku beralih nyobain hand body lotion Nvea deh :D

    ReplyDelete
  13. Ketika belum menikah saya selalu bisa meluangkan waktu untuk menggunakan hand body nivea qtapi setelah Punya anak waktu tersebut Hilang, Dan Semarang rasanya ingin membangkitkan kembali kebiasaan Lama itu.

    ReplyDelete
  14. Ini Nivea termasuk brand lokal yang legend juga dih kak, soalnya sudah ada sejak dulu. Ini membuktikan kualitasnya yang bisa bersaing di tengah makin banyaknya brand-brand kosmetik atau perawatan kulit lainnya

    ReplyDelete
  15. aku juga make body lotion, tapi untuk lengan tangan dan kaki biasanya... Soalnya itu yang paling sering terlihat hahaha

    ReplyDelete
  16. Saya juga masih pakai produk ini. Enak kalo dioleskan kulit, bisa lembab dan terasa lembut

    ReplyDelete
  17. Wow.. saya tau kalau Nivea itu merek lama yang bertahan sampai sekarang. Tapi saya baru tahu adanya sejak 1911. Luar biasa ya, Mbak.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^