Mempertimbangkan Advan Tab Belajar untuk Mendukung Belajar dari Rumah

Mempertimbangkan Advan Tab Belajar untuk Mendukung Belajar dari Rumah - “Senyum, dong,” ucap saya kepada Athifah ketika memotretnya pakai gadget. File foto dirinya diserahkan kepada guru mata pelajaran setiap usai belajar, sebagai tanda bukti Athifah sudah mengikuti pelajaran hari itu.

Ekspresi dirinya yang sebelumnya terlalu serius sehingga dia kelihatan seperti cemberut makanya saya memintanya untuk tersenyum pada sesi foto berikutnya.

“Ih, orang lagi serius toh, ndak bisa senyum,” kilah gadis remaja kelas 8 ini.

“Mama juga toh kalau lagi serius ndak bisa senyum,” anak perempuan satu-satunya di antara 3 buah hati ini mengingatkan saya peristiwa beberapa hari sebelumnya. Saat itu saya tengah serius mengerjakan tulisan. Tiba-tiba dia mendekat, mendekatkan wajahnya dan mencium pipi saya.

“Cium,” ucapnya. Gadis ini memang senang mencium pipi saya. 😍


Advan Tab Belajar



“Senyum, Mama. Mama jelek kalau cemberut begitu,” ucapnya.

“Lha Mama kan lagi serius. Masak lagi serius begini disuruh senyum. Lagi ada yang Mama kerjakan ini,” ucap saya.

Mengingat itu ketika meminta dia senyum ... rasanya nona yang tak lagi mungil ini membuat saya dalam skor 1 sama. 😅 Kemampuan berkilahnya itu sering membuat saya mati kutu sekaligus gemas.

 

Pembelajaran Daring, Bagian dari Keseharian

 

Saat ini, foto-foto menjadi syarat dalam melengkapi tugas yang diberikan oleh guru melalui daring. Pembelajaran daring memang masih diterapkan di kota kami karena masih dalam zona merah covid-19.

Sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Pandemi COVID-19. Juga Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan mengenai pelaksanaan pendidikan di Sulawesi Selatan, yang terbaru bernomor 443.2/5285/Disdik.

Sebenarnya tak penting juga dia mau senyum atau tidak, ya. Yang penting, ketika mengirimkan foto kepada gurunya, terlihat dia sedang belajar 😅.

 

Manfaat Pembelajaran Daring Bagi Saya

 

Alih-alih ikut resah, gelisah, lalu ribut berkicau di media sosial, saya memilih menikmati pembelajaran daring. Bagaimana tidak jika setiap hari saya bisa melihat anak saya di rumah. Walaupun saya harus merelakan ketiga anak saya secara bergantian menggunakan devices yang saya miliki.

Advan Tab Belajar


Saya harus pandai-pandai mencari waktu untuk bisa menyelesaikan tulisan-tulisan dan hal-hal lain seputar aktivitas blogging yang saya lakukan. Sebagai ibu, tentunya hal ini membuat saya lebih tenang ketimbang membiarkan mereka bersekolah di luar sementara pandemi covid-19 masih menjadi momok menyeramkan.

Selain itu saya bisa lebih memastikan sudah sampai di mana pengetahuan Athifah mengenai pelajaran-pelajaran sekolahnya. Dia masih di kelas 8, in syaa Allah baik saya maupun papanya masih bisa membantunya belajar dari rumah.

 

Perangkat Belajar dari Rumah

 

Dalam Surat Edaran Kemendikbud Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Pandemi COVID-19 itu dijelaskan bahwa proses BDR dapat dilakukan dengan dua metode.

Metode pertama dilakukan secara luring (luar jaringan) melalui televisi, radio, modul belajar mandiri dan lembar kerja, bahan ajar cetak, alat peraga dan media belajar dari benda di lingkungan sekitar. Metode kedua adalah pembelajaran daring, dengan menggunakan gadget atau komputer melalui portal atau aplikasi pembelajaran online.

Sekolah Athifah – sebagaimana kampus si sulung dan sekolah si bungsu, menggunakan metode kedua sehingga perangkat yang dipergunakan adalah laptop dan gadget yang biasa saya pergunakan setiap hari. Apa boleh buat, mamaknya ini harus mengalah agar ketiga anaknya bisa belajar.

Advan Tab Belajar


Saya masih mempertimbangkan perlu atau tidaknya Athifah menggunakan perangkat belajar sendiri. Mengingat jika nanti si sulung Affiq aktif kuliah di bulan September maka kami harus menyiasati situasi agar perangkat-perangkat di rumah bisa dipergunakan namun kami semua bisa tetap melakukan aktivitas masing-masing.

Saya misalnya, bisa tiba-tiba membutuhkan laptop atau handphone ketika anak-anak sedang belajar. Namun tentunya tak bisa saya meminta barang-barang tersebut ketika anak-anak juga sedang menggunakannya.

 

Advan Tab 8, Tab Murah untuk Mendukung Anak Indonesia Belajar dari Rumah

 

Informasi tentang produk baru dari Advan ini saya simpan dulu sebagai bahan pertimbangan yang paling mendukung proses belajar dari rumah. Advan memang meluncurkan produk Advan Tab Belajar ini untuk mendukung anak-anak Indonesia dalam masa pembelajaran online ini.

Tablet pintar tersebut dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar dan pembelinya mendapatkan benefit spesial berupa layanan pembelajaran senilai 825 ribuan rupiah.

 

Spesifikasi Advan Tab 8

 

Advan Tab Belajar memiliki layar 8 inci resolusi High Definition. CPU Octa-Core-nya menunjukkan performa mumpuni, begitu pula dukungan RAM 3 GB dan ROM 16 GB-nya. Kamera tunggal di depan dan belakangnya memiliki resolusi 5 MP, lengkap dengan mode pemotretan malam.

Mengenai konektivitasnya, tab murah ini mendukung koneksi jaringan 5G. Tersedia pula teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta bluetooth 4.2. Baterainya berkapasitas 4.300mAH yang membuat Advan Tab 8 ini dapat beroperasi dalam waktu lama sehingga bisa diandalkan dalam mendukung aktivitas pembelajaran anak sehingga tak waswas belajar dari rumah.


Advan Tab Belajar
 

Keistimewaan Advan Tab 8 Bundling Kelas Pintar

 

Seperti yang sempat saya singgung di atas, ada layanan Kelas Pintar Regular seharga Rp. 825.000. Kelas Pintar yang saya maksud di sini adalah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang bisa diakses jika membeli Advan Tab 8.

Sebagaimana diketahui, di dalam Kelas Pintar tersedia ribuan materi belajar, latihan soal, dan ujian untuk jenjang pendidikan dasar, SMP,  hingga SMA.

Selain itu, bisa diperoleh juga modul latihan soal daring lengkap dan sesuai kurikulum terbaru yang semuanya dapat diakses gratis selama sebulan. Materi dalam modul terdiri atas latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

 

Bagaimana Membeli Advan Tab 8 Murah

 

Release Advan Tab Belajar dengan harga spesial, yaitu sebesar Rp 1.499.000 plus cashback voucher senilai Rp 100.000 khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka Hari Kemerdekaan negara kita.

Jadi, 100 orang  beruntung itu cukup membayar Rp. 1.399.000 saja. Selain itu ada bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren!  Well, sebagai informasi, tab murah ini bisa didapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia. 

Hm, layak menjadi pertimbangan ya.


Makassar, 25 Agustus 2020



Share :

36 Komentar di "Mempertimbangkan Advan Tab Belajar untuk Mendukung Belajar dari Rumah"

  1. Masa pandemi seperti sekarang, buat anak gadget sangat penting ya mbk. Untuk belajar sehari hari. Tabletnya ini paket kompkit ya, ada aplikasi layanan kelas pintarnya. Harganya murah banget, pingin euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun tergoda nih.. apalagi ukurannya kayaknya pas..gak kegedean.. gak keimutan juga.. Yang penting anak2 jadi tambah semangat ya

      Delete
  2. Asyik ya mba beli gadget bisa dapet kelas pintar reguler yg harganya lumayan besar. Duh, coba ada materi buat anak TK juga. Hehe

    ReplyDelete
  3. Whoaaa asik banget nih, gadget seperti ini udah harganya reasonable, ada paket bundling yg mengusung banyak benefit
    Sukaaaaakk. Semoga jadi solusi buat banyak ortu dan anak yak

    ReplyDelete
  4. Wah, tablet yang sudah lengkap dengan aplikasi untuk belajar dan kuota bonus...Memang pembelajaran online itu udah ga bisa lepas ya sekarang...Mau ga mau butuh gadget yang tepat juga untuk mendukung pembelajaran anak

    ReplyDelete
  5. satu gawai untuk dua anak (plus mamaknya) memang lumayan bikin repot. Tempo hari saya menservis hp lama dengan harapan bisa dipakai untuk mendukung BDR ini. Eh namanya HP mmg sudah jadul dan sempat rusak sih ya, meski sudah diservis ya tidak banyak membantu. Noted juga nih info ttg Advan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi pikir2 juga nih nambah gadget karena memang kebutuhan.. hehe.. Advan tab bisa nih masuk nominasi...

      Delete
  6. Sebagai orang tua, tentu hati gak bakal tenang membiarkan anak-anak pergi ke sekolah sementara covid masih berkecamuk di luar ya Niar. Solusinya belajar dari rumah. Walau harus menambah biaya rumah tangga dengan internet dan tab yang mumpuni. Ah semoga semua segera berlalu agar kita hidup normal lagi

    ReplyDelete
  7. Belajar daring ini memang penting banget ada handphone tambahan ya, Mak. Secara hpku dipakai untuk kerjaan huhuhu nggak kuat kalau dipakai lagi sama anak. Tab Advan ini bersahabat ya harganya, bisa dipakai untuk belajar daring.

    ReplyDelete
  8. Keingetan ada teman yang sedang mencari tab untuk belajar anaknya selama sekolah online, aku mau kasih tau kalau ada Advan Tab yang harganya juga ramah kantong ini.

    ReplyDelete
  9. Sudah harganya terjangkau ada pula bonus paket kuota datanya. Pas bener buat amunisi PJJ ini, biar anak memiliki piranti sendiri.
    Makin semangat mendampingi anak-anak jadinya kita, karena ada Advan Tab belajar dari rumah

    ReplyDelete
  10. Harganya terjangkau, benefitnya banyak, dan spesifikasinya mumpuni. Kebayang gimana terbantunya Athifah (juga Afyad) jika dibekali dengan tab murah ini.

    ReplyDelete
  11. Wah, harganya terjangkau... jadi kepikiran pengen beliin buat anakku nih, dia skrg jadi lebih sering pakai gadget buat aktivitas sekolahnya PJJ ini :)

    ReplyDelete
  12. harganya terjangkau banget ini, jadi inget aku pernah beli tab advance buat anakku tahun 2016 silam, lumayan ya buat dipake belajar dari rumah

    ReplyDelete
  13. Wah harganya terjangkau ya, sudah bundling dengan aplikasi kelas pintar pula...

    ReplyDelete
  14. Wah, kuylah go to Tokopedia buying advan tablet for Athifah and Annasya

    ReplyDelete
  15. Di masa Belajar di Rumah ini, semuanya mesti harus serba maklum yaa, kak Niar.
    Dan dengan adanya Advan Tablet Belajar ini kini...semoga belajarnya anak-anak menjadi semakin semangat.

    ReplyDelete
  16. aku juga pake ini mba tab advan murah meriah dan saaaangat cukup untuk belajar anak. secara hari gini pandemi anak belajar pakai gadget

    ReplyDelete
  17. Jadi tergiur nih Mak harganya affordable banget yah, enak buat baca ebook juga kayaknya ya karna anakku masih kicik jadi blm belajar online. Mantap bisa beli di toped juga jadi lebih gampang :)

    ReplyDelete
  18. Naah, ini bisa banget jadi pilihan banyak ortu dan anak
    Supaya PJJ berjalan lancaarrr, aman jaya terkendali dan semua bahagia :D

    ReplyDelete
  19. Pembelajaran daring ini memang butuh perhatian dan fasilitas khusus ya mba.. syukurlah sekarang sudah ada Advan Tab yg bisa bikin BDR lancaar..

    ReplyDelete
  20. Wah dapat double manfaat juga ya ini kak aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar dan benefit yang lumayan ya ini.

    ReplyDelete
  21. Seru deh aku juga suka lihat tetangga yang foto anaknya di halaman rumah untuk dikirim ke guru. Benar-benar ya pjj ini sesuatu banget, dukungan advance tab di masa pjj ini boleh juga tuh promonya

    ReplyDelete
  22. Harganya terjangkau yah cocok buat anak2 yang lagi PPJ jadi orangtuanya beli yg harganya terjangkau buat anak

    ReplyDelete
  23. Hahaha, this is my problem too. But we are always fighting

    ReplyDelete
  24. Wah harganya juga masih ramah di kantong ya, semoga bisa membantu proses belajar mengajar di rumah hehe..

    ReplyDelete
  25. Penting banget ya di saat PJJ begini dan kudu berbagi gadget sama anak. Harga terjangkau dan semoga bisa menjadi solusi PJJ ya.

    ReplyDelete
  26. Boleh juga nih harga dan spesifikasi Tab ny sangat mencuri hati pas buat belajar anak-anak

    ReplyDelete
  27. Semakin nyaman anak2 belajar menggunakan Advan Tab ini y mba apalg ada layanan Kelas Pintar Regular

    ReplyDelete
  28. ish promonya sungguh menggoda, apalagi ada bonus quota banyak, edisi belajar dirumah butuh quota dan gadget kaya advan ini ya, layar lebar, lihatnya lebih puas

    ReplyDelete
  29. Belajar pake tablet memamg lebih nyaman ketimbang pake hape krn layarnya lebih luas dan mata anak2 juga ga nyipit2 terus yg kdg bikin capek, rekomen buat pJJ

    ReplyDelete
  30. Wah ada cashback 100rb? Sampai kapan nih, Mba? Soalnya dah ganti bulan. Kayaknya dah ga kebagian nih 100 org.

    ReplyDelete
  31. Advan cepet banget ya memahami kondoso saat ini dan membantu meringankan para ortu dgn hrga terjangkau

    ReplyDelete
  32. Wah...dengan dengan Advan Tab 8elajar memungkinkan belajar online bisa berlangsung lebih efektif dan intensif
    Dengan budgetnya juga terjangkau

    ReplyDelete
  33. Ya Allah semoga aku punya rejeki bisa beli tab advan ini, lagi ngincer bun buat baca ebook biar nggak sepet hahaha mataku udah 4 nih

    ReplyDelete
  34. Keponakan saya pasti senang nih jika ada tab advan di rumah, jadi bisa semakin semangat belajarnya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^