Renner Handmoist: Hand Sanitizer yang Aman Bagi Bayi Sekaligus Multifungsi

Renner Handmoist: Hand Sanitizer yang Aman Bagi Bayi Sekaligus MultifungsiHand sanitizer adalah barang yang naik pamor pada masa pandemi ini. Mungkin level-nya naik menjadi kebutuhan sekunder ya sebab jika hendak ke luar rumah, hand sanitizer merupakan salah satu barang yang wajib dibawa selain masker.

Sekira 2 bulan lalu, saya sulit mendapatkan hand sanitizer sampai-sampai adik saya membelikannya secara online dan mengirimkan 2 botol besar hand sanitizer untuk kami gunakan. Saat ada teman pak suami yang menawarkannya sebulanan kemudian, saya pun langsung memutuskan untuk membelinya.

Namun tak mudah mencari hand sanitizer yang tidak lengket, kedua merek hand sanitizer yang laku keras di pasaran yang saya miliki itu meninggalkan rasa lengket di telapak tangan. Untuk memakainya sering-sering pun rasanya tak aman sebab mengandung akohol sehingga menyebabkan kulit telapak tangan mudah menjadi kering.

Renner Handmoist

Terbayangkan tidak, semisal anak-anak sekolah nanti jika zona di kota kami sudah hijau dan harus setiap hari menggunakan hand sanitizer yang membuat kulit menjadi kering? Kasihan, kan? Maka mencari hand sanitizer yang tidak bikin kulit kering menjadi salah satu agenda yang harus saya lakukan guna mencari hand sanitizer yang bagus.

Keinginan saya untuk mendapatkan hand sanitizer yang bagus segera terpenuhi ketika PT. Renner Inti International mengeluarkan produk terbarunya bernama Renner Handmoist Spray Plus yang berupa hand sanitizer spray multifungsi.

Pengalaman Menggunakan Renner Handmoist


1. Melembapkan Telapak Tangan Hingga Wajah.


Sebelum memilikinya, pak suami sudah sounding terlebih dulu dan menceritakan bagaimana multifungsinya hand sanitizer yang wangi aroma jambu biji ini.

Bisa disemprot di muka, karena bisa juga melembapkan dan menghaluskan kulit wajah,” ujar pak suami.

“Hah?” saya terperanjat dong.

Renner Handmoist Hand Sanitizer

“Iya, kan ada kandungan glutathione-nya,” pak suami menjawab keterjutan saya. Bahkan kawan pak suami sampai berkali-kali menyemprotkan ke wajahnya ketika mempromosikan produk hand sanitizer tanpa alkohol ini. Ah iya, ya, tak ada kandungan alkoholnya makanya aman saja beberapa kali disemprotkan di wajah dalam sehari.

Gluthatione sudah jamak menjadi kandungan skin care karena bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elstisitas kulit. Selain itu juga memiliki kandungan anti oksidan yang sangat kuat sehingga mampu memberi perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit sehat, dan terlihat glowing.

Kakak ipar yang sewaktu di Makassar sempat menyemprotkan hand sanitizer yang tidak mengandung alkohol ini selama sepekan melaporkan via telepon kepada pak suami perihal wajahnya yang kata kawannya terlihat lebih cerah.

Hm, pantesan ya soalnya Renner Handmoist ini mengandung collagen juga. Tahu kan, collagen juga memiliki manfaat anti aging? Di samping itu, kolagen juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

2. Pertolongan Pertama pada Kecelakaan


“Renner Handmoist bisa untuk mengobati bekas luka,” ujar pak suami suatu ketika saat beliau masih sounding soal hand sanitizer yang melembabkan ini.

Renner Handmoist Hand Sanitizer

Makin penasaranlah saya dengan produk hand sanitizer BPOM ini soalnya kulit saya mudah sekali meninggalkan bekas luka ketika tergaruk. Saya pun alergi dengan gigitan nyamuk. Sekali digigit nyamuk bisa berjam-jam lamanya saya menggaruk-garuk sehingga berakibat meninggalkan luka bekas garukan.

Begitu Renner Handmoist tiba di tangan, langsunglah saya uji coba menyemprot luka di lengan kanan karena kena panci panas beberapa jam sebelumnya. Rasa perihnya masih terasa jika tak segera mendapatkan penanganan yang pas bisa berhari-hari rasa sakitnya dibawa.

Begitu pun pada luka bekas garukan di punggung yang sudah berhari-hari saya rasakan perihnya, segera saya minta suami untuk menyemprotkannya. Masya Allah, sekira dua hari kemudian, kedua luka itu membaik dan tak terasa perih lagi.

Suami saya juga menggunakan Renner Handmoist untuk mengobati lengannya yang perih karena ketumpahan air panas dari termos air panas yang pecah. Terbayangkan bagaimana rasanya ketumpahan air yang baru mendidih? Perih, kawan!

Setelah mengaliri lengannya dengan air dingin, pak suami menyemprotkan hand sanitizer yang aman untuk bayi ini. Alhamdulillah, lengan yang kena air panas tak sampai melepuh, segera sembuh, dan bisa berfungsi dengan baik.

Selain kandungan glutathione dan collagen, produk hand sanitizer yang bagus ini juga mengandung Aloe vera (lidah buaya) yang bermanfaat menyembuhkan ruam dan iritasi kulit juga mengobati luka bakar.

3. Mengobati Bintil Bernanah.


Secara tiba-tiba di kulit paha saya muncul bintil bernanah serupa bisul. Saya baru menyadarinya ketika terasa gatal. Saat saya garuk, di bagian bintil itu berada terasa perih. Sepertinya bagian ujungnya yang terlihat menguning agak mengelupas karena garukan. Segera saya semprotkan Renner Handmoist ke bintil itu. Masya Allah, bintil itu cepat lenyap.

Renner Handmoist

Setelah merasakan sendiri manfaatnya, saya makin yakin, menggunakan hand sanitizer yang murah untuk aneka manfaat ini untuk P3K dan skin care sehari-hari.

Kandungan Centella asiatica dalam hand sanitizer yang tidak bikin kulit kering ini biasa ada di dalam skin care. Manfaatnya Centella asiatica adalah membantu mempertahankan kadar air pada kulit, melembapkan kulit, meredakan iritasi kulit, dan anti aging.

Selain itu, Centella asiatica juga membantu penyembuhan luka, mencerahkan kulit, dan memiliki fungsi anti imflamasi dan anti bakteri sehingga bisa menenangkan jerawat yang meradang. Itulah makanya perpaduannya dengan bahan-bahan lain membuat masalah-masalah kulit yang saya alami cepat pulihnya.

4. Hand Sanitizer  yang Tidak Lengket di Tangan.


Ketika menyemprotkannya di telapak tangan, saya tak merasakan lengket-lengket seperti yang saya rasakan terhadap hand sanitizer lain. Kalau memakai hand sanitizer yang lengket, bawaannya malah pengen cuci tangan. Tidak dengan Renner Handmoist. Menggunakan hand sanitizer spray ini efeknya adalah telapak tangan terasa lebih halus dan bersih.

Kandungan Renner Handmoist Spray Plus


Inilah kandungan lengkap dari Renner Handmoist:

Aqua, Aloe barbadensis, Leaf juice, Bishydroxyethoxyprpyl Dimethicone, Steareth-20, Ethylhexylglycerin, Glyceryn, Centella asiatica extract, Scutellaria baicalensis root extract, Berberis vulgaris root extract, Rosmarinus officinalis leaf extract, Hydroxyethyl urea, Chlorhexidine digluconate, Phenoxyethanol, Cananga odorata flower oil, Soluble collagen, Glutathione, Tocopheryl acetate, Triethanolamine, Carbomer, Benzalkonium chloride.ydrox


Renner Handmoist

Selain kandungan kolagen dan glutathione yang memang sangat mumpuni bagi kulit, vitamin E juga memiliki manfaat yang banyak bagi kulit seperti: antioksidan, mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Manfaat Renner Handmoist



Sebelumnya saya sudah menuliskan bahwa hand sanitizer bagus ini multifungsi. Berikut ini kegunaan apa saja yang bisa diperoleh, berdasarkan pengalaman orang-orang yang juga menggunakannya:

1. Mampu membunuh bakteri, virus, dan kuman di telapak tangan, seluruh badan, termasuk wajah.

2. Dapat melembapkan dan menghaluskan kulit termasuk wajah.

3. Dapat disemprotkan di mulut untuk menghilangkan bau mulut dan sakit gigi.

4. Sebagai P3K dalam mengobati luka seperti teriris, tergores, kena air panas, dan sebagainya.

5. Dapat digunakan untuk mengobati herpes, luka bekas operasi, bintil kulit, kutil, kulit melepuh, dan lain-lain.

6. Dapat disemprotkan di area kewanitaan untuk membantu merapatkan serta menghiangkan keputihan, juga bau tidak sedap yang disebabkan oleh jamur, kuman, dan bakteri.

7. Membersihkan sayuran, ikan, dan buah-buahan dari virus, kuman, dan bakteri.

8. Menghilangkan ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala.

9. Sebagai disinfektan untuk sanitasi permukaan keras seperti gadget, kursi, meja, jok mobil/motor, dan benda-benda pribadi.

10. Menghilangkan bau badan/ketiak.

11. Membersihkan bayi yang baru lahir, mengobati ruam popok, dan sebagainya.


By the way, untuk yang nomor 6 itu ada testimoninya lho, efeknya membuat hubungan suami-istri jadi makin harmonis.

Renner Handmoist

Keterangan Renner Handmoist Spray Plus


RENNER HAND MOIST SPRAY PLUS adalah  anti septik dengan kandungan utama Hydrosol Benzalkonium Chloride (BKC). BKC ini bersifat membunuh dan menghambat jalur pertumbuhan mikroorganisme pada kulit dan permukaan lainnya.

BKC telah memiliki sertifikat FDA APPROVED. Zat ini mampu  menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, virus, atau jamur yang berbahaya bagi tubuh.Dalam kemasan 100 ml hand sanitizer yang bagus untuk bayi ini tertera logo HALAL dai MUI. Nomor legal BPOM yang tertera adalah NA 18200103547. Produk hand sanitizer tanpa alkohol ini diproduksi oleh PT. Marizk Mahkota Rizky (Bandung) dan didistribusikan oleh PT. Renner Inti International (Makassar).

Bagaimana Memperoleh Renner Handmoist


Bagaimana memperoleh hand sanitizer multifungsi ini? Hubungi member Renner di seluruh Indonesia. Anda bisa menghubungi nomor WA 081343734447 (Pak Solihin, suami saya) atau melalui akun media sosial saya, nanti saya yang akan menghubungkan Anda dengan pak suami. Harganya: Rp. 100.000 tidak termasuk ongkos kirim.

Kandungan Renner Handmoist

Hand sanitizer murah untuk manfaat yang beragam di atas, kan? Menurut saya sih, hand sanitizer paling bagus itu yang bisa digunakan sebagai antiseptik sekaligus disinfektan yang juga multifungsi seperti yang saya ceritakan di atas. Saya sih sudah membuktikannya.

Makassar, 6 Juli 2020

Baca juga:




Share :

41 Komentar di "Renner Handmoist: Hand Sanitizer yang Aman Bagi Bayi Sekaligus Multifungsi"

  1. Masyallah banyaknya manfaatnya di kak ^^ Cocok ini di kulitku yang sensitive. Tapi zat apa yang membunuh virusnya di kalau dak ada alkoholnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lupa tuliskan nama zatnya. Baru saya tambahnkan, Dwi. Namanya Hydrosol Benzalkonium Chloride (BKC). BKC ini bersifat membunuh dan menghambat jalur pertumbuhan mikroorganisme pada kulit dan permukaan lainnya.

      Delete
    2. Wah tertarikku hehehe... Masalahnya kan kulitku sensitif dan dak cocok memang mi handsanitizer beralkohol, jadinya cuma cuci tangan. Bahkan karena keseringan cuci tangan semenjak corona ini, tanganku jadi iritasi dan eksim kambuh hehehe... ih semoga cocok deh ini kak bisa juga menyembuhkan luka sa bacanya.

      Delete
    3. Hubungi saya saja kalau mau beli, Dwi hehehe.

      Delete
  2. Hand sanitizer barang wajib agar kuman dari tangan pergi dan menghilang

    ReplyDelete
  3. Ini dia salah satu barang wajib yang hatus dibawa kala new normal atau sedang berada di luar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar Mbak, jadi barang wajib sekarang ya

      Delete
  4. Wah manfaatnya banyak sekali. Nggak mengandung alkohol lagi. Jadi nggak bikin kulit kering.

    ReplyDelete
  5. Ini mah bermanfaat buat orang serumah ya, dan yang penting balitaku juga bisa pake nih buat handsanitizer dia. Sudah ada di toko-toko atau musti beli online mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, amanbuat balita. Jual online saya belum tahu apakah ada distributor yang jual online ya. Tapi melalui saya pun bisa, Mbak hehe.

      Delete
  6. betul hand sanitizer jadi primadona, yang satu ini multifungsi sekali ya,

    ReplyDelete
  7. wah multifungsi sekali ya kak produknya, btw itu bisa menghaluskan telapak tangan ya, jadi pengen beli kak, soalnya aku meski ga pernah kerja telapak tangannya kasar gitu deh

    ReplyDelete
  8. Gagal fokuska sama kegunaannya di nomor 6. Berguna jugakah buat pengantin tua? Ha-ha-ha... kita tahulah kalau sudah menopause sudah rada-rada butuhmi "alat" bantu, pssst hi-hi-hi

    ReplyDelete
  9. Wow mantap banget produk hand sanitizer nya ya tanpa alkohol dan aman juga buat ke muka, buat anak anak cocok banget ini

    ReplyDelete
  10. Centella Asiatica dijadikan bahan hand sanitizer mbak? Waaah, keren inovasinya padahal bahan alam ini lagi ngetrend buat perawatan wajah. Memang sih manfaatnya bagus buat melembabkan. Asik ya hand sanitizer ini bisa dobel fungsi sebagai body lotion hehe

    ReplyDelete
  11. Wah menarik nih. Handsanitizer yang aku pakai sekarang tu nggak tau kok ada perih2nya kalau kena luka, padahal cuma tergores sedikit saja. Mungkin ada kandungan alkohol yg keras ya?

    ReplyDelete
  12. wah menarik nih, jujur saya kebanyakan cuci tangan dan pakai hand sanitizer sampai tangan pada kering dan mengelupas :(

    ReplyDelete
  13. Nice to share mba.. memang ya kita harus bisa memilih dan memilah hand sanitizer yang aman buat kita dan keluarga..karena hand sanitizer saat ini sudah jadi kebutuhan wajib dirumah

    ReplyDelete
  14. Multifungsi banget ya, Mbak. Saya tadinya jarang banget pakai hand sanitizer. Tetapi, disaat pandemi begini memang butuh banget cari hand sanitizer yang gak bikin tangan semakin kering. Karena kemungkinan dipakai menjadi lebihs ering

    ReplyDelete
  15. Wah, salah satu kandungannya Glutahition, emang bagus kalo ada glutation ini, aku malahan minum pilnya,Mak.

    Rekomen banget renner handmoist hand sanitizer ini, beneran multifungsi apalagi sekarang menjadi barang wajib dibawaa.
    Kepoin ah produknya.

    ReplyDelete
  16. Waaw. fungsi renner handmoist tidak hanya sebagai hand sanitizer saja ya. Bisa membuat kulit wajah jadi glowing hingga merawat daerah kewanitaan.
    Rekomen sekali untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Harganya juga sebanding dengan kegunaannya

    ReplyDelete
  17. Wah, multifungsi banget nih and sanitizer-nya mbaak. Banyak manfaat gak cuma membersihkan kuman aja. Iya nih, aku juga terbayang kalo anak-anak udah masuk sekolah, pasti ribet banget mencari hand sanitizer yang cocok dipakai dan gak bikin kering yah mbaak

    ReplyDelete
  18. wah kecil-kecil cabe rawit nih *eh salah. Kecil kaya manfaat nih Renner Handmoist Hand Sanitizer. Bisa buat luka ya ternyata. Harus sedia dirumah, taruh di kotak P3K. Dan gak boleh ketinggalan taruh tas pokoknya :)

    ReplyDelete
  19. Wah, ini sih P#K beneran, buat di rumah. Banyak banget kegunaannya. Kan jadinya praktis ya.
    Ga perlu punya banyak obat. Toh obat luar, jadi aman asal tidak kena mata dan semacamnya

    ReplyDelete
  20. anak ku usianya 3,5 tahun, jadi karena sebelumnya gak punya hand sanitizer anak, aku pakai yang biasa aku pake, dan besok pagi telapak tangannya kering dan terkelupas, kasinnn T.T.. penting banget nih punya HS buat bayi dan balita deh.

    ReplyDelete
  21. terpana deh ada HS yang tanpa alkohol, pantesan aman disemprot di muka ya mbak. Jadi pemesanan bisa langsung ke nomor Mbak Mugniar ya?

    ReplyDelete
  22. Wah manfaatnya banyak banget ya mbak. Dan saya baru tau kalau HS tanpa alokohol juga bisa membunuh virus, karena selama ini disebut covid akan mati jika terkena sabun atau alkokol

    ReplyDelete
  23. Kegunaannya ternyata bejibun, banyak banget yak? Aku cukup kagum dengan manfaat yang bisa jiga disemprotkan kr muka. Ini berguna banget apalagi kanarnya virus covid kini bisa tertularkan lewat udara.

    ReplyDelete
  24. Barokallah ya Bun, apalagi ini bisa disemprot ke muka aman keren banget baru tahu malah aku. Manfaatnya bisa membantu banget di masa pandemi. Jadi ini usaha suami bun, laris manis ya bun

    ReplyDelete
  25. Multi fungsi ya HSnya. Ga cuma untuk telapak tangan doang. Bisa buat P3k di rumah. Ini dikirim dari Sulawesi, Mbak?

    ReplyDelete
  26. Baguuus banget kak Niar.
    Aman digunakan untuk seluruh bagian tubuh yang diinginkan.
    Salut banget sama yang memproduksi Runner Handmoist.

    ReplyDelete
  27. Oke bangeet nih mba akalau aman untuk bayi.. berarti activate ingredientsnya okeee ya

    ReplyDelete
  28. Mantep nih hand sanitizernya, multi fungsi ya. Tak sekadar membunuh kuman, tapi berfungsi juga untuk menjaga kelembaban. Aman pula untuk anak-anak dan bayi. Di Jawa ada keagenannya kah mba?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^