Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Perjalanan Bandung – Soekarno Hatta Bersama XTrans Bandara

Seperti yang pernah saya ceritakan dalam tulisan berjudul Dengan Tiket XTrans Travel di Tangan, Pastikan 9 Hal Ini Agar Perjalanan Menyenangkan, untuk saat ini memang ada layanan transportasi bernama XTrans Travel yang bisa Anda gunakan jika ingin berpergian dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta. Nah, sekarang mari mengenal lebih dekat tentang XTrans Bandara.

XTrans ini merupakan salah satu operator travel (shuttle) yang sangat populer di Indonesia, mengadaptasi sistem perjalanan yang selama ini diterapkan oleh kereta api. Nah, untuk Bandung Soekarno Hatta, Xtrans Bandara ini menyediakan layanan travel dengan tawaran harga yang terjangkau.


Nah, di tulisan Dengan Tiket XTrans Travel di Tangan, Pastikan 9 Hal Ini Agar Perjalanan Menyenangkan itu saya cerita tentang teman saya yang sudah menggunakan XTrans dari Bandung – Bandara Soekarno Hatta. Membawa dua anak, perjalanannya nyaman-nyaman saja katanya.

Kalau dari Bandung naiknya di pool Dago, para penumpang diantar langsung ke Bandara Soetta. Tadinya saya kira turunnya di pool juga. “Ga ada pool-nya, Kak Niar. Hanya ditanya, mau terbang naik pesawat apa ... trus nanti turunnya di terminal yang dimaksud,” ujar kawan saya itu ketika saya tanyakan tentang pool.

Wah simple, ya. Jadi, tidak usah repot lagi. Di bandara langsung diturunkan di terminal, dari mana pesawat yang kita akan naiki berangkat. Informasi ini segera saya sampaikan kepada adik ipar saya di Bandung yang ternyata belum mengetahui tentang XTrans Bandara ini. Sayang kan.


Waktu ke Makassar beberapa bulan lalu, dari Bandung ke Bandara Soetta, adik saya sekeluarga tidak menggunakan angkutan ini. Kalau kelak mau cuti ke Makassar melalui bandara yang terletak di Banten itu mereka bisa menggunakan moda transportasi ini.

Untuk mendapatkan tiket XTrans ini sangat mudah ternyata. Calon penumpang bisa membeli dan memesannya melalui Traveloka app, serta mendapatkannya dengan cepat. Jika Anda bertanya-tanya, mengapa menggunakan XTrans Bandara bukannya layanan transportasi lain?

Well, berdasarkan rekomendasi yang sayadapatkan jika Anda memilih XTrans dan menggunakan XTrans Bandara ini maka harga yang ditawarkan amat terjangkau, kemudian waktu keberangkatan juga sudah terjadwal dan bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentunya bisa dipilih sesuai dengan rencana waktu penerbangan Anda, dong!

Selain itu, XTrans ini memiliki rute strategis sehingga menjadikan Anda lebih nyaman dan mudah memilih titik keberangkatan serta titik turun. Nah, hal-hal tersebut menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh XTrans makanya banyak yang memilihnya sebagai layanan jasa transportasi terbaik dan populer. 


Profil Xtrans Bandara


XTrans mengusung slogan Pelopor ontime shuttle dan merupakan perusahaan penyedia layanan shuttle yang mengedepankan efisiensi waktu. Xtrans didirikan oleh seorang pebisnis alumni ITB di Indonesia pada 5 Mei 2005.

Pada awalnya, sang pendiri melihat potensi transportasi darat antarkota Bandung dan Jakarta menjanjikan karena pengaruh pembangunan tol Cipularang, serta persiapan Konferensi Asia Afrika ke-50.

Keunikannya adalah perusahaan ini (bisa dikatakan) merupakan yang pertama kalinya menerapkan dan menjalankan sistem from pool to pool. Dengan demikian para penumpang XTrans merasa tidak membuang waktu dengan sia-sia dan mereka bisa sampai ke tujuan dengan cepat.

Dengan XTrans Bandara, para penumpang harus datang ke pool XTrans atau titik keberangkatan yang tersedia. Kini, sistem seperti ini semakin diminati oleh semua layanan penyedia transportasi, karena memang dianggap sangat efektif karena bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik


Pada awalnya, XTrans ini hanya melayani perjalanan dengan rute Jakarta Bandung atau sebaliknya serta didukung hanya enam unit armada saja. Namun, seiring berjalannya waktu maka perusahaan tersebut sudah memiliki banyak armada yang siap melayani.

Seperti yang Anda ketahui memang bahwa layanan shuttle ini telah menjadi andalan masyarakat terutama yaitu bagi mereka yang memang ingin mencapai Bandara Soekarno Hatta dari Bandung ataupun rute sebaliknya – dari bandara Soetta ke Bandung, turunnya di pool yang dikehendaki.

Layanan dan Fasilitas Dari Xtrans Bandara


Pada dasarnya XTrans menempatkan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpangnya. Hal seperti ini tentunya menjadi prioritas utama yang ditawarkan oleh perusahaan sehingga para pengemudi dan karyawannya diberikan pelatihan dan juga pembinaan dengan secara berkala.

Karenanya para pengemudi beserta karyawan XTrans bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpangnya. Selain itu, XTrans dengan rute bandara juga selalu memberlakukan peraturan yang sangat ketat kepada para pengemudi XTrans, khususnya dalam berlalu lintas.


Oya, hal yang perlu dicatat baik-baik adalah bahwa XTrans telah memiliki layanan shuttle dengan rute Bandara Soekarno Hatta menuju Bandung ataupun sebaliknya. Agar perjalanan panjang minim drama, perhatikanlah jadwal keberangkatan yang tersedia, yaitu mulai dari pukul 06.30 hingga 21.45 WIB dengan pusat keberangkatan yaitu mulai di terminal 1A, 1B, 1C, 2F dan juga 3.

Sekali lagi, demi kamanan dan kenyamanan, pihak XTrans menyediakan transportasi terbaik bagi para penumpangnya seperti Elf, Hiace, Hino dan Maxus. Kendaraan mini bus seperti ini diperlengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik agar perjalanan nyaman dan menyenangkan semaksimal mungkin diupayakan.

Kalian sudah pernah menggunakan layanan dari XTrans Bandara ini? Kalau sudah, yuk berbagi cerita di kolom komentar supaya saya bisa menyampaikannya kepada adik saya dan istrinya. Juga bisa menjadi referensi bagi saya jika suatu saat nanti saya bisa jalan-jalan ke Bandung.

Makassar, 20 November 2019 



Share :

32 Komentar di "Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Perjalanan Bandung – Soekarno Hatta Bersama XTrans Bandara"

  1. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  2. Kenyamanan kita sebagai penumpang saat melakukan perjalanan memang sangat penting ya Mbak.

    ReplyDelete
  3. Wah nyaman banget ya Mbak, jadi ingin nyobain juga nih hehe.

    ReplyDelete
  4. Layanan dan fasilitas yang diberikan sangat bagus dan mendukung kenyamanan kita sebagai penumpang ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Sekarang memang semuanya serba mudah ya Mbak, berkat adanya teknologi yang semakin maju.

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau nih mbak ada moda ini. Next mau coba ah pake ini, lebih praktis dan ga ribet yaa

    ReplyDelete
  7. wow serba canggih zaman sekarang ya meskipun serba canggih Kita juga harus menempatkan kenyamanan dalam melakukan segala aktivitas termasuk transportasi pastinya

    ReplyDelete
  8. Waaah aku pernah naik ini hihihi. emang nyaman banget sih bisnya, gak sempit dan tepat waktu. TOP!

    ReplyDelete
  9. Wah asyik ya, jadi nggak perlu bingung kalau dari Soeta mau ke Bandung atau sebaliknya, tinggal naik XTrans aja. Apalagi bisa pesan lewat Traveloka, praktis.

    ReplyDelete
  10. Enaaakk bgt kalo naik Xtrans ini Mba
    Apalagi panorama BDG-JKT itu menurutku super asiiik

    ReplyDelete
  11. Senangnya ya hidup di zaman sekarang, segalanya dipermudah.
    Saya ingat dulu, kalau mau ke mana-mana itu udah takut duluan, nanti naik apa?
    Sekarang mah, bahkan traveling sendiri mah udah nggak takut lagi :)

    ReplyDelete
  12. Wah nanti klo ke bandara biar langsung ga repot turun dst tinggal turun nyampe naik ini aja. Makasih infonya mbak jadi pengen coba

    ReplyDelete
  13. Nice info kak. Pun belum pernah melakukan perjalanan ini dengan xtrans. Tapi memang akan nyaman amanlah ya karena nama ini juga sudah sangat familiar

    ReplyDelete
  14. Xtrans ini buat perjalanan jadi lebih mudah ya apalagi bisa pesan online

    ReplyDelete
  15. Travel andalanku kalau ke SOETA mba hahaha..selalu tepat waktu dan aman berkendaranya alhamdulilah puas

    ReplyDelete
  16. Travel begini mobilnya enak. Kalaupun bangkunya terisi semua juga bisa tetap nyaman.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah sih pake ini. Terakhir ke bandung 2 bulan lalu dr bandara naik bis. Alhamdulillah sdh ada service yg semakin memudahkan

    ReplyDelete
  18. Baru tahu ada Travel yang langsung ke Soetta. Apalapoolnya di Dago lagi lumayan jauh dari Cimahi

    ReplyDelete
  19. Lebih murah ya naik Xtrans dari bandara Soeta menuju Bandung. Gak pelru naik taksi yang lebih mahal lagi pula titik jemputnya juga sudah ada di bandara ya. Di deket rumahku juga ada nih mbak pool Xtrans

    ReplyDelete
  20. Wah makin nyaman ya sekarang dengan adanya XTrans ini. Mudah2an bisa nyoba juga saya kapan2..

    ReplyDelete
  21. Kemarin waktu kami sekeluarga ke Bandung belum lihat Xtrans ini. Seperti nya lumayan nyaman dan bersaing ya

    ReplyDelete
  22. Dulu ketika adik saya masih tinggal di Jakarta, kalau mudik ke Bandung juga selalu menggunakan Xtrans. Katanya memang nyaman

    ReplyDelete
  23. Ehm... makin banyaj y mb moda transportasi ke bandara
    Berharap gak cuma d bandung aja, tapi juga merambah ke malang secara kalau lokasi bandara rada jauh dr kota, gak seperti di Balikpapan yg bener2 d tengah kota, rada susah juga mau ke bandara. Palingan naksi yg sifatny pribadi
    Kalau ada seperti ini kan enak, jd ada alternatif lain

    ReplyDelete
  24. Jadi kalau mau liburan ke Jakarta atau k Bandung gitu nggak perlu repot2 lagi ya mikirin masalah transportasi kak. Karena sudah tersedia Xtrans yang visa mengantar kita dari bandara menuju terminal. Bte kalau di Makassar Xtrans ini udah ada atau belum ya?

    ReplyDelete
  25. nyaman bangeet ya mba fasilitas ini. Aplagi tinggal langsung berangkat dari bandara dan cuuus .

    ReplyDelete
  26. Aku beom pernah nyoba Xtrans Bandara. Tapi kayaknya asyik, nyaman. Soalnya, pake shuttle yang biasa aja asyik. Aku sering pake. Nyaman. :)

    ReplyDelete
  27. Terus terang aku belum pernah menggunakan jasa Xtrans ini mba. Kebetulan juga pas enggak ke rute Bandung. Bisa jadi referensi nih mba suatu saat ada kesempatan mencobanya, jadi enggak deg-degan lagi ya kalau naik XTrans ini untuk mengejar waktu.

    ReplyDelete
  28. Akh juga pakai Xtran kalau ke Bandara hehe soale deket sama rumahku juga sih.

    ReplyDelete
  29. Jadi makin gampang ya kalau misalnya terbang/ datang dari Soetta trus lanjut ke Bandung :D
    Warga Bandung juga bisa dengan mudah kalau ada flight dari Jakarta, tinggal naik ini aja. Kalau pesen via Traveloka ada diskon gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  30. Aku belum nyobain transpotasi ini mb Niar. Tapi aku suka kalo ada yg model ginian. Soalnya kalo di bandara itu agak riweh transpitasi keluar bandaranya

    ReplyDelete
  31. Malah lebih hemat naik travel, kak Niar...
    Daripada bawa kendaraan sendiri.
    Hehhee...suamiku Jakarta-Bandung ada kali seminggu 3 kali, PP.
    XTrans yang mobilnya luas, tempat duduknya ga terlalu dempetan.

    ReplyDelete
  32. Wah makin gampang ya Mbk dengan adanya
    XTrans Travel ini. Pengen coba juga ah kapan-kapan. Penasaran banget, karena belum pernah coba hehe.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^