Dengan Tiket XTrans Travel di Tangan, Pastikan 9 Hal Ini Agar Perjalanan Menyenangkan

Pastikan 9 Hal Ini Agar Perjalanan dengan XTrans Menyenangkan Bepergian ke suatu tempat tentu membutuhkan transportasi sebagai pendukung perjalanan dengan nyaman. Untuk saat ini, jika berbicara mengenai jasa transportasi yang terbaik dan nyaman, XTrans bisa menjadi salah satu pilihan. Tentunya jika situasi dan kondisi memungkinkan.

Nah, mendapatkan tiket XTrans travel pun sangat mudah. Hanya dengan melakukan pemesanan via online maka Anda bisa mendapatkan tiket dengan mudah dan cepat. XTrans ini adalah salah satu perusahaan transportasi asal Bandung yang nantinya siap melayani semua kebutuhan Anda untuk berpergian dengan rute yang telah dipersiapkan seperti Bandung – Jakarta ataupun sebaliknya.

Dari pengalaman seorang kawan yang pernah naik bus XTrans dari Bandung – Jakarta, melalui pool Dago, saya bisa menyimpulkan bahwa untuk saat ini masih nyaman menggunakan bus. Sekeluarga, dengan 2 anak kecil, dia menempuh perjalanan Bandung – Bandara Soekarno Hatta setelah berkeliling dari pool ke pool di Bandung menjemput penumpang.


Pool Dago nyaman juga. Di sana bisa duduk-duduk nonton televisi sembari ngemil-ngemil ringan menunggu waktu keberangkatan. Apalagi di dekat pool Dago itu ada mini market jadi bisa belanja kebutuhan yang belum ada.

“Asik kok ... anak-anak juga nyaman banget. Supirnya sabar. Anak-anak lelap gak rewel sampai di tujuan. Kendaraannya lumayan luas karena dapet yang deret depan dan dikasih air mineral,”ujar kawan tersebut.

9 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Perjalanan Menyenangkan dengan XTrans Travel


Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih bus Xtrans ini karena Anda akan menikmati perjalanan selama berjam-jam. Ini dia hal-hal yang harus diperhatikan:
  1. Pastikan mudah mencapai pool terdekat. Paling asyik kalau lokasi kediaman kita dekat dari pool seperti kawan saya itu.
  2. Pastikan dulu jalur yang ditempuh tidak macet parah. Kalau macet tipis-tipis bolehlah ya, selama tidak mendesak kebutuhan kita akan perjalanan tersebut.
  3. Pastikan membawa uang tunai yang cukup selama perjalanan.
  4. Pastikan membawa kebutuhan akan kenyamanan misalnya jaket, obat anti mabuk perjalanan, camilan, minyak angin, minyak telon, dan sebagainya. Kalau merasa gampang mabuk perjalanan meskipun sudah minum obat anti mabuk, sedia kantung plastik kecil jika tak dapat ditahan lagi.
  5. Pastikan kebutuhan komunikasi dan dokumentasi memadai, seperti kuota, batere HP, power bank, dan charger. Jangan lupa berkabar kepada keluarga mengenai perjalanan Anda.
  6. Jika membawa anak, pastikan semua kebutuhan anak selama perjalanan bisa terpenuhi seperti mainan dan susu anak.
  7. Jangan terlalu kenyang atau terlalu lapar selama dalam perjalanan.
  8. Pastikan AC berfungsi dengan baik atau jendela bisa dibuka. Soalnya ada bus yang jendelanya susah dibuka.
  9. Pastikan untuk mengantongi sebanyak mungkin informasi seperti tips dan trik Agar Perjalanan Panjang Minim Drama.

Untuk saat ini, XTrans memang menyediakan layanan terbaiknya khusus untuk angkutan antar kota dengan jenis shuttle travel. Pada awalnya, daerah atau wilayah operasional dari XTrans ini hanyalah lintas Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya.

Pesan Tiket XTrans dari Bandung ke Jakarta
Semisal mau memesan tiket XTrans untuk 4 orang dari Bandung
- Jakarta untuk 6 November

Namun, perusahaan jasa transportasi yang memang telah beroperasi sejak lama ini – sejak tahun 2005 lalu tepatnya, memang membuka peluang yang sangat bagus dan baik sekali khususnya sebagai transportasi perjalanan Jakarta – Bandung sehingga masyarakat pun bisa menggunakan transportasi seperti ini dengan nyaman. 

Transportasi XTrans Terbaik dan Memiliki Efisiensi Waktu yang Tepat


XTrans tak hanya dikenal sebagai salah satu perusahaan transportasi terbaik yang menyediakan rute perjalanan Jakarta – Bandung atau sebaliknya. Di mana  perusahaan ini juga mengedepankan efisiensi waktu yang sangat baik.

Oleh sebab itu, perusahaan yang satu ini menetapkan motto seperti pelopor ontime shuttle. Moto tersebut yaitu menggambarkan langsung dengan jelas sebagaimana XTrans memang mengupayakan semaksimal mungkin ketepatan waktu dalam melayani para penumpangnya.

Selain itu, di kalangan penyedia layanan shuttle travel, di mana XTrans ini memang merupakan pemain pertama yang mengenalkan kepada sistem pool to pool. Dengan sistem seperti ini maka perusahaan XTrans bisa mengadaptasi langsung dengan pola perjalanan tepat waktu yang diterapkan seperti moda transportasi pada kereta api.

Jadinya dengan adanya sistem seperti ini diterapkan oleh XTrans maka para penumpang bisa menaiki shuttle travel sesuai yang diarahkan baik itu untuk keluar daerah asal ataupun masuk ke daerah tujuannya dengan pool yang telah tersedia.

Untuk tanggal 6 November, rupanya rata-rata shuttle/pool sudah hampir
habis. Bersisa 2 - 3 tiket saja. Tidak ada yang bersisa 4 tiket. Jadi harus
cepat jika hendak memesan tiket XTrans.

Untuk itu, banyak penumpang menjadi tertarik dengan XTrans yang berkantor pusat di Graha XTrans, tepatnya di Jln. Wirosari No. 1, Blora, Menteng, Jakarta Pusat ini sehingga mereka bisa bepergian dengan nyaman dan terlebih lagi bisa sampai dengan tujuan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Tak hanya itu saja, dengan diterapkannya sistem ini maka para penumpang dan penyedia layanan shuttle travel lainnya bisa melihat efisiensi dan efektivitas mengenai sistem tersebut sehingga para penyedia layanan shuttle travel lainnya juga meniru hal yang sama hingga saat ini.

Mudahnya Beli Tiket XTrans Travel di Traveloka


Membeli tiket XTrans untuk perjalanan sesuai rute yang Anda inginkan mudah sekali. Melalui Traveloka Anda bisa mendapatkannya. Mudah, kan?

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Traveloka yaitu seperti praktis (tanpa repot), customer service tersedia 24 jam, info lengkap, pembayaran mudah, hingga pemesanan bisa dilakukan dari mana, di mana, dan kapan saja.

Bus XTrans
Bus XTrans
Bagian dalam bus XTrans

Nah, bagaimana cara pesan dan cara pembayaran tiket XTrans melalui Traveloka? Untuk hal ini tidak perlu bingung, pertama Anda bisa membuka situs web Traveloka atau aplikasinya melalui smartphone. Kemudian isi detail di kotak pencarian dan lihat semua jadwal bus yang tersedia. Lalu, pilih travel misalnya XTrans dan isi data diri dengan lengkap.

Untuk cara pembayarannya juga sangat mudah, setelah Anda selesai melakukan booking maka nantinya Anda bisa melakukan pembayaran tiket XTrans melalui transfer bank seperti ATM, SMS banking, e-banking atau teller di bank.

Selain itu, Anda juga bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit atau pembayaran tunai melalui minimarket seperti Alfamart. E-tiket XTrans biasanya akan dikirim melalui via email ataupun SMS pada saat setelah Anda melakukan pembayaran.

Tak hanya itu saja, e-ticket tersebut juga bisa dilihat pada menu pesanan di halaman utama Traveloka. Setelah itu, Anda cukup menunjukkan tiket elektronik XTrans yang sudah diperoleh kepada staf yang bertugas di saat Anda akan berangkat. Sangat mudah, kan? 

Mitra pembayaran XTrans


Makassar, 29 Oktober 2019



Share :

26 Komentar di "Dengan Tiket XTrans Travel di Tangan, Pastikan 9 Hal Ini Agar Perjalanan Menyenangkan"

  1. Kenyamanan diri kita sendiri memang sangat penting ya Mbak ketika sedang menempuh perjalanan atau bepergian.

    ReplyDelete
  2. Semoga dengan adanya fasilitas umum seperti ini bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga bisa meminimalisir polusi udara.

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak ya Mbak hal yang Perlu Diperhatikan Agar Perjalanan Menyenangkan dengan XTrans Travel.

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata mdahnya beli tiket XTrans Travel di Traveloka ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Banyak banget ya Mbak keunggulan yang ditawarkan dari Traveloka ini.

    ReplyDelete
  6. Mudah banget ya Mbak ternyata cara memesan dam membayar XTrans melalui Traveloka.

    ReplyDelete
  7. Lebih mudah pesan tiket xtrans dgn traveloka ya...perjalanan pun insya Allah nyaman

    ReplyDelete
  8. Traveloka banyak banget bantu kita dalam urusan transportasi ya. Tidak hanya urusan tiket pesawat dan atau akomodasi hotel, tetapi juga urusan detail lainnya. Keren selalu inovasi dari Traveloka ini...

    ReplyDelete
  9. Suami saya pernah tuh pergi pake yg shuttle dan katanya nyaman banget. Sampai ada wifi kenceng, terus perjalanan menyenangkan walau gak penuh tetep tepat waktu berangkat. Salut deh sama X trans! Wah sekarang lebih mudah ya, tinggal beli tiket di traveloka :)

    ReplyDelete
  10. Naik Xtrans memang enjoyable banget mbaaa
    aku pernah satu kali tuh, rute Bdg-Jkt
    asiiik bgt
    dan lebih asik lagi kalo order via Traveloka dong yaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  11. Wah jadi kalo dari Jakarta ke Bandung ataupun sebaliknya, bisa banget nih ya naik XTRans Travel aja. Asyik, bisa dipesan di Traveloka lagi, jadi tambah praktis.

    ReplyDelete
  12. Dulu waktu masih kuliah bulak balik Jakarta - Bandung pakai travel ini. Soalnya lumayan untuk diskon mahasiswa nya :)

    ReplyDelete
  13. Nyaman selama dalam perjalanan dan sesui kebutuhan memang sebuah keharusan ya, mba. Apalagi semua bisa dipesan melalui aplikasi Traveloka seperti tiket Xtrans ini, Bandunga Jakarta sangat menyenangkan, begitu jg sebalikanya.

    ReplyDelete
  14. segalanya jadi mudah berkat traveloka ya mba

    ReplyDelete
  15. Kebetulan banget nih, pas lagi rencanain liburan, pas baca artikel ini. Nanti beli tiket busnya di Traveloka aja aah.

    ReplyDelete
  16. qah jadi makin nyaman ya mbak setelah pake xtrans ini.

    cus otw intip traveloka :D

    ReplyDelete
  17. Saya beberapa kali pakai X-Trans dari BSD City ke Bandung. Nyaman banget, tinggal bobo cantik di jalan. Tahu-tahu sampai deh. Pool-nya dekat banget dari rumah, jadi serasa door to door aja.

    ReplyDelete
  18. Perjalanan jadi makin mudah dan nyaman ya.. tiket xtrans travel bisa dibeli secara online, bisa di beli di traveloka juga ya.. aplikasi yang kasih pengalaman seru saat traveling.. memang semua harus dicek ricek lagi ya.. akupun lebih nyaman juga mobil travel ac nya berfungsi dengan baik.. kalo ngga bisa bete sepanjang perjalanan

    ReplyDelete
  19. Jadi transportasi Xtrans ini adanya masih di sekitaran Jakarta-Bandung saja ya kak? Belum nyampe di Sulawesi. Pastinya nyaman banget ya kalau ada di Sulawesi juga apalagi pesan tiketnya juga bisa via Traveloka

    ReplyDelete
  20. Bagus ya mbak, kendaraan shuttle travelnya. Warnanya beda sama yang sejenisnya. Kalau pollnya Deket rumahku itu BTM, jadi pengen ngecek deh dia poolmya kalau di Bogor dimana gitu. Buat alternatif shuttle travel kalau ke Bandung.

    ReplyDelete
  21. Kalau di Traveloka memang banyak pilihan yaaa mba. Aku sering juga beli tiket pesawat dan kereta di sini

    ReplyDelete
  22. Mudah banget pemesanan tiket Xtrans ini mbak karena bisa online dan pembayarannya bisa di Minimarket.

    ReplyDelete
  23. aku juga kemarin abis beli tiket bus di traveloka mudah banget belinya, bisa pilih seat juga

    ReplyDelete
  24. Aku pernah sekali pakai Xtrans sama temen2. Nyaman banget dan supirnya juga nyetirnya enaak.

    Dulu beli tiketnya di pool sih. Enak ya sekarang bisa beli via traveloka. Lebih mudah

    ReplyDelete
  25. Aku pernah naik Xtrans. Emang nyaman banget sih

    ReplyDelete
  26. sepakat sekali kak, kalo travelling memang harus selalu sedia uang tunai dal jumlah cukup.. karna tidak semua transaksi selama perjalanan bersistem cashless.. anyway kalo rute Jkt-Bdg memang asik ya kalo pake Xtrans, nyaman..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^