Dukung Si Kecil Grow Happy dengan Kegiatan Edukatif Ini

“Bahagia ketika anak makannya nambah.”
“Bahagia mendengarnya bilang ‘mama’ pertama kali.”
“Bahagia ketika main sama anak.”
“Bahagia ketika berkumpul bersama sekeluarga dan mendidik anak bareng pasangan.”
Dari layar terlihat beberapa orang menceritakan kriteria bahagia bagi mereka seperti deretan kalimat-kalimat itu.


Tak jauh beda dengan saya. Seperti yang pernah saya ceritakan di blog ini, rasa bahagia bagi saya juga sesederhana itu. Dua contohnya adalah ketika melihat anak-anak senang dan ketika mengetahui dalam hati anak-anak “ada papanya” (baca tulisan berjudul Merindu Sang Pembuat Telur Mata Sapi Gepeng).

Saya kira, para orangtua di atas sepakat dengan saya pula mengenai bentuk bahagia yang lain. Yaitu ketika si kecil gembira beraktivitas dengan kegiatan edukatif yang kita – sebagai orangtua pilihkan atau buatkan. Bak sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui rasanya jika melihat anak ceria saat beraktivitas fisik atau mengasah motorik halusnya sembari mengasah daya nalar, daya imajinasi, kemampuan mengingat, dan kemampuan-kemampuan lainnya yang mendukung perkembangan si kecil ke arah yang positif.


Permisalan yang lebih spesifik adalah ketika anak bermain di arena yang diprogram dengan sangat kreatif seperti Lactogrow Grow Happy yang diselenggarakan di atrium Trans Studio Mall pada tanggal 27 – 28 Januari 2018 kemarin. Di arena itu ada 6 booth dengan tema besar balon:

1. Happy Creations


Duh, lupa apa namanya benda yang dibuat anak-anak di booth ini. Hasil dari kreasi di sini berupa balon yang ditempeli bentuk-bentuk serupa mata, mulut dan kuping binatang. Balon yang sudah punya mata, telinga, dan mulut itu dipasang ke dalam kotak pajang yang terbuat dari karton. Di sekitar balon ditempel aneka bentuk yang terbuat dari kertas karton. Bentuk-bentuk yang saya maksud di sini adalah tumbuh-tumbuhan dan lampu lalu-lintas.
 
Pilih balon dan karakter yang akan ditempelkan ke balon
Binatang apa saja ini? 😊
Gunting garis putus-putus itu
Yuk, menggunting!
Habis menggunting, rekatkan ke dalam kotak yang sudah disiapkan kakak
penjaga booth, ya.
Sebelumnya anak harus menggunting bentuk-bentuk itu dulu. Merekatkannya ke balon dan kotak bisa menggunakan lem atau/dan double tape. Menariknya, ada 8 jenis anggota tubuh hewan yang bisa dipilih di booth ini.

2. Happy Pool


Sembari “berenang” atau melompat di antara banyak balon dan bola, anak-anak diminta mengumpulkan bola-bola bercorak smiley dan memberikannya kepada kakak penjaga booth yang menunggu di luar area. Di area ini anak harus memakai kaus kaki.

Cari bola senyum, Dek! 😄

3. Happy Balloon Maze


Begitu banyak balon berwarna biru dibentuk serupa labirin di dalam area ini. Tugas anak adalah mengumpulkan 3 balon putih dan 3 balon biru di sepanjang perjalanan masuk hingga ke luar labirin, dan memberikannya kepada kakak yang menunggu di luar booth. Melihat maze dari luar saja, saya merasa dibuat membayangkan petualangan seru yang dialami anak-anak di dalam sana!

Masuk dari sini
Mencari bola di dalam labirin
Ada kakak yang sedia membantu di dalam Happy Balloon Maze

4. Happy Me Time


Ah, ini yang paling menarik karena di sini orangtua bisa memanjakan dirinya juga. Sembari menunggu si kecil di-face painting oleh kakak yang ahli dalam bidang itu, mommy or daddy-nya bisa request back massage sama kakak-kakak yang berjaga di sini. Ada juga pilihan hair do buat mommy yang tidak mengenakan jilbab. Oya, face painting bikin anak-anak bersemangat karena boleh memilih karakter yang diinginkan, lho. Ada 5 jenis karakter yang bisa dipilih oleh anak perempuan dan ada 4 jenis karakter yang bisa dipilih oleh anak lelaki. Keren, ya!

Face painting karakter Spiderman 
Untuk anak perempuan bisa memilih satu di antara 5 karakter yang ditawarkan.
          
Mami Ery lagi menikmati back massage sambil mengamati Pica di-face painting. 
Foto: Eryvia Maronis (www.emaronie.com)

5. Happy Family Photo


Serunya di sini, sekeluarga bisa berfoto sembari mengkhayalkan sedang memegang seikat balon. Nah, balon-balon itu baru dilukis setelah foto selesai dicetak. Kebayang, ndak? Jadi begini, si kecil melukis balon warna-warni di atas frame dengan cara finger painting. Seru, kan ... melukis menggunakan jari!
     
Area Happy Family Photo-nya cantik! 
Fotografer mengarahkan gaya daddy, mommy, dan si kecil

"Mari kakak bantu finger painting untuk lukis balonnya!"
Don't worry, ada tisu kering dan basah untuk membersihkan
jarimu nanti. Berkreasilah sesukamu!


Taraaa, fotonya sudah jadi. 👍
           

6. Happy Photo


Daddy, momy, dan si kecil pasti puas, deh bernarsis ria di arena  Lactogrow Grow Happy ini. Di booth ini, lain lagi cara fotonya. Kita berdiri di hadapan layar sentuh serupa cermin. Pasang gaya, lalu cekrek – kakak petugas menekan tombol di layar sentuh besar itu dan mengirimkan pose-pose kita ke mesin cetak fotonya. Wuih!

Cekrek, print.


Moga-moga mommy dan daddy  yang tidak sempat ikutan event ini tidak menyesal usai membaca tulisan ini, ya. Kreativitas tim di belakang layar Lactogrow Grow Happy saya akui luar biasa dalam menciptakan aktivitas menarik nan edukatif. Banyak spot bisa dijadikan back ground berfoto yang asyik karena aneka balon lucu nan cantik menghiasi seantero arena. Sesekali boleh minta susu gratis pula untuk recharge energi. Rasanya tidak rugi ber-happy ria di arena ini saat week end. Kali ini Lactogrow menghadirkan tema balon, dua tahun yang lalu tema winter land, dan tahun lalu tema Happy WonderlandWell, mari kita tunggu kejutan ide apa lagi yang akan ditampilkan Lactogrow di tahun depan.




Share :

5 Komentar di "Dukung Si Kecil Grow Happy dengan Kegiatan Edukatif Ini"

  1. asik banget, anak saya kalau ke tempat seperti ini susah diajak pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe seru Mbak, anaknya pasti betah

      Hapus
  2. Saya gak sempat masuk di zona Family Photo. Keren ya fotonya bisa dikreasikan sendiri dengan lukisan anak-anak.
    Event Lactogrow emang selalu menghibur dan edukatif 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren sekai di situ Mami Ery. Saya ndak sangka ada kreasi di situ

      Hapus
  3. Wahana permainannya keren semua, balon-balonnya cantik 😍

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^