Selamat Lebaran 1445 H

Selamat Lebaran 1445 H – Ramadhan kali ini, mencoba lebih baik dari Ramadhan sebelumnya tidak lagi dalam fase  Mencari Makna Lebaran yang Belum Usai alhamdulillah ada yang lebih baik dari tahun sebelumnya tetapi tetap saja banyak kekurangan di mana-mana. Seperti yang sebelum-sebelumnya, menyesal lagi kenapa ada yang bablas. Sebagai manusia, memang saya tempatnya khilaf. 😐

Hari Raya Idulfitri 1445 H

Semoga saja masih bisa bertemu bulan Ramadhan berikutnya, mengingat sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam yang artinya: "Jarak antara shalat 5 waktu, shalat Jum'at dengan Jum'at berikutnya dan puasa Ramadhan dengan Ramadhan berikutnya merupakan penebus dosa-dosa yang ada diantaranya, apabila tidak melakukan dosa besar". (HR.Muslim)

Bulan ampunan dosa kini telah berlalu.

Sebenarnya harus lega atau sedih?

Yah ... kembali kepada kita masing-masing, bagaimana memaknainya. Hari esok dan esok-esoknya lagi pun sejatinya harus dimaknai untuk peningkatan kualitas diri.

Selamat Hari Lebaran



Idulfitri berarti kembalinya seseorang kepada keadaan suci atau keterbebasan dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan sehingga berada dalam kesucian atau fitrah.

Semoga saya dan saudara-saudari seiman semua bisa menjadi semakin baik ke depannya, tak ada lagi Makna yang Kabur. Semoga pula setelah "lulus" Ramadhan tahun ini kaum muslim semakin memaknai pentingnya menjaga perdamaian dan cinta sesama di dunia nyata dan dunia maya. Sama-sama menyadari pentingnya peranan "saling menjaga" satu sama lain. Semua pihak proaktif, bukannya pasif.


Mohon maaf jika pernah tersalah.
🙏
Taqabbalallahu minna wa minkum.
Selamat Idulfitri 1445 H.

Makassar, 12 April 2024

Keterangan gambar:

  • Gambar atas: hasil generate gambar AI di Bing dan swap face dengan remaker.ai.
  • Gambar bawah: hasil generate AI di website starngage.



Share :

0 Response to "Selamat Lebaran 1445 H"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^