Suka Travelling Perjalanan Jauh? Berikut Ini 2 Mobil Toyota Paling Cocok

Suka Travelling Perjalanan Jauh? Berikut Ini 2 Mobil Toyota Paling Cocok Banyak orang suka travelling melewati perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Salah satunya keluarga adik saya yag pernah saya ceritakan dalam tulisan berjudul Kisah Toyota Avanza, Penempuh Ribuan Kilometer Sekali Tempur. Adik saya berdomisili di Sorowako. Waktu tempuh dari Sorowako – Makassar adalah 13 jam 37 menit (598,1 km) lewat Jl. Poros Palopo – Makassar.

Travelling Perjalanan Jauh

Dahulu, suami adik saya menyetir sendiri mobilnya namun lama-kelamaan mereka membayar jasa orang yang dipercaya untuk menyopiri. Kadang-kadang mereka naik pesawat sekeluarga dari Sorowako – Makassar, mobilnya dibawa oleh orang yang mereka percaya itu. Mobilnya diantar oleh sopir ke tujuan yang sudah disepakati bersama sebelumnya.

Diam-diam, saya salut dengan mereka, senantiasa sabar dalam melakukan perjalanan jauh dengan mobil sendiri walau saya tahu persiapannya lumayan ribet apalagi adik saya termasuk orang yang teliti, well prepared. Mulai A sampai Z urusan perjalanan, mulai dari pergi hingga pulang sudah dipikirkan semuanya.

Tentunya ada berbagai kelebihan dan pertimbangan saat memutuskan untuk travelling menggunakan mobil. Kelebihannya adalah lebih irit biaya terlebih jika dilakukan bersama keluarga maka akan bisa menghemat anggaran atau biaya dengan jumlah besar.

Berbeda halnya ketika melakukan travelling dengan transportasi umum atau mobil rental, tentunya akan sangat mahal dengan satu tiketnya yang hanya bisa dipakai untuk satu orang saja. Jika ada 10 anggota keluarga yang ikut maka harus membeli 10 tiket untuk jadwal pulang pergi. Sedangkan pertimbangan – yang bisa jadi kekurangan jika tak disikapi dengan baik dari travelling jarak jauh dengan mobil adalah ada banyak yang harus dipersiapkan dengan baik.

Persiapannya mulai dari performa kendaraan yang harus dalam kondisi terbaik apalagi jarak tempuh sangat jauh. Banyak pemilik kendaraan yang memang sengaja datang ke bengkel beberapa hari sebelum mulai perjalanan untuk travelling.

Tujuan datang ke bengkel adalah untuk mengecek kondisi kendaraan dan juga memastikan mobil layak jalan jauh. Setelah bengkel memutuskan bahwa mobil sudah layak jalan maka selanjutnya adalah mempersiapkan hal lainnya agar perjalanan terasa menyenangkan. Bagi yang baru berencana beli mobil tentunya bisa pilih salah satu model dari pabrikan Toyota yang memang dirancang untuk diajak travelling. Apa saja modelnya? Berikut ini rekomendasinya:

 

Avanza 1.5 G

 

Mobil pertama adalah jenis MPV dari Toyota yaitu Avanza 1.5 G yang kabinnya juga cukup luas sehingga bisa 7 orang masuk ke dalam mobil. Dengan mesin sebesar 1.5 liter dan juga transmisi yang sudah otomatis tentunya layak untuk kegiatan travelling. Dari segi fitur keselamatannya juga sudah ada TSS yang akan menjamin keselamatan dalam berkendara mulai dari sistem rem yang otomatis dan peringatan mengenai tabrakan. Kemudian pada bagian penyimpanan juga cukup luas sehingg bisa membawa barang yang diperlukan untuk travelling. Desain dari mobil ini juga sudah aerodinamis sehingga BBM tetap efisien dengan tenaga yang maksimal. Avanza jenis ini nih  mobil andalan keluarga adik saya.

 

Fortuner 4x4

 

Jika sebelumnya bahas Avanza yang termasuk ke dalam jenis MPV, maka kali ini akan bahas SUV dari Toyota yaitu Fortuner 4x4. Untuk perjalanan jauh atau travelling tentunya SUV lebih cocok dibanding MPV maka memilih Fortuner bisa jadi keputusan cermat. Dari sisi kapasitas juga lebih besar yaitu menggunakan mesin 2.4 liter dan juga transmisi otomatis. Fortuner juga menggunakan sistem penggerak 4 WD atau 4 roda untuk bisa melewati berbagai jalan tanpa adanya hambatan. Bukan hanya fitur keselamatan yang lengkap, tetapi fitur-fitur lainnya juga sudah lengkap sehingga siapapun yang naik Fortuner akan sangat nyaman.

💙💛💚

Harga Fortuner Bekas

Dari segi harga keduanya memang terpaut cukup jauh jadi bagi yang memiliki keterbatasan budget tentu bisa cari yang bekas saja. Untuk harga Fortuner bekas dan mobil lainnya tersedia dengan kualitas terbaik hanya di platform mobbi. Sebelum bernama mobbi, dulunya sudah diberi nama dengan mo88i yang termasuk dalam member Grup Astra sehingga pelayanannya akan selalu berorientasi kepada calon pembeli. Ada yang punya pengalaman dengan kedua jenis mobil ini? Share ya di kolom komentar.




Share :

11 Komentar di "Suka Travelling Perjalanan Jauh? Berikut Ini 2 Mobil Toyota Paling Cocok"

  1. Aku pun amaze Bun sama adik sepupuku yang tangguh banget road trip naik mobil keluarga, jarak jauh pula dan bawa dua anak kecil. Mungkin kalau bawa kendaraan sendiri, hitungannya jadi lebih hemat dan nyaman kalau bawa anak anak kali ya. Barang bawaan pun bisa lebih banyak.

    ReplyDelete
  2. Avanza memang cukup bandel untuk dibawa jalan jauh. Apalagi kapasitas 7 seat bikin muat sekeluarga seperti kami nih kak Mugni.
    Oh ya, mo88i ternyata sudah tukar nama jadi mobbi ya

    ReplyDelete
  3. Avanza memang cukup tangguh untuk dibawa pergi jauh kak. Apalagi seat ber7 muat banget buat kami sekeluarga. Oh ya ternyata mo88i sudah tukar nama jadi mobbi ya kak Mugni..

    ReplyDelete
  4. Waktu saya masih usia sekolah, kami tinggal di Prov Jambi, karena ayah saya bertugas di sana. Setiap mudik ke Medan, pasti naik mobil sendiri.
    Lama perjalanan sebenarnya sehari semalam. Tapi karena ayah saya selalu menghindari jalan di malam hari, jadilah setiap masuk waktu sore, kami pasti mencari penginapan.
    Ayah saya diriver tunggal. Karena adik laki-laki saya masih pada kecil-kecil, belom bisa diajak gantian nyetir.
    Waktu itu pun mobil kami dari Toyota, Kijang kapsul. Nyaman banget.
    Sekarang ini pengen juga nyoba mudik ke kampung suami pake mobil dan nyetir sendiri. Naek Fortuner asik kali ya....
    Tapi ndak punya Fortuner.

    ReplyDelete
  5. Komen saya yang sebelumnya, jadi anonim keknya mba..
    maap ya, tadi settingannya terganggu.
    Sila dihapus saja mba yang tadi

    ReplyDelete
  6. Saya udah 2 kali komen mba...
    yang satu jadi anonim gegara settingan lagi thh
    yang satu lagi gak tau jadi anonim gak tau gak...
    yang ini komen yang ketiga , maapkan sayahhh

    ReplyDelete
  7. Fortuner ini memang paling mnatap sih dibawa offroad kemana-mana gitu mba, jadi kalau misalkan mau roadtrip nyaman banget, dan pastinya produk Toyota sudah tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  8. Avanza 1.5G untuk bahan bakar efisien namun performa tenaga tetap oke, cocok sekali ya untuk perjalanan berarti. Ternyata mobbi juga sudah berganti dari mo88i, sebenarnya bacaanya sama ya, tapi lebih enak jika tanpa angka. Kece deh rebrandingnya :D

    ReplyDelete
  9. Avanza mobil sejuta umat karena hemat muat banyak dan harga jual stabil, sekarang mudah ya membeli mobil.bekas lewat online bisa milih2 baru deh survey offline (gusti yeni)

    ReplyDelete
  10. avanza nih emang paling masuk sih kalau buat jalan jauh, selain memang lebih irit, juga sudah cukup nyaman ya

    ReplyDelete
  11. Toyota Avanza dan Fortuner ini populer banget memenuhi jalanan mudik kemarin ya, yg pingin upgrade mobilnya dari MPV biasa bs cari yg bekas aja Fortunernya di Mobbi. Noted.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^