Sambal Ny. Rara Oleh-Oleh Tangerang yang Pedasnya Nampol

Sambal Ny. Rara Oleh-Oleh Tangerang yang Pedasnya Nampol Bagaikan makan sayur tanpa garam, pengibaratan ini sering dipakai untuk menyatakan hal-hal yang “rasanya masih ada yang kurang”. Nah, seperti itulah saya sering kali ketika makan jika makannya tanpa sambal.

Sambal Ny. Rara

Samballah yang menjadi salah satu kambing hitam mengapa saya susah menurunkan berat badan lagi. Kalau makan nasi dengan lauk bersambal itu, setiap sambalnya habis, ditambahkanlah sambal ke piring. Sebaliknya, kalau lauknya duluan habis dan masih ada sambalnya maka lauknya yang ditambahkan ke piring. Terus saja berputar begitu sampai sesak napas karena kekenyangan hahaha.

Yakin nih saya, bukan hanya saya yang seperti itu. Pembaca yang doyan sambal pasti mengalaminya juga. Ngaku deh. 😏

Makanya saya girang sekali mendapatkan kiriman paket Sambal Ny. Rara, oleh-oleh Tangerang yang pedasnya nampol. Rasanya hari-hari saya tercerahkan karena makan dengan lauk-pauk plus sambal tanpa perlu repot bikin sambalnya.

Tiga botol sambal dan 3 sachet sambal aneka rasa saya terima dengan selamat sentosa. Sekitar 3 hari dalam perjalanan dari Tangerang ke Makassar, semua sambal saya terima dalam keadaan aman, kemasannya masih tertutup semua, tidak ada yang tumpah.

Sambal Terasi Ny. Rara

Tell me lebay
tapi memang se-lebay itu orang yang suka makan sambal kan, dapat sambal tanpa perlu bikin atau memasaknya itu rasanya seperti mendapatkan anugerah. Terlebih jika sambalnya enak dan pedasnya nampol. Puol deh anugerahnya. Sungguh me time sederhana yang membahagiakan.

By the way, bisa-bisanya saya saja ya mengambinghitamkan sambal sebagai penyebab sulit menurunkan berat badan karena sebenarnya salah satu manfaat cabai itu adalah menurunkan berat badan, lho. Apes namanya kalau suka pedas tapi berat badan menganan. 🤣

 

Manfaat Cabai dalam Sambal

 

Dalam sebuah artikel di alodokter.com disebutkan bahwa kandungan capsaicin dalam cabai itu mampu mengurangi nafsu makan, bahkan meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Berarti ada yang harus diperbaiki dalam pola mengonsumsi sambal pada sebagian orang jika ingin memaksimalkan fungsi “penurun berat badan”, ya. 😁

Fungsi lain cabai adalah mengatasi hidung tersumbat. Kalau badan rasanya lagi manja-manjanya karena daya tahan tubuh menurun dan hidung mulai pampat, konsumsi cabai sampai keringatan niscaya mengurangi gejala flu.

Selain itu, fungsi cabai yang lain adalah meningkatkan imunitas tubuh, meredakan rasa nyeri, melawan radikal bebas, dan mencegah kanker.


Sambal Jengkol Ny. Rara

Kembali ke cerita tentang Sambal Ny. Rara. Beberapa hari ini saya makan lauk-pauk disertai Sambal Terasi, salah satu varian dari Sambal Ny. Rara. Brand ini memproduksi 11 jenis sambal khas Nusantara, salah satunya sambal terasi kesukaan sejuta umat di Indonesia.

Sambal terasinya enak di lidah saya. Rasanya tuh pas. Pas asin dan gurihnya. Rasa pedasnya memang nampol. Saya sampai perlu menambahkan kecap untuk sedikit mengimbangi rasa pedasnya. Sepertinya kemampuan saya mengindera rasa pedas berkurang seiring pertambahan usia nih.

Tak ada hari tanpa makan sambal. Makan ikan panggang, makan gorengan, rasanya nikmat sekali dicocol dengan sambal terasi dari brand Sambal Ny. Rara ini. Kandungan isi sambalnya termasuk padat menurut saya sehingga puas menyantapnya.

 

Varian Sambal Ny. Rara

 

Belanja sambal bulanan bisa ke Sambal Ny. Rara saja. Ada 11 citarasa sambalnya: Sambal Cumi, Sambal Teri Medan, Sambal Geprek, Sambal Gami, Sambal Jengkol, Sambal Tuna, Sambal Petai, Sambal Bawang, Sambal Rebon Pedas, Sambal Terasi, dan Sambal Kecombrang.


Sambal Petai Ny. Rara

Selain dari segi rasa, konsumen punya pilihan lain dalam membeli sambal. Ada 3 macam ukuran dan 5 macam paket. Varian ukurannya: 200 gram (Kemasan Puas), 120 gram (Kemasan Ekonomis), dan 35 gram (Kemasan Icip/sachet). Adapun 5 jenis paket yang bisa dipilih adalah:

  • Paket Gamteti (Gami Petai Teri).
  • Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek).
  • Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi).
  • Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang).
  • Paket Jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang).

Oya, masih ada satu pilihan lagi, terkait level pedas sambal. Ada 2 macam pilihan level di Sambal Ny. Rara, yaitu:

  • Pedas Nampol yang sensasi cabai rawit asli berlimpahnya sangat menghibur pecinta pedas sejati. Rasa pedasnya di atas varian Pedas Nagih.
  • Pedas Nagih yang bakal bikin ketagihan kalian yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas. Dijamin makan makin lahap deh. Rasa pedas dari varian pedas ini diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum.

 

Keunggulan Sambal Ny. Rara

 

Keunggulan Sambal Ny. Rara bisa dijabarkan sebagai berikut:

  1. Kaya dengan aneka pilihan rasa, kemasan, jenis paket, dan level kepedasan yang dibuat dari bahan-bahan premium.
  2. Potongan topping lauknya cukup besar dan empuk, menambah kenikmatan menyantap sambal.
  3. Tersedia dalam kemasan higienis tersegel yang mudah dibawa ke mana-mana. Ada juga dalam kemasan sachet. In syaa Allah aman dalam proses pemesanan antarkota, bahkan antarpulau – saya sudah membuktikannya sendiri, paket saya tiba dengan selamat.
  4. Garansi 100 persen jadi pemesan tak perlu khawatir pesanannya rusak. Cukup kirim bukti video unboxing paket maka pihak produsen sambal akan mengirimkan penggantinya jika bisa dibuktikan sambalnya rusak.
  5. Dikirim dalam kondisi segar dan siap makan. Setelah membuka segel kemasan sambal, jangan biarkan terus di suhu ruang, masukkan di kulkas untuk menjaga kesegarannya jika sedang tidak dikonsumsi.

Sambal Teri Medan Ny. Rara

Semoga ulasan ini bisa menggugah dan menantang para pecinta sambal. Tak lengkap hidup kalian jika belum mencoba Sambal Ny. Rara. 😏 Silakan scrolling di akun Instagram Tiktok @sambal.ny.rara.   Untuk pemesanan klik saja: https://ny.rara.co.id/pesan/. Atau bisa juga memesan via DM Instagram, Facebook, dan Tiktok, atau melalui marketplace (Shopee, Tokopedia). 

Makassar, 31 Oktober 2022



Share :

15 Komentar di "Sambal Ny. Rara Oleh-Oleh Tangerang yang Pedasnya Nampol"

  1. Duh aku jadi lapar bacanya.. Pengen makan ayam goreng dan sambal lombok ijo.. Hmm.. Tapi kalau beli sambal kemasan gini, awet berapa hari ya di kulkas?

    ReplyDelete
  2. Wah sambal petai beh mantep ini mah dimakan di siang bolong kayak gini. Memang dari apapun jenis sambal, sambal petai tetap unggul rasanya the best. Cuma yang tidak terkondisi bau mulut, hemm tapi tetep nagih sih. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Dr awal baca judulnya udh penasaran aja,ternyata dikirim via paket ke Makasar dr Tangerang ya,aman tanpa tumpah sedikitpun keren. Variannya beragam pula ya, penasaran sama level pedas nagih dan varian sambal kecombrang. Iya harus ditaruh kulkas supaya awet ya, tandanya sambalnya bagus tdk ada pengawetnya. Cusslah aku kepoin,secara sesama Tangerang

    ReplyDelete
  4. Wah, buat yang nggak bisa nguleg tapi doyan sambel, sambel Ny Rara adalah andalan ya mbak
    Kok jadi pengen sambal petai nya

    ReplyDelete
  5. Ya Allah..nikmat sekali makan nasi hangat dengan sambal. Apalagi sambalnya nampol dan ada isiannya seperti Sambal Ny. Rara.
    Varian yang beragam bikin stock banyak-banyak untuk masing-masing varian yaa..kak Niar.
    Huuhaah yang membahagiakan.

    ReplyDelete
  6. Wah, pas banget nih Mbak saya lagi sarapan. Hahaha. Bener banget tadi saya bikin sambal dulu sebelum makan. Soalnya tanpa sambal makannya jadi gak berselera 😄
    Btw mupeng bangett sama sambal Ny. Rara. Varian pete, jengkol, cumi, kecombrang, aduhaiii pengen cobaaa 🤤

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau manfaat cabe salah satunya buat nurunin BB. Tapi emang iya, pada prakteknya kalau mamam sama sambal tuh susah berenti sebelum kenyang banget. Xixixi. Maau dong yang nampol punya sambel ny. Rara

    ReplyDelete
  8. Wah dari Tangerang ada oleh-oleh sambal Ny Rara..Bisa nih pesan lewat marketplace. Nama paketnya itu unik ya haha varian pedasnya pun sesuai kebutuhan. Cus...doyan sambal mager bikin pesan saja sambal Ny Rara

    ReplyDelete
  9. Boleh nih.. memang klo makan gak pakai sambel berasa ada yg kurang y mba... Akupun setiap hari hrs ada sambal.. mau cobain juga samba ny rara .. praktis lagi nihhh

    ReplyDelete
  10. Pengen ngakak bacanya sambal jadi kambing hitam BB nggak turun-turun wkwkw.. Gimana ya, sambal emang enak banget apalagi ketemu pete, ikan asin, dan temen-temen lainnya. Sambal Ny. Rara ini dari kemasannya udah keliatan lezat, kebayang lalapan dan temennya sekalian nasi hangat.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu loh ada oleh-oleh Tangerang ini mba, jadi pengen nyobain beli sambalnya. Pasti sedap nih

    ReplyDelete
  12. Mba, saya lihat fotonya aja jadi laper, padahal, aslinya saya tu ngga terlalu suka pedas. Tapi langsung ngebayangin sambal Ny.Rara dimakan pakai nasi hangat dan telur dadar, haha...

    ReplyDelete
  13. Ya ampun Mak, bisa aja mengkambinghitamkan sambal. Hahaha. Aku kayaknya makan kalau ada sambalnya, pakai nasi hangat juga bisa nambah terus. Sambal Ny. Rara ini unik banget ya nama paketnya. Aku jadi mau coba yang Jeng Tuti.

    ReplyDelete
  14. Ampun, Mbaaak. Sambal Ny. Rara aslik bikin nagih, pun pedasnya nampol. Bener kata Mbak Niar, sambal adalah kambing hitam diet yg sebenarnya, wkwk.

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama yg jeng combrang secara aku belum pernah makan kecombrang sekalipun. Btw nama sambalnya unik2 ya Mba

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^