6 Pilihan Provider Internet Rumah Tercepat

6 Pilihan Provider Internet Rumah Tercepat – Jaringan internet merupakan salah satu kebutuhan penting dalam rumah tangga saat ini. Mulai dari ayah hingga anak bungsu semuanya menggunakan internet untuk kebutuhan bekerja, lifestyle, dan sekolah. Kalau saya bilang sih, saat ini internet sudah menjadi kebutuhan primer, sejajar dengan sandang, pangan, dan papan, utamanya sejak pandemi menyerang bumi.

Semua anggota keluarga menginginkan akses internet cepat yang bisa diperoleh dengan memilih provider yang tepat. Seperti apa sih provider yang tepat itu? Well, provider yang tepat umumnya memiliki kecepatan unduh dan unggah yang tinggi. Penting pula untuk menjajal kecepatannya ketika digunakan secara bersamaan oleh seluruh anggota keluarga.

Provider Internet Pilihan

Lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa pilihan penyedia internet rumah yang cepat dan tepat untuk kebutuhan rumah tangga, yaitu:

1. IndiHome

IndiHome merupakan provider yang dimiliki Telkom Group dengan menggunakan jaringan fiber optik yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Jaringan internet IndiHome menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps. Selain menawarkan internet yang cepat, IndiHome juga menawarkan akses internet yang stabil dan tahan terhadap berbagai cuaca. Dengan begitu, berbagai aktivitas yang membutuhkan akses internet dirumah tetap lancar meskipun cuaca yang buruk.

2. MNC Play

MNC Play ialah sebuah layanan internet dari PT. MNC Kabel Mediacom atau dikenal dengan MNC Group. Layanan penyedia MNC Play menawarkan kecanggihan teknologi 100 persen serat optik dengan kapasitas jaringan mencapai 1000 Mbps. Berbicara mengenai kecepatan provider ini memang menjadi pilihan terbaik, namun sayangnya provider MNC Play ini baru bisa dinikmati di 9 kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Malang serta Medan.

3. First Media

Berikutnya ada First Media yang merupakan provider rumah yang telah berpengalaman. First Media memiliki beberapa keunggulan seperti mempunyai jangkauan yang lebih luas di Indonesia. Selain itu, First Media juga menawarkan paket dengan beragam kecepatan, mulai dari 20 Mbps hingga 300 Mbps dengan harga sekitar Rp 384.000 hingga Rp 954.000 per bulan.

4. MyRepublic

MyRepublic menjadi salah satu penyedia internet rumah terbaik karena memiliki beberapa keunggulan, seperti harga terjangkau, memiliki kecepatan tinggi serta sangat cocok digunakan oleh gamers. Selain itu, provider MyRepublic juga menawarkan beberapa pilihan layanan seperti value dengan kecepatan 30 Mbps, Nova 100 Mbps, kuota tanpa batas 50 Mbps serta gamer 150 Mbps. Meski demikian, untuk penggunaan provider internet MyRepublic baru tersedia di Cibubur, Palembang, Jabodetabek, Malang, Semarang, Medan, BSD, serta Surabaya. 

Penyedia Internet Rumah

5. CBN

CBN dari PT. Cyberindo Aditama patut Anda jadikan salah satu pilihan terbaik, sebab penyedia layanan internet yang sudah menggunakan serat optik ini  sudah bisa digunakan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Layanan internet dari CBN memang sangat terpercaya, sebab jaringan dari provider ini sudah dibangun sejak tahun 1996. Sehingga tidak mengherankan jika CBN menjadi provider terbaik yang bisa Anda gunakan di rumah.

6. Biznet

Provider internet rumah terakhir ialah Biznet yang jangkauan jaringannya sangat luas mulai dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi. Untuk pilihan paket Biznet sudah tersedia paket standar dengan kecepatan 75 Mbps, Popular 150 Mbps serta Premium 150 Mbps. Karena koneksinya yang dianggap sangat bagus, tidak mengherankan provider ini sering dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia.

Nah, itu dia 6 pilihan provider internet rumah tercepat. Salah satunya adalah First Media. Penyedia internet yang satu ini mempunyai jaringan internet yang cepat. Dengan First Media Anda akan mendapatkan beragam paket yang ditawarkan, mulai dari kecepatan 15 Mbps, 25 Mbps, 35 Mbps, hingga 200 Mbps dengan harga yang murah.

Melalui setiap paketnya ada pengalaman internet yang berbeda beda sesuai dengan kecepatan yang tertera pada paket tersebut. Maka dari itu, untuk mendapatkan provider internet rumah tercepat Anda bisa menggunakan First Media yang mempunyai berbagai kelebihan untuk menunjang kebutuhan internet Anda. Untuk berlangganan, Anda bisa Kunjungi kantor First Media di kota Anda, atau kunjungi web resminya di https://www.firstmedia.com!

Makassar, 9 September 2022







Share :

2 Komentar di "6 Pilihan Provider Internet Rumah Tercepat"

  1. Wih mantep banget ini soal internet di rumah memang wifi andalannya, termasuk menghemat pengeluaran per bulan dengan adanya wifi ini. Tapi, karena musim penghujan kadang sinyal suka ilang-ilangan. Perlu yang kualitasnya bagus apalagi buat anak sekolah. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. untung-untungan pasang provider internet, ada yang OK di satu daerah, ada yang zonk juga. Kadang juga jaringan ga stabil. Tapi tetap butuh WiFi plus hemat pulsa dibanding internet dari HP.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^