Marine Botanicals dari Oganic untuk Kulit Terawat Bebas Jerawat

Marine Botanicals dari Oganic untuk Kulit Terawat Bebas Jerawat – Sejak remaja hingga gadis, saya tak pernah memiliki masalah berarti dengan jerawat sehingga tak pernah berurusan dengan skincare anti jerawat. Bukan berarti sama sekali tak ada jerawat. Jerawat pernah menghinggap namun jarang. Kalau muncul pun 1 biji saja. Jeleknya, begitu muncul, bekasnya lama sekali baru hilang.

Yang sempat terpikirkan oleh saya adalah bagaimana dengan kulit wajah anak-anak, soalnya ayahnya dulu pernah bermasalah dengan jerawat ketika remaja. Khawatirnya anak-anak ada yang mengikuti beliau. Saat ini si anak bujang sulung sudah usia dewasa, usia kepala 2. Alhamdulillah, dia tak memiliki masalah dengan gangguan kulit menyebalkan itu. Si tengah, gadis remaja usia 15, semoga saja tidak bermasalah dengan jerawat. Dia belum melewati usia remajanya jadi masih dipantau.

Marine Botanicals by Oganic

Bukan berarti saya sudah boleh lega. Justru ketika usia saya makin bertambah dan melewati angka 40, gangguan kulit yang merusak kenyamanan itu bisa muncul kapan saja jelang mestruasi. Ternyata memang, menjelang menopause, terjadi penurunan kadar estrogen dan hal ini dapat meningkatkan risiko jerawat

Pengalaman menunjukkan, detoksifikasi tubuh saya harus berlangsung bagus jika tak ingin hal ini terjadi. Jika abai, siap-siap jerawat bisa nemplok di bagian mana saja di wajah. Maka dari itu perlu mencari tahu cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk remaja dan mamaknya. 🤭

 

Skincare Alami Berbahan Organik

 

Well, skincare alami anti jerawat berbahan organik adalah kebutuhan bagi kami. Baik untuk suplemen maupun untuk kebutuhan luar dari fisik, saya memilih yang berbahan organik. Mengingat putri saya termasuk sensitif kulitnya, bagi saya yang sudah cukup berumur pun lebih cocok memakai produk organik untuk menghindari berbagai risiko sebab kulit sudah tak muda lagi.

Ketika mengetahui kandungan Marine Botanicals by Oganic, saya langsung tertarik karena mengandung bahan-bahan yang berasal dari 3 jenis tumbuhan laut yaitu: spirulina (Arthrospira Plantesis), seaweed atau rumput laut jenis Ulva lactuca dan Eucheuma spinosum, dan ekstrak mutiara.

Brand yang memiliki eco program bertajuk “Bring Back Kemasan” ini melakukan kurasi serius terhadap bahan-bahan dari produk perawatan kulit anti jerawat yang diproduksinya. Oganic menjalankan komitmen untuk bermanfaat bagi manusia sekaligus melestarikan lingkungan dan bumi ini.

 

Manfaat Marine Botanicals, Skincare Alami untuk Jerawat

 

Spirulina

 

Spirulina merupakan bahan organik yang tak asing bagi saya. Tumbuhan laut ini amengandung antioksidan yang sangat tinggi, vitamin dan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh juga kulit. Itulah sebabnya mengapa ganggang hijau ini disebut juga sebagai super food bagi tubuh.

Diambil langsung dari para petani lokal Indonesia, Spirulina merupakan salah satu hero ingredient dari Marine Botanicals. Manfaat spirulina untuk kulit, di antaranya adalah efektif membantu mengatasi jerawat, meredakan jerawat yang meradang, mengontrol produksi sebum (minyak), dan mencerahkan kulit kusam.

 

Rumput Laut

 

Ada banyak sekali manfaat rumput laut untuk kulit. Tumbuhan ini kaya asam amino, vitamin B, dan anti-inflamasi alami yang bagus untuk kulit. Manfaatnya adalah melembabkan kulit sehingga berperan dalam membantu menjaga keremajaan kulit dan mencegah mengatasi tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus pada wajah. Kandungan anti-inflamasinya membantu meredakan peradangan pada kulit.

 

Bubuk Mutiara

 

Bubuk mutiara (pearl extract) mengandung asam amino, mineral, dan anti-oxydant tinggi. Oleh karenanya sangat efektif dalam membantu menjaga kelembaban kulit serta mencerahkan kulit karena protein alaminya membantu terjadinya regenerasi sel kulit dan menstimulasi produksi kolagen alami.

 

Clean Beauty

 

OGANIC, brand yang berasal dari Pulau Lombok ini menggunakan formula clean-beauty untuk produk Marine Botanicals. Buat yang belum tahu tentang clean beauty, saya kasih tahu ya, clean beauty adalah konsep perawatan kulit yang berfokus pada penggunaan produk berbahan yang aman tanpa bahan-bahan kimia berbahaya.

Di antaranya, dengan menghindari penggunaan bahan-bahan kimia semisal paraben, SLS, pthalates, triclosan, pewangi maupun pewarna sintetis. Maka dari itu, produk-produknya akan berdampak positif bagi kulit, juga bagi lingkungan – sustainable (berkelanjutan), serta cruelty-free (tak melalui proses pengujian pada hewan, baik bahan atau komponennya maupun produk akhirnya.

Gentle Face Wash

Kenalan dengan Marine Botanicals Series

 

Formula anti-acne, anti-aging, dan brightening dalam satu kemasan – Marine Botanicals Series baru saja launching pada tanggal 10 Februari lalu. Ada 6 produk baru yang diluncurkan, yaitu:

Gentle Face Wash

Kandungan utama spirulinanya mampu menenangkan kulit berjerawat. Rumput lautnya mampu melembabkan dan mencegah tanda penuaan, dan ekstrak mutiaranya mampu mencerahkan kulit. Membersihkan kulit wajah tanpa menimbulkan rasa tertarik. Begitu kering, wajah terasa lebih halus.

Refreshing Face & Body Mist

Formula ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh dan rambut, lho! Kandungan utama spirulina, seaweed, ekstrak mutiara, dan kesegaran aroma mint-nya membuat Refreshing Face & Body Mist ini mampu menyegarkan kulit yang lelah, menenangkan kulit berjerawat, dan memberikan kelembaban secara instan.

Face Serum Marine Botanicals

Face Serum

3 in 1 face serum ini bertekstur ringan, tidak lengket setelah diaplikasikan di wajah – cukup 1-2 tetes saja, tidak perlu banyak. Pertama kali memakainya, saya merasa nyaman, tak ada sensasi “cekit-cekit”. Diformulaiskan secara premium untuk yang memiliki kulit yang (mudah) berjerawat, bruntusan, berkomedo, bekas jerawat, kulit kusam, dan yang memiliki kulit dengan tanda-tanda penuaan (semacam kerutan dan garis halus).

Matte Day Cream

Formulanya khusus untuk mengontrol produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah agar bebas kilap seharian. Kandungan ketiga hero ingridients-nya efektif mengunci kelembaban pada wajah dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, kulit kusam, dan garis halus. Selain itu, moisturizer cream ini cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kulit berminyak, kulit kering, bahkan kulit sensitif sekali pun.

Hydrating Night Cream

Dengan krim malam ini, manfaat yang diperoleh selain menutrisi kulit dan memperbaiki skin barrier semalaman adalah melembabkan, meredakan kemerahan pada kulit berjerawat, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta mencerahkan kulit. Ketika bangun tidur, kulit auto glowing dan sehat!


Matte Day Cream Oganic

Acne Gel Treatment

Formula untuk khusus mengatasi jerawat ini selain spirulina dan seaweed, ada juga tea tree oil-nya. skincare alami anti jerawat ini tuh efektif mengempeskan jerawat tanpa meninggalkan jejak. Selain itu, manfaatnya adalah mengatasi jerawat dan bruntusan, mengurangi rasa sakit pada jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan area kulit yang berjerawat, mencegah noda bekas jerawat, dan membersihkan pori-pori bekas jerawat.

Menarik, kan? Baik mamak maupun remaja putrinya bisa menggunakan Marine Botanicals Series. Setelah mengetahui apa saja kandungan dan manfaatnya, jelaslah bahwa penggunaan dari produk yang berasal dari Lombok ini bukan semata untuk mengatasi jerawat saja.

Oganic Skincare alami anti jerawat

Bagi yang tak berjerawat juga fine-fine saja. Saat ini wajah saya sedang tidak dalam kondisi berjerawat. Rangkaian produk Marine Botanicals ini terasa efeknya melembabkan wajah saya. Selanjutnya ke depannya saya percaya, in syaa Allah akan membantu menjaga kesehatan kulit. Oya, rangkaian produk ini bisa teman-teman beli di website Oganic.id atau di marketplace Shopee (Oganic Official Shop) dan Tokopedia (Oganic).

Makassar, 15 Februari 2022

Update 3 Juni 2022.
Setelah pemakaian 3 bulan, saya merasakan perubahan terhadap kecerahan wajah saya.

Before After


 

 



Share :

13 Komentar di "Marine Botanicals dari Oganic untuk Kulit Terawat Bebas Jerawat"

  1. Wah mantep ini ada bahan organik yang bisa menghilangkan masalah jerawat, yang dari bahan alami kayak gini memaang lebih bisa dipercaya.

    ReplyDelete
  2. Wah bisa dibeli di Tokopedia maupun Shopee.

    Hmm, efwk melembabkannya bagus ya Bun? Kan jadi pengen ikutan coba sensasi pakai produknya. Apalagi ada kandungan rumput lautnya.

    Semua berbahan organik pula.

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget skincare nya. Aku suka kemasannya hijau cantik yaa.. Oganic mencerminkan bahan dan brandnya yang alami. Aku mau bgt pake nih..

    ReplyDelete
  4. Spirulina emang udah banyak terbukti beroengberp untuk perbaikan kulit ya mba.

    Aku udah pernah nyoba walaupun kadang suka 'agak risih' dengan aromanya

    ReplyDelete
  5. Sekarang produk berbahan alami atau organik memang sedang jadi permintaan pasar tertinggi. Semoga saja produk lokal ini bisa go internasional. Aamiin...

    ReplyDelete
  6. Wah... asik banget ini ada skincare organik. Tentunya gak perlu takut sama bahan kimia.

    ReplyDelete
  7. Brand lokal jarang yang pakai konsep clean beauty, akhirnya produk luar dipilih meski mahal dan ga terjangkau di sini. Padahal clean beauty, konsep perawatan kulit yang berfokus pada penggunaan produk berbahan yang aman tanpa bahan-bahan kimia berbahaya ini bagus dan bisa lebih kecil dampak ke diri maupun lingkungan kita. Salut buat Marine Botanicals Oganic yang menyajikan produk berkualitas ini, skin care anti jerawat alami yang bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  8. Senang sekali rasanya kalo skincare b
    Lokal memiliki kualitas yang super seperti marine botanical. Memang perawatan untuk jerawat ini sebenarnya cukup rumit karena beberapa kulit berjerawat juga sensitif.
    Nah Spirulina adalah salah satu bahan baik buat kulit sensitif dan jerawat. Jadi kepo sama produk marine botanical ini.

    ReplyDelete
  9. Jerawat tu memang buat kesal. Padahal sudah rajin menjaga kebersihan, masih aja muncul. Yap, produk ini solusinya

    ReplyDelete
  10. Kebetulan nih saya lagi nyari serum.
    Boleh juga dicoba marine botanicals organicnya.
    Secara sekarang jerawat juga sedang lucu-lucunya..

    ReplyDelete
  11. Penasaraaan pengen cobain face serumnya hehehe, selama ini aku ngga ngefek pakai serum serum ini itu, siapa tahu ini cocok.

    ReplyDelete
  12. Buruan ke Tokopedia ah hunting Marine Botanicals Organic nya lg jerawatan nih saya di bagian yang sering ketutupan masker medis, apalagi ada kandungan bubuk mutiaranya

    ReplyDelete
  13. Acne gel treatment itu perlu. Saya sampai sedia acne gel supaya ada pertolongan tiap kali jerawat sewaktu-waktu nongol..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^