Ketika Jasa Pickup Delivery Dibutuhkan

Ketika Jasa Pickup Delivery Dibutuhkan – Mumpung sedang libur usai ujian akhir semester, si sulung saya mintai tolong untuk mengantar berbelanja kebutuhan sehari-hari. Anak bujang – mahasiswa angkatan 2019 ini alhamdulillah bisa dimintai mengantar mamaknya ke mana-mana.

Gaya membonceng mamaknya yang model duduk lurus ke depan karena lebih nyaman dan aman dari goncangan dan pegal pinggang. Untuk bisa duduk seperti ini, ancang-ancangnya tak sederhana, kaki kudu diangkat tinggi-tinggi, kalau pas ada yang salah-salah di badan ya wassalam.

Jasa pickup delivery

Nah
, salah satu andalan Mamak adalah Minyak Anoa, minyak gosok ruqyah dari Makassar. Andalan dalam mengatasi pegal-pegal dan masalah fisik lainnya di sekujur tubuh. Belum lama ini, saya kembali memesan sejumlah minyak untuk dijadikan stok karena stok saya sudah habis. Ada yang dipakai sendiri dan banyak yang sudah terjual.

 

Ketika Janji Tak Bisa Segera Tertunai

 

Sayangnya, menurut owner Minyak Anoa, ketika pesanan sudah siap beliau tiba-tiba sibuk sehingga tak bisa mengantarkan. Qadarullah, beberapa hari kemudian beliau jatuh sakit sehingga belum kesampaian mengantarkan pesanan minyak kepada kami.

Saat dalam kondisi masih beristirahat di rumah, beliau mengomunikasikan perihal pengantaran barang kepada kami. Saya mengatakan tak mengapa membayar biaya tambahan jasa kirim dalam kota. Saya berharap bisa menerima barangnya dengan cepat dan beliau tak merasa terbebani lebih lama lagi.

Setelah mencari informasi, akhirnya sang owner Minyak Anoa menyampaikan kalau JNE di Makassar menyediakan pick up delivery dan harganya murah. Wah, kabar baik nih bagi para pelaku UMKM yang sedang mengembangkan bisnis. Saya tinggal menunggu kabar, berapa total yang harus saya transfer namun selang beberapa hari kemudian, beliau mengatakan sudah merasa lebih baik dan hendak mengantarkan sendiri Minyak Anoanya.

Belum lama ini pula saya tahu bahwa ternyata JNE memang kerap menambah infrastruktur untuk tingkatkan kapasitas pengiriman, sesuai dengan visi JNE yaitu menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global, JNE meningkatkan kapasitas untuk menunjang kegiatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

JNE Bantul Baru
 

Terobosan JNE

 

Seperti baru-baru ini ada penambahan smart point JNE di Bantul, tepatnya di Dawang, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Sejarahnya tuh, pada tahun 2018, kantor dan warehouse masih dalam satu lokasi di Ringinharjo.

Sekarang ini JNE Bantul sudah memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter, dan warehouse. Kantornya berlokasi di Jl. Imogiri Km. 8,5, Demangan, Pleret, Bantul sementara smart point di Manding difungsikan sebagai warehouse. Di kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter untuk layani transaksi pengiriman dan telah resmi beroperasi pada tanggal 1 Februari kemarin.

Di Kabupaten Bantul yang memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan ini sekarang tersedia hampir dua sales counter JNE dalam setiap kecamatannya. Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta mengatakan bahwa penambahan jaringan maupun perluasan gedung yang baru terlaksana ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE.

Marsudi, Head Regional Jateng-DIY menyampaikan sambutannya bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, di antaranya adalah JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam.

Sebagaimana Pak Marsudi, Allan Aji Prakosa – Kepala Cabang JNE Bantul mengharapkan keberadaan smart point di Bantul ini akan berdampak baik untuk pelayanan JNE ke depannya, seperti dalam mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang ada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat agar segera dapat diproses pengirimannya.

Peresmian JNE Bantul

Menarik nih. Sebelumnya, saya merasa kesulitan mencari jasa pengiriman dalam kota, terlebih yang bisa pick up delivery. Dengan adanya pick up delivery, para pelaku UMKM seperti owner Minyak Anoa yang masih mengembangkan bisnisnya dan belum memiliki pegawai khusus untuk distribusi pasca produksi jadi lebih dipermudah dalam pekerjaannya.

Baik mitra, reseller, maupun konsumen Minyak Anoa juga lebih mudah mendapatkan pesananannya tanpa perlu khawatir terkendala hal-hal yang tidak diinginkan. Lega, sudah mengetahui kabar baru dari JNE ini. Kelak saya tak bingung lagi jika membutuhkan jasa pengiriman barang yang tepat.

Makassar, 22 Februari 2022



Share :

15 Komentar di "Ketika Jasa Pickup Delivery Dibutuhkan"

  1. Memang kalau masalah antar mengantar barang apalagi dalam jumlah banyak ini gak bisa mengandalkan sepeda motor, solusinya ya pick up. Mantep JNE makin kece aja dalam memberi pelayanan.

    ReplyDelete
  2. memang JNE mah karena sudah laam dan berpengalaman ya jadi makinkece apalagi dengan inovasi barunya

    ReplyDelete
  3. salah satu penyelamat untuk kirim barang saat pandemi

    ReplyDelete
  4. JNE memang pilihan menggunakan jasa ekspedisi pilihan, layanan pengiriman mantap

    ReplyDelete
  5. Solutif memang layanan JNE ya, termasuk punya pick up delivery sehingga para pelaku UMKM seperti owner Minyak Anoa langganan Mbak Mugniar dan UMKM lainnya yang masih mengembangkan bisnisnya dan belum memiliki pegawai khusus untuk distribusi pasca produksi jadi lebih dipermudah dalam pengantaran pesanan

    ReplyDelete
  6. JNE emang top

    mungkin karena pemberi jasa layanan antar terlama di Indonesia ya?

    sehingga kantornya ada hingga pelosok

    tentang boncengan, jadi ingat anak2ku, dan jadi ingin dibonceng pakai sepeda motor lagi

    ReplyDelete
  7. Terobosan dari JNE ini makin memudahkan penggunanya ya. Apalagi untuk pemilik usaha, sehingga pesanan tetap dapat sampai ke tangan pembeli sesuai kesepakatan

    ReplyDelete
  8. Bener banget, Mbak. Jasa pick up JNE ini sangat membantu UMKM, apalagi yang model kulakannya hanya via online dan sering menggunakan jasa ekspedisi.

    ReplyDelete
  9. Wuah, pengen coba juga ah yang pickup delivery. Bisa juga nih kalau misalnya saya enggak sempat ngantar ke JNEnya. Memang JNE ini membantu banget ya buat para pelaku UMKM.

    ReplyDelete
  10. Layanan pickup delivery ini memang sangat membantu ya, apalagi kalau di rumah ada anak kecil. Mau ditinggal nggak ada yang jaga, kalau dibawa susah juga karena barang yang mau dikirim banyak, jadi solusinya emang pakai layanan pickup delivery.

    ReplyDelete
  11. Kalau sudah ketemu jasa ekspedisi yang cocok udah nggak pusing nyari2 lagi ya. Pengiriman cepat lancar pelanggan pun senang.

    ReplyDelete
  12. JNE selalu memberikan solusi bijak bagi masyarakat terutama pelaku UMKM. Gak salah dari dulu aku selalu pilih JNE...

    ReplyDelete
  13. percaya deh sama JNE. Di tengah pandemi ini, bisnis terutama UMKM harus tetap jalan yaa, jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan karena dapat mendukung keberlangsungan usaha yang telah dirintis

    ReplyDelete
  14. Saya pakai jasa JNE juga selalu memuaskan, apalagi JNE menambah fasilitas untuk para pelanggan. Semoga makin berkibar JNE..

    ReplyDelete
  15. keren banget ini JNE ngelayanin pick upnya 24 jam, membantu banget buat pemilik bisnis online dan UMKM jadinya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^