Berapa Sih Ukuran Design Kalender Meja Ideal?

Berapa Sih Ukuran Design Kalender Meja Ideal? Kalender meja atau kalender duduk adalah salah satu elemen dekorasi penting di perkantoran. Adanya kalender meja seringkali sangat membantu mengingat berbagai agenda penting. Apalagi jika bentuk dan design kalender meja yang digunakan dibuat fungsional dan sesuai kebutuhan.

 

Manfaat Kalender Meja         

Ada dua jenis kalender yang biasa digunakan, yaitu kalender dinding atau kalender gantung dan kalender meja. Sesuai namanya, kalender meja biasanya diletakkan di meja, khususnya meja kerja. Dengan begitu, posisi kalender akan sangat mudah terlihat. Sehingga akan sangat memudahkan untuk melihat jadwal atau tanggal-tanggal penting.

Desain Kalender Meja Ideal

Selain itu, kalender meja juga bisa menjadi sarana promosi yang bagus. Anda bisa membuat design kalender meja yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Anda juga bisa melampirkan foto atau gambar produk dan jasa Anda pada kalender meja tersebut.

 

Ukuran Design Kalender Meja

Ada dua jenis kalender meja yang biasa digunakan. Yaitu kalender meja tipe landscape atau memanjang ke samping dan kalender meja tipe portrait yang memanjang ke atas atau berdiri. Lalu, berapa ukuran desain kalender meja yang ideal?

Ukuran Kalender Meja Landscape

Kalender meja landscape umumnya dibuat dalam ukuran A5 atau 15 x 21 cm. Ukuran tersebut adalah ukuran standard kalender meja yang biasa digunakan. Akan tetapi, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan selera atau kebutuhan Anda.

Ukuran lain yang biasa digunakan juga adalah ukuran 17 x 23 cm. Kalender meja dengan ukuran ini memberikan ruang yang lebih lebar dan sudut pandang yang lebih luas. Sehingga Anda bisa membuat desain yang lebih leluasa. Misalnya dengan membuat desain yang memiliki ruang tulis seperti monthly planner.

Ukuran Kalender Meja Portrait

Kalender meja bentuk landscape memang cenderung lebih sering ditemukan. Namun, Anda juga bisa membuat design kalender meja berbentuk portrait. Desain portrait biasanya menggunakan ukuran standard A5 atau 21 x 15 cm.

Selain ukuran tersebut, Anda juga bisa membuat kalender meja portrait dengan ukuran 24 x 17 cm. Ukuran ini memang sedikit lebih tinggi dan juga lebih lebar. Sehingga akan lebih stabil saat diletakkan di meja. Jika dibandingkan dengan desain landscape, desain portrait lebih tidak menghabiskan tempat saat disimpan di meja.

 

Cara Membuat Design Kalender Meja Profesional

Sekilas, desain kalender meja memang terlihat sederhana. Namun demikian, jika ingin menjadikan kalender meja sebagai sarana marketing, tentu saja harus mengupayakan desain yang terkesan profesional sehingga mendatangkan daya tarik tersendiri.

Design Kalender Meja Profesional

Selain ukuran kalender meja, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan agar kalender meja Anda terlihat profesional. Yaitu bahan kertas kalender yang digunakan, bentuk kalender duduk, serta desain kalender duduk.

Ada banyak referensi desain yang bisa Anda temukan di internet. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa design kalender meja profesional. Misalnya dengan menggunakan jasa desain dari desainer freelance terbaik di Fastwork.

Sebagai situs freelancer terbaik di Indonesia, Fastwork memiliki banyak desainer profesional yang dapat membantu Anda membuat desain kalender meja terbaik untuk usaha Anda sebelum membawanya ke percetakan. Bukan hanya menawarkan jasa terbaik, Fastwork juga menyediakan jasa desainer dengan harga yang terjangkau sehingga Anda bisa memilih freelancer sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Menemukan freelancer untuk membuat design kalender meja Anda juga tidak sulit. Anda tinggal mengunjungi link https://fastwork.id/publication/calendar. Ada banyak jasa desainer kalender yang bisa Anda pilih dengan tarif mulai dari Rp 30.000 saja. Selamat mencoba!



Share :

12 Komentar di "Berapa Sih Ukuran Design Kalender Meja Ideal?"

  1. Nah, ini nih yang sering bingung kalau mau beli kalender karena gak tahu bagusnya ukuran untuk kalender meja itu seberapa. Terima kasih infonya!

    ReplyDelete
  2. Tahun ini saya dapat 2 kalender meja, dari kantor suami yang protrait dan dari sekolah anak yang landscape. Desainnya bagus sih. Ternyata mudah ya kini, sudah ada Fastwork yang memiliki banyak desainer profesional yang dapat membantu kita membuat desain kalender meja terbaik sebelum mencetaknya

    ReplyDelete
  3. Saya belum punya kalender untuk tahun 2022 nih haha, sepertinya sewa jasa bagus juga ya.

    ReplyDelete
  4. Wah boleh dicoba nih minta bikin kalender meja, supaya terlihat profesional bekerja hehe dan juga bisa ingat waktu

    ReplyDelete
  5. Desainnya bagus juga ya. Ternyata mudah juga krn Fastwork yang memiliki banyak desainer profesional. nice review mba

    ReplyDelete
  6. Wuih bunda sudah berkenalan dengan fastwork
    Kalender meja jadi salah satu orderan favorit jelang akhir tahun
    Praktis dan ga makan banyak kertas

    ReplyDelete
  7. nahhhh... aku termasuk orang yang ngga bisa lepas dari kalender meja sih, walaupun ada di HP, lebih enak aja kalau ada kalender dan bisa melihat langsung. Beneran lebih mudah dan cepet apalagi saat ngerjain pekerjaan

    ReplyDelete
  8. Duh kebetulan saya belum punya kalender meja 2022.. Biasanya menjelang awal tahun sudah sibuk cari di shopee ^^".. Eh ini dapat info percetakan kalender.. Tanda-tanda disuruh beli kayaknya.. Makasih infonya, Mbak..

    ReplyDelete
  9. Kalender meja penting bgt. Buat cek jadwal dan lainnya. Karena harus standby di meja kantor, jadi mau nggak mau harus tersedia kalendernya. Bisa jadi rekomendasi jg nih kak.

    ReplyDelete
  10. wah keren nih kak ada jasa cetak kslender. btw klu order pribadi bisa ga kak? minimal pesannya ada ga?

    ReplyDelete
  11. Aku pernah menggunakan jasa di fastwork beberapa tahun belakangan, sekitar 2 tahun yang lalu. Dari pengalaman pengerjaannya cepet sih, dan hasilnya memuaskan juga

    ReplyDelete
  12. Murah juga ya mba jasa desainernya, dengan 30 ribu udah bisa punya desain sendiri. Boleh juga nih cobain untuk bikin desain kalender meja melalui Fastwork.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^