Mediakomen untuk Jasa Review Aplikasi Play Store

Mediakomen untuk Jasa Review Play Store– Saat ini banyak sekali aplikasi di Google Play Store maupun di App Store. Khusus bagi pengguna smartphone android, review Playstore menjadi bahan pertimbangan penting ketika hendak mengunduh aplikasi yang dibutuhkan.

Ada berapa banyak aplikasi belanja dalam ponsel kalian? Kalau saya, untuk membeli pulsa dan kuota saja ada 10 aplikasi yang saya miliki di ponsel saya. Tentunya kesemua aplikasi itu bukan untuk belanja pulsa dan kuota thok hehe. Peruntukannya macam-macam, ada yang berada dalam dompet elektronik, ada di e-commerce, dan ada pula di dalam aplikasi provider. Semuanya aplikasi terpercaya yang memiliki rating tinggi. 

 

Pentingnya Review App Play Store

 

Banyak sekali usaha sekarang memiliki aplikasinya sendiri-sendiri. Begitu pun kursus belajar online. Ada juga aplikasi perpustakaan digital, aplikasi untuk urusan keuangan dan investasi, dan sebagainya.

Mediakomen

Salah satu pertimbangan kita dalam memilih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita tentunya adalah dengan mencari tahu informasi dari karib atau kerabat. Juga dengan browsing ulasan yang ada di internet, bisa melalui website, blog, atau media sosial.

Cara berikut yang dilakukan adalah dengan menyimak review Play Store dari aplikasi yang bersangkutan. Jangan sampai yang kita install merupakan aplikasi dengan rating terendah di Play Store.

Fungsi rating di Play Store adalah untuk berbagi pengalaman dengan pengguna lainnya mengenai performa atau keandalan sebuah aplikasi. Pengalaman memakai dari para pengguna terdahulu menjadi bahan pertimbangan yang penting juga.

Nah untuk itulah, sekarang ini ada jasa review Playstore. Mediakomen menyediakan jasa ini bagi para pemilik dan pengelola aplikasi. Mungkin sudah pernah dengar app store optimization (ASO). Kalau SEO merupakan otimasi di mesin pencari Google, ASO ini adalah optimasi aplikasi pada Google Play Store (untuk Android) dan pada Apple Store (iOS).

Menerapkan ASO sangat penting karena ada ada jutaan aplikasi yang beredar dalam “toko aplikasi”. Satu aplikasi untuk fungsi tertentu memiliki banyak kemiripan dengan aplikasi lainnya. Bagaimana caranya supaya bisa bersaing dalam pencarian di dalam Play Store, tentunya butuh teknik tersendiri. Kalau tidak dioptimasi, kapan bisa populer aplikasinya, ya kan.

Konon, aplikasi yang dimaksimalkan dengan ASO sering kali menduduki peringkat 1 halaman depan Play Store. Ada sejumlah langkah yang bisa dilakukan untuk optimasi toko aplikasi tapi kita tak akan membahas itu. Saya bermaksud bercerita tentang satu bagian kecil yang berpengaruh pada rating aplikasi, yaitu ulasan.

Seperti yang kita ketahui, ulasan dan rating berpengaruh terhadap popularitas sebuah aplikasi. Masih jelas dalam ingatan banyak orang pada tahun 2020 lalu TikTok menuai jutaan ulasan negatif gara-gara seorang user-nya, lelaki mengunggah adegan menyiram cairan asam ke wajah seorang perempuan.

Meskipun belakangan diketahui adegan ini hanya rekaan namun Google dan TikTok sendiri menindak dengan serius. Konten bernuansa negatif itu dihapus dan akun kreatornya ditangguhkan. TikTok melalui juru bicaranya menyampaikan kepedulian mereka akan isu yang mengglorifikasi kekerasan terhadap perempuan yang tidak boleh ada di aplikasinya.

Nah, begitu pentingnya ulasan dan rating sehingga Mediakomen hadir. Mediakomen.com adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan secara online di media sosial. Mediakomen membantu mereka yang ingin mengembangkan produk dan jasanya dengan komentar positif dari warganet.


Review aplikasi

Mediakomen, Berperan dalam Digital Marketing

 

Bukan hanya review Play Store, Mediakomen juga menyediakan layanan berkomentar pada kanal YouTube, berkomentar pada akun Instagram, Google Maps review, dan ulasan pada Google bisnisku (Goole My Business).

Dengan banyaknya like dan komentar atau ulasan maka ER (engagement rate) akun bisnis Anda juga akan meningkat. Dengan demikian akun atau aplikasi tersebut berpotensi menjadi populer hingga makin dikenal oleh para pengguna internet dan masyarakat luas.

Dalam dunia digital marketing, engagement rate ini merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur keterlibatan followers atau pengguna suatu akun media sosial. Semakin besar angka ER berarti semakin besar pula keterlibatan penggunanya. Ini menunjukkan pula suatu akun atau aplikasi memang aktif dan memberikan dampak positif kepada warganet.

Dengan demikian pula, produk atau jasa yang ditawarkan juga makin dikenal karena brand awareness-nya terpenuhi. Nah, jika sudah begitu tentunya peluang terhadap peningkatan penjualan menjadi lebih besar, bukan?

Makassar, 19 Oktober 2021



Share :

1 Komentar di "Mediakomen untuk Jasa Review Aplikasi Play Store"

  1. bener banget sudah banyak yang direview, apalagi playstore ini juga penting jadi bagus untuk direview.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^