EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Tempat Belajar SMART

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Tempat  Belajar SMART – Pernah begitu suka belajar bahasa Inggris, membuat saya antara menyesal dan tak menyesal kini. Menyesal karena saya tak terus belajar dan menguasainya. Sebab andai saya menguasai bahasa ini, tentunya mudah bagi saya membuat blog berbahasa Inggris dan menjadi bloger adsense dan berpeluang menjadi blogger 24 juta rupiah sebulan.

Dalam materi Peluang Penghasilan dari Adsese, salah satu materi pada rangkaian webinar Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog  yang diselenggarakan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) belum lama  ini, Mas Afit Husni - sang nara sumber menceritakan pengalamannya bahwa untuk adsense, blog berbahasa Inggris lebih menguntungkan ketimbang blog berbahasa Indonesia.

Masuk akal sih ya karena pembacanya bisa skala internasional sementara blog berbahasa Indonesia yang baca hanya orang-orang yang paham bahasa Indonesia.

Di satu sisi, saya tidak menyesali pernah sangat menyukai bahasa yang penggunnya banyak banget ini karena saya memiliki kemampuan mengajari anak sendiri materi bahasa Inggris level basic. Paling tidak bisa membantu mereka mengerjakan soal  dari sekolah.

Sekali waktu - sekitar 3 tahun lalu, saya berkesempatan menyambut baik ajakan mengikuti kursus privat bahasa Inggris online dan menuliskan testimoninya. Ya, masih banyak orang dewasa termasuk saya pun butuh belajar bahasa berpengguna terbanyak di dunia ini.


kursus bahasa Inggris terbaik
 

Mengapa Orang Dewasa Belajar Bahasa Inggris

 

Adults (orang dewasa) pun masih banyak yang mencari kursus bahasa Inggris terdekat dari rumahnya untuk meningkatkan kemampuan English-nya. Mengapa orang dewasa belajar bahasa asing ini, tentunya terkait alasan berikut ini:

 

1. Untuk keperluan berkarir.

Banyak perusahaan yang memberi syarat penguasaan bahasa film Hollywood ini untuk posisi/jabatan tertentu. Maka mereka yang ingin karirnya berkembang harus memiliki kemauan untuk meningkatkan kemampuan bahasa ini dengan mengikuti kursus bahasa Inggris untuk karyawan. 

 

2. Untuk keperluan melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Tentunya bahasa negeri Ratu Elizabeth ini penting bagi mereka yang hendak melanjutkan studi S1, S2, maupun S3 ke luar negeri. Tanpa kemampuan ini, sulit untuk bisa mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri. Itulah makanya kelas belajar bahasa Inggris sering kali diisi oleh mereka yang ingin kuliah lagi, baik dengan biaya sendiri ataupun melalui beasiswa.

 

3. Mencari pekerjaan tambahan.

Saya pernah melakukan pekerjaan sebagai mystery shopper yang perusahaan induknya ada di luar negeri. Selama berhubungan dengan pihak perusahaan, saya menggunakan bahasa Inggris tertulis melalui surat elektronik.

Nah, mereka yang menguasai bahasa asing ini mempunya peluang besar untuk mengambil pekerjaan lepas yang dikerjakan dari rumah seperti yang saya pernah kerjakan. Penguasaan bahasa Inggris saya sebenarnya sekarang pas-pasan namun bersyukur, saya bisa menjalani pekerjaan itu selama sekitar setahun.

Pekerjaan freelance yang membutuhkan kemampuan bahasa Uncle Sam ini ada yang membutuhkan kemampuan menulis dan ada yang membutuhkan kemampuan bercakap, atau keduanya. Untuk meningkatkan kemampuan bercakap maka saatnya mencari kursus bahasa Inggris conversation.

 

Memilih Kursus Bahasa Inggris Terbaik

 

Kalau sudah yakin ingin menjalani kursus guna memenuhi kebutuhan maka mulailah mencari tempat les bahasa Inggris yang dibutuhkan. Nah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah salah satu yang banyak direkomendasikan. Kelas di English First untuk orang dewasa juga tersedia lho, bukan hanya untuk anak-anak dan remaja.

 

Alasan Memilih Belajar di EF Adults

 

English First pertama kali didirikan di Swedia tahun 1965, masuk ke Indonesia tahun 1986. Puluhan tahun berkembang,  EF kini menjadi penyedia jasa kursus bahasa Inggris terbaik dan terbesar di dunia. EF menawarkan pembelajaran bahasa dan kursus yang tersertifikasi untuk berbagai usia dengan kesempatan belajar di luar negeri beserta program pertukaran budaya.

Misi dari kursus profesional ini adalah  "meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya".  EF telah 5 kali menjadi penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk olimpiade (1988 di Seoul, 2008 di Beijing, 2014 di Sochi, 2016 di Rio, dan 2018 di Pyeongchang).


EF Adults kursus bahasa Inggris profesional
Tempat kursus yang nyaman. Sumber: website EF.

EF menyediakan program pelatihan intensif untuk orang dewasa dan anak-anak dengan memanfaatkan teknologi terbaru sebagai penyedia kursus, baik di sekolah maupun   belajar bahasa Inggris online 24 jam sehari. Hal ini merupakan salah satu  keunggulan kursus di EF yang layak menjadikan alasan memilih les di EF.

Alasan lainnya adalah bahwa EF sudah memberikan pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan kepada lebih dari 1500 perusahaan internasional dalam berbagai industri untuk berbagai kebutuhan karyawan.

Selain yang sudah saya tuliskan di atas, berikut ini alasan-alasan lain memilih menjalani pengalaman kursus di EF:

  1. Para pengajar di EF baik native speaker maupun lokal bersertifikat.
  2. Tersedia waktu belajar online dengan guru les privat dan dalam kelompok.
  3. Menggunakan metode komunikasi modern dan berbagai jenis kelas grup.
  4. Tersedia kelas tatap muka agar focus berlatih kemampuan berbahasa Inggris.
  5. EF menyusun kursus individual dengan kelas-kelas yang menarik.
  6. Tersedia aktivitas kelas di luar ruangan di bawah pengawasan guru.
  7. Peserta bebas memilih kelas, kapan pun itu di antara 7 tempat les bahasa Inggris  Jakarta dan Surabaya.
  8. Adanya komunitas siswa internasional disatukan oleh tujuan bersama.

 

EF Adults Center Location

 

Untuk saat ini baru ada 7 EF Adults center location. Mari ketahui di mana saja lokasinya sembari berdoa semoga segera tersebar di seluruh Indonesia tempat kursus bahasa Inggris terbaik untuk orang dewasa ini: FX Sudirman, Kuningan City, Mall Taman Anggrek, The Plaza Office Tower, Mall of Indonesia, Lippo Mall Puri, dan Tunjungan Plaza Surabaya.

 

Tingkat Level Belajar Bahasa Inggris di EF Adults

 

Ada 6 level belajar English untuk orang dewasa di EF, yaitu:

1. Beginner. Level 1 – 3, bagi yang baru mengenal bahasa Inggris.

2. Elementary. Level 4 – 6, bagi yang s udah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi.

3. Intermediate. Level 7 – 9, bagi yang lebih leluasa berkomunikasi dengan bahasa asing ini secara sederhana dalam keseharian.

4. Upper Intermediate. Level 10 – 12, bagi yang paham bagaimana mengekspresikan diri dalam bahasa Paman Sam ini dan mampu berkomunikasi lancar dengan struktur bahasa yang tepat.

5. Advanced. Level 13 – 15, bagi yang percaya diri berbahasa Inggris dalam berkomunikasi dan menguasai bahasa asing ini secara profesional di bidangnya.

6. Upper Advance. Level 16, bagi yang nyaris setara penutur asli.

 

Kemudahan SMART Belajar Bahasa Inggris di EF Adults

 

EF memiliki metode SMART ENGLISH yang memungkinkan para pesertanya mempelajari penggunaan English dalam kehidupan sehari-hari dengan didukung oleh perangkat aplikasi untuk pembelajaran jarak jauh.

Di dalam metode SMART ini ada siklus pembelajaran yang berisi sertifikasi “learn-try-apply”. Tujuannya adalah membantu para peserta untuk membangun dan memperkuat kepercayaan dalam berkomunikasi in English.

Learn

Platform yang dimiliki EF membantu students-nya dapat belajar bahasa ini kapan dan di mana pun. Kemudahannya adalah dengan akses 24 jam, pembelajaran interaktif khusus, dan perangkat pembelajaran daring antar platform.

Try

Menggunakan dan menguasai apa yang telah dipelajari dari guru pembimbing dalam berkomunikasi dengan menggunakan siklus pengetahuan dalam 2 kelas yang mendukung: kelas tatap muka dan kelas workshop.

Apply

Melalui kelas Life ClubTM dan komunitas bahasa yang mengglobal, para peserta diyakini dapat berkomunikasi dengan penuh percaya diri dengan berbagai budaya dan menerapkan apa yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.

 

Belajar bahasa Inggris online
Belajar bahasa Inggris online 24 jam, 7 hari. Sumber: website EF.

Cara Menjadi Peserta  EF English Center for Adults

 

Dalam website EF, saya menemukan 3 syarat awal yang sangat gampang sebenarnya dipenuhi dari 4 syarat:

  • Kemauan yang kuat untuk belajar bahasa Inggris.
  • Kesediaan untuk menambah wawasan maupun teman melalui proses belajar di center.
  • Keinginan untuk belajar budaya baru maupun menerima budaya baru dari teman yang ditemui melalui proses belajar secara online maupun di center.
  • Mampu membayar biaya les bahasa Inggris. Adapun sistem pembayaran yang tersedia adalah cash, transfer antar bank, kartu kredit, dan cicilan.
Jika sudah mengantongi ketiga syarat tersebut, cus segera daftar. Boleh cobain kursus gratisnya dulu. Untuk kursus gratis ini, syarat dan ketentuan berlaku. Silakan cek di website-nya, ya.

***

Begitulah, les bahasa asing dengan pengguna terbesar di dunia untuk dewasa ini memang penting bahkan bagi orang yang gabut dan tengah mencari peluang untuk pekerjaan freelance pada masa pandemi ini. Mencari tempat kursus bahasa Inggris yang bagus dan murah memang perlu namun yang paling penting adalah mencari tempat kursus bahasa Inggris profesional. Juga penting untuk setelah menemukan motivasi, alasan, dan jenis kursus yang diinginkan.

Makassar, 18 November 2020




Share :

3 Komentar di "EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Tempat Belajar SMART"

  1. Swedia? Selama ini saya kira EF dari Amerika. Ya ampuuun. Tfs, mbak.

    ReplyDelete
  2. Wah di EF Adults ini juga ada perangkat aplikasi untuk pembelajaran jarak jauhnya ya mbak. Cocok bangetlah untuk kondisi pandemi saat ini, Daripada gabut mending belajar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  3. Dari dulu tuh kayaknya anak kalo jebolan EF itu keren bangettttt gitu. Makin naik levelnya, makin membanggakan.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^