Aplikasi Rental Mobil untuk Bermacam Tujuan

Aplikasi Rental Mobil untuk Bermacam Tujuan – Zaman sekarang ini, istilahnya zaman “serba aplikasi”. Nyaris segala sesuatunya yang terkait dengan kehidupan sudah ada aplikasinya. Termasuk untuk sewa mobil perjam atau selama 12 jam.

Di kota sendiri saja, jika harus bepergian dengan mobil yang disewa, biasanya kita mencari nomor kontak dari teman atau keluarga yang bisa dipercaya. Agar mendapatkan pemilik dan sopir mobil yang bisa dipercaya.

Tentunya perlu kita antisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, misalnya sudah memesan mobil tiba-tiba tidak datang sementara untuk mencari yang lain lagi waktunya sudah tak memadai.


Trac to Go

Atau misalnya kita yang tiba-tiba harus membatalkan pemesanan karena ada hal penting yang tak boleh ditinggalkan, tentunya tak boleh lagi dilakukan jika sudah memesan mobil dengan cara konvensional. Terlebih jika sudah membayarnya di muka, pastinya harus mengikhlaskan harga rental mobil yang sudah dibayarkan.

Nah, untuk hal-hal tersebut di ataslah kita membutuhkan informasi rental mobil terdekat yang bisa dipercaya. Thank to technology, hal ini dimudahkan dengan kemajuan teknologi informasi dalam dekade ini. Aplikasi TRAC To Go hadir untuk menjawab dua di antara masalah-masalah yang tak dapat diselesaikan seperti cara-cara dahulu.

 

Tentang TRAC To Go

 

TRAC yang merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya ini membuat aplikasi rental mobil berbasis web https://www.trac.astra.co.id/ dan juga apps yang bisa diakses secara lebih cepat melalui smartphone.

TRAC adalah bagian dari keluarga Astra yang sejak tahun 1986 sudah beroperasi dan mengembangkan produk dan layanan rental mobil lepas kunci ataupun dengan sopir. Seperti yang kita ketahui, Astra atau Astra International merupakan perusahaan konglomerat multinasional yang berdiri sejak tahun 1957.

Aplikasi sewa mobil untuk HP yang launching tahun 2019 ini kini tampil dengan new clean design. Tampilannya kini lebih simple dan fresh dengan adanya ikon-ikon yang lebih catchy dan mudah dipahami.

 

Tujuan Sewa Mobil Melalui TRAC To Go

 

Dalam aplikasi ada 4 tujuan besar pemesanan dilakukan, yaitu: Car Rental, Airport Transfer, Bus Rental, dan Experience. Dalam masing-masing tujuan ada fitur-fitur yang membantu penggunanya untuk menyelesaikan format pemesanan dengan mudah.


Aplikasi rental mobil


Memesan dan Membatalkan Melalui Aplikasi TRAC To Go

 

Nah, di atas saya menyebutkan dua hal yang bisa saja terjadi dalam persewaan mobil cara lama, yaitu bisa tiba-tiba pihak pemilik mobil/sopir ataupun pemesan membatalkan. Masalah seperti ini teratasi.

Jika pemesan sudah menemukan kendaraan melalui aplikasi rental mobil berbasis android dalam gadget-nya, tentunya pemilik mobil tak bisa seenaknya membatalkan. Sebaliknya, pemesan dapat melakukan pembatalan order dalam aplikasi sebelum waktu pemesanan dimulai. Dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Multiple Services Order

 

Adanya fitur Multiple Services Order memudahkan penggunanya melakukan daftar mobil rental online sebanyak 2 macam atau lebih sekaligus bahkan untuk jenis yang berbeda dalam 1 kali pembayaran.  

 

Improve Location Accuracy

 

Pemindaian lokasi titik jemput orang yang memesan dan alamat pengantaran kini lebih akurat dengan menggunakan pin point maps.

 

Add to Cart

 

Pemesan boleh berlega hati format order-nya tak akan hilang jika belum menyelesaikan transaksi karena pemesanan dapat ditempatkan ke dalam cart. Disimpan dulu di sana untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru sebelum melakukan pembayaran pada waktu lain.

 

Real Time Notification – Order Journey – Driver Journey

 

Kenyamanan selama menggunakan aplikasi TRAC To Go dijamin dengan adanya notifikasi yang diperoleh. Pemesan juga dapat memantau langsung status order dan status selama beperjalanan dengan pengemudi.

 

Extend Order

 

Extend Order merupakan fitur pelengkap yang telah disiapkan bagi pengguna aplikasi yang secara tiba-tiba memerlukan tambahan waktu rental sebelum masa sewanya berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang.


Bus Trac to Go

Metode Pembayaran

 

Wide range of payment methods adalah metode yang diterapkan agar pelanggan nyaman dalam bertransaksi. Terdapat beberapa pilihan metode pembayaran orderan, mulai dari transfer ATM (virtual account) ke bank-bank utama, dan kartu kredit. Selain itu, pemesan dapat membayar menggunakan fasilitas e-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja.

 

Menghubungi Driver dan Penilaian

 

Direct Menu Call/WA to Driver Assigned

 

Untuk jenis layanan yang menggunakan sopir, terdapat fitur untuk menghubungi pengemudi yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat Whatsapp.

 

Rating Unit and Driver

 

Fitur Rating Unit and Driver disediakan bagi pelanggan TRAC untuk memberikan penilaian atas layanan yang diberikan. Sekecil apapun perhatian customer akan selalu menjadi evaluasi positif untuk meningkatkan kualitas layanan TRAC ke depannya.

 

Promo

 

Fitur PROMO langsung terlihat begitu kita mengakses aplikasi TRAC To Go. Saat ini misalnya sedang berlangsung promo spesial untuk layanan Bali Safari Promo hingga 31 Maret 2021. Untuk Bali Safari X Toyota Avanza untuk 2 orang seharga Rp. 600.000 dan Bali Safari X Toyota HiAce untuk 5 orang seharga Rp. 1.250.000.

***

Begitulah kawan. Pada masa sekarang ini, terkadang lebih sulit menemukan rental mobil terdekat di dunia nyata karena mempertanyakan trust. Maka solusinya adalah menggunakan apa yang ditawarkan oleh teknologi dalam TRAC to Go, yaitu aplikasi rental mobil gratis.

Eits, yang gratis bukan harga sewa mobilnya ya, melainkan download-nya. Mudah saja, tinggal mengunduhnya dari Google Play Store di link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US bagi pengguna Android atau melalui App Store: https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738 bagi pengguna iPhone. Ah, ya pastikan terlebih dulu apakah kotamu masuk dalam layanan TRAC To Go ya.

Makassar, 22 Maret 2021

Keterangan:

Gambar-gambar berasal dari aplikasi rental mobil berbasis web trac.astra.co.id.



Share :

49 Komentar di "Aplikasi Rental Mobil untuk Bermacam Tujuan"

  1. Wah asik banget ya kak.. Kalau butuh mobil buat bepergian gak perlu pusing telpon sana sini.. Cukup buka aplikasi TRAC ini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aplikasi ada di genggaman, ke kota lain tinggal buka. Harus pastiin dulu saja, ada apa tidak di kota tersebut.

      Delete
  2. Mbaaa
    Circa 2005, aku kan kerja jadi public relations di salah satu korporasi multinasional.
    Kami tuh SELALU pakai layanan TRAC.

    Karena se-BAGUS ituuuu :D Makanya, aku hepi beraaatt ketika tahu TRAC luncurkan app Trac to Go. Ya ampuun, kece bener ini maahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap ya Mbak Nurul, sampai langganan begitu.

      Delete
  3. Wajib banget milih rental mobil yang terpercaya dan juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik ya mb. Apalagi terbantu dengan adanya aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, penerapan prokes itu juga jadi pegangan kita ya.

      Delete
    2. Dan ini juga canggih karena di aplikasi bisa langsung terhubung via whatsapp ke drivernya ya mba Niar :)

      Delete
  4. Lebih tenang dan nyaman sewa di Aplikasi terpercaya seperti Trac To Go ini ya, apalagi ada jaminan Asuransi dan kelebihan lainnya. Sewa kendaraan kecil atau besar, jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau mbak, ada Aplikasi TRAC to Go untuk memudahkan sewa mobil yang terpercaya. Karena mobil aku kecil dua baris kadang perlu sewa mobil juga ketika ada saudara jauh datang dari pulau untuk ajak mereka jalan-jalan. Jaman serba tekhnologi Alhamdulilah semua dipermudah ya ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya Mbak Dess, in syaa Allah memudahkan pakai aplikasi TRAC to Go.

      Delete
  6. Rental mobil pakai aplikasi ini bisa di kota mana aja, Mbak? Soalnya aku seneng traveling dan kadang bingung kalau mau rental mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada di beberapa kota, Mbak. Saya tidak ingat, perlu cek di aplikasinya atau di website-nya dulu.

      Delete
  7. Kalau perusahaannya udah kredibel, rasanya nyaman banget yaa, mau menggunakan fasilitasnya. Kapan-kapan aku akan coba Trac to Go ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Mak ... bisa dilihat dari jam terbang perusahaannya juga kan ya.

      Delete
  8. rental mobil jadi makin nyaman di TRAC karena ada aplikasinya, dari dulu aku sewa mobil diTRAC buat kebutuhan kantor terkhusus bos ku dulu

    ReplyDelete
  9. Memakai kendaraan pribadi lebih aman di masa pandemi. Dengan rental begini jadi solusi bagi yang mobile, ya

    ReplyDelete
  10. Sekarang gampang banget ya Kak, sewa mobil bisa via aplikasi nggak usah menelpon ke sana ke mari kalau mau sewa mobil apaagi kalau waktunya mepet..

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah jakarta masuk kota yang dilayani trac mba, bahkan salah satu based citynya trac selain surabaya. tp emang layanan mrk udah di 50 kota ya

    ReplyDelete
  12. Keren, nih. Ada fitur penilaian untuk driver dan unitnya. Karena sering banget menemukan driver yang tidak mengantarkan penumpang sampai tempat tujuan. Atau tidak sesuai dengan persetujuan awal. Dengan fitur ini mungkin driver bakal lebih terpecaya.

    ReplyDelete
  13. TRAC ini memang andalan banget untuk sewa mobil dan bus. Reputasinya udah terkenal sejak dulu kala ya, Mbak.

    ReplyDelete
  14. Sebentar lagi mau lebaran, denger denger pemerintah tahun ini tidak melarang mudik kan? Nah sepertinya rental kendaraan akan laris manis nih. Apalagi tol ibukota ke timur pulau Jawa sudah rampung ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perjalanan jauh begini emang lebih nyaman pakai mobil rental lepas kunci ya mbak :) jadi nggak repot ngecek mobil sendiri

      Delete
  15. Sewa kendaraan via aplikasi praktis dan karena ini punya astra terpercaya , kendaraannya pasti ok, ga bakal ada drama kendaraan bermasalah saat digunakan

    ReplyDelete
  16. Terpana melihat review aplikasi Trac to Go yang super lengkap dan memudahkan dalam sewa-menyewa kendaraan di masa pandemi, terutama.
    Banyak hal yang mungkin saja terjadi dan semuanya bisa diatasi dengan apps Trac to Go.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin canggih banget yaa, kak Niar.
      Aplikasi yang sangat membantu. Sebagai user, kita kudu banget perhatikan hal-hal ini sebelum memesan kendaraan yang dibutuhkan.

      Delete
  17. Di kantor Aku juga pernah pakai persewaan mobil seperti ini pakai trac gitu masih ingat banget sih aku waktu itu

    ReplyDelete
  18. wahh promo hiace nya bikin pengen
    pasti nyaman klo ke bali pake sewa mobil di TRAC, tinggal duduk aja
    jalan-jalan anti ribet deh
    ah cus kontak TRAC deh

    ReplyDelete
  19. Wah, rental mobil Trac to go juga ada promo-promo menarik. Ini bikin jalan-jalan bareng jadi semakin seru dengan mobil yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kendaraan yang terjamin. Meluncur download aplikasinya di ponsel ahh.

    ReplyDelete
  20. Aku jd kepengen coba install trus coba cek kalau sewa mobil buat mudik ke kota kelahiranku, kali bisa nih.
    Musim jelang ramadan lebaran kyk gini pas banget dapat info kyk gini.
    Apalagi cara sewanya juga cukup gampang gak njlimet yaaa TFS

    ReplyDelete
  21. Pas mau ramadan, bisa rental mobil juga ya. Memudahkan dengan adanya TRAC dan banyak promonya.

    ReplyDelete
  22. Langsung download app trac to go ah. Enak banget nih sewa mobil via aplikasi, ngga pake ribet yaaaaa

    ReplyDelete
  23. 2 th lalu sblum pandemi Aku pernah sewa TrAC inj mba ke Cirebon mobilnya bersih wangi supirnya juga ramah banget.. mudah2an tahun ini bisa k Cirebon dn sewa d TRAC Lebih praktis gk cape nyetir

    ReplyDelete
  24. Kebetulan mobil saya sedang rusak. Tetapi, gak khawatir lagi deh kalau mau bepergian dengan mobil. Tinggal sewa aja di TRAC. Rental kendaraan yang paling recommended

    ReplyDelete
  25. Pernah lalo ini memang bilang orangnya TRAC kalau bakalan ada aplikasinya
    2018 lalu dia pernah sosialisasi di pameran
    Deh tawwa ada betulmi aplikasinya

    ReplyDelete
  26. Kubaru tahu ada Aplikasi TRAC to Go untuk memudahkan sewa mobil yang terpercaya. Kadang perlu kok aku sewa mobil secara gitu keluarga besar banget

    ReplyDelete
  27. Paling asyik ya kalau ada aplikasinya gini, lebih gampang, ga perlu ribet nyari rentalan mobil atau bus dengan ribet, apalagi rental mobil dan bus di Trac itu memang terbaik servisnya, ditambah mudah ordernya, jadi lebih praktis :)

    ReplyDelete
  28. Sekarang makin gampang kalau mau sewa mobil ya mbak.
    Aku jd kepikiran mau sewa juga kalau mau keluar kota gtu. Apalagi cukup pakai aplikasi dan cara bayarnya pun sangat gampang TFS

    ReplyDelete
  29. Wah baru tau ada aplikasi nya nih sekarang beberapa tahun laku dha kenal Trac ini dan kalau dilihat mobil rentalnya cukup nyaman dan aman juga sih.

    ReplyDelete
  30. Wah Trac udah ada apps-nya. Makin mudah untuk order mobil. Berguna banget saat liburan keluarga karena mobilnya Trac termasuk baru dan terawat

    ReplyDelete
  31. Wah keren ya aplikasi TRAC to Go ini. Penting banget disimpan di hape kalo lagi mau bepergian sekeluarga atau ke mana gitu. Biar lebih enak jalan-jalannya mending sewa mobil.

    ReplyDelete
  32. Jadi sekarang gampang banget ya mau nyewa mobil, bus, ada aplikasi jadi gak rempong datangin agen-agen penyewaan kendaraan kayak dulu. Sekarang tinggal kil klik by ponsel di rumah, beres

    ReplyDelete
  33. rental mobil sekarang saat mudah ya, apalago trac ini udah terpercaya banget. Perusahaan aku juga pakai jasa mereka.

    ReplyDelete
  34. Pas banget nih kalau mau sewa mobil ga usah repot ya mba, tinggal gunakan aplikasi ini aja dan sesuaikan dengan budget.

    ReplyDelete
  35. Wishlistku banget nih mba bisa sewa bis gini buat traveling satu keluarga besar. PAsti nyaman banget ya secara Indonesia kan surganya wisata alam

    ReplyDelete
  36. Kalau Mpo enak naik mobil sewa trac to go tidak pegel nginjek kopling dan minum jamu. Tinggal duduk santai aja

    ReplyDelete
  37. Wah no ribet2 lagi sekarang ya mau pergi2.. tinggal sewa mobil sesuai kebutuhan. Sekarang semakin mudah saja ya mba..

    ReplyDelete
  38. Aplikasi ini bagus nih mba apalagi di masa pandemi kan sebaiknya ya menghindari kerumunan kaya di transportasi umum yg kdg gak bisa dipungkiri tetap padat pas jam sibuk. Bisa dimanfaatin nih yg perlu rental mobil utk yg mau mudik sblm diberlakuin larangan mudik

    ReplyDelete
  39. Enak ya mba ada aplikasinya. Jadi ga perlu dateng2 dulu ke showroom-nya yg bikin ngabisin waktu banget.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^