Dengan ASUS VivoBook S14 S433, Ada 12 Alasan Berani Jadi Diri Sendiri

Dengan ASUS VivoBook S14 S433, Ada 12 Alasan Berani Jadi Diri Sendiri – Benda berharga yang senantiasa jadi rebutan di dalam rumah kalian apa? Kalau di rumah kami, yang menempati urutan pertama adalah LAPTOP. Ya, laptop ASUS X455L yang biasa saya pakai menulis ini juga menjadi incaran anak-anak.

Si sulung yang mahasiswa menggunakannya untuk kepentingan kuliah dan mengerjakan tugas-tugas kuliah, sedangkan dua adiknya yang masih di bangku SMP dan sekolah dasar menggunakannya untuk sekolah dan untuk bermain Roblox.

Walaupun sudah sekian tahun menemani kami dan sempat direparasi sebanyak 2 – 3 kali, rupanya ASUS X455L ini masih juga  mampu digunakan membuat tugas-tugas membuat video dan grafis si sulung. 

Anak bujang ini lebih banyak menggunakan laptop saat tengah malam atau dini hari demi mendapatkan ketenangan yang hakiki. Soalnya tak ada suara-suara yang mengganggunya ketika merekam dan membuat video.

ASUS VivoBook S14 S433

Pagi atau siang, dia menggunakannya untuk kuliah daring. Tidak setiap hari juga. Kadang-kadang dia hanya perlu menggunakan ponsel atau bisa menggunakan perangkat yang satu lagi: notebook ASUS E202S yang dia gunakan. Notebook yang ini lebih banyak dipergunakan oleh pak suami. Tahan lama juga, saya memilikinya sejak tahun 2016.

Kadang-kadang saya kasihan juga sama laptop dan notebook ASUS yang kami miliki. Setiap harinya, nyaris 24 jam bekerjanya. Sesekali malah memang 24 jam. Namun dengan pengalaman inilah saya mengakui, produk ASUS memang tahan banting, terbukti dengan laptop dan notebook yang kami miliki.

Mengapa Produk ASUS Tahan Banting


Produk ASUS melalui proses pengujian-pengetesan yang tidak normal (tidak seperti yang biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini lakukan untuk memastikannya dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apa pun.

Saya pernah membaca, mengapa produk ASUS tahan lama, adalah karena sudah melewati aneka tes, yaitu:

1. Tes keyboard.

Di mana robot spesial mengetik seluruh tombol keyboard untuk memeriksa kenyamanan dan kehandalan bahkan setelah tekanan yang keras sekalipun.

2. Tes abrasif.

Semua penampilan luar notebook ASUS diperiksa dan diuji terhadap permukaan yang kasar, menjamin warna dan permukaannya tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.

3. Tes tekanan.

ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain  penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.

4. Tes kebisingan.

ASUS support tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan
menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.

Mengapa ASUS tahan banting
Mengapa produk ASUS "tahan banting".

5. Tes engsel.

Karena engsel layar merupakan titik lemah potensial pada laptop, ASUS menguji desain engsel pada laptopnya dengan membuka dan menutup penutup laptopnya sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.

6. Tes getaran.

Tes getaran dilakukan untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam notebook ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.

7. Tes guncangan.

Serangkaian tes guncangan dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menangani perlakuan yang kasar sekali pun.

8. Tes akselerasi tinggi.

Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakkan notebook dalam kecepatan tinggi untuk menyimulasikan pergerakan notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur
ASUS untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat transportasi.

9. Tes temperatur.

Tes pada lingkungan berkelembapan tinggi dan rendah, juga tes pada temperatur ekstrem dilakukan untuk menjamin ketahanan yang tinggi.

10. Tes pemelintiran.

Sebagian besar penutup laptop dapat dibuka dengan satu tangan sehingga dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik laptop melindungi hal ini dengan
memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.

ASUS VivoBook S14 S433, fitur fingerprint.

11. Tes port.

Tes port dilakukan untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang atau cabut yang berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan pada saat proses transfer data berlangsung.

12. Tes jatuh.

ASUS menempatkan produknya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan yang kecil pada kehidupan sehari-hari.

Mengapa Si Sulung Butuh Laptop ASUS Baru


“Ma, ada kuliahku nanti.”
“Ma, saya mau kerja tugas.”
“Ma, saya mau upload video.”


Adalah pernyataan-pernyataan yang bikin saya gemas ketika sedang mengejar dead line tulisan ataupun sedang mengumpulkan materi untuk bahan tulisan, tiba-tiba dilontarkan oleh si anak bujang.

Tapi di sisi lain, pernyataan-pernyataan seperti:

“Kembalikan laptop di tempatnya, Mama mau pakai”!”
“Ada pekerjaannya Mama, Nak. Mama mau selesaikan.”
“Jam sepuluh Mama pakai, ya. Kembalikan laptop!”

Mungkin menjadi pernyataan dan perintah saya yang membuat si sulung gemas ketika dia sedang asyik mengerjakan tugas. Kuliahnya dalam bidang grafis dan animasi memang membuatnya tak pernah lama meninggalkan laptop.

Pun aktivitas saya sebagai bloger dan nano influencer, membuat saya selalu membutuhkan laptop untuk digunakan dalam waktu cukup lama. Di sisi lain, ada rasa bersalah belum bisa membelikan si sulung laptop baru yang sesuai dengan aktivitasnya sebagai mahasiswa yang selalu berurusan dengan desain grafis dan animasi.

Padahal ASUS senantiasa memproduksi laptop yang mendukung kreativitas generasi muda. Belum lama ini misalnya ASUS meluncurkan seri laptop VivoBook S14 S433 yang memang didesain khusus untuk kawula muda yang aktif dan enerjik.

Tonton video 12 alasan mengapa ASUS VivoBook S14 S33 layak
menjadi idaman generasi muda (di channel YouTube saya).
By the way, jangan lupa di-subscribe, like, and comment, ya Gaes. 😏

Baca-baca spesifikasi dan review laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini, saya menemukan banyak alasan untuk berani menjadi diri sendiri jika laptop ini bisa saya hadiahkan kepada si sulung.

Alasan Mengapa ASUS VivoBook S14 S433 Layak Menjadi Laptop Idaman Generasi Muda:


1. Desain ASUS VivoBook S14 S433 elegan.


Laptop ini terbuat dari bahan aluminium alloy yang kokoh tapi ringan. Terdapat diamond cut designed di tepi keyboard sehingga laptop ini menjadi lebih mewah

2. Keyboard aman dan nyaman.


Keyboard-nya didesain dapat dipergunakan senyaman mungkin, mendekati kenyamanan menggunakan keyboard pada komputer desktop. Keyboard-nya spill resistant (tahan tumpahan/percikan air). Pada tombol enter-nya ada aksen yellow gen Z – warna kekuningan khas yang membuat keyboard-nya kelihatan unik.

Tak hanya itu, tersedia pula fitur sensor keyboard backlit ergonomis dengan sensor fingerprint yang diaktifkan melalui Windows Hello

3. Tersedia 4 Warna ASUS VivoBook S14 S433 yang elegan.


Laptop ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam 4 pilihan warna elegan, yaitu indie black, gaia green, dreamy silver, dan resolute red. Bonus sejumlah stiker yang sesuai dengan jiwa muda penggunanya menjadikan tampilan laptop ini unik.


Warna ASUS VivoBook S14 S433
4 pilihan warna ASUS VivoBook S14 S433.

4. Ergonomis, nyaman dibawa-bawa.


Ergonomi merupakan suatu cabang ilmu yang mempelajari tentang aspek manusia dalam kerja yaitu ditinjau secara anatomi, fidiologi, psikologi, engineering, manajemen dan desain. Prinsip ergonomi bagi suat barang penting untuk menjamin barang yang dipergunakan memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki ketebalan 1,59 cm dengan bobot 1,4 kg. Dengan ukuran demikian, sangat nyaman laptop ini dibawa-bawa seorang mahasiswa ke mana-mana. Terlebih lagi si sulung ini kalau pergi kuliah barang bawaannya banyak banget dan dia sesekali masih perlu nongkrong bareng kawan-kawannya guna menyelesaikan tugas.

5. Kelebihan layar ASUS VivoBook S14 S433.


ASUS VivoBook S14 S433 memiliki layar 14 inci. Layarnya nano edge display, sangat tipis sehingga body ratios screen-nya 85%.

Untuk layar ini tersedia fitur Splendid dengan Tru2Life di dalam software MyAsus yang memiliki algoritma cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis.

Setiap saat komputer Anda mengirimkan sebuah frame video ke layar, ASUS Tru2Life menganalisis setiap pixel tunggal dalam frame dan mengoptimalkan kecerahan dan ketajamannya. Tru2Life secara cerdas mengoptimalkan lebih dari satu juta nilai ketajaman per frame, menghasilkan detail untuk gambar yang lebih hidup.


Algoritma cerdas dalam ASUS Tru2Life juga mampu menganalisa histogram kecerahan untuk setiap pixel video dalam setiap frame, dan secara cerdas menyesuaikan kecerahan dan nilai tingkat hitam.

Hal ini dapat meningkatkan kontras hingga 200%, membawa keluar detail tersembunyi di daerah gelap sambil menjaga area terang tetap brilian seperti biasa. Oleh karenanya video menjadi lebih berwarna, lebih hidup, dan lebih tajam dengan kontras yang luar biasa.

Layar ASUS VivoBook S14 S433 full HD 1920 x 1080 px. Keunggulan lainnya adalah IPS level sehingga tidak ada perubahan warna ketika kita menatapnya, dari atas ke bawah maupun dari kiri ke kanan. Viewing angle-nya 178° dengan 100% sRGB sehingga cukup mumpuni untuk editing video.

6. Kelebihan suara yang dihasilkan ASUS VivoBook S14 S433.


Audionya stereo speaker Harman/Kardon certified. ASUS memiliki software Audio Wizard yang bisa dipakai untuk mengoptimalkan kualitas suara. ASUS Audio Wizard memiliki lima preset – Musik, Film, Gaming, Recording, dan Speech – yang dikonfigurasi dengan pengaturan yang ideal untuk setiap mode. Kualitas rekamannya akan terdengar begitu sangat jelas dan seimbang.

Melalui software ini, pengguna diberikan manfaat penuh dari semua efek suara yang kuat, dan akan membuat pengalaman seolah-olah berada di dalam bioskop. Pengalaman suara yang benar-benar hidup dengan tambahan yang minimal membuat apa yang didengar adalah apa yang produser inginkan untuk didengar oleh pemirsanya.

7. Konektor yang tersedia.


ASUS VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang dapat dibalik. Juga tersedia port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD – sehingga memudahkan penggunanya menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor.

Konektor ASUS VivoBook S14 S433
Konektor pada ASUS VivoBook S14 S433.

Laptop ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.1 Wi-Fi 6. Inilah Wi-Fi terbaru dengan kecepatan mumpuni yang masih dapat bertahan untuk beberapa tahun ke depan. Kebayang kan untuk upload-download video bisa cepat.

8. Performa ASUS VivoBook S14 S433


Tes benchmark yang dilakukan oleh Jagat Review, yang ditayangkan di channel YouTube ASUS Indonesia menggunakan CINEBENCH R15 untuk melihat performa maksimal dari core prosesornya, maksimal skor untuk ASUS VivoBook S14 S433 dengan prosesor 10th Gen Intel Core i5 adalah 706.

Sebuah performa yang tinggi sebab pada tahun sebelumnya dites prosesor core i7 keluaran sebelumnya, skor tertingginya mencapai 680. “Core i5 rasa i7,” ucap admin Jagat Review[1]. Selain itu laptop ini diperlengkapi dengan RAM 8 GB DDR4 dan storage Intel Optane Memory H10 512 GB. Sangat memadai dalam membantu segala proses yang dibutuhkan anak kuliahan.

9. Editing dan export videonya mantap.


Jagat Review membagikan pengalamannya dalam melakukan proses editing multi layer dan color correction serta rendering video 4K60 selama 2 menit 7 detik menggunakan Adobe Premier. Videonya lalu diekspor ke YouTube 4K60 dengan mengaktifkan semua fitur.

ASUS VivoBook S14 S433
Backlit.

Video tersebut berhasil diekspor selama 7 menit 40-an detik. Admin Jagat Review membandingkannya dengan proses ekspor video yang sama dan cara yang sama tapi dengan perangkat yang menggunakan prosesor Intel Core i7, malah menghabiskan waktu 19 menitan.

Berkaca dari pengalaman orang lain yang biasa me-review perangkat elektronika, kalau dipakai sendiri pasti sangat menyenangkan ya untuk urusan editing, rendering, dan export video.

10. Baterai ASUS VivoBook S14 S433 tahan lama.


Laptop ini menggunakan baterai 50 Wh. ASUS mengklaim daya tahannya hingga 15 jam pemakaian. Fitur fast charging-nya bisa nge-charge 60% dalam 49 menit.

Dalam software MyAsus tersedia fitur Battery Health Charging. Fitur ini ada karena pengguna biasanya menjaga adaptor AC mereka terhubung saat menggunakan laptop, baterai pun sering kali dalam kondisi daya tinggi (98-100%) untuk waktu yang lama sehingga menyebabkan pengurangan masa pakai baterai.

Daya tahan baterainya hingga 15 jam pemakaian

Untuk melindungi baterai, Battery Health Charging ini memungkinkan penggunanya mengatur daya maksimum baterai RSOC (Relative State Of Charge atau status pengisian relatif) yang membantu memperpanjang masa pakai baterai.

11. Garansi 2 tahun dengan ASUS Perfect Warranty.


ASUS menawarkan 2 tahun garansi global yang benar-benar GRATIS. Beberapa vendor mengklaim memberikan 3 tahun garansi, tetapi sebenarnya hanya garansi 1 tahun ditambah dengan 2 tahun gratis biaya jasa.

Pengguna laptop merek lain tersebut masih harus membayar untuk biaya penggantian spare part. Itu berarti jika garansi 1 tahun sudah habis, orang masih harus membayar biaya spare part untuk perbaikan. Namun ASUS menawarkan masa garansi selama 2 tahun yang benar-benar GRATIS.

ASUS memiliki layanan premium dengan mengganti biaya perbaikan sebanyak 80% meskipun ketika kerusakan terjadi karena kelalaian penggunanya, seperti layar pecah atau kena air. Layanan ini berlaku selama 1 tahun pertama pembelian, untuk laptop yang dibeli sejak 1 Januari 2020.

Review dari Jagat Review di channel YouTube
ASUS Indonesia ini makin bikin mupeng.

12. Fisik ASUS tahan banting.


Seperti telah saya jelaskan di atas, mengenai laptop kami yang tahan lama beserta penjelasan mengapa laptop ASUS tahan banting, tentunya ASUS VivoBook S14 S433 ini juga serupa dengan kakak-kakaknya dalam ketahanan fisik. Terlebih lagi ASUS memiliki Military Grade Protection yang mengikuti standard militer MIL-STD 810G yang sangat menuntut keandalan dan daya tahan.

Dalam ASUS PRODUCT GUIDE Juni – Agustus 2020, ASUS menjamin:
Kami memastikan notebook ASUS ini telah melewati tes penyiksaan laptop yang ketat dan terkemuka di industri kami, termasuk dijatuhkan dari ketinggian tertentu danpengujian saat laptopnya ditekan benda berat.

Dengan semua spesifikasi di atas, tak diragukan lagi jika ASUS VivoBook S14 S433 ini adalah tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik.

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433.

Semua keunggulan produk ASUS tersebut di atas tentunya tak lepas dari dukungan perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai produk komprehensif penerima 4.390 penghargaan pada tahun 2019 yang diberikan oleh organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia.

ASUS VivoBook S14 S433 ini hadir dengan prosesor Intel Core 10th generation yang memang cocok dibawa oleh mahasiswa yang menempuh perjalanan rumah – kampus sejauh 30 km pergi-pulang dengan menggunakan motor. Yang mana laptop yang dipergunakannya setiap hari untuk keperluan mengetik tugas dan membuat tugas berupa grafis dan video.

Tapi ... rasanya mamaknya juga mupeng ... siapa tahu bisa terbeli dua ya haha diaminkan dulu dong pemirsa. 😆

Makassar 28 Juni 2020

Tulisan ini diikutkan lomba blog ASUS VivoBook S14 S433 – Dare To Be You


Baca juga




[1] Ada dua tipe ASUS VivoBook S14 S433. Tipe 1: Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG) dan tipe 2: Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG). Yang di-review oleh Jagat Review adalah yang prosesornya core i5.



Share :

116 Komentar di "Dengan ASUS VivoBook S14 S433, Ada 12 Alasan Berani Jadi Diri Sendiri"

  1. Whoaaa, seru banget ya Mak, spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433 ini memang kecintaan semua orang.
    Content creator pasti demen produk ini niiihh

    ReplyDelete
  2. Sebagai orang yang hidupnya pakai internet, kalau punya laptop tuh mau banget yang cepet nge-chargenya. Kelebihan lainnya juga banyak dan menggoda banget ASUS VivoBook S14 S433

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia salah satunya ya Jiah. Pengen yang cepat di-charge.

      Delete
  3. Bener. Laptop salah satu barang yang diperebutkan kalau di rumah selain HP. Terus baca review ini jadi mupeng dengan Asus Vivobook nya. Bener2 stylish dan ekspresif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, stylish, ekspresif, dan mumpuni dalam mengerjakan pekerjaan konten.

      Delete
  4. Ya ampuuun, asli Asus seri ini bikin mupeng banget ya Kak, saya juga pengin beliin ini buat si Sulung yang lagi seneng bikin konten kreatif

    ReplyDelete
  5. Duh, kayaknya semua tipe VIVO-nya ASUS tuy selalu aja beneran bikin naksir deh. Apalagi yang tipe S14 inih, cucok buat diajakin marathon nonton drama korea sampai tamat nih kayaknya hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah pilihan warna dari laptop Asus ini bagus banget ya. Saya tergoda banget dengan warna pinknya itu. Laptop ini juga cukup ringan ya, jadi gak merasa berat lagi kalau bawa laptop. Kalau gini saya jadi kepingin beli. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan warnanya menarik ya. Saya tertarik sama yang silver dan hijau.

      Delete
  7. Tahan banting juga ya Mba memang si Asus ini. Pengen nyobain pakai brand ini juga deh kapan-kapan.

    ReplyDelete
  8. As always tulisannya Mbak Mugniar ini bakso komplit pake banget ya. Semoga menang ya Mbak buat lombanya.

    ReplyDelete
  9. Laptop ASUS memang terfavorit keluarga sejak lama buat ngetik buku apalagi banyak macam warna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kuat buat mengetik dan nyari bahan ya Mbak.

      Delete
  10. Banyak serangkaian test sebelum siap jual ya , berarti produk ini tahan banting performanya.
    Bandel buat digunain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, tesnya serangkaian begitu ya jadi berasa yakin sama produknya.

      Delete
  11. Zaman millenial hampir setiap pekerjaan dimudahkan dengan teknologi. Laptop dengan spesifikasi yang mantap, desain dan warna yang keren.
    Semoga apa yang diinginkan kesampaian bunda

    ReplyDelete
  12. Wuiii kusukanya itu yang warna pink, kubayangkanki kalau saya yang pakai akan berdampak ke jiwa mudaku ha-ha-ha.
    Tapi Asus memang tawwa mantul, sayapun pakai asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih cocok, Kak .. terus pake stiker-stikernya. Bakal muda kembali deh hehehe.

      Delete
  13. kebetulan saya lagi nyari-nyari laptop baru mba, dan lagi ngintip-ngintip asus ini, ada warna merah lagi my favorit color, makin jaid pengen beli lihat mba review asus ini, auto ngitung tabungan heheh

    ReplyDelete
  14. Tulisannya lengkap banget mak, pengen juga dapat laptop asus seri terbarunya juga

    ReplyDelete
  15. Kualitasnya mantap nih ASUS, tahan banting ya, sudah melalui tes banyak banget!
    Aku juga masih pakai laptop barengan dengan anak, apalagi sekarang sekolah online, emaknya harus ngalah dulu laptopnya dipakai anak haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serangkaian tes yang membuat kita yakin ya.

      Delete
  16. Wah warna nya bagus-bagus banget mba laptop asus ini. Kalau disuruh milih, pasti saya sangat sulit menentukan pilihan warna. Memang zaman skrng laptop menjadi barang berharga kedua selain handphone. Menurut saya loh.

    ReplyDelete
  17. nah spec.nya sesuai nih dng yg sy mau ViVO Asus nih laptop yg mumpuni ya kak keren bnget

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap banget buat ngerjain pekerjaan membuat konten ya Mbak

      Delete
  18. Saya tidak punya laptop mbak jadi tidak jadi rebutan. Yang jadi rebutan biasanya hape.

    Pantesan laptop Asus awet dan tahan lama, sudah teruji ya karena melewati berbagai tes.

    Semoga menang lombanya ya mbak.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP pun jadi rebutan di sini, Mas hehe.

      Aamiin. terima kasih.

      Delete
  19. aku kalau dikasih ASUS Vivobook yang ini gak bakalan nolak, apalagi ada warna kesukaanku terus bisa ku tempelin dengan stickernya juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, saya pun takkan menolak kalo ada yang mau ngasih hehehe.

      Delete
    2. Biasanya aku tuh kalau cari laptop pasti ngecek beratnya dulu, karena biar gak encok pas kalau lagi bawa laptop. Apalagi sebelum pandemi aku lebih sering bawa laptop dan ku demen yang tipis namun tetap stylish gitu.

      Delete
  20. Laptopnya laris bangett ya, Mbaak. Kalau lagi buat ngegame, pasti bisa lupa waktu. Aku doakan, semoga bisa segera dapatkan laptop baru, yaaa.

    ReplyDelete
  21. Ada 12 cara untuk ngetes laptop nih. Makasi tipsnya

    ReplyDelete
  22. Di rumah juga saya pake Asus. Laptop punya Alifah sih.
    Alhamdulillah memamg kuat padahal udah pernah 2X jatuh hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun sudah pernah jatuh masih mumpuni ya Mam. Alhamdulillah.

      Delete
  23. Semoga ada rezekinya ya Kak ganti laptop ASUS yang baru, cantik sekali tampilan VivoBook nya aku naksir ya pink ngejreng..unik pisan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mupeng yaa. Aamiin, makasih Mbak Dew.

      Delete
  24. Wah seneng ya si sulungnya pasti hepi nih pake laptop Asus Vivobook S14 S433 ini, warnanya aja udah jd mood booster pingin menggunakan ya... nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. In syaa Allah kalau rezeki pasti bakal senang pakai laptop ini hehe

      Delete
  25. Bener mbak, Asus memang tahan banting ya. Laptop suami pernah jatuh, duh, sampai aku degdegan ya. Sebab banyak data dia kan baik proyek kampus atau lainnya. Alhamdulillah, gapapa. Lega banget

    ReplyDelete
  26. wow, my dream laptop the next nih. I choose red colour ye. I do love Asus.my laptop now Asus Too

    ReplyDelete
  27. Lengkap banget infonya kak makasih banyak aku juga pake Asus yang notebook sangat awet sekali rasanya udah cocok banget pake Asus, pengen laptopnya kak yang warna pink semoga kesampaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masya Allah masih awet ya notebook-nya, Mbak.

      Delete
  28. Notebook ASUS milikku udah 5 tahun nemenin aku jadi content creator. Kuat beneran, kena air jeniper juga gak apa, wkwkwkk.

    Yang baru ini performa nya bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli, tahan banting ya Mbak Wati, sampe ikut minum jeniper juga laptopnya hihi.

      Delete
  29. cocok banget buat anak muda lapttopnya, mba. warnanya itu loh, bikin semangat. Eh tapi buat ibu2 kaya saya juga boleh dong ya, biar kebawa semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat ibu-ibu kayak kita pun keren ni Mbak Kania. Pasti enak pake edit video dan belajar grafis.

      Delete
  30. Berbinar binar saya melihat tampilan si ASUS Vivobook ini mba.
    Apalagi yg warna navy..
    Duhhh.. . Apalah daya, laptop lama masih bagus, blom bisa minta ganti ke asus 😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk ikut lomba, Mbak Vivi, siapa tahu menang kaan.

      Delete
  31. Menarik sekali reviewnya, sangat bermanfaat untuk yang sedang mencari laptop.. terima kasih, semoga sukses ya

    ReplyDelete
  32. Membaca ini saya jadi fix kepengen ganti laptop ke Asus mba Mugni.
    Dulu mungkin karena belum baca artikel begini makanya belum tau ya Mba. Sekarang udah mantep nih pengen ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, recommended memang kalau tipe satu ini, Mbak.

      Delete
  33. sepanjang baca review ini aku cuma komat kamit dalam hati ya allah semoga bisa beli ASUS Vivobook s14 s433 ini.. cakep bener dah ah

    ReplyDelete
  34. Kalau dirumah,punya laptop suamiku mba.
    Pakainya pun juga ganti gantian kalau lagi ada deadline kerjaan, memang sih jika kita punya laptop yang menunjang segala pekerjaan kita pasti senang banget karena merasa terbantu.

    Ditambah lagi kalau laptop yang kita miliki laptop keluaran terbaru, jadi makin semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, makin semangat dan akan makin berkarya yaa

      Delete
  35. Saya pernah beli laptop untuk kantor di THR surabaya. Setelah survey sana sini memang ASUS menjadi brand terdepan utk saat ini dengan penjualan yang lumayan banyak. Beberapa toko komputer merekomendasikan ASUS.

    ReplyDelete
  36. Keren banget ya mb, tangguh dan enak dipakai. Sepertinya harus giat nabung ini biar bisa beli. Naksir yang gaia green..cantik..

    ReplyDelete
  37. Saya pernah nyari-nyari laptop ini nih. Design series vivobook emang selalu kecee ya mba

    ReplyDelete
  38. Mantap surantap ini spesifikasi VivoBook terbaru dari Asus. Aku ya mupeng nih pengin punya untuk anak sulungku yang bakalan banyak mengerjakan tugas editing video di kelas 2 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih cocok banget dikasih VivoBook, Mbak Uniek.

      Delete
  39. Baru kusadari kalau ternyata semua keluarga di rumahku yang punya laptop, merknya sama, Asus ha-ha-ha
    Saya , ayangbeb, dan ketiga anakku pakai asus semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, mantaps, kak. Keluarga ASUS rupanya.

      Delete
  40. Kerennya tawwa ini laptop ASUS. Ndak pernah berhenti berinovasi. Itu laptop pacenya Rani kan ASUS, ndak tahu seri berapa, tapi memang nyaman sekali dipakai. Berasa pengen tukaran laptop saja sama punyaku wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks, komentar saya belum dibalas sama yang punya blog. Ya sudah saya balas sendiri saja.

      Affiq...mama mau pakai laptopnya, Nak...

      *kaborrrrr

      Delete
  41. Cakep banget sih laptop Asus Vivobook ini, aku punyanya asus asus yang jadul. Sama sekali ga nyesel sih pake asus. Eh skrg desainnya cantik banget

    ReplyDelete
  42. Cakep banget ya mbak itu yang warna merah laptopnya, ku naksir hehe :D
    Sekarang ASUS mainnya di laptop yang tahan banting, tahan jatuh namun diimbangi dengan spek dan desain yang semakin mantab yaa

    ReplyDelete
  43. Keren banget warna-warnanya ada biru dan pink. Cocok banget buat mereka anak-anak generasi Z.

    ReplyDelete
  44. Hihi...adek-adeknya perlu laptop buat main yaa, kak Niar.
    Anakku juga niih...lungsuran dari aku, laptop buat main. Tapi uda tua.
    Perlu mamahnya yang ganti ASUS, trus laptop ini dipake anak-anak, hehhee...

    ReplyDelete
  45. Wah serunya kalau punya laptop Asus seri ini. Jadi pengen ikutan nulis tentang Asus juga

    ReplyDelete
  46. Di rumah yang pake ASUS suami dari dulu sih pake terus sekarang dapat lagi invetaris kantor ASUS ROG bikin mupeng banget aku cuma bisa liatin doang ahahah baca ini jadi tahu spek ASUS vivobook mantap

    ReplyDelete
  47. mantap ini spek laptopnya ASUS tapi emang hampir semua laptopnya asus punya keunggulan yang lebih dari yang lain sih yah mba, aq naksir banget deh sama yang warna merah, jangan sampai lepas nih

    ReplyDelete
  48. Mupeng banget punya laptop sekeren ini. Semuanya komplit. Rasanya laptop ini malah memberikan lebih dari yang saya butuhkan. Tapi, kalau bisa punya, wah pastinya bisa semakin produktif dong, ya.

    ReplyDelete
  49. Itu warna birunya dadah-dadah kepengen dibawa pulang sama aku, katanya ... Hahaha ...

    ASUS ini brand yang sangat dinamis dalam berinovasi ya, Kak. Aku kagum banget karena selalu menghadirkan yang baru. Tahan bantingnya pun sudah terbukti.

    ReplyDelete
  50. Selain stylish, laptop yang tahan banting kayak Asus vivobook kayak gini nih yang cocok dipake sekeluarga Mba.
    Tahan banting soalnya.

    Hiks, aku jadi inget sama laptop sejuta umat yang biasa kami pake dirumah padam karena kurang tahan banting.

    ReplyDelete
  51. Waaaaa... jadi ingat saya, kalau si mbarep sudah mau sekolah di jenjang yang baru itu butuh laptop juga. Dari kemarin mikir ia butuh motor agar tidak lagi diantar papanya karena sudah SMK.
    Jurusannya butuh laptop kualitas prima, yaitu jurusan Animasi.

    ReplyDelete
  52. wah banyak banget keunggulannya
    saya sampai ternganga
    paling penting itu bagiku tes guncangan si mbak soalnya biar enga cepet rusak
    bateranya juga awet ya sampai 15 jam
    benar-benar laptop andalan ini

    ReplyDelete
  53. Yang aku pakai ini ASUS X201E yang hits banget di zamannya dengan tagline, "Tipis, Ringan dan Penuh Warna"

    Setia menemani sejak Juli 2013.
    Sepertinya memang sudah mulai perlu istirahat, akrena aku harus sering-sering clear cookies, kalau tidak ya, suka not responding, hihihi.

    Good luck buat lombanya ya, mba!

    ReplyDelete
  54. Kalau aku punya Asus Vivobook mungkin bisa jadi rebutan juga nih :-D
    Saat ini punya laptop dengan koneksi wifi yang yang oke penting banget ya mbak, soalnya pasti lah cpnnect ke internet sering lewat wifi

    ReplyDelete
  55. Pengen beli juga tapi mahal :(

    Salam dari Bali kak

    ReplyDelete
  56. Laptop ASUS Saya dari 2014 masih bagus. Sempet keyboard nya rusak karena tersiram the manis, tapi bisa segera diperbaiki dgn harga yg ekonomis. Akhir tahun lalu beli ASUS lagi karena Pengen.

    ReplyDelete
  57. Walau laptop belom jadi barang rebutan dirumah, kayakna aku juga perlu laptop deh, sebab selama ini nulis cuma lewat hape, terbatas banget mata memandang...dan udah beberapa x baca tentang Asus, dan semakin mupeng , semoga celengan segera penuh biar bisa beli juga

    ReplyDelete
  58. waa ini ada yang warna pink dan biru tosca juga yaaa, pengen banget ih yang warna pink atau tosca lucuu hihih, cock buat perempuan emang ini ya hehehe

    ReplyDelete
  59. Aman tidak bakalan rusak nih laptop asus s14 s33 walaupun kita sering buka tutup laptop. Karena telah lolos tes engsel 20.000 kali buka tutup

    ReplyDelete
  60. This looks good with specification that will definitely help those who are using it. I love all the funky colors

    ReplyDelete
  61. ASUS emang kualitasnya nggak pernah bohong sih ya, adekku baru dapat dari kantornya yang ROG pun emang bagus banget sih. Btw aku naksir warna biru mudanya mbak, cute banget.

    ReplyDelete
  62. Lucu banget sih stikernya..
    Laptop sekarang bagus2 spesifikasi dan modelnya ya. Elegan dengan warna2 yang dinamis

    ReplyDelete
  63. Rekomen banget emang leppy series vivobook ini,desainnya oke banget cucok buat si sulung biar ga rebutan lagi sama Mamaknya yaaa.

    Kbayang deh lagi asik ngerjain tugas kuliah,denger petuah Mamak, buat balikin leppy ,langsung down..

    ReplyDelete
  64. Prosesornya keren banget, sudah i7
    Punya saya masih i3
    Wah tidak kebayang betapa hebatnya itu Asus vivibook s14 s433

    ReplyDelete
  65. Selama pada wfh dan sfh laptop adalah barang yang bner2 dibutuhin buat semua keluarga duh bikin mupeng laptop Asus Vivo Book inihhh

    ReplyDelete
  66. Emang kece ya ini mbak..
    Emang kualitas asus nggak terbantahkan

    ReplyDelete
  67. Gila ya, tesnya sampe 12 hal. Tapi hasilnya Asus bikin produk yang bandel :)

    ReplyDelete
  68. Waa keren banget nih duh harus nabung nih ingin ganti alat tempur ngeblog soalnya.

    ReplyDelete
  69. Masya Allah. Semoga rezekinya si dukung ya Mbak dapat laptop pertamanya hehe. Btw ini produk baru Asus ya? Banyak banget keunggulannya

    ReplyDelete
  70. Ternyata rangkaian tes untuk produk ASUS banyak yah. Pantesan tahan lama. Aku juga punya yg model jadul. Awet sampe sekaSeka. Asus Vivobook S14 S433 keren banget nih. Jadi lengi ganti Asus lamaku hehehhe. nunggu tabungan cukup

    ReplyDelete
  71. Keren banget podukp asus nih. Pantesan tahan lama, rangkaian tesnya banyak banget. Membuktikan kualitas nya . Aku punya Asus model lama. Ah jadi pengen ganti deh hehehehh

    ReplyDelete
  72. Kalau ini mah idaman semua orang, Mbak Niar. tahan banting tapi desainnya cakep banget. Asus pinter banget ya manjaaingen Z biar makin percaya diri, cocok buat si sulung. Semoga bisa dimampukan punya ya Mbak biar makin lancar studinya :)

    ReplyDelete
  73. Aku juga lagi cari laptop dan ini desainnya bagus yah, boleh lah ada di list lagi cari laptop

    ReplyDelete
  74. Bikin ngiler banget ini speknya. Desainnya keren, speknya dewa. Sempurna.

    ReplyDelete
  75. Wah, laptopnya emng keren banget sih...
    Mudah2an Rejekinya ya mbak...Biar si sulung bisa ngerjain tugasnya dengan tenang

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^