Roti Conses Produk Lokal yang Rasanya Boleh Diadu

Roti Conses - Produk Lokal yang Boleh Diadu - Seperti halnya nasi, roti tak pernah membosankan rasanya. Tak ada isinya pun, asalkan rotinya lembut, enak saja rasanya. Sama enaknya jika itu merupakan pemberian. You know, lah, apa-apa yang gratis itu enak. 😅



Berkenalan dengan Roti Conses


Seperti itulah rasanya ketika suatu hari seseorang memberikan 3 buah Roti Conses: roti isi pisang coklat, roti isi daging, dan roti abon. Istimewanya, rotinya memang lembut. Tapi bagi mamak beranak 3 ini, 3 buah roti pas buat dibagi kepada ketiga anaknya. Mencicipi secuil, cukuplah bisa memberi kesaksian kalau rotinya lembut.

Kalau dalam jumlah banyak, kadang-kadang mamak ini bisa berebut camilan dengan anak-anaknya. Kalau jumlahnya pas 3 ya mau tak mau harus dibagi 3 tapi mamaknya tetap minta jatah yang biasa diistilahkan sebagai “pajak”. 😘 Ya kali kalau ada yang nanya bagaimana rasanya kan bisa bertestimoni.

Mengenal Roti Conses Lebih Dekat


Kalau bisa bertestimoni, tentunya bisa menceritakan kepada orang lain kalau roti yang bermarkas di jalan Toddopuli  VI Perum Puri Taman Sari Blok F2 No. 3 ini memang nikmat. Mana tahu bisa dapat amal jariyah dari hasil menyambung cerita seperti itu, kan. Saya senang berbagi informasi sedetail mungkin jika tahu ada yang butuh.

Kan kalau kemudian Roti Conses mendapatkan pelanggan karena ada andil “usaha” saya memberikan informasi sehingga orang lain mengenalnya, saya juga dapat amalnya kan. Syukur-syukur jika bisa jadi amal jariyah.


Roti Conses yang beroperasi sejak 2016 ini merupakan brand lokal Makassar. Tak ada cerita khusus mengenai pilihan nama CONSES. Tapi nama yang unik ini eye catching dan membuat orang bertanya-tanya, “Kenapa Conses? Apa itu Conses?”

Semoga dengan bertanya-tanya, keinginan untuk mengenal produk-produknya pun semakin besar. Ada berbagai jenis roti yang diproduksinya, yaitu: Roti Tawar, Roti Tawar Bandung, Roti Sisir, Roti Manis Polos Tanpa Isi, Roti Cokelat, Roti Cokelat Keju, Roti Pizza, Roti Pisang Cokelat, Roti Keju Biasa, Roti Keju Fla, Roti Oreo, Roti Boy, Roti Daging, dan Roti Abon. Harganya Rp. 10.000,- – Rp. 5.000,-.

Roti Conses bisa diperoleh di alamat yang saya tuliskan di atas. Selain itu, sudah ada beberapa penjual bermotor yang beroperasi, keliling di perumahan-perumahan di wilayah Makassar. Sayangnya, akun Instagram conses_roti sekarang tak aktif lagi padahal bisa dimanfaatkan berjualan di zaman digital ini.


Menurut Afyar Ady Wally owner Roti Conses, roti menjadi pilihan bisnisnya karena roti merupakan makanan yang praktis dan instan, dibutuhkan orang zaman sekarang karena membutuhkan segala sesuatunya yang serba cepat termasuk dalam kebutuhan berupa makanan.

“Kandungan karbohidrat roti juga sama dengan nasi sehingga roti baik jadi pengganti nasi,” kata Afyar melalui pesan Whatsapp.

Harapan untuk Roti Conses


Afyar berharap di tahun-tahun mendatang Roti Conses bisa lebih baik lagi, lebih banyak inovasi yang dibuat, dan mampu menjaga kepercayaan.

Saya yang selalu bangga dengan produk lokal, meskipun tak mengenal pemiliknya juga menaruh asa yang sama. Semoga akses penjualan melalui akun media sosial atau website, atau Google My Business bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin mengingat pada jaman now nyaris semua orang menggunakan ponsel.

Makassar, 9 Desember 2019





Share :

11 Komentar di "Roti Conses Produk Lokal yang Rasanya Boleh Diadu"

  1. Owh Roti Conses ini ada juga pedagang kelilingnya? Tapi gak lewat depan rumahku kayaknya ya karena kejauhan, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya di GoFood atau GrabFood juga belum ada ya kak?

      Delete
    2. Belum semua area beredar kurirnya nih.

      Sayangnya belum ada di GoFood dan GrabFood, Mam.

      Delete
  2. Saya penyuka roti, kadang makan roti saja tak perlu lagi makan nasi. Cocokmi tawwa nabilang Afyar ownernya roti conses. Roti mengandung karbohidrat yang sama dengan nasi, makanya bisa bikin kenyang. Semoga makin sukses usahanya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul. Harusnya kalo makan roti mi jangan lagi makan nasi. :D

      Delete
  3. otw toddopuli nih nyobain rotinya, saya termasuk pecinta roti juga, apa lagi kalau pasangannya caffe latte. ulalaa nikmatnyaa duniaa

    ReplyDelete
  4. Deh langsung ngilerka bacaki. Saya penyuka roti soalnya.
    Btw, Roti Conses bisa pesan via grab kah? Kayaknya penjual kelilingx lom sampai ke Sungguminasa.

    ReplyDelete
  5. Salah satu makanan favoritku itu roti, kak. Hmmm kapan kapan kalau pas ke Makassar sa coba deh roti ini.

    Lahapnya itu lihat Afyad makan, bagi dong buat kakak nak... ((((Kakak))))

    ReplyDelete
  6. penasaran saya mau coba rotinya kak.. apalagi varian Roti Conses ini cukup lengkap mulai dari manis hingga gurih..

    ReplyDelete
  7. Sebagai keluarga penyuka roti, sepertinya saya harus juga nih mencicipi roti conses ini apalagi ini roti produk lokal Makassar ya Kak. Jadi kalau mau pesan roti ini juga nggak perlu jauh-jauh. Btw jadi penasaran juga dengan rasanya, kira-kira bedanya apa dengan roti2 yang lain?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^