Jaga Kesehatan dengan Habbats Drink dari Kunikita

Jaga Kesehatan dengan Habbats Drink dari Kunikita - Masalah kesehatan yang sering muncul di usia cantik ini adalah stamina yang naik-turun. Jauh lebih cepat ketimbang dulu-dulu. Ibarat grafik berbentuk bukit dan lembah, siklus naik-turunnya lebih pendek sekarang.

Sudah lama saya tak mengalami sariawan di bibir. Sudah bertahun-tahun lamanya sejak membiasakan diri mengonsumsi kapsul berisi minyak habbatussauda (jintan hitam). Sebagai muslimah yang yakin dengan thibunnabawi (cara pengobatan dan kebersihan ala Rasulullah), saya percaya khasiat jintan hitam.


Sebagaimana termaktub dalam hadits dari Imam Bukhari yang meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. Bahwasanya dia pernah mendengar Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:
“Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam.” Saya bertanya, “Apakah as-sam itu?” Beliau menjawab, “Kematian”.

Terasa benar efeknya mengonsumsi habbatussauda pada diri saya. Oleh sebab itu saya berani merekomendasikan kepada orang lain mengenai suplemen habbatussauda yang saya konsumsi. Paling terasa itu ketika batuk-batuk.

Sejak memasuki usia 40, lima tahun yang lalu, kalau terkena penyakit ini, sembuhnya lama. Mau minum obat batuk dan suplemen apapun, sembuhnya lama. Padahal dulu tidak seperti itu, lebih mudah sembuh dari batuk.

Suatu ketika saya memutar otak dan menaikkan konsumsi suplemen dengan bahan dasar jintan hitam ini sebanyak 3 x sehari 3 kapsul. Sebisa mungkin saya mengunyah kapsulnya atau membuka kapsulnya dulu dan menuangkan isinya langsung ke dalam mulut.


Saya tidak menelan kapsulnya secara langsung. Dengan mengunyahnya, saya berharap bisa berefek langsung terhadap tenggorokan dan saluran pernapasan. Waktu itu, sudah sekira 2 bulan saya batuk-batuk. Entah benar atau tidak spekulasi saya ini yang jelas setelah saya mencoba cara itu, batuk-batuk saya berhenti tak lama kemudian. Tahu begini, sejak awal diserang batuk saya lakukan cara ini.

Dampak positif lainnya yang saya rasakan adalah saya jarang terkena flu kecuali ketika stamina sedang sangat drop. Ya, setiap hari aktivitas saya selaku ibu RT tanpa ART sangat menguras tenaga dan emosi jadi butuh suplemen yang tokcer untuk membantu stamina fisik maupun mental. Makanya saya rajin konsumsi suplemen berbahan pokok habbatussauda.


Stamina fisik terbantu, saya jarang kena flu dan selama bertahun-tahun tak lagi sariawan. Namun qadarullah, baru-baru ini saya diserang sariawan parah. Perih sekali karena bibir sampai luka cukup besar dan mengganggu aktivitas makan/minum. Masih bisa disyukuri, untungnya sariawannya cuma 1 yang ukurannya besar. Ada sariawan lain lagi tapi ukurannya lebih kecil dan belum mengganggu.

Saya bisa memahami mengapa penyakit ini muncul. Stamina saya turun karena sangat kecapaian. Belum lagi seisi rumah bergantian flu di tengah kondisi cuaca ekstrem. Saya juga terkena flu dan bolak-balik pula penyakit itu menyerang tubuh. Andai tak seanjlok ini, seharusnya apa yang saya konsumsi bisa membantu.

Konsumsi suplemen jintan hitam saya tambah namun tak membantu penyembuhan sariawan. Setelah sekira sepekan belum teratasi, saya baru teringat, seharusnya saya atasi dengan bantuan konsumsi vitamin C berdosis tinggi. Sekira 3 hari saya konsumsi vitamin C 1000 mg sebanyak 2 x 1 botol per hari baru deh sariawan saya sembuh.

Kunikita

Setelah bibir istirahat beberapa pekan, sariawan muncul lagi. Saya sudah mulai mengira-ngira akan menaikkan dosis kapsul minyak habbatussauda lagi ketika paket dari KUNIKITA tiba. Salah satu pesanan saya adalah Habbats Drink, minuman serbuk yang mengandung jahe, habbatussauda, madu, gula aren, gula tebu, dan beberapa rempah pilihan.

Manfaat habbatussauda sudah dikenal luas. Ada yang menggunakannya untuk mengatasi ambeien, diare, konstipasi, asma, bronkitis, perut kembung. Bahkan ada yang mengonsumsinya agar bisa mengatasi penyakit yang jauh lebih serius seperti kanker, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan imunitas rendah.

Yang disebut-sebut sebagai kunci efektivitas habbatussauda sebagai obat herbal terletak pada 3 senyawa alaminya, yaitu thymoquinone (TQ), thymohydroquinone (THQ), dan timol. Thymoquinone adalah senyawa kuat aktif yang berefek antikanker. Uji laboratorium menunjukkan senyawa ini efektif menghambat pertumbuhan sel limfoma mieloid dan kanker darah.

Kunikita
Albariyu Honey Berry

Habbatussauda dalam bentuk minuman: Habbats Drink ini saya suka rasanya. Berhubung saya biasa mengonsumsi serbuk jahe merah, biasa mengunyah kapsul habbatussauda, penyuka madu, dan pada dasarnya penyuka rasa rempah alami maka di lidah dan kerongkongan saya, minuman ini nikmat banget rasanya.

Mengenai madu, umat Islam tentunya meyakini Q.S. An-Nahl ayat 69 yang artinya:
“… Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi orang-orang yang memikirkan.”

Maka segeralah saya konsumsi Habbats Drink. Coba tebak, apakah sariawan saya membaik? Jawabannya, “Iya dong!” Alhamdulillah, setelah 5 hari, sariawan saya sembuh. Setiap usai meminumnya, badan terasa lebih segar. Tahu kan, jahe juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, Kunikita ini punya produk madu juga. Salah satunya adalah Albariyu varian Berry Honey. Berry Honey ini merupakan madu hutan yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Madu jenis ini disinyalir lebih unggul dibandingkan madu ternak. Yang mana madu hutan mengambil makanan langsung dari alam.

Kunikita
Beberapa produk Cemilankunik dari Kunikita.
kUNIKITA
Abonda, abon ikan pedas, dari Kunikita.

Lebah penghasil madu hutan ini makanannya lebih dari 40 macam sari pati yang berasal dari berbagai macam tumbuhan serta bunga yang ada di hutan sehingga khasiatnya dipercayai memiliki kualitas tinggi.

Habbats Drink dan Albariyu adalah 2 dari 5 jenis brand di dalam kategori Healthy K di dalam website Kunikita. Selain Healthy K, di Kunikita kita bisa memilih produk-produk lain yang berada di dalam kategori: Cemilankunik (makanan ringan) , Bravka (fashion), dan Bia (produk kecantikan).

Di dalam Cemilankunik ada 16 brand dengan berbagai kreasi camilan yang bisa dipilih. Ada yang menggunakan bahan tepung kanji, talas, cokelat, ikan, ayam, susu, dan sebagainya. Di dalam kategori Bravka ada 2 brand dan di dalam keduanya ada berbagai produk untuk perempuan, seperti outfit, outer, dan handsock.

Kunikita
Munies dari Kunikita.
Kunikita
Shederma, serum vitamin C dari Kunikita.

Sementara itu, di dalam kategori Bia ada produk-produk Shederma. Salah satunya adalah She Derma From Marizk Serum Vitamin C yang diformulasikan dengan kandungan Glutathione, Hyaluronic Acid, Vitamin C, dan Extract Tephrosia Purperea.

Nah, dengan tag line Happy, Healty, Halal”, Kunikita mengajak menemukan keunikan dari kecenderungan cara hidup para muslim milenial hari ini. Yaitu tentang kesadarannya untuk hidup sesuai dengan cara dan ajaran Islam dalam setiap aktivitasnya. Mulai dari cara makan, minum, berpakaian, cara berpenampilan, dan menyikapi semua hal yang terjadi dalam hidupnya.

Kunikita

As a company and community, Kunikita menjadi tempat bagi mereka yang mencintai dan bangga menjadi muslim dalam perannya masing-masing. Apa saja perannya? Bisa sebagai penikmat, kreator, ataupun penghubung. Kalian mau ambil peran? Atau mau lihat-lihat produknya dulu? Cus, yuk telusuri website-nya: https://kunikita.com/katalog/.  

Makassar, 2 Oktober 2019



Share :

35 Komentar di "Jaga Kesehatan dengan Habbats Drink dari Kunikita"

  1. Saya baru denger sih brand Kunikita ini.. kayaknya konsep produknya bagus banget ya mbak.. kapan-kapan coba deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, Mbak. Lihat² dulu di website-nya 😊

      Delete
  2. wah bisa dicoba minuman ini, manfaatnya banyak ya

    ReplyDelete
  3. Wuihh, produk2nya super menarik :D
    Mau dong, shopping di KuniKita
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. wahh asik nih kak.. tersedia banyak pilihan minuman/makanan siap pakai kayak gini..apalagi khasiatnya buat tubuh luar biasa

    ReplyDelete
  5. Kalau dalam dosis dan cara yang pas, habbatus sauda memang bisa menyembuhkan berbagai penyakit ya

    ReplyDelete
  6. wah bisa di coba nih, kebetulan suami saya itu sering banget sariawan. Biasanya di tetesi getah jarak. Sembuh sih, tapi nggak sampai seminggu muncul lagi sariawannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih butuh nutrisi lain, Mbak kalo muncul lagi karena yang ditetesi kan bagian luar ya, pada tubuh bagian dalam perlu ada nutrisi lagi.

      Delete
  7. aku udh lama juga rutin minum habatussauda mba. itu, ditambah evo zaitun. Tiap pagi abis bangun tidur. dan aku ngerasain jg stamina dan imunitas lbh kuat. di rumah lg banyak yg batuk, aku bisanya ga ketularan. tp awalnya aku rutin minum itu utk nurunin kolesterol dan perlancar darah :D.tp lama2 jd terbiasa. baru tau ada produk minumannya gitu. jd pgn sih nyobain :).

    krn aku terbiasa minum jamu jg, yg suka lwt di kantor, jd hrsnya minuman rempah gini ga bakal masalah di aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kayaknya cocok buat Mbak Fanny, nih :)

      Delete
  8. Kayaknya ini juga pas untuk menjaga stamina tubuh ya mba. Aku belum pernah sih konsumsi habattussauda yang siap minum seperti ini.

    ReplyDelete
  9. Habbats ini suka dikonsumsi papa dulu.Saya jarang banget :D tapi kalau madu iyes. Saya suka nyetok madu di rumah. Tertarik untuk lihat produk Kunikita ini, banyak dari bahan alami dan aman.

    ReplyDelete
  10. Udah buka webnya, ternyata banyak produk yg ditawarkan di sana, mbak
    Tadi begitu buka pertama kali aku tertarik banget sama Habbats Drinknya, hehehe. Makasih sharingnya, Mak

    ReplyDelete
  11. Wah aku sering dengar habbatus sauda ini. Tapi belum pernah coba. Ini malah ada supplement kesehatan baru ya mbak dari Kunikita. Thanks infonya

    ReplyDelete
  12. Wah, ternyata ada produk fashion dan kecantikan juga ya. Minggu lalu saya coba CemilanKunik-nya...Pengin coba ah, serum vitamin C dan Habbats Drink-nya

    ReplyDelete
  13. Suami saya juga sekarang mulai minum minum yang seperti ini, dia emang menghindari obat dokter, mumpung sehat katanha, konsumsi suplemen kesehatan

    ReplyDelete
  14. Kalau lagi banyak pikiran biasanya Saya mudah banget sariawan. Jadi pengen cobain ini. Mudah-mudahan cocok dan bisa sembuh dengan cepat

    ReplyDelete
  15. Kunika, baru dengar merk suplemen herba ini. Produknya juga variatif sptnya.
    Btw. Habbatussauda memang herbal andalan utk menyembuhkan segala jenis penyakit. Sy jg suka konsumsi herbal satu ini.

    ReplyDelete
  16. Aku konsumsi habbatussauda udah lama. Ta[i kemudian lama bgt gak konsumsi karena tubuhku baik-baik aja. Nah, pertama coba habbats ini, emang jadi seger bgt ke badan.

    ReplyDelete
  17. Enak bangettt wangi jahe merah berpadu habbatas. angetttt

    ReplyDelete
  18. banyak juga ya produknya kunikita ini, bukan cuma minuman. Kami di rumah juga senang stok minuman habbats, mungkin boleh dicoba nih kunikita ini

    ReplyDelete
  19. Mbak, saya banyak nih habbatussauda di rumah. Tapi belum diapa-apakan. Bingung belum tahu cara mengkonsumsinya. Belum juga googling untuk cari tahu, lupa terus hehe.

    ReplyDelete
  20. Habbatsnya dalam bentuk bubuk ya mbak jadi bisa dicampur dengan minuman. Biasanya aku beli yang dalam bentuk capsule

    ReplyDelete
  21. Wah harus di coba nih sy seneng banget minuman jahe
    Biasanya bikin sendiri jahe direbus . Ini plus habbat jd lbh sehat

    ReplyDelete
  22. aku rutin konsumsi habbatusauda waktu dulu sma karena aku kena bronchitis mba hehehe alhamdulilah sih meredakan sekarang baca ini jadi pengen rutin lagi minum ini

    ReplyDelete
  23. Produknya lengkap yaa, kak Niar...
    Aku juga kalau pusing parah langsung konsumsi habbats.
    Memang gak langsung sehat, tapi perlahan.
    Harusnya diminum rutinkah, kak Niar?
    Setiap hari?

    ReplyDelete
  24. Bisa buat alternatif kalau lagi kurang enak badan ya ini mba. Aku pikir madu saja produk habbatusauda ini, ternyata di kunikita banyak

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah mba mengkonsumsi minuman dengan bahan dasar jintan hitam gini. Baca review Mb Niar jadi pengin ngebuktiin juga manfaat dari habbatusauda ini bagi kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  26. Menarik nih produknya. Alami pula ya. Pengen lah cobain untuk menjaga kesehatan secara alami

    ReplyDelete
  27. Minuman Habbatnya enak ya Kak? Kemarin mau pesan agak ragu, khasiatnya ternyata banyak banget ya jintan hitam itu..

    ReplyDelete
  28. Klo konsumsi rutin habattus ini jadi jarang sakit lo mba,, aku juaa konsumsi tapi yg kapsul gitu

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^