Memilih Ojek Online yang Aman dan Nyaman

Pantas, ya saya akhir-akhir ini mendapat driver yang bintangnya 4,9 atau 5,” ujar saya kepada driver GO-CAR yang saya tumpangi mobilnya. Saya mengamini ceritanya bahwa GOJEK –perusahaan ojek online yang menjadi mitranya, berusaha melayani pelanggan dengan mengajukan driver yang bagus kompetensinya ketika customer tersebut memesan melalui aplikasi.


Yang Layak Dapat Bintang


Bukan sekadar kompetensi mengemudi yang dia maksud, melainkan juga termasuk perilaku, seperti kesopanan, keramahan, dan kecepatan merespons orderan. Sangat saya rasakan dampaknya karena driver-driver yang saya temui memang sopan, ramah, dan cepat menanggapi pesanan. Ternyata mereka memang yang layak dapat bintang.

Tak perlu menunggu lama, biasanya sang pengemudi langsung chat atau menelepon untuk mengabari posisi dan kondisinya supaya pemesan mendapatkan kepastian. Kalau kalian pengguna ojek online, pasti tahu rasanya bagaimana jika tak segera direspon sama driver– bak hubungan tanpa status. 😆

Saya memperhatikan perubahan pada tanda bintang di bawah nama pengemudi ini, tetapi belum mengerti maksudnya hingga ketemu driver yang ramah, sopan, dan senang bercerita itu. Klop-lah dengan saya yang derajat kepo-nya besar dan suka bertanya ini itu kepada driver.

Jelas saja dong, saya selalu ingin memastikan kalau satu-satunya aplikasi ojek online yang saya install di gawai saya ini memang layak saya pertahankan karena aman dan nyaman. Salah satu caranya adalah berbincang dengan sebanyak mungkin driver yang menjadi mitra GOJEK.


Memesankan anak bujang GOJEK meminimalisir ke-
khawatiran sekaligus meminimalisir pengeluaran.
Bahagianya Mamak saat dapat voucher 😆

Nyaman Berkendara Bersama GOJEK


Dalam pemahaman saya, kalau memang GOJEK punya itikad baik, tentunya saya sebagai pelanggan dan para pengendaranya sama-sama merasakan KENYAMANAN. Usaha saya dalam mengorek keterangan dari para driver tak sia-sia karena hingga sekarang, setelah ratusan kali melakukan pemesanan GO-CAR, GO-RIDE, GO-FOOD, dan GO-SEND, kesan saya makin positif.

Saya merasa tenang menggunakan GO-RIDE sebagai penjemput dan pengantar anak bujang saya. Dari rumah ke sekolah, lanjut ke tempat bimbingan belajar. Dia baru pulang jam setengah sembilan, kadang-kadang jam 10 malam selama beberapa bulan terakhir ini untuk persiapan ujian akhir SMA.

Aman Berkendara Bersama GOJEK


Bagaimana dengan perihal KEAMANAN? Ini yang harus menjadi perhatian penting juga kan, ya. Sebagai mamak yang parno, saya sendiri yang memesankan GO-RIDE baginya. Dengan demikian saya merasa bisa melihat sendiri pergerakannya dari lokasi penjemputan secara real time pergerakannya bersama si pengemudi motor.

Mengamati pergerakan si anak bujang bisa sembari
memesan makanan via GO-FOOD, lho.

Beginilah rasanya jadi ibu, gelisah kalau anak belum pulang terkecuali sudah mendapat kabar anaknya baik-baik saja. Syukurnya, sekarang bisa lebih gampang lho karena pada update terbaru aplikasi GOJEK (untuk GO-RIDE dan GO-CAR), dengan hanya share link bisa live tracking. Jadi nantinya kalau anak saya memesan sendiri, dia bisa bagikan perjalanannya ke saya.

Bagikan Perjalanan (Share Trip)


Fasilitas berikut yang saya apresiasi dari GOJEK adalah fitur SHARE TRIP adalah nama fitur yang digunakan untuk share link itu. Fitur ini memungkinkan pengguna membagikan tautan lokasi kepada orang yang diinginkan melalui Whatsapp, LINE, Instagram, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa: titik Pick up dan Drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor, jenis kendaraan, dan nomor pemesanan), dan live location.

Kalau saya bepergian, bisa share perjalanan melalui
bermacam cara.

Tombol Darurat


Untuk kondisi terburuk – semoga saja tidak perlu dipakai, ya – baru saja saya ketahui kalau GOJEK memiliki fitur Tombol Darurat Melalui fitur ini, GOJEK memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman dengan adanya tombol yang bisa digunakan pada keadaan/situasi darurat.

Kabar baiknya, Panggil Bantuan Darurat ini sudah bisa diakses customer GO-CAR seindonesia. Saya berharap bisa sesegera mungkin diakses dari layanan GO-RIDE juga supaya makin tenang ketika anak laki-laki saya harus naik moda transportasi ini di atas jam 10 malam. Oya tombol ini terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani selama 24 jam dalam 7 hari.

Driver Jempolan


Ah iya, saya belum cerita ya soal KOMPETENSI berkendara driver GOJEK. Saya baru tahu kalau GOJEK menyelenggarakan pelatihan berkendara bersama Rifat Drive Labs (RDL), Bengkel Belajar Mitra, dan program edukasi #TrikNgetrip.


Program RDL yang diinisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar ini dalam empat tahun terakhir telah melatih lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK. Para mitra pengendara di 20 kota seindonesia sudah bergabung. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver!

Melalui program ini driver mendapatkan training maupun pengetahuan dalam berkendara yang baik dan benar sehingga dapat melayani pengguna dengan baik dan mengutamakan keselamatan. Selain pelatihan berkendara, GOJEK juga menyelenggarakan Bengkel Belajar Mitra.

Bengkel Belajar Mitra ini terselenggara di beberapa kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

#Uninstall Khawatirmu

Nah, yang berikut  ini adalah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan kepada para driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan. Namanya #TrikNgetrip

Sederhananya kalian bisa lihat  video di bawah ini. #TrikNgetrip ini memberikan edukasi kepada driver dan pengguna GOJEK untuk memperhatikan 4 hal: pemesanan, kesopanan, kenyamanan, dan keamanan.

Video #TrikNgetrip

Sejujurnya, saya memang merasa nyaman berkendara bersama GOJEK. Sekali lagi, bukan hanya sopan, para mitra pengemudinya juga membawa kendaraan dengan cara yang membuat saya nyaman.   Ternyata GOJEK selalu berusaha guna meningkatkan kualitas pelayanan para mitra driver-nya, ya.

Bagi saya, ini berarti bahwa itikad baik itu akan memberikan hasil yang baik. Yang awalnya Nadiem Makarim ingin memecahkan masalah seputar kebutuhan para pengguna ojek, secara perlahan tapi pasti perkembangan GOJEK selalu memperhatikan kenyamanan dan keamanan semua mitranya. Bukan bermaksud memuji, ini memang pengalaman pribadi saya sekira 2 tahunan aktif menggunakan layanan-layanan GOJEK.

Bukan hanya kepada pengguna, kepada pengemudi yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dan berkontribusi positif dalam masyarakat pun, GOJEK mengapresiasinya dengan memberikan penghargaan bernama Driver Jempolan berupa pin yang disematkan pada jaket GOJEK pengemudi.
Asuransi GO-RIDE


Yang terbaru ini, tak saya duga sebelumnya. GOJEK berani mengasuransikan pengguna GO RIDE dengan bekerjasama dengan platform asuransi digital.

Untuk kalian yang sudah meng-update aplikasi GOJEK, ketika memesan GO-RIDE, klik di sisi kanan aplikasi yang menunjukkan gambaran perisai. Akan muncul “Safe Trip Kit” yang menampilkan 3 fitur: Your ride is insured (penumpang diasuransikan), The Safety Handbook, dan Share trip.

Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku di seluruh indonesia. Mulai sejak waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian saat perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuranasi ini. Semoga tidak perlu kita gunakan, ya. Tetap keselamatan yang kita harapkan.


Sampai di sini, saya makin yakin dan #uninstallkhawatir, deh. In syaa Allah aman dan nyaman bersama GOJEK karena usaha antisipasi sudah maksimal. Memang sudah waktunya pakai GOJEK.

Makassar, 25 April 2019

Baca juga:
UMKM Go Cashless dengan SPOTS

Share :

60 Komentar di "Memilih Ojek Online yang Aman dan Nyaman"

  1. memang zaman sekarang lebih nyaman menggunakan transportasi online ya kak, jd kita juga bebas dari pegal nyetir dan kemacetan makassar hehe

    ReplyDelete
  2. Saya pengguna GoJek banget. Satu-satunya aplikasi ojol di HP saya. Semuanya jadi gampang dengan langkah simple.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus bisa order beberapa item pula ya sekali duduk.

      Delete
  3. Aku nyaman banget kemana-mana pakai GoCar apalagi kalau bawa anak. Eh, sekarang ada fitur keamanannya yang oke punya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sama nih dengan saya Mbak. Apalagi sekarang ada fitur untuk keamanan.

      Delete
  4. saya juga biasa suka bandingkan tarif dgn aplikasi transportasi online yang lain dan selaluu dan selalu gojek tarifnya lebih murah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, murah meriah, aman, dan nyaman hehehe.

      Delete
  5. Aku juga suka transportasi online. Selain mudah juga semakin aman. Apalagi sekarang rekruitmen-nya lebih ketat.
    Saya sempat mendapat cerita bahwa oknum-oknum nakal yang curang juga sudah dikurangi keberadaannya & digantikan yang baru-baru.
    Eh, kerennya ternyata ada pelatihan berkendara.

    Terima kasih informasinya dan semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar semua itu, Mbak. Saya pun dikasih tahu sama driver kalo oknum curang sudah di-out-kan. Yes, ada pula bermacam pelatihannya.

      Delete
  6. terkait bintang atau penilaian. Saya biasanya kasih bintang 5 atau tidak sama sekali. Dan kebanyakan sih ngasih bintang 5, kecuali kalau pengemudinya ugal-ugalan dan susah dibilangin.

    Dan lebih nyaman pake tasi online dengan segala fiturnya dari pada konvensiaonal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah saya ndak nemu pengemudi yang ugal2an selama pakai GOJEK. Semoga tidak akan ada :D

      Delete
  7. semua jadi lebih mudah alhamdulillah

    ReplyDelete
  8. Bahagia banget begitu dapet email kalau sekarang gojek ada fitur tombol darurat. Ya jangan sampai mengalami sih tapi menurutku ini cerdas dan memperhatikan konsumen. Maju terus buat gojek. Promonya moga2 bertahan selamanya, haha. Ttd: emak pecinta promo gojek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih toss dulu sesama pecinta promo GoJek. 😍

      Delete
  9. Aku senang ada fitur keamanan. Suami jadi gak kawatir ketika ku pergi sendirian. Atau kami gak kawatir ketika anakku harus naik go ride ke sekolahnya.

    ReplyDelete
  10. Jaman skrng gak perlu minta dianter suami kalau suami sibuk karena sudah ada gojek..

    ReplyDelete
  11. Nah itu dia mba, soak kepercayaan ini loh yang penting sekali. Apalagi kalau pas anak kita terpaksa naik Gojek sendiri ya. Kita udah yakin dan aman aja kalau naik Gojek karena ada fitur2 baru yang bisa memudahkan kita untuk memantau perjalanan tersebut.

    ReplyDelete
  12. Dan Go-Jek, aplikasi yg layak dipertahankan di smartphone yah mbak
    PErbaikan fitur2nya juga semakin kece. Bikin nyaman pengguna, bukan cuma driver tapi juga yang pesan ihiiii

    ReplyDelete
  13. Memang andalan saya banget nih gojeg. Apalagi sekarang banyak gitur baru yang memudahkan pelanggannya. Semakin aman nyaman dan percaya sama gojeg

    ReplyDelete
  14. Salut dengan inovasi GOJEK yang tiada henti. Adanya fitur #Uninstallkhawatir ini bikin mamak-mamak kayak kita lega, ya. :D Mau ke mana saja nggak khwatir lagi.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah ya mba, kalau anak naik GOJEK aman karena kita bisa tau dia jalan kemana sama gojeknya. Fiturnya keren dan memgatasi khawatir kita sebg ibu

    ReplyDelete
  16. Dengan adanya live tracking ini sekarang mamaknya udah ngga cerewet lagi tanya "sudah dimana, sudah sampai mana, sampai mana, sampai mana?" Hihihi. Btw, selain ngasih bintang, sekarang juga bisa ngasih rating secara kepuasan pengguna, ya. karena mobilnya bersih, misalnya.

    ReplyDelete
  17. Senangnya sekarang ada gojek praktis, tinggal pesan langsung nyampe apalagi fitur terbarunya makin nyaman aja pajai gojek

    ReplyDelete
  18. Senengnya naik gojek tu, kl pas lg pgn cerita, drivernya ramah, tp kl kita lagi males ngomong, drivernya juga gak sotoy nanya2. Hehe

    ReplyDelete
  19. Sekarang ojek online makin memudahkan ya mba. Akupun kemana-mana pake Gojek. Termasuk Goo Food saat di Makassar. Sekarang makin aman dan nyaman pake Gojek dengan fitur baru ya.

    ReplyDelete
  20. fiturnya keren nih, berguna banget buat emak-emak kaya kita kita ya..
    sekarang jadi tambah nyaman ya mba pakai Gojek :)

    ReplyDelete
  21. Go jek udah jadi kebutuhan sekarang ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Aku pun tambah bahagiaaa..karena tambah aman dan nyaman, jadi beneran kita tidak khawatir yaaa mba

    ReplyDelete
  23. memang layak selalu dapat bintang 5 dari kita ya mbak
    krn fasiliasnya yg prima

    ReplyDelete
  24. Anak sulungku laki2 dan udah kelas 3 SMP udah ta bolehin naik gojek. Tapi adeknya yg perempuan belum boleh naik gojek sendirian

    ReplyDelete
  25. gojek juga bikin urusan parkir nggak ribet. kampusku parkirnya bayar, mending gojek sih

    ReplyDelete
  26. Aku jugaa pelanggan setia Gojek nih
    keren sekarang ada fitur tambahan keamananny jadi tambah nyaman dan gk khawatir lg

    ReplyDelete
  27. Gojek ojol favorit, apalagi kalau dpt promo

    ReplyDelete
  28. Semakin inovatif ya Gojek. Apalagi fitur uninstall khawatir. Semoga kedepan para drivernya lebih banyak

    ReplyDelete
  29. Sangat terbantu banget ya dengan adanya aplikasi taksi online ini, semoga terus berinovasi.

    ReplyDelete
  30. asyik banget ya gojek sekarang banyak fitur keamanannya. bikin perjalanan makin nyaman deh

    ReplyDelete
  31. Keren banget nih inovasi dari GOJEK. Dengan hadirnya berbagai macam fitur seperti yang disebutkan dan dijelaskan di atas tentu bikin kita jadi lebih merasa aman dan nyaman dalam berkendara ya Kak. Apalagi sebagai orang tua, kadang suka cemas juga klu anak2 pergi dengan kendaraan umum. Tapi kita tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada ojek online seperti Gojek yang berusah memberikan pelayanan terbaik pada pelanggannya.

    ReplyDelete
  32. Tapi sebagai konsumen perlu memperhatikan juga dalam memberikan rating atau bintang ke drivernya. Karena ada dua aspek yang mempengaruhi pelayanan yang diberikan, aspek dari drivernya memang ataukah aspek diluar drivernya, seperti merchant yang menjadi mitra pengembang layanan ojol. Jadi klo mau kasih bintang rendah lihat2 dulu, memang drivernya yang ngasal dalam memberikan pelayanan ataukah faktor lain. Karena pengembang ojol juga pasti memperhatikan konsumennya, bahkan Gojek sendiri kalo ada driver yang dalam sebulan dapat rate rendah bintang satu sebanyak dua kali. Bisa kena suspend langsung.

    ReplyDelete
  33. Mantap yah gojek..Karya anak bangsa yng banyak membantu masyarakat..mudah-mudahan gojek tetap berinovasi agar tidak dilambung kiri perusahaan serupa dari luar negeri..

    ReplyDelete
  34. Makin nyaman aja pake Gojek.
    Saya sendiri selama ini kalau pergi ke kota sering memanfaatkan jasa transportasi online karena sejauh ini selalu mendapatkan driver yang baik dan membuat nyaman.
    Apalagi dengan fitur berbagi informasi perjalanan sepertinya makin membuat keluarga nyaman dan bebas khawatir

    ReplyDelete
  35. Sekarang dimana-mana aplikasi saling berebut tanda bintang ya, seakan-akan tanda bintang menjadi patokan penilaian.
    Saya juga punya aplikasinya dan sering menggunakan jasa ini, Ramah sekali drivernya.

    ReplyDelete
  36. Sejauh ini, Alhamdulillah pengalaman saya naik gojek semua menyenangkan. Pas di Jakarta, Surabaya, Yogya, semua pengemudianya sopan dan ramah. Dan saya sangat suka hal ini.

    ReplyDelete
  37. Makin aman dan nyaman bersama GOJEK . Apalagi kini usaha antisipasi sudah maksimal. Memang GOJEK pantas jadi andalan:)

    ReplyDelete
  38. Aku selalu suka fitur baru ini. Apalgi buat aku yg kdng pakai ojol tapi yg naik anak atau orang tua.

    ReplyDelete
  39. Berkendara aman dengan gojek serta drivernya yang ramah nggak bakal pelit deh buat kasih bintang 5

    ReplyDelete
  40. Bravo untuk Gojek yang semakin hari semakin menambah kan fasilitas kepada para pelanggan nya juga kepada mitra gojek nya sendiri. Aplikasi terbaru ini bermanfaat sekali utk hal tracking. Kita pun tdk perlu khawatir

    ReplyDelete
  41. Memang keren yq skrg gojek tambah lengkap aja fiturnya. Selalu berinovasi utk tetap bertahan

    ReplyDelete
  42. Mantap, Gojek terus memberi pelayanan terbaik untuk para pelangannya.

    ReplyDelete
  43. Gojek andalanku banget, walau ada aplikasi lain tetap pakainya gojek

    ReplyDelete
  44. Menyambut baik fitur terbaru dari Gojek ini, seolah mengerti kekhawatiran setiap Customernya, terutama yang kayak aku kemana2 sendiri hampir setiap hari. Bisa #UninstallKhawatir ya jadinya.

    ReplyDelete
  45. Makin aman dan nyaman pake Gojek ya mba. Akupun sering pake Gojek.

    ReplyDelete
  46. semakin merasa nyaman pakai gojek ada fitur bagikan perjalanan nih yaaa

    ReplyDelete
  47. Gojek masih jadi favoritku sik.. walau kata orang ongkos gojek sekarang mahal tapi aku tetep ya favorit sama gojek

    ReplyDelete
  48. Aku juga ke mana2 pakai Gojek mbak, makin nyaman setelah dia ada tamahan fiturnya gtu ya? Ah bener banget bisa dimanfaatin buat antar jemput anak sekolah yaa

    ReplyDelete
  49. sebagai pendatang baru d Jakarta, awalnya ak worry banget soal kalo aku kemana-mana sendiri, kan buta Jakarta maklum cah ndeso wkwk. Hadirnya GOJEK solusi banget nih, apalagi dg fitur terbarunya ini

    ReplyDelete
  50. Dengan online memang serba mudah dan membantu ya, Teh. Terlebih soal transportasi. Membantu dan aman. Terlebih bagi mereka yang mau berpergian ke tempat penting seprti RS, kantor dan yang lainnya disaat macet. Ojol sendiri sangat membantu.

    ReplyDelete
  51. Waah jadii tenang ya antar jemput anak pake gojek. Jadi ingat dulu sblm ada fitur ini aku pernah galau nginap d stasiun apa pulang, haha.

    ReplyDelete
  52. Gojek emang paling mengerti mamak mamak buta arah macam aku inih. Tinggal kasih tau mau kemana. Terus bisa share perjalanan ke mamas miswa

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^