Aura “from Zero to Hero” di Gathering Nasional Ressti Group

Fom zero to hero, itulah gambaran acara Gathering Nasional RESSTI GROUP yang saya hadiri pada tanggal 20 April silam. Ungkapan haru, syukur, dan bahagia kerap menyeruak dalam acara ini. Wajah-wajah dengan bola mata berbinar tersebar di sekeliling saya.

Di ball room Hotel Myko ini saya menyimpulkan bahwa misi kebanyakan penggerak Ressti adalah menjadi manfaat untuk banyak orang. Penggerak yang saya maksud di sini adalah mulai dari owner, Brand Master, hingga reseller-nya.

Gathering Nasional Ressti Group

Bagaimana tak menyimpulkan demikian. Saya menyaksikan dan mendengarnya sendiri. Mulai ketika Surachmanuddin – Direktur Ressti Group yang juga suami Dokter Ressti Apriani Muzakkir – CEO dan peracik produk-produk kecantikan Ressti memberikan sambutannya.

Lalu ketika Dokter Ressti menyampaikan speech-nya, disusul para Brand Master Ressti Group – aura “from zero to hero” demikian terasanya. Dalam lingkup seperti ini, jangankan lingkar dalam Ressti Group, saya yang pengunjung umum saja merasa ikut termotivasi.

Gathering Nasional Ressti Group

Dalam sambutannya, Surachmanuddin – lelaki yang akrab disapa “Kak Ocha” oleh para Brand Master dan Brand Ambassador  ini menyampaikan tentang pentingnya bersedekah dan membantu orang lain. Menjadi manfaat bagi orang lain diulang-ulanginya sampai beberapa kali.

Dia mengimbau pula untuk selalu mengingat Allah meskipun sedang berada dalam masalah. Ketika mengingat Allah maka Allah juga mengingat kita. Di samping itu kaum muslim berkewajiban untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Gathering Nasional Ressti Group

Harapan ditebar kepada para member Ressti agar meniru Khadijah – istri Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam. Khadijah adalah sosok yang senantiasa mengingatkan Rasulullah kepada kebaikan. Menjadi seperti Khadijah juga berarti cantik fisik dan cantik hatinya, semoga juga bisa kaya raya dan masuk surga.

Motivasi yang menyemangati juga dilontarkan oleh para Brand Master. Mereka adalah Sulfiana, dr. Sukmawati, Hasrini Hasan, Atis Zakinah, Siti Fatimatul Umrah, Ratnawati Mukhlis, Kiki Agustina, Rahmania, Citra Muzakkir, Ila Karmila, dan Koharudin.

Gathering Nasional Ressti Group Mugniar

Para Brand Master ini adalah orang-orang yang berani berjuang di Ressti Group meski dengan modal minim. Brand Master Sulfiana bahkan yang sudah selama 10 tahun berjuang bersama Dokter Ressti. Para Brand Master ini sudah mendapatkan reward dari Ressti.

Beberapa reward yang dimaksud adalah tur ke luar negeri (di antaranya ke Turki, Spanyol, Yordania, Mesir, dan Palestina), umroh, emas, dan rumah.  Para Brand Master ini juga menyampaikan pesan mengenai pentingnya sikap gigih, optimis, dan terus belajar dalam berbisnis.

Gathering Nasional Ressti Group Makassar

Tentunya tak lengkap jika Dokter Ressti selaku owner dan CEO tak memberikan sambutan. Dokter Ressti menceritakan awal mula kisah bisnisnya dengan modal yang hanya Rp. 200.000 dan pernah mengalami penipuan.

Dokter Ressti memaparkan bagaimana impian mengantarkannya ke titik ini. “Jika sudah punya impian barulah ilmu menuju ke sana dicari. Penting pula membuat orang mempercayai kita sebagai pelaku bisnis dan jangan takut mengeluarkan modal,” kurang lebih demikian ujarannya.

Gathering Nasional Ressti Group Makassar

Kegigihan berhasil mengantarkannya kepada kesuksesan hingga seperti sekarang. Produk-produk perawatan wajah yang diraciknya telah membantu banyak orang. Kini bukan hanya produk perawatan berupa serum, krim siang, krim malam, facial tone, dan facial wash yang dipasarkan melalui Ressti Group. Ada pula aneka varian lainnya.

Di tahun 2019 ini, Ressti Group yang telah memiliki 5 pabrik di luar Makassar telah menyediakan produk-produk dengan merek lain. Dua brand lain bisa diperoleh dengan mudah selain RESSTI adalah Al Fatih dan Ledisia. Bukan hanya produk untuk perempuan, ada pula produk untuk laki-laki dalam katalog Ressti. Malah saya dengar akan ada produk untuk bayi juga!

Gathering Nasional Ressti Group Makassar

Selain Ressti Beauty Care, ada Ressti Whitening Series. Produk kecantikan ini diproduksi seratus ribu paket setiap bulannya. Di bawah brand Al Fatih ada shower gel, body lotion, pomade, dan peel mask. Sementara di bawah merek Ledisia ada aneka produk lipstik.

Di samping itu, Ressti menjalankan usaha ini dengan didukung teknologi IT. Di gathering ini ada satu sesi yang membahas mengenai aplikasi Jurnal by Mekari, yaitu aplikasi akuntansi dengan cloud base yang membantu mempermudah pencatatan finansial member.

Gathering Nasional Ressti Group Makassar

Tak ketinggalan support pengetahuan seputar pemanfaat media sosial juga diberikan dengan tampilnya 6 influencer top Makassar yang menjadi Brand Ambassador Ressti. Keenam influencer tesebut adalah Marsya Ayu Annisa, Anggu Batary, Wayan Indah Harris, Aulia Qalbi, Wiwid Wahida, dan Halifa Intania.

Keenam selebgram itu menceritakan mengenai pengalaman mereka menggunakan produk-produk dari Ressti dan bagaimana memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram. Tentunya bukannya semudah membalikkan telapak tangan proses yang mereka lalui hingga menjadi seperti sekarang. Mereka dicintai banyak follower dan mendapatkan job di media sosial seperti impian banyak manusia milenial.

Resti Group Makassar

Sebagai warga Makassar yang menjadi saksi Gathering Nasional yang dihadiri para member Ressti dari beberapa wilayah di Indonesia, saya turut bangga. Brand lokal dengan pencapaian yang seperti saya ceritakan ini patut didukung dengan sepenuh hati. Semoga manfaat yang ditebarkan bisa berkelanjutan dan membawa berkah bagi lebih banyak orang lagi.

Makassar, 23 April 2019




Share :

10 Komentar di "Aura “from Zero to Hero” di Gathering Nasional Ressti Group"

  1. wahhh acara yang luar biasa, yang memulai dari cuma 200k dan mengalami penipuan bisa menjadis seperti ini, bagian terbaiknya adalah meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan reward itu lho ga nanggung2 mbak

    ReplyDelete
  2. Ressti Grup ini semacam MLM gitu ya kak? Kalo baca tentang Brand Master sih, saya nangkapnya seperti itu...

    ReplyDelete
  3. yaah sayang sekali saya nda ikut event ini kak, padahal selain bisa banyak tau tentang produk-produk resti group, juga bisa mempelajari peluang bisnisnya y

    ReplyDelete
  4. Jangan takut keluarkan modal. Noted banget nih, dari sini juga kita bisa belajar ya kak. berawal dari modal kecil 200k bahkan sampai mengalami penipuan bukan menjadi kendala untuk membangun bisnisnya. Seperti pengalaman dari CEO Ressti ini. Btw eventnya menarik sekali ya kak :)

    ReplyDelete
  5. Bisnis membutuhkan kegigihan dan pantang patah semangat di?
    Terutama tidak takut gagal, baik sekali ini bagi yang masih muda, masih panjang perjalanan untuk meraih kesuksesan.

    ReplyDelete
  6. Semakin banyak sekarang ini brand lokal tampil dengan produk-produk yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan brand internasional ya. Apalagi jika sistem penjualannya disertai konsep untuk kemaslahatan.Semoga berkah.

    ReplyDelete
  7. Bersyukur banget bisa hadir di acara ini, melihat langsung ownernya yang sangat inspiratif. Sukses selalu buat Ressti Group

    ReplyDelete
  8. Baca blognya kak niar benar-benar bikin saya flashback ke gathering kemarin. Haha. Setail banget informasinya kak. Saya sendiri terinspirasi banget sama sosoknya si Owner Ressti. Kapan ya bisa kayak dia juga? Keren bangetki di kak? Hehe.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^