Yang Menarik di Blog Ndypada

Merasa sudah cukup lama (sok) kenal Ndy (sapaan untuk Andi Tenri Pada), saya baru kira-kira dua bulanan ini excited mendapati kalau perempuan pemilik blog http://www.ndypada.com ini ternyata puitis orangnya. Saya baru ngeh ketika mendapati salah satu status Facebooknya berkonten puitis.



Eh ternyata di postingan blognya juga ada kata-kata puitis ini:
Semilir angin menjadi musik alam yang membuat dedaunan menari meliuk-liukkan badannya. Rimbunnya pepohonan, menjadi rumah para burung yang berkicau. Menambah harmonisasi musik yang disuguhkan alam untuk kami sore itu. Baru tiba saja, pesona tempat wisata yang terletak di Kabupaten Gowa ini sudah sangat ramah menyambut kami dengan eloknya (Lembah Hijau Malino, Wisata Camping Hingga River Tubing di Kabupaten Gowa).

Pertama kali saya bertatap muka dengan Ndy tahun 2016 setelah sebelumnya hanya mengenalnya melalui blog dan media sosialnya. Ndy yang berasal dari Bone ini, dari Makassar pernah merantau ke Jakarta. Ketika pertama kali bertemu dengannya di sebuah kafe pada event sebuah yang mengundang blogger Makassar, Ndy baru pindah ke Makassar dan menjadi ASN di kota ini.

Agak-agak segan, soalnya saya tahu Ndy ini salah satu blogger senior dari komunitas blogger Anging Mammiri. Dia termasuk yang pertama-tama bergabung ketika komunitas ini baru terbentuk tahun 2006 lalu. Ndy mulai ngeblog tahun 2006 dia menceritakannya di tulisan berjudul  Komunitas; Keluarga Penuh Cinta:

“Komunitas ini adalah keluarga besar saya, rumah yang dihuni oleh orang-orang yang saling menghargai, saling berbagi, saling mengasihi, dan inilah yang membuat saya selalu rindu berinteraksi di mailing list, di Twitter, atau di sosial media lainnya ketika kami tak mampu bertemu secara fisik di dunia nyata,” ungkap Ndy dalam tulisannya.

Saat seru-seruan dengan komunitas blogger Anging Mammiri
Desember 2018
Ternyata, ibunda Fadel yang sering mempromosikan rendang instan dengan brand Rendang Nenek ini orangnya hangat dan ramah. Dengan mudah kami bisa segera akrab, lho. Akhirnya jadi sering ketemuan deh di berbagai event dan jadi sering chatting seputar dunia kami.

Dari Ndy dan juga teman-teman – para pendahulu di komunitas blogger Anging Mammiri, banyak cerita yang saya dengar. Sejak berdiri tahun 2006, komunitas yang masih tegar hingga saat ini menyimpan begitu banyak kisah yang mampu merekatkan mereka hingga sangat erat. Walau beberapa di antara mereka sudah tinggal di kota lain, setiap ada kesempatan mereka saling mengunjungi. Seperti baru-baru ini Ndy mengunjungi Rara – founder Anging Mammiri ketika bertugas ke Jakarta.


Rara dan Ndy

Suka terharu saya dengan keakraban mereka. Dari Ndy dan para pendahulu Anging Mammiri yang lain saya belajar tentang bagaimana komunitas bisa menjadi keluarga baru. Walaupun sering kali drama tak terelakkan, selalu saja ada cara untuk kembali bergembira dan tertawa bersama. Beberapa tulisan di blog Ndy menceritakan “hubungan kekeluargaannya” dengan Anging Mammiri.

Selain itu, di blognya ada juga tulisan tentang kekhasan Sulawesi Selatan. Beberapa yang menarik adalah Songkok Recca: Peci Pinggiran Emas Khas Bone Yang Fenomenal, Eksplor Tana Toraja: Wisata Tongkonan Hingga Tulang Belulang, dan Pantai Ide Sorowako, Bukan Pantai Biasa (ketiganya ditulis pada Oktober 2017).

Ayah saya pernah cerita, lebarnya pinggiran emas pada songkok recca menandakan kelas sosial pemakainya. Ada yang menggunakan emas murni di seluruh permukaan songkok, ada yang lebar emasnya berukuran tiga per lima dari tinggi songkok, ada yang seperduanya, ada pula  yang tidak diperkenankan menggunakan songkok pamiring ulaweng (Songkok Recca: Peci Pinggiran Emas Khas Bone Yang Fenomenal).

Salah satu mombassador.
Bukan hanya itu saja. Masih banyak tulisan Ndy yang bisa dibaca di blognya. Selain tentang Fadel – anak semata wayangnya, juga ada tulisan seputar perjalanan, blogging, parenting, dan sebagainya. Salah satunya yang menarik adalah Temu Bunda 2017: Me Time dengan Sejuta Manfaat.

Di tulisan tersebut Ndy menceritakan pengalamannya ketika terpilih menjadi salah satu mombassador yang berhak terbang ke Yogyakarta dan mengikuti serangkaian kegiatan selama 3 hari bersama para mombassador lain dari seluruh Indonesia.

Well, kalau Anda kepengen seperti Ndy, tetap ngeblog sembari mengasuh anak dan ngantor, boleh diintip blognya Ndy. 😊

Makassar, 8 Maret 2019

Keterangan:
Foto-foto berasal dari Ndy

Baca juga


Share :

35 Komentar di "Yang Menarik di Blog Ndypada"

  1. Terbaruku kak, baca tentang diri ini yang ditulis apik sama blogger andalanku ini. Terimakasih kak Niar.. Dari Kak Niar saya jugajuga ba belajar bagaimana menjalin hubungan baik dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Kak Niar selalu rela jadi tempat curhat ketika ada drama. Sehat dan sukses selalu, kakak andalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga Ndy. Teman-teman semua jadi tempat belajar saya.
      Terima kasih juga sudah rela saya curhati :')

      Delete
  2. Kak Ndy Pada ini seorang bloger panutan. Saya pun segan padanya. Juga, selalu suka dengan postingan-postingan beliau.

    ReplyDelete
  3. Wah, dari postingan kak Niar ini saya jadi kenal lebih jauh dengan sosok kak Ndy yang selama gabung di AM ini baru saya kenal sebatas nama dan blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti in syaa Allah kalau jumpa-jumpa bisa lebih akrab, yaa :)

      Delete
  4. Wah seru banget nih seru-seruan dengan komunitas blogger Anging Mammiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini bukan seru-seruan dengan komunitas sih hehe

      Delete
  5. Wah keren banget nih ya blognya. Aku udah lihat ups hehe

    ReplyDelete
  6. Aku jadi penasaran nih sama blognya Ndypada. Aku pingin lihat juga nih

    ReplyDelete
  7. Wah bagus banget nih sepertinya blognya. Aku mau lihat juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, Mbak.
      Recommended, apalagi buat working mom.

      Delete
  8. Wah banyak puisinya ya. Jadi, penasaran nih. Mau lihat ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak banyak juga, Mbak. Ada beberapa kata-kata puitis.

      Delete
  9. Idolaque!
    Ndy yang saya ingat adalah Ndy yang jualan kue puisi di pantai losari. Mengumpulkan dana buat acara BFL 2007 hahaha

    ReplyDelete
  10. Na memang kak Ndy biasa bikin puisi itu kak, cuma jarang dia post di blog, biasa di post di tembok 🤭☕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, tembok mana mi itu jadi sasaran tembaknya?

      Delete
  11. Handal mmg k indyyy,ssh tak diragukan. Hmm kira2 kapan giliran blog sy lg diulaas kak niar? Hahahaa

    ReplyDelete
  12. Wow amazing..Kalau ngak salah sempat lihat juga Ibu Ndy yang hadir bersama anaknya di Upnormal kemarin, duduk bgian belakang tidak jauh dari saya..Dari tulisan ini, saya baru tau Ibu Ndy juga salah satu pendahulu AM di tahun 2006 bersama Ibu Rara..Sukses slalu Ibu..Salam penulis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, ada bersama Fadel tempo hari :D

      Delete
  13. Wah memotivasi sekali khususnya bagi saya yang baru memulai hehe. Dan bangga sekali ada orang sekampung seperti Ndy :).
    Salam dari Bone hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah, sesama orang Bone ya ternyata hehehe.

      Delete
  14. Waktu pertama kali ketemu ndy, saya ga menyangka orangnya ternyata puitis banget 😍

    ReplyDelete
  15. Lihat postingannya jadi cuz ni ke blog Ndypada..

    ReplyDelete
  16. Jadi lebih kenal dengan kak Ndy lewat postingan ini. Bagusnya tawwa caranya Kak Niar mengulas. Jadi kapan tulis tulis tentang saya juga?
    *Eh situ siapa...wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kapan Mama Rani menulis tentang saya juga? :D

      Delete
  17. Wah saya baru tahu kalo kak Ndypada juga suka biat puisi. Saya juga suka posting puisi di blog ku haha ya menurut saya ungkapan emosi paling nyaman ya melalui tulisan, dan puisi bisa mengungkapkan banyak hal. Di blog ku sendiri paling tidak satu atau dua kali sepekan saya membuat puisi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan suka tulis puisi eh tapi ndak tahu ya kalau di postingan lamanya, saya belum lihat-lihat. Tapi di tulisan baru-baru ada kata-kata puitisnya.

      Delete
  18. blogger yang penuh inspiratif..tulisannya itu luarbiasa.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^