Happy-Happy di 10 Tahun Anging Mammiri

Tahun ini sudah 10 tahun usia Komunitas Blogger Anging Mammiri. Tahun ini temanya santai saja: “Happy-happy”. Acara puncaknya berlangsung pada tanggal 25 November lalu. Sebelumnya sudah digelar berbagai keseruan seperti Baku Tantang Ngeblog (sayangnya saya kudet, jadi sudah lewat batas waktu daftar baru saya cari info untuk mendaftar hihi), lomba blog, kuis Twitter, lomba Instagram, dan AM Award.


Kali ini acara puncak ulang tahun Anging Mammiri (AM) berlangsung di Woody Do Cafe, di jalan Ahmad Yani. Saat saya datang sore itu, teman-teman panitia masih sedang mempersiapkan ruangan yang terletak di lantai 2. Lantai 2 di-booking seluruhnya untuk acara ini. Saat saya tiba, cuaca masih mendung. Tak berapa lama kemudian hujan deras mengguyur kota Makassar. Banyak di antara teman-teman yang terlambat datang. Penyebabnya macam-macam. Ada yang terjebak hujan, ada yang kesulitan mencari angkutan umum entah itu taksi maupun grab car, dan ada juga yang harus pergi kuliah di Tamalanrea dulu.

Bukan hal mudah menuju ke jalan Ahmad Yani karena daerah Ahmad Yani terletak di sisi barat kota Makassar. Pada cuaca sekarang ini, ditambah dengan kemacetan di mana-mana, butuh perjuangan tersendiri untuk sampai di lantai 2 Woody Do Cafe. Dan saya salut, menjelang maghrib, lantai dua kafe ini sudah ramai oleh warga AM. Jangankan yang muda-mudi. Yang mamak-mamak dan para blogger MAM (Makkunraina Anging Mammiri – blogger perempuannya Anging Mammiri) juga banyak yang datang. Yang bawa anak juga tak sedikit makanya tempat acara jadi makin meriah.


Nunu, ketua AM
Makin meriah lagi karena Iqko bak turun gunung. Siapa tidak kenal Iqko, mantan penyiar radio yang sering jadi MC ini. Dia termasuk blogger yang bergabung di awal-awal AM berdiri. Balik dari studinya di luar negeri, bukannya duduk manis, dia malah didaulat menjadi MC puncak acara ulang tahun AM. Semoga tahun depan ada penerusnya ya Qko, training-lah sejak sekarang salah satu kawula muda AM supaya tahun depan Iqko bisa duduk-duduk manis eh duduk ganteng sepanjang acara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada penjelasan mengenai perjalanan panjang AM. Setiap tahun semua warga AM memang mesti diingatkan kembali mengenai hal ini. Biar tahu perjuangan panjang menjaga nafas dari komunitas blogger yang termasuk salah satu komunitas blogger tertua di Indonesia ini. Juga supaya warga baru AM tahu siapa founder-nya (Irayani Queencyputri yang akrab disapa Rara) dan para ketua sebelum Nunu (Nur Almarwah Asrul). Pun, supaya semua bisa saling menghargai keberadaan satu sama lain di dalam komunitas yang anggotanya makin beragam ini.

Bukan arisan ibu-ibu, lho yaa hehehe
Zilqiah, sharing tentang blogger MAM 

ketua panitia, ketua AM, dan founder AM
Ada kejutan di HUT AM kali ini, Rara yang tadinya dikabarkan tidak bisa hadir karena sedang menghadiri sebuah acara di negara lain, tiba-tiba muncul saat acara tengah berlangsung. Founder AM ini memang setiap tahunnya menyempatkan hadir walau dia tidak tinggal di Makassar. Saat menyampaikan rasa salut saya padanya tahun lalu, Rara tersenyum dan mengatakan, “Ya bagaimana, seperti anak sendiri yang mau ulang tahun, ya diusahakan datang.” Kalau benar-benar tak bisa hadir, barulah Rara absen. Sekali lagi salut pada Rara, kali ini masih berupaya untuk datang meski terlambat. Terlihat sekali betapa cintanya Rara pada AM.

Game-game seru dimainkan di sela-sela acara. Banyak sekali hadiah dibagikan pada hari ini. Ruang Baca tampil membawakan lagu-lagu untuk menghibur hadirin. Tak ketinggalan diumumkan para pemenang dari lomba blog, lomba instagram, dan AM Award. Alhamdulillah saya menjadi pemenang ketiga lomba blog 10 Tahun AM *terima kasih dewan juri*. Tulisan saya yang ikut lomba itu berjudul 3 Pertanyaan yang Mungkin Ditanyakan Selama Saya Ngeblog dan Bikin Happy. Pemenang-pemenang lainnya adalah Iyan (juara 1) dan Winarni (juara 2).

Sumber gambar: angingmammiri.org

Sumber gambar: angingmammiri.org
Lomba Instagram dimenangkan oleh Indah Ain dan Febi. Sayangnya tidak ditampilkan di layar padahal saya ingin sekali melihat karya foto mereka yang katanya niat banget. Untuk AM Award, terpilih Nanie (Blogger Perempuan Terpilih dan Blogger Terpuji – wow, dua kategori, lho disabet bundanya Baby Jo ini), Lia Djabir (Blogger Pendatang Baru Terpilih), Ndy Pada (Blogger Favorit), dan Enal (Blogger Pria Terpilih). Selamat ya, buat semuanya. Kalian keren.

Acara makan-makan tak kalah serunya. Ada banyak makanan yang bisa diserbu. Tahun ini sponsor pada acara puncak AM banyak sekali, terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di penghujung acara, ada tukar-tukaran kado. Sebelumnya panitia meminta hadirin membawa kado seharga maksimal Rp. 20.000 yang dibungkus kertas koran. Seru juga bagian ini.



Acara yang sangat berkesan. Sepanjang acara, semua orang happy-happy. Banyak keseruan pula di dalamnya. Terima kasih AM dan para panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini. Sampai ketemu lagi pada acara yang lebih meriah di tahun-tahun mendatang.


Makassar, 14 Desember 2016


Share :

13 Komentar di "Happy-Happy di 10 Tahun Anging Mammiri"

  1. Kyaaaa, tadinya mau duduk ganteng menikmati acara, tapi langsung ditodong oleh panitia.

    Keren tulisannya kak!

    ReplyDelete
  2. bagus sekali mba acaranya..apalagi tulisanya..duhh pokoknya mantaff dehh..sukses deh buat mbaa

    ReplyDelete
  3. aaaaaaaah seruuuu,, selamat kak Niar... selamat hepihepi smua blogger makassaar ^^

    ReplyDelete
  4. selama mba Niar juga juara ya :)

    ReplyDelete
  5. Seru dan kompak sekali anging Mamiri, mba :)
    Seneng banget ya lihatnya. Selamat juga buat mba Niar udah menang. Kompak untuk teman2 Blogger :)

    ReplyDelete
  6. saya lahir di makassar, sempat sekolah sampai TK di sana. Wah keren juga ya. udah lama gak main ke sana.
    Seru juga ya komunitasnya dan usianya bisa sampai sepuluh tahun, kerennn

    ReplyDelete
  7. wuaaah ada mbak rara alias Irayani Queencyputri.
    Oooh jadi dia founder blogger Anging mammiri? Lho emangnya mbak rara orang makassar?
    Aku kira dia orang jakarta wkwkkw

    yang aku tau sih dia sekarang aktif di mozzila representative indonesia.
    Oalaaah dunia itu ternyata sempit yah mba niar.

    Mungkin mba rara gatau aku sih, waktu itu aku ketemu di sekolah pas mbak rara hadir jadi salah satu representative mozilla itu.

    Senengnyaa bisa kopdar begini. Aku malah belum pernah ikut acara offline blogger begini, padahal aku kan masih muda. WKwkwk kalah sama yang udah ibu ibu.
    Kereeeeen :D

    Semoga langgeng ya blogger anging mammiriii ^^

    ReplyDelete
  8. acaranya seru ya mb dan bahagianya menang pula. selamat ya mb. :)

    ReplyDelete
  9. Kaya mau ka ulang acaranya lagi..hihi..

    ReplyDelete
  10. Wihh..asyik..pengenta' mi ada di sana :(

    ReplyDelete
  11. ihhh asyik banget ada cara tukar kado juga :).. aku slalu seneng kalo harus beli kado utk org lain, hrg ditetapin, trs dibungkus koran, kmudian liat reaksi org yg nerima :D.. biasanya kita semua ga prnh mau ksh tau itu kado dr siapa.. biar aja ttp jd misteri :D...

    ReplyDelete
  12. Jadi ingat kembali waktu ikut hadir di acara komunitas blogger Anging Mammiri

    https://nurterbit.com/2016/01/seru-seruan-dengan-komunitas-blogger-anging-mammiri/

    https://nurterbit.com/2016/01/mampir-di-markas-blogger-kota-makassar/

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^