Swift 3, Nitro 5, dan Aneka Keseruan Manjakan Warga Makassar di Acer Day 2018

Acer Day 2018 - Sebagai blogger yang sesekali menerima job “kreatif”, saya memang merasa butuh laptop sekelas laptop gaming karena sering kali saya harus membuka banyak tab dan multi tasking. Mulai dari mengerjakan tulisan, browsing, buka email, buka You Tube, hingga (belajar) bikin video. Kalau sudah bikin video, sudah deh, performa laptop mulai lambat. Jangankan saat bikin video, sebelum bikin video saja sudah melambat karena saya harus bolak-balik membuka aplikasi hingga media sosial yang berbeda-beda. Namun apa daya, cukup naksir dulu karena tidak ada laptop gaming yang murah setahu saya.


Nah, anggaplah sebuah perkembangan ketika saya menghadiri gathering antara Acer Indonesia dengan para jurnalis dan blogger di Makassar pada tanggal 17 Juli lalu di Bistropolis. Dari yang hanya berani naksir, kemudian saya bisa melihat sendiri wujud laptop yang dari wujudnya saja terlihat perkasa itu hingga kemudian mencoba mengoperasikannya sebentar. Lalu saya menyadari, ternyata tidak semua laptop gaming itu mahal. Ada juga yang murah!

Laptop yang sempat saya sentuh itu rupanya seri Predator, namanya Helios 500. Laptop gaming kelas berat yang dikeluarkan Acer. Dengan processor Intel Core i9, dukungan kartu grafis dari GeForce GTX 1070, dan teknologi NVIDIA G-SYNC-nya, laptop ini pasti sangat memanjakan penggunanya dengan ketangguhannya.


Kalau seri Predator ini harganya berkisar di puluhan juta rupiah (hingga 60-an juta), ternyata Acer juga mengeluarkan laptop gaming murah, loh. Laptop seri Nitro 5 namanya. Laptop yang budget-nya mulai dari 11 jutaan rupiah ini termasuk yang diperlihatkan kepada jurnalis dan bloger yang hadir di Bistropolis. Ada 8 varian Nitro 5 yang bisa dipilih, dengan prosesor Intel Core i5, Intel Core i7, AMD FX—983OP, dan AMD Ryzen.

Bukan hanya dua seri itu dari Acer yang memesona saya. Acer juga punya Swift Series. Yang mencolok adalah Swift 3-nya yang anggun nan elegan. Desainnya ramping dari body berbahan metal terpilih, dilengkapi dengan pilihan warna-warna yang belum pernah ada sebelumnya di pasaran: blue, pink, dan silver. Pada seri ini, keamanan menjadi salah satu alasan untuk memilihnya, yaitu dengan hadirnya fitur Fingerprint Reader yang membuat laptop tipis keren ini menjadi eksklusif hanya milik kita.

Sebuah kehormatan, di gathering ini hadir Nino Wirawan (General Manager Sales Acer Indonesia), Suryadi Hiumanbrata (Product Manager Acer Indonesia), dan Theresia Hanydawati (Head of Consumer Products Acer Indonesia).

Nino Wirawan, Suryadi Hiumanbrata, dan Theresia Hanydawati.

“Acer menggelar campaign yang akan menggebrak pasar di Indonesia, namanya Acer Day,” papar Pak Nino. Menegaskan pemaparannya, Pak Nino mengatakan Acer Day 2018 ini digelar serentak di 12 negara di Asia Pasific yang dimeriahkan dengan exhibition roadshow di 8 kota besar di Indonesia, termasuk Makassar. Melalui campaign ini, Acer mengajajk siapa pun untuk menjelajahi dunia Acer yang fun, trendy, dan inovatif dengan aneka kegiatan seru, baik secara online maupun offline yang terintegrasi.

Pada periode Acer Day (16 Juli – 18 September 2018) dihadirkan Swift 3 Acer Day Special Edition dengan harga 6 jutaan rupiah saja. Selain itu, pembeli akan mendapatkan shopping voucher atau Office 365 secara gratis. Ada pula Acer Day Lucky Draw dengan hadiah utama fun trip ke luar negeri atau hiburan konser musik internasional di Singapura. Caranya adalah dengan mengumpulkan point selama periode Acer Day 2018.


Ah, ya, jika Anda gamer, mungkin informasi penambahan keluarga Predator Warriors baru ini bisa menggugah Anda. Yaitu bergabungnya sejumlah profesional gamers, seperti Melondotoshoutcaster profesional di Indonesia dan Franzeska Edelyncosplayer terkenal di dunia gaming Indonesia. Hal ini sekaligus mengukuhkan komitmen Acer Indonesia sebagai perusahaan yang menjadi leader dalam industri gaming tanah air.

Apakah hanya yang beli laptop yang berhak ikutan keseruan Acer Day 2018 ini? Oh, no. Kata Pak Nino, pembelian produk Acer yang lain pun berhak, seperti mouse, headset, atau bacpack. Nah, untuk itu perlu registrasi di www.acerid.com/acer-day dan bergabung di komunitas. “Dengan demikian, otomatis kita bergabung dengan 12 negara dan bisa beraktivitas bareng,” tukas Pak Nino.

Didirikan pada tahun 1976, Acer yang menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka yang telah hadir di 160 negara ini mengikuti perkembangan zaman sekaligus memanjakan user. Saya sempat mengamati dari dekat Swift 3 yang diklaim memiliki berat sekira 1 kilo gram saja. Sekilas terlihat klop dengan orang-orang seperti saya (ehm) yang (merasa) kekinian dan berjiwa muda, serta berperfoma tinggi – meminjam istilah Pak Nino.


Saya juga mengaminkan apa yang dikatakan Pak Suryadi, bahwa laptop gaming bukan hanya untuk gamer. Namun cocok juga buat mereka yang berkecimpung dalam dunia kreatif seperti blogger, desainer grafis, you tuber, dan sebagainya - mereka yang dalam aktivitasnya membutuhkan laptop dengan performa tinggi serta grafis dan suara yang mumpuni.

Well, pilihan yang ditawarkan oleh Acer banyak. Tambahan lagi dengan adanya Acer Day di tahun ini, merupakan saat yang tepat bagi yang hendak membeli laptop baru sekaligus bersenang-senang dengan komunitas sesama minat. Catat tanggal mainnya, ya!

Makassar, 20 Juli 2018





Share :

18 Komentar di "Swift 3, Nitro 5, dan Aneka Keseruan Manjakan Warga Makassar di Acer Day 2018"

  1. Laptopnya cocok banget buat para blogger :)

    ReplyDelete
  2. Keren banget ada acara Acer Day 2018,jadi kita bisa melihat berbagai macam laptop Acer.

    ReplyDelete
  3. Acer memang selalu menghadirkan berbagai produk-prodk yang keren ..

    ReplyDelete
  4. Harga nya memang fantastik tapi juga didukung sama kualitas produknya.Makin keren aja produk-produk yang dihasilkan Acer....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang fantastis tapi ada juga yang terjangkau.

      Delete
  5. Untuk para bloger dan penulis cocok banget kalau pakek laptop Acer model seperti ini ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih cocok banget apalagi kalo ada yang kasih, sangat cocok :)

      Delete
  6. Saya kemarin tertarik sama si tipis itu tapi tidak tahu namanya apa plus harganya berapa yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 6 jutaan, Bimo. Eh hampir 7 juta tapi itu diskon di Acer Day.

      Delete
  7. Menurut saya untuk blogger yang juga suka edit video Swift 6 sudah sangat pas. Ntiro 5 kalau punya budget lebih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Swift 3 maksudnya?
      Memadai, sih.
      Lebih memadai lagi kalau bisa punya yang Nitro 5 :)

      Delete
  8. Duh liat foto Kak Niar pegang Predator, jadi terbayang Kak Niar jadi Youtube Gamers duh pasti keren banget itu, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti mi keren, Tyar. Kan yang biasanya Youtuber itu kaum milenial, lha saya yang generasi X jadi Youtuber? Pastilah keren hihihi

      Delete
  9. Laptopnya kece-kece ya kak..
    Harganya juga kompetitif :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^