Cantik Alami Berkat Regenerasi Kulit Wajah dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid

Cantik dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid - Siang bolong, menyimak penjelasan tentang perawatan kulit wajah adalah waktu yang pas menurut saya. Karena di siang bolong itulah terasa sekali betapa pentingnya perawatan kulit wajah bagi orang di usia kepala 4 macam saya ini. Iya, lho. Panas-panas begitu, kulit kan terasa lebih kering. Sudah begitu kerut-kerut terlihat lebih jelas jadinya makin aware, toh, 😘. Maka tanggal 22 Juli lalu, saya ada di Ruang Toraja Hotel Four Points, menghadiri undangan MAXI-PEEL Bloggers & Media Gathering bertajuk Maximum Beauty Kick Off.


Dulu saya tidak begitu peduli dengan perawatan kulit wajah namun seiring waktu, akhir-akhir ini saya menjadi lebih peduli. Elastisitas yang berkurang dan metabolisme tubuh yang makin tak sempurna karena fungsi-fungsi tubuh yang juga makin berkurang kini semakin terasa juga di kulit wajah. Flek-flek kecoklatan semakin banyak dan seperti yang sebutkan di atas – kulit muka makin kering. Jadi saya lebih serius dalam urusan membersihkan dan perawatan yang lain meskipun dilakukan di rumah saja.

Saya pun mencoba pemakaian krim-krim tertentu, termasuk serum vitamin C. Juga pernah mencoba scrub wajah. Kalau yang lain dilakukan tiap hari scrub dilakukan hanya beberapa kali dalam sepekan atau malah sekali dua pekan. Saya pikir ber-scrub ini fungsinya sama seperti peeling juga, yaitu untuk mengeluarkan kulit mati di wajah. Nah, berhubung baru dengar tentang Maxi-Peel, saya makin tertarik hadir di acara ini. Dari sekilas penjelasan yang saya dapat sebelum hari H – Maxi-Peel ini untuk wajah. Yang bikin penasaran juga adalah, kalau scrub atau peeling ini biasanya bertekstur agak kasar, bagaimana halnya dengan Maxi-Peel? Apakah pemakaiannya hanya sekali sepekan atau sekali dua pekan? Atau malah setiap hari?

Bincang-bincang Seputar Eksfoliasi Kulit Wajah


Pasnya lagi, yang menjadi nara sumber di acara ini bukan hanya Charmaine E. – Sales Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, wakil dari Splash Corporation – perusahaan asal Filipina yang memproduksi Maxi-Peel. Namun ada juga Inneke Jane Hidajat MD, MSc – dermatovenereologist yang bisa memberikan pencerahan mengenai perawatan kulit yang benar.

Inneke, Charmaine, dan MC

Inneke menjelaskan mengenai regenerasi kulit yang berfungsi mengelurkan sel-sel kulit mati. Normalnya regenerasi kulit adalah 26 – 28 hari. Kalau terjadinya lebih lama maka kulit mati akan menumpuk. Seharusnya kulit mati terbantu terbuang dalam proses eksfoliasi. Oya, tahu kan arti istilah EKSFOLIASI (exfoliation)? Eksfoliasi adalah teknik perawatan kulit wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

Kalau eksfoliasi tidak berlangsung normal maka timbullah flek-flek pada wajah atau jerawat. Nah, ada masanya eksfoliasi ini berlangsung lambat karena faktor usia. Masuk usia 30 tahun, eksfoliasi berlangsung sekira 40 hari. Sedangkan untuk orang-orang di usia saya ini, eksfoliasi berlangsung lebih lama lagi, yaitu kira-kira 55 hari. Di atas usia 50 tahun, prosesnya sekira 75 hari. Itulah kenapa untuk yang usianya “banyak” (menolak mengatakan lanjut 😆) maka kulit mudah sekali mengering dan keriput karena salah satunya, proses regenerasi sel-selnya melambat.

Bagaimana caranya agar proses regenerasi sel berlangsung baik?


“Kalau tubuh kita tidak bisa melakukannya dengan normal maka butuh bantuan dari luar. Salah satunya adalah dengan peeling atau obat-obat untuk membantu eksfoliasi,” kata Inneke.

Di klinik-klinik, proses peeling biasanya menggunakan zat-zat yang bisa bekerja dengan cepat sehingga prosesnya pun sangat cepat. Wajah terlihat kemerahan karenanya. Peeling seperti ini tidak dapat dilakukan setiap hari.


Alternatif eksfoliasi yang dilakukan sendiri bisa dengan menggunakan scrub, lulur, atau bahan kimiawi – yaitu menggunakan zat yang mengandung hidroxic acid (AHA), asam laktat, asam salisilat. Nah, kalau ingin melakukannya sendiri di rumah, harus memiliki bahan-bahan itu di rumah. Dengan catatan: bahan-bahan tersebut mengandung konsentrasi yang aman.

Kalau sudah menggunakan bahan-bahan yang aman dan ringan, berapa lama eksfoliasi sendiri dilakukan baru kelihatan hasilnya?


Saat MC menanyakan hal ini, Inneke menjawab bahwa dalam 1 – 2 minggu kalau memang rutin melakukannya setiap hari, biasanya hasilnya sudah bisa terlihat. Namun jika menginginkan hasilnya lebih lama bertahan, lakukanlah 1 – 3 bulan. Inneke menganalogikan dengan olah raga. Kalau kita ingin hasil yang memuaskan maka harus dilakukan rutin setiap hari. Hm, jadi, harus konsisten, ya. Proses tentu tidak akan mengkhianati hasil, ya.

Manfaat rutin eksfoliasi apa?


Untuk contoh eksfoliasi sendiri, Maxi-Peel menjawabnya. Cairan ini mengandung 3 asam yang bermanfaat untuk membuang kulit mati dari atas sekaligus merangsang kulit baru dari bawah. Salah jika menganggap kulit lebih tipis. Malah akan tumbuh yang baru yang lebih tebal, lebih kenyal, dan lebih glowing karena kulit yang mati dan kotoran sudah dibersihkan.
“Kulit sehatnya ada di bawah, cuma ketutup aja dengan kulit mati jadi kita harus mengusahakan gimana caranya supaya kulit mati itu terangkat sehingga kulit yang sehat yang seger, kinclong itu terdorong,” Inneke meyakinkan hadirin mengenai pentingnya eksfoliasi.


Maxi-Peel, dari Filipina ke Indonesia


Charmaine menjelaskan mengenai kemiripan kulit dan ikllim antara Filipina dan Indonesia. Masalah kulit yang timbul pun sama, seperti kulit kering dan jerawat. Makanya Maxi-Peel cocok untuk menjawab masalah kulit perempuan Indonesia. Kalau di Filipina namanya Maxi-Peel Zero maka di Indonesia namanya menjadi Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. Karena kemiripan Filipan dan Indonesia tersebutlah maka Maxi-Peel diyakini cocok untuk kulit orang Indonesia.

Apa keunggulan Maxi-Peel?


Keunggulannya dibanding produk lain adalah, pemakaian Maxi-Peel relatif aman digunakan tiap hari, tanpa risiko kulit mengelupas dan kemerahan. Sifatnya gentle sehingga dapat digunakan sebagai toner sehari-hari. Selain itu, dapat merawat kulit berjerawat, dan membantu mencerahkan kulit. Jika rutin menggunakannya, hasilnya bisa terlihat dalam kurun waktu sepekan.


Bagaimana pemakaian dan mendapatkan Maxi-Peel?


Sebelum menggunakannya, cobalah tes dulu di kulit Anda, di bagian belakang telinga. Kalau tidak ada reaksi alergi maka produk ini aman untuk wajah. Cara ini saya lakukan pula untuk mengetes apakah Maxi-Peel aman untuk saya dan ternyata, memang cocok di kulit saya. Saat kulit beregenerasi dan beristirahat, yaitu di saat malam harilah Maxi-Peel ini digunakan. Mengenai teksturnya, seperti toner pada umumnya hanya lebih kental, saya kira ini juga menunjukkan kalau produk ini aman dipakai setiap hari. Kalau scrub kan agak kasar, ya, tentunya tekstur scrub tidak bisa digunakan tiap hari.

Ingat, ya, hanya di malam hari dan hanya satu kali setiap hari untuk segala usia mulai dari 15 tahun. Jadi jangan memakainya dua atau tiga kali. Nah, setelah memakai produk ini di malam hari, pakailah moisturizer sebelum tidur. Keesokan harinya, jangan lupa memakai sun block SPF 30 di wajah kita, minimal 30 menit sebelum ke luar rumah. Penggunaan Maxi-Peel akan membuat kulit wajah lebih sensitif jadi penggunaan sun block ini penting, ya. Sun block sebaiknya diulangi pemakaiannya maksimal setiap 4 jam.


Inneke juga memberikan tips penggunaan sun block, yaitu sebanyak dua ruas jari untuk seluruh wajah. Tebal memang tapi begitulah caranya jika ingin mendapatkan manfaat optimal SPF 30. Jika kurang dari itu maka minimal saja perolehan SPF 30 yang kita peroleh. Kalau sun block-nya cair maka tuangkanlah di telapak tangan hingga kira-kira beradius 2 centi meter. Sebanyak itulah yang dipakaikan ke wajah kita.

Di Makassar, produk ini akan bisa diperoleh di pasar tradisional dan mini market lokal. Selain itu, bisa diperoleh secara online melalui Gogobli.com dengan harga yang relatif murah, sekira Rp. 20.000.

Bagaimana kesahihannya?


Di Indonesia, Maxi-Peel sudah terdaftar di BPOM. Bisa dilihat di sisi kemasannya ada nomornya tertera di situ beserta importir dan distributornya: PT. Splash Cahaya. Sementara ini sertifikat halalnya sedang sementara dalam proses karena memang butuh waktu dalam pengurusannya.
“Tapi jangan khawatir, fasilitas manufacturing kami di Filipina sudah tersertifikat halal,” ucap Charmaine.

Tentang Splash Corporation


Maxi-Peel merupakan produk nomor 1 dari Splash Coporation di Filipina. Charmaine berharap di Indonesia, Maxi-Peel juga bisa diterima dengan baik di Indonesia dan Makassar. Splash Corporation adalah perusahaan Filipina dalam bidang personal care dan manufaktur makanan, pemasaran, dan distribusi di Filipina serta di pasar internasional. Didirikan pada tahun 1985, Splash memulai bisnisnya di halaman belakang dengan modal hanya sebesar 12.000 peso Filipina. Melalui visi, inovasi, dan komitmen dari para pendirinya – Dr. Rolando dan Dra. Rosalinda Hortaleza Splash berkembang menjadi perusahaan sebesar 4 miliar peso.

Para bloggers Makassar. Foto: Zilqiah

Splash pun memantapkan reputasinya sebagai salah satu pemain tangguh di pasar industri personal care. Splash telah hadir membangun pasar di lebih dari 30 negara melalui distributor dan eksportir lokal. Negara-negara tersebut antara lain Australia, Bahrain, Brunei, Kamboja, Kanada, Mesir, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Yordania, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Myanmar, Nigeria, Oman, Pakistan, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Makassar, 25 Juni 2018

Keterengan:

  • Foto-foto yang tanpa keterangan berasal dari dokumentasi pribadi.
  • Infografis saya buat sendiri, dengan gambar wajah berasal dari flyer Maxi-Peel.
  • Informasi lebih lanjut mengenai #MaxiPeel #MaximumBeauty bisa dilihat di: www.splash.com.ph atau akun Instagram @maxipeel_id



Share :

25 Komentar di "Cantik Alami Berkat Regenerasi Kulit Wajah dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid"

  1. Waktu awal-awal nyobain peeling rasanya tuh ada yang beda di muka. Dan ternyata manfaatnya banyak, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Ipeh, manfaatnya untuk mengeluarkan kulit mati dan memunculkan kulit yang baru

      Delete
  2. Saya sudah coba produknya loh kakak. awalnya memang ada sedikit rasa cekat cekit tapi cuma sebentar aja kok. Setelah pakai juga maanfaatnya langsung kerasa kok agak glow-glow gitu kakak. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ndak cekat-cekit ji ... tapi iya ya,keliatan lebih glow ^__^

      Delete
  3. harganya murah ya, tapi kenapa ya kalo untuk sccrub wajah saya kurang cocok pake yg ada scrub2 nya suka jd merah tapi apa emmang prosesnya harus gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo yang ini tidak merah-merah, Mbak Kania. Saya sudah mencobanya semingguan ini, tidak ada merah-merah. Kalau mau coba, bisa kasih di belakang telinga dulu, cocok atau tidak. Kalau tidak ada reaksi negatif, bisa dicoba di wajah ^__^

      Delete
  4. Bicara eksfoliasi, jadi ingat udh 7 thn g pernah ke salon LG buat facial. Kayaknya Maxi peel cocok bgt dgn kebutuhan sy yg ga sempat ke salon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok tuh, Mbak. Cepat saja melakukannya dan bisa dilakukan tiap hari.

      Delete
  5. Wah, sudah aman ya, terdaftar di BPOM jadi nyaman

    ReplyDelete
  6. pasti tambah cantik deh mbak mugniar kalau rutin pake ini... sudah cantik tambah cantik pula. Btw... yang acara surabaya aku gak bisa ikutan...seru ya kayaknya belajar ttg kecantikan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masya Allah ... aamiin, Mbak Dwi hehe.
      Seru juga sih, apalagi kayak saya yang dulunya cuek urusan begini hehehe.

      Delete
  7. Kak Niar dan teman2 Makasar semuanya glowing. Bener banget, saat milih produk kecantikan yg utama ada BPOMnya ga, jaminan keamanan utk kulit. Maunya kan cantiknya awet. Makasih sudah berbagi tulisan ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya, tes pertamanya melalui BPOM. Nah, kalau memang bagus kualitasnya pasti deh lolos. Apalagi ini dari negara tetangga yang sudah sukses di sana. Cocok lah sama orang Indonesia secara iklim dan kulit kita mirip banget, ya.

      Delete
  8. Maxi peel bikin kulit wajah jadi kinclong yaa..
    MashaAllah sukkaa..

    Dan sebenanrya aku uda pakai produk lain untuk exfoliating...dan katanya dipakai seminggu sekali.
    Hiihi...cuma akhir-akhir ini lagi rajin, jadi aku pakai tiap hari.

    Duduuduu...
    Pingin keliatan kaya Song Hye Kyo.
    Wkkwkk...

    ReplyDelete
  9. Di Surabaya kemarin juga ada acara dengan Maxi Peel ini. Termasuk sukses sih ya acaranya. Serunya, dokter kecantikannya, jawab semua pertanyaan kita ttg masalah kulit

    ReplyDelete
  10. Udah lama juga ni ga peeling, bisa dicoba nihh

    ReplyDelete
  11. Saya juga pakai nih produknya. Maxi pell ternyata cocok juga dikulit wajahku

    ReplyDelete
  12. wah semoga banyak yg cocok ya dengan skincare ini di Indonesia..

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah coba nih produk, tapi kayaknya bagus ya

    ReplyDelete
  14. Oh..jadi Maxi-Peel ini seperti night cream gitu ya kak?

    ReplyDelete
  15. maxi peel membntuku mengehamt biaya perawatan kak. harganya murah meriah dan sangat ringan dikantong

    ReplyDelete
  16. Selamat ya Kak... Info bahagia menjelang Hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  17. hihihi sama aku dulu kukira kalau sering peeling, kulit jadi tipis dan sensitif. ternyata tidak ya, justru merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih bagus.

    ReplyDelete
  18. Kak klo belinya itu dmna sih?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^