Apa Kabar Donor Kalori?

Apa kabar program Donor Kalori yang pernah saya ceritakan itu?

Well, kelihatannya peminatnya banyak. Terlihat sekarang, angka akumulasi kalori yang terkumpul sudah hampir 8.000.000. Target 10.000.000 kilo kalori, saya optimis akan terpenuhi sebelum tanggal 30 April. Senang sekali melihat kenaikan angka itu. Itu tandanya, masih banyak orang yang peduli pada sesamnya di negeri ini. Eh, bukan berarti yang belum berdonor kalori tidak peduli pada sesamanya juga yah. Tiap orang kan punya cara masing-masing dalam menunjukkan kepeduliannya pada sesama. Kalau buat saya donor kalori itu mudah sekali, mungkin buat orang lain tak semudah itu.


Alhamdulillah, saya masih menyumbangkan kalori sejak tanggal 12 Maret. Hanya ada 1 hari yang saya vakum sama sekali. Namun setelah itu, saya kembali melanjutkan program donor kalori, tiap hari hingga tulisan ini saya buat. Saat ini, sudah cukup banyak kalori yang terkumpul di “tabungan” saya.

Teman, ada yang baru di program Donor Kalori, lho. Ada hadiah-hadiah menanti buat yang bisa mereferensikan link-nya ke orang lain. Link referral bisa diambil kodenya di akun kita, lalu disebar di Facebook dan Twitter. Nanti ada poin-poin dari mereka yang mendaftar dari akun kita. Hadiahnya adalah 15 Acer Liquid Leap dan 5 Smartphone Acer Z330. Eh, ada hadiah lain juga, lho untuk 5 pendonor terbaik setiap pekannya. Seru, yah! Namun demikian, harap diingat, kalau kita memang mau berbagi ya jangan terpaku pada iming-iming hadiahnya.

Oya, melalui tulisan ini, saya mau share beberapa gambar yang saya posting di akun Instagram saya sehubungan dengan Donor Kalori beberapa waktu lalu, berikut keterangan gambarnya. Siapa tahu, setelah ini teman-teman semakin tergerak lagi untuk menjadi pendonor kalori.



24 Maret 2016

55,37 kilo kalori terkumpul sampai pukul 8 pagi tadi. Saya baru melakukan hal-hal sbb: menumbuk bumbu, memasak, menyiapkan sarapan untuk sekeluarga, cuci piring, mencuci seprei dan sarung bantal, menjemur, dan ke warung dekat rumah untuk membeli sabun dan beberapa bahan lain. Step counter masih akan saya pakai hingga sore atau malam hari supaya bisa menyumbang lebih banyak kalori lagi hari ini.



25 Maret 2016

Donor kalori 25 Maret 2016.
       
Ini sebagian kecil yang saya lakukan sampai pukul 12.30 WITA tadi. Hasilnya adalah 81.34 kilo kalori. Rencananya step counter masih akan saya kenakan hingga sore atau malam hari supaya bisa lebih banyak berdonor hari ini.

Jika setiap hari kalori yang kita hasilkan terbuang begitu saja. Selama bulan Maret – April 2016 ini, kalori yang dikeluarkan bisa disumbangkan. Nanti akan dikonversi ke dalam rupiah dan digunakan untuk membantu anak-anak tak mampu di Indonesia.



Untuk memperbanyak kenaikan di step counter, saya sesekali menyelipkan hal-hal berikut ini di di sela-sela aktivitas rutin dalam rumah:
Berlari-lari kecil dari satu ruangan ke ruangan lain.
Jalan cepat saat berpindah ruangan atau sekadar mengitari meja di ruangan sebelah.
Berlari di tempat (misalnya lari-lari di tempat sebelum masak, sebelum cuci piring, atau sebelum menyeterika, hehehe).



26 Maret 2016

Hari ini agak kurang fit, selain itu saya ada acara. Alhamdulillah masih bisa setor kalori untuk program #FitbarDonorKalori sebelum magrib tadi.

Program Donor Kalori ini memungkinkan siapa pun dia, di mana pun tinggalnya, bisa berpartisipasi untuk kelak semua nilai kalori yang terkumpul (diharapkan mencapai 10 juta kilo kalori) dikonversikan ke dalam nilai rupiah. Selanjutnya uang tersebut akan diberikan sebagai sumbangan kepada anak-anak tidak mampu di Indonesia.


27 Maret 2016

Blogger kepo ini (saya maksudnya ^_^), berdasarkan ketertarikannya pada bahasan mengenai UMKM, digitalpreneur, MEA, dan segala sesuatu yang bersifat memotivasi, kemarin menghadiri seminar nasional. Kata "GRATIS" yang disematkan pada acara ini membuat saya semakin bersemangat.

Namun demikian saya hampir membatalkan pergi berhubung bisul nakal nan besar yang bercokol di perut masih mengganggu stabilitas fisik dan emosional saya.

Tapi akhirnya saya pergi juga karena lagi butuh materi ini, sekaligus butuh refreshing (eaa, refreshing ke seminar wkwkwk). Untung saya pergi, kalau di rumah terus, bisul bakal "disayang-sayang" karena bikin malas bergerak. Selama seminar, pikiran saya teralih kepada 2 nara sumber: Shinta Dhanuwardoyo (ada keterangan tentangnya di gambar ini) dan Andrew Senduk (seorang internet entrepreneur) yang luar biasa. Tak terasa si bisul pun meletus. Alhasil, ganjalan di perut saya berkurang.

Pulangnya, saya bisa beraktivitas kembali dengan baik. Begitu pun pada hari ini. Hasilnya: terkumpul sebanyak 216,03 kilo kalori, setara dengan 7.891 langkah kaki atau 6,31 kilo meter.

Saya hanya melakukan pekerjaan rumah seperti biasa ditambah jalan cepat dan lari-lari kecil. Dan ada tambahan 3 kali bolak-balik ke warung dekat rumah untuk membeli kebutuhan dapur dan jalan kaki pulang pergi sejauh kira-kira total 200 meter untuk sebuah keperluan.

28 Maret 2016

Kegiatan sehari-hari yang saya lakukan masih sama dengan kemarin-kemarin. Coba-coba foto kaki, sehabis ke warung sebelah :)) Perolehan kalori 122,95 kilo kalori. Insya Allah step counter masih akan saya pakai hingga malam nanti. Malam nanti baru akan saya upload perolehan kalori saya.


29 Maret 2016

Perolehan hari ini, sampai pukul 12.30 WITA adalah 96,69 kilo kalori. Rencananya step counter masih akan dipakai hingga sore atau malam hari nanti. Kali ini saya sama sekali tidak menampilkan apa yang saya lakukan sehari-hari. Bosan. Saya saja bosan melihatnya, apalagi teman-teman Instagram :D

Soalnya yang dilakukan ya itu-itu saja. Namanya juga ibu rumah tangga. Mau foto yang berbeda apa lagi? :D




***

Nah, kalau berminat donor kalori, masih bisa lhoo sampai akhir April 2016. Siapa saja, boleh mendonorkan kalorinya. Mamak blogger ini saja bisa, apalagi yang lain. Yang ingin tahu lebih jelas tentang Donor Kalori, silakan simak tulisan saya yang judulnya: 4 Langkah Donor Kalori Ala Ibu Rumah Tangga.


Makassar, 10 April 2016


Untuk mengetahui lebih detail tentang program Donor Kalori, silakan klik di sini.
Untuk daftar Donor Kalori silakan klik di sini.


Share :

9 Komentar di "Apa Kabar Donor Kalori?"

  1. Ah saya mau juga ikut ah. Tambah banyak kalori yg bisaa saya sumbang tambah sehat saya. Masalahnya gak pubya step counter:(

    ReplyDelete
  2. Kak niar saya masu ikut juga, kalau donor juga bisa gak yah?

    ReplyDelete
  3. Healthy mom with bejibun activity :D

    ReplyDelete
  4. sebagai ibu rumah tangga haru stetap bergerak ya mbak

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada donor kalori hehehe nice info mba ^^

    ReplyDelete
  6. Sampai dengan hari, saya masih gak mudeng cara setor donor kalorinya:(
    *melipir ke postingan lainnya*

    #OOT, rumahnya habis di renovasi ya mbak? Cantiiiikk

    ReplyDelete
  7. salut deh buat mbak Niar. bernagi apa ayng kita bisa itu sesuatu ya. aku belum ikutan nih

    ReplyDelete
  8. keiatannya keren mba, ku kira donor kalori itu donor lemak, hehe

    ReplyDelete
  9. Menarik juga nih ide donor kalorinya.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^